Inilah 10 Merek Jam Tangan Pria Terkenal di Indonesia untuk Anda yang Classy (2017)

Sebagai salah satu aksesoris wajib pria, tentu jam tangan sering dicari banyak pria. Dan tentunya para pria di Indonesia pula, untuk menambah kepercayaan diri. Beberapa merek jam tangan pria terkenal di Indonesia akan BP-Guide hadirkan. Tentunya dengan kualitas no. 1 yang membuat penampilan Anda semakin keren.

Jam Tangan Merupakan Aksesori Wajib Pria

Sumber gambar www.thetrendspotter.net

Ketika sebuah jam tangan melingkar di pergelangan pria, maka aksesoris tersebut tidak lagi sekadar sebagai penunjuk waktu. Melainkan juga sebagai penunjuk status sosial, semangat, dan sikap pemakainya. Sebagai contoh Casio G-Shock yang akan menunjukkan karakter pemakainya yang bersemangat, pantang menyerah, dan berani mengambil risiko. Karena umumnya jam tangan seperti itu akan dipakai oleh mereka yang doyan berpetualang dan menyukai tantangan.

Namun demikian, berapa pun harga jam tangan yang Anda pakai tidak akan berfungsi maksimal jika tidak nyaman. Karena kenyamanan belum tentu didapat dari sebuah jam tangan berharga puluhan atau ratusan juta rupiah. Bisa saja kenyamanan akan datang dari sebuah jam tangan berharga ratusan ribu rupiah.

Tips Memilih Jam Tangan untuk Pria

Sesuaikan dengan Kondisi

Tidak semua jam tangan bisa fleksibel digunakan di acara apa pun. Karena itu pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti akan dipakai untuk tipe acara apa jam tangan yang akan dibeli. Kalau memang untuk dipakai saat bekerja, belilah jam tangan model analog berbahan titanium atau stainless steel. Tapi jika akan dipakai untuk berolahraga, belilah jam tangan bertipe sport yang umumnya berbentuk digital.

Jangan lupa untuk memadukan tali jam tangan Anda dengan aksesoris lainnya seperti sabuk dan sepatu. Tali jam tangan Anda berwarna cokelat, maka sebaiknya pilih sabuk dan sepatu dengan warna senada. Khusus untuk tali berwarna perak, bisa cocok dengan aksesoris lain berwarna hitam.

Bentuk dan Postur Tubuh

Sumber gambar www.iwatchau.com

Rata-rata diameter jam tangan yang dimiliki para pria adalah berkisar antara 34 mm sampai 50 mm. Namun menurut hasil jajak pendapat di A Blog to Watch, menunjukkan mayoritas (90%) pria menyatakan ukuran ideal diameter jam tangan bagi mereka adalah 40 - 44 mm.

Berapa ukuran ideal jam tangan untuk Anda? Ikuti langkah-langkah berikut ini:
- Lingkar lengan kurang dari 15 cm = diameter 34-36 mm
- Lingkar lengan 15-17 cm = diameter 38 mm, 40 mm, 42 mm
- Lingkar lengan 19-20 cm = diameter 44 mm dan 46 mm
- Lingkar lengan di atas 20 cm = diameter 48 mm dan 50 mm

Cara lain untuk mengukur apakah jam tangan Anda cocok dengan pergelangan tangan adalah dengan menanyakan kepada teman atau keluarga Anda. Mereka akan menjawab secara objektif. Sementara, untuk lebar tali jam tangan yang proporsional adalah sekitar setengah dari diameter jam. Ambil contoh diameter jam tangan Anda adalah 40 mm maka ukuran lebar strap nya berkisar 20 mm.

Inilah Merek Jam Tangan Pria Terkenal di Indonesia

Tag Heuer

Sumber gambar www.tagheuer.com

Tag Heuer terbilang cukup akrab di telinga penggemar jam tangan berkualitas di tanah air. Merek jam tangan yang didirikan oleh Edouard Heuer di Swiss pada 1860 ini telah masuk ke Indonesia lebih dari dua dekade terakhir. Sementara di luar negeri, kepopuleran Tag Heuer didongkrak oleh sejumlah pesohor di bidang olahraga dan selebriti Hollywood.

Bentuknya yang khas membuat Tag Heuer cocok untuk mereka yang doyan berolahraga. Bisa juga dipakai oleh mereka yang ingin membeli sebuah jam tangan mewah. Karena Tag Heuer akan pas dipadukan dengan jas saat Anda menghadiri acara formal.

Salah satu seri Tag Heuer yang direkomendasikan adalah Monza Calibre 17. Jam tangan ini dirilis pertama kalinya pada tahun 1976. Dibuat khusus untuk mengenang kemenangan tim balap asal Italia, Ferrari di lomba Formula 1. Di generasi terbarunya, Monza Calibre 17 menggunakan casing berlapis titanium carbride berwarna hitam yang elegan. Sementara strap menggunakan bahan kulit dengan sejumlah lubang yang berfungsi sebagai pembuang panas tubuh dan keringat.

Monza Calibre termasuk jam tangan yang bisa diajak untuk berpetualang. Bahan utama adalah titanium grade 5 yang keras dan kuat. Selain itu, jam tangan ini juga bisa diajak menyelam hingga 100 m. Harga di pasaran mencapai Rp. 60.000.000. Rencananya akan dibikin untuk versi nonlimited edition, sehingga bisa menekan harga jual.

Untuk mendapatkan Tag Heuer orisinal Anda bisa mendatangi sejumlah official store di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Balikpapan, dan Batam. Untuk wilayah Jakarta Anda bisa mendatangi TAG Heuer Boutique yang banyak tersebar di sejumlah Mall. Seperti di Central Park, Grand Indonesia, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Pasific Place, dan Senayan City.

Daniel Wellington

Sumber gambar www.danielwellington.com

Jika umumnya jam tangan diproduksi di Swiss, Daniel Wellington berbeda. Jam tangan ini diproduksi di Swedia yang kurang kuat kultur jam tangannya. Tapi, produk Daniel Wellington tetap punya kualitas tinggi. Ciri khasnya adalah strap yang bisa diganti-ganti.

Bentuk dan desain Daniel Wellington termasuk fleksibel untuk dipakai beragam aktivitas. Cocok dipakai sebagai aksesoris di acara formal, tapi bisa menambah penampilan dengan gaya kasual yang santai. Classic Bristol adalah salah satu produk Daniel Wellington yang direkomendasikan untuk Anda. Jam tangan berdiameter 40 mm dan tebal 6 mm ini punya desain minimalis. Hal ini bisa dilihat dari bentuk dial dan tampilan garis yang sederhana. Meski jam tangan ini termasuk tahan air tapi tidak disarankan untuk dipakai dalam kegiatan di dalam air. Harganya berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000 .

Salah satu produknya adalah seri Classic Bristol. Jam tangan ini memiliki tampilan garis yang bersih dan desain sederhana. Dengan dial minimalis dan tali kulit berwarna coklat, arloji ini terlihat elegan. Cocok dipakai ketika berpakaian formal atau atau kasual. Jam tangan ini memiliki lebar diameter 40 mm dengan ketebalan hanya 6 mm, sehingga jam tangan sangat tipis. Walaupun tahan air, tetapi disarankan agar dihindari dari kontak dengan air. Harga jam ini berkisar antara Rp 2.000.000 - Rp 3.000.000.

Produk Daniel Wellington orisinal bisa Anda dapatkan di DW Store yang tersebar di sejumlah kota besar. Seperti di Jakarta yang berada di Plaza Indonesia. Untuk Tangerang berada di AEON Mall BSD City, dan Surabaya di Tunjungan Plaza.

Casio

Sumber gambar www.casio.co.uk

Jam tangan Casio sudah dikenal sebagai produk yang berkualitas dan memiliki banyak sekali jenis dan model untuk berbagai kalangan usia. Saking terkenalnya produk ini, bahkan ada yang bilang kalau jam tangan Casio adalah merek dengan penjualan tertinggi di dunia! Memang sih, tidak ada data valid yang menguatkannya, tapi kalau kamu lihat kanan kirimu, pasti setidaknya ada satu atau dua orang yang memakai jam tangan Casio bukan?

Soal garansi pun Casio tidak main-main. DI Indonesia, kamu enggak perlu pusing mikirin garansi bakal berlaku atau tidak. Asalkan selama produk kamu itu asli dan bergaransi resmi, datang aja ke konter Casio, dan mereka akan membantumu membereskannya. Jika masih ingin informasi lengkap soal Casio, situs resminya di Indonesia yang bisa kamu kunjungi adalah http://www.casio-intl.com/id/id/. Sementara kalau kamu ingin beli dari Delaer Resminya, bisa kunjungi www.ducas.co.id. Ducas adalah singkatan dari Dunia Casio. Kamu bisa mendapatkan jam tangan Casio asli mulai dari Rp 200.000-an hingga yang berharga jutaan rupiah!

Victorinox Swiss Army

Sumber gambar www.watchtime.com

Selain Casio G-Shock, jam tangan yang dikenal di kalangan penggiat alam bebas adalah Victorinox Swiss Army. Jam tangan ini mengombinasikan antara kinerja dan keanggunan. Meski dirancang untuk aktivitas di luar ruangan hingga menyelam, jam tangan Vitorinox tetap keren dipakai dalam keseharian.

Untuk Anda yang doyan jam tangan dengan tampilan army, bisa mencoba Victorinox I.N.O.X. Jam tangan ini menggunakan tali yang bisa digunakan pada parasut yang disebut paracord. Strapnya pun tak kalah hebat. Mampu menahan beban hingga 250 kg. Meski dibawa ke situasi bersuhu ekstrim, jam tangan ini bisa tetap berfungsi normal. Termasuk untuk dibawa menyelam hingga kedalaman 200 m. Harga jualnya sekitar Rp 5.000.000.

Nah bagi Anda yang ingin tampil elegan, bisa mencoba Victorinox Night Vision Chronograph. Fitur unggulan dari jam tangan ini adalah lampu senter yang bisa dipakai saat melewati tempat gelap. Harganya Rp 9.000.000.

Beberapa tempat yang menjual Victorinox antara lain di Grand Indonesia, Senayan City, Pondok Indah Mall 1 (Jakarta), dan Paris Van Java (Bandung).

Fossil

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Pada awalnya Fossil merupakan perusahaan importir yang dibangun oleh Tom Kartsotis pada 1984. Enam tahun kemudian Fossil mulai mengembangkan lini bisnisnya dengan memproduksi berbagai aksesoris. Di antara yang diproduksi adalah jam tangan.

Jam tangan Fossil punya beragam model. Untuk usia muda maupun tua dan pria juga wanita. Sehingga jam tangan Fossil bisa menyesuaikan dengan tampilan dan gaya pemakainya.

Fossil Grant merupakan salah satu seri yang direkomendasikan untuk Anda coba. Karena jam tangan ini cukup fleksibel. Bisa dipakai di acara resmi maupun santai. Bahkan bisa tetap menunjukkan kesan sporty yang ditunjukkan pemakainya. Fossil Grant dijual dengan harga Rp 2.000.000. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa berburu jam tangan Fossil di Plaza Indonesia, Central Park, Pondok Indal Mall 1, dan Pondok Indah Mall 2.

Seiko

Sumber gambar www.watchalyzer.com

Dalam bahasa Jepang, Seiko berarti indah, menit, atau sukses. Tak heran jam tangan yang sudah diproduksi sejak 1881 oleh Kintaro Hattori ini masih mampu bertahan hingga lebih dari satu abad. Salah satu faktor yang membuat Seiko masih tetap digemari adalah kemudahan dalam merawatnya. Selain itu Seiko juga dikenal sebagai produsen jam tangan yang cukup kreatif.

Untuk merasakan keindahan dari Seiko, Anda bisa mencoba seri Grand Seiko Hi-Beat 36000 GMT. Mekanikal jam tangan ini asli buatan Seiko. Punya kerumitan seperti jam tangan mewah buatan Swiss dan dilengkapi fungsi dual timezone dan power reserve. Jam tangan ini merupakan salah satu produk yang banyak diburu kolektor. Tak heran jika harganya di pasaran bisa mencapai Rp 90.000.000. Produk Seiko lainnya bisa Anda lihat di Seiko Showroom yang berada di Plaza Senayan Lt. III, Jakarta.

Police

Sumber gambar www.policelifestyle.com

Merek jam tangan Police mulai dikenal di dunia fashion sejak 2003. Sebelumnya, Police lebih dikenal sebagai produsen kacamata. Tidak seperti produsen jam tangan pada umumnya, Police membuat jam tangan dengan mengutamakan unsur fashion, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Jam tangan Police dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan fashion mereka yang ingin merasakan nuansa perkotaan yang mewah. Maka itu, jam tangan Police akan lebih mudah menarik minat mereka yang punya rasa individualitas yang kuat.

Seperti halnya seri Police Mephisto yang menunjukkan simbol kemanusiaan pemakainya. Dengan casing berbahan stainless steel, Mephisto punya desain tengkorak tebal di sisi kanan dan logo Police bernuansa gothic di sisi kiri. Strap yang dipasang berwarna cokelat atau hitam. Harga jualnya sekitar Rp 2.500.000.

Jam tangan Police bisa Anda dapatkan di konter Watc Studio yang tersebar di Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading 3, dan Gandaria City.

Expedition

Sumber gambar global.timex.com

Bagi Anda yang gemar bergaya sporty dan manly, jam tangan Expedition rasanya akan menjadi salah satu favorit Anda. Brand yang dulu bernama Swiss Expedition ini memang memfokuskan diri dalam produk yang digemari anak muda pencinta kegiatan alam bebas. Karena itu Expedition dibuat tahan air. Sementara mesin yang digunakan adalah Quartz Miyota yang akurat dan tangguh.

Model jam tangan Expedition yang banyak diincar adalah Triple Time Zone. Jam tangan ini punya ciri khas 3 dial yang berbeda. Diameter jam ini bahkan ada yang mencapai 50,5 mm. Bagi Anda yang berlengan kecil disarankan mencari seri Expedition yang lain yang berdiameter lebih kecil jika tidak ingin terlihat aneh. Harganya sekitar Rp 2.000.000. Jam tangan Expedition bisa diperoleh di Time Concept Grand City Mall Surabaya atau Mall Taman Anggrek lt. 2 unit 237 Jakarta.

Alexandre Cristie

Sumber gambar www.tifannywatch.com

Perjalanan Alexandre Cristie untuk menjadi sebuah jam yang kualitasnya dipercaya masyarakat telah dimulai sejak 50 tahun silam. Bahan stainles steel yang digunakan termasuk yang berkualitas nomor satu. Ditambah desain yang elegan dan menarik membuat jam tangan ini cukup difavoritkan masyarakat Indonesia. Terlebih harga yang ditawarkan pun tidak akan membuat kantong bolong.

Seperti halnya Alexandre Cristie 6280MC. Jam tangan analog bertali kulit ini punya casing berwarna hitam. Meski bukan jam tangan untuk kegiatan luar ruangan, AC 6280 MC tahan dari tekanan air hingga 50 m. Harganya berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 3.500.000.

Bisa dilihat langsung di konter resmi Alexandre Cristie di Taman Anggrek Mall atau di Time Concept Senayan City Jakarta.

Citizen

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bicara soal jam tangan Citizen, rasanya sama panjangnya dengan jam tangan Casio yang juga sama-sama berasal dari Jepang. Meski sama-sama terkenal dan merupakan raksasa produsen jam, Citizen belakangan ini jadi pusat perhatian karena menghadirkan fitur Eco-drive pada jam tangannya. Fitur ini merupakan fitur pengisian tenaga jam tangan dengan memanfaatkan tenaga surya. Ya, di setia jam tangan Citizen seri Eco-drive, kamu tak perlu gonta-ganti baterai dan khawatir jam tanganmu berhenti berdetak.

Harga jam tangan Citizen Eco-drive termurah bisa kamu dapatkan sekitar Rp 800.000-an, namun untuk yang kelas mewah dan paling mahal, harganya bisa mencapai Rp 100.000.000 lho! Kamu bisa dapatkan jam tangan Citizen Eco-drive di Bukalapak dan toko online lainnya.

Bonus: Sub-brand Terkenal yang Wajib Kamu Tahu

Dua seri terkenalnya yaitu Casio G-Shock dan Edifice. Penasaran gimana bentuknya? yuk check them out!

Casio G-Shock

Sumber gambar www.gshock.com

Casio G-Shock sangat dikenal di kalangan penggiat alam bebas maupun mereka yang doyan dengan petualangan di alam bebas. Bahan berbalut karet yang ikonik menjadikan jam tangan ini asyik dibawa hiking hingga berenang. Karena jam tangan ini memang sudah dirancang tahan dipakai di dalam air.

Casio sendiri sudah mulai menciptakan jam tangan digital pada dekade 1970-an. Satu dekade kemudian, Casio mulai memproduksi seri G-Shock sebagai sebuah jam tangan yang tahan banting dalam segala cuaca dan kondisi.

Sebagai rekomendasi, G-Shock Frogman GWF-D1000-1 bisa Anda coba. Jika rata-rata G-Shock seri lain tahan hingga kedalaman 50-100 m, Frogman bisa dibawa hingga kedalaman 200 m. Hal ini bisa terjadi karena casing Frogman dilapisi DLC (Diamond Like Coating).

Keistimewaan lain dari seri Frogman adalah bisa menangkap sinyal radio. Tapi sinyal radio yang ditangkap hanya terbatas di enam kota di Amerika Serikat, Jerman, Cina, dan Jepang. Frogman juga bisa menyesuaikan dengan waktu lokal secara otomatis. Dengan keunggulan yang dimiliki seri Frogman dijual lebih mahal dari seri G-Shock lainnya. Harganya berkisar Rp 10.000.000 - Rp 13.000.000.

Jam tangan Casio G-Shock termasuk jenis yang mudah didapatkan. Ada banyak Casio Showroom di kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya ada di Jakarta atau Surabaya, Casio Showroom juga sudah terdapat di Lampung dan Pekanbaru.

Casio Edifice

Sumber gambar www.casio-europe.com

Selain memelopori jam tangan digital, Casio juga dikenal sebagai produsen yang mengenalkan jam tangan kombinasi analog dan digital. Selain itu, Casio juga termasuk yang pertama menampilkan fitur tanggal otomatis di produk buatan mereka pada dekade 1970-an.

Salah satu produksi Casio yang menggabungkan teknologi dengan penampilan adalah seri Edifice. Jam tangan termasuk multifungsi. Sehingga pas dipakai oleh mereka yang doyan berpetualang dan gemar berkompetisi. Casio Edifice mewakili mereka yang tangguh sekaligus canggih dan tetap elegan.

Seri Casio Edifice yang menarik adalah EQB-500DC-1A. Fitur andalan dari seri ini adalah mobile link. Fitur ini akan membuat Casio Edifice tersambung dengan smartphone Anda melalui bluetooth. Sambungan ini akan otomatis menyesuaikan waktu pada smartphone.

Finishing black ion plated yang menjadi sentuhan Casio Edifice EQB-500DC-1A ini membuat kesan elegan dan mewah. Bahan tersebut tahan terhadap goresan. Bisa dipakai untuk acara formal maupun santai. Harganya pun masih bisa akrab dengan kantong, sekitar Rp 5.000.000 - Rp 6.000.000.

Seperti halnya seri G-Shock, Casio Edifice juga termasuk mudah untuk dicari dan dibeli. Casio Showroom kini sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia. Dari mulai Jakarta, Surabaya, hingga ke Batam, Lampung, dan Pekanbaru.

Seiko Emperor

Sumber gambar www.jamtangan.com

Seiko Emperor adalah salah satu sub-brand Seiko yang dikenal indah dan unik. Dengan desain Tuna yang populer, jam tangan ini memiliki finishing yang oke banget untuk ukuran sebuah jam tangan! Tentu saja harganya tidak murah lho! Sebuah Seiko Emporor harganya bisa mencapai Rp 31 juta!

Coba aja cek Seiko SBDX011 Emperor Tuna 1000M. Jam tangan untuk para diver ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 31.750.000 di www.jamtangan.com.

From our editorial team

Jam Tangan Keren untuk Pria Indonesia yang Kece

Aneka jam tangan dengan merek terkenal bisa Anda dapatkan di berbagai konter jam yang telah tersebar di Indonesia. Beberapa merek yang bisa jadi pilihan telah BP-Guide hadirkan. Siapkan budget Anda, dan pilih yang Anda suka!