9+ Model Jam Tangan Pria Kotak Untuk Anda Yang Keren Di 2018

9+ Model Jam Tangan Pria Kotak Untuk Anda Yang Keren Di 2018

Jam tangan pria kotak mulai menjadi favorit di dunia fashion. Pria tidak lagi identik dengan jam tangan bulat, besar, dan tebal, tapi kini yang kotak pun jadi trend baru. Ini dia 9+ model jam tangan pria kotak yang bisa membuat penampilan Anda makin keren.

Jam Tangan adalah Hal yang Tidak Terpisahkan bagi Pria

Sumber gambar zimbio.com

Seorang pria tanpa jam tangan ibarat tentara tanpa senjata. Karena bagi pria, jam tangan bukanlah sekadar alat untuk menunjuk waktu. Namun, jam tangan sudah menjadi penunjuk status sosial, identitas, dan karakter pemakainya.

Terlebih jam tangan pria sangat beragam bentuk dan kegunaannya. Setiap model jam sudah memiliki tujuan dan fungsinya masing-masing. Jam tangan yang dipakai di acara formal tentu berbeda dengan jam tangan saat sedang bersantai. Pria cenderung menyesuaikan jam tangan dengan aktivitasnya.

Dengan memakai jam tangan seorang pria akan terlihat lebih keren di mata wanita. Apalagi jika jam tangan yang dipakainya merupakan merek ternama dengan harga mahal. Di mata kolega pun pria berjam tangan akan terlihat lebih profesional.

Tips Mendapatkan Jam Tangan Pria Kotak yang Keren

Perhatikan Merek

Sumber gambar watches2015.co

Ketika Anda akan membeli sebuah jam tangan, jangan lupa untuk selalu memerhatikan merek. Sebuah jam tangan branded selalu terbuat dari material berkualitas. Jam tangan seperti ini akan bisa menemani Anda selama bertahun-tahun lamanya.

Dengan memakai jam tangan bermerek, penampilan Anda akan lebih terlihat keren. Lebih berkesan prestise. Memberi kesan bahwa Anda adalah seorang pria yang tahu menjaga penampilan.

Selain itu, jam tangan bermerek biasanya menawarkan banyak fitur yang tidak dimiliki jam tangan generik. Seperti fungsi tahan air hingga kedalaman beberapa puluh hingga ratusan meter. Dengan demikian, ketika Anda menggunakan jam tangan ini, tidak perlu sering dilepas meski aktivitas Anda kerap bertemu dengan air.

Memang dari segi harga, jam tangan bermerek akan lebih mahal dibanding jam tangan generik. Tapi dari segi kualitas dan tampilan, jam tangan bermerek jelas lebih unggul. Kini tergantung Anda, apakah hanya ingin sekadar tampil dengan jam biasa-biasa saja atau jam tangan yang bisa mendongkrak penampilan.

Cek Modelnya dan Sesuaikan dengan Style

Sumber gambar gevrilgroup.com

Jam tangan pria tersedia dalam banyak model dan style. Umumnya model jam tangan pria bisa dibedakan dari bahan tali dan casing yang digunakan. Sesuaikan model jam tangan dengan gaya dandanan Anda.


Perhatikan bahan jam tangan yang Anda pakai dengan kondisi kulit. Bagi sebagian orang, tali dari bahan stainless steel bisa memicu alergi, ada juga yang alergi dengan bahan karet. Bahan yang biasanya cocok dengan semua orang adalah kulit. Pertimbangkan hal ini sebelum Anda membeli jam tangan.

Bahan-bahan jam tangan pria

  • Stainless Steel
    Jam tangan berbahan stainless steel kebanyakan dipakai untuk acara formal atau resmi. Memberi kesan mewah kepada pemakainya. Tapi tetap cocok dipakai di acara santai.
  • Kulit
    Bahan kulit termasuk fleksibel. Bisa dipakai di cara formal maupun kasual. Bahan ini pun cenderung ringan.
  • Rubber
    Cocok untuk Anda yang doyan beraktivitas di alam bebas. Kelebihan bahan jam tangan ini adalah lentur dan tahan air.
  • Nylon
    Sangat pas dipakai di acara kasual. Meski demikian, bisa juga dipakai di acara formal dengan menyesuaikan gaya penampilan.
  • Kanvas
    Bahan ini sangat berkesan kasual. Banyak dipakai oleh anak muda karena sesuai dengan jiwa mereka yang tidak kaku.

Hati-hati Jangan Tergoda Barang Murah

Sumber gambar dhgate.com

Sebelum membeli jam tangan yang diincar, sebaiknya Anda melakukan survei harga dulu secara online. Kunjungi saja situs resmi dari merek jam tangan yang diinginkan. Umumnya mereka akan memasang harga jual dengan harga standar.

Dengan demikian Anda bisa punya patokan berapa uang yang harus disiapkan. Kalau memang masih kurang, tinggal lebih rajin menabung dan berhemat. Jika memang sudah sesuai dengan isi dompet, bisa langsung mengeksekusinya.

Ketika Anda menemukan jam tangan yang memang Anda incar dengan harga yang lebih miring, sinyal curiga haruslah membesar. Kenapa jam tangan itu bisa dibanderol lebih murah? Apa karena produk Black Market atau memang produk tiruan?

Pastinya tidak akan ada jam yang terjamin kualitasnya jika berharga di bawah Rp 100.000. Bahkan dengan harga Rp 500.000 saja masih ada jam tangan replika yang belum terjamin kualitasnya. Untuk bisa memastikan Anda mendapat jam tangan asli dengan harga standar, kunjungi saja toko khusus jam tangan atau dealer resmi merek tertentu.

Incar Jam Tangan Pria Kotak? Ini Cara untuk Bedakan Jam Tangan Asli dengan yang Palsu!

Kenali Baik-baik Merek dan Serinya dengan Benar

Beruntunglah Anda yang hidup di zaman internet. Jaringan internet bisa membantu Anda dalam memastikan jam tangan yang diincar asli atau palsu. Bagaimana caranya?

Setiap jam tangan asli pasti dilengkapi dengan kode nomer seri tertentu. Nomor seri ini bisa Anda cek langsung melalui internet. Setiap nomor seri, resmi terdaftar secara internasional. Jika nomor seri tersebut dikenali maka jam tangan tersebut dapat dipastikan produk orisinal. Lain halnya jika nomor seri tidak terdaftar, dapat dipastikan itu produk tiruan alias KW.

Semua merek jam tangan asli pasti selalu dilengkapi dengan kode nomor seri. Mau itu jam tangan sekelas Casio atau Q&Q sekalipun. Nah, produk KW biasanya akan memasang nomor seri juga. Tapi biasanya dibuat secara asal. Akan ketahuan kalau sudah dicek melalui internet.

Material Jam Terbuat dari Bahan yang Berkualitas

Sumber gambar ebay.com

Jam tangan dari merek-merek ternama pastilah dibuat dengan menggunakan alat-alat canggih. Hasilnya, produk jam tangan mereka akan berkualitas dan presisi. Ukiran dari logo atau merek sangat halus dan rapi. Mereka sangat mengutamakan finishing berkualitas tinggi.

Pada bagian tutup belakang jam umumnya terbuat dari stainless steel. Di bagian tersebut akan ada tulisan " all stainless steel". Jika di bagian tutup belakang tulisannya "stainless steel back", maka artinya casing dari jam tangan tersebut terbuat dari nikel, plastik fiber, atau diral aluminium. Bagian yang terbuat dari stainless steel hanya tutupnya saja.

Urusan finishing ini yang kerap tidak diutamakan olah pembuat jam KW. Selain itu materialnya pun berbahan kasar. Hal ini karena mereka berusaha menekan biaya produksi hingga bisa menjual dengan harga murah.

Karena itu salah satu cara untuk mengetahui jam tangan asli atau palsu adalah dengan melihat dan merasakan bahan juga finishing pembuatannya. Jika cetakan tidak rapi dan bahan terasa kasar terutama di bagian pinggir, besar kemungkinan jam itu masuk kategori palsu.

Cek Mesin dengan Seksama

Sumber gambar sparkfun.com

Sebuah jam tangan orisinal akan memiliki mesin yang tersusun dengan rapi dan presisi. Cara lain untuk memastikan jam tangan tersebut asli atau KW memang dengan melihat langsung susunan dan bentuk mesinnya.

Namun hal ini memang hanya bisa dilakukan jika Anda membelinya langsung di toko jam. Itu pun biasanya ada sedikit negosiasi karena ada proses pembongkaran pada bagian tutup jam baru. Untuk yang membeli via online yang sulit untuk melakukannya.

Jam tangan KW, bentuk dan susunan mesinnya tidak rapi. Jika tidak bisa disebut berantakan. Tingkat presisi yang buruk nantinya akan berpengaruh kepada ketepatan menghitung detik.

Model Jam Tangan Pria Kotak yang Bisa Dijadikan Pilihan

Casio Man Illuminator AE-1200WHD-1AVDF

Model jam tangan Casio Man Illuminator ini sangat sporty. Dilengkapi panel elektro serta lampu LED yang menarik. Fitur menarik yang dimiliki jam tangan ini adalah bisa mengetahui waktu di empat kota sekaligus. Selain itu bisa dibawa untuk menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Jam ini juga mempunyai fitur After-Glow. Fitur ini akan menyalakan EL Backlight selama beberapa detik usai tombol ditekan. Desainnya memang sederhana tapi justru menonjolkan sisi maskulin yang kuat.

Jam yang dijual dengan harga Rp 358.000 ini bisa didapat di toko jam atau melalui Lazada dan Blibli.

Casio G-Shock DW-5600E-1VQ

Sumber gambar watch4you.com.ua

Inilah jam yang akan menemani aktivitas di alam bebas. Bahan casing jam terbuat dari resin berkualitas. Digabungkan dengan dial berwarna putih dan tali hitam. Paduan yang sangat manly dan macho.

Dibuat dengan material yang membuat jam tangan ini tahan guncangan, tahan benturan, dan tahan air hingga kedalaman 200 meter. Saat alarm berbunyi maka lampu jam akan berkedip.

Kalender otomatisnya akan tetap bekerja dengan baik hingga 2039. Sementara baterainya bisa tahan hingga 2 tahun.

Dijual dengan harga Rp 798.000 di Bukalapak, Lazada, atau Tokopedia.

Casio AE-1200WH-1AVDF

Sumber gambar skywatches.com.sg

Model jam tangan Casio Man Illuminator ini sangat sporty. Dilengkapi panel elektro serta lampu LED yang menarik. Fitur menarik yang dimiliki jam tangan ini adalah bisa mengetahui waktu di empat kota sekaligus. Sama seperti kebanyakan jam tangan G-Shock, jam ini juga bisa dibawa untuk menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Fitur After-Glow jadi standar di jam ini. Fitur tersebut menyalakan EL Backlight selama beberapa detik usai tombol ditekan. Desainnya memang sederhana tapi justru menonjolkan sisi maskulin yang kuat.

Jam yang dijual dengan harga Rp 358.000 ini bisa didapat di toko jam atau melalui marketplace seperti Blibli atau Lazada.

Alexandre Christie 8333

Sumber gambar tokopedia.com

Alexandre Christie merupakan merek jam tangan yang sudah cukup dikenal masyarakat Indonesia. Harga yang relatif murah tapi menyuguhkan kualitas prima, membuat jam tangan ini bisa cepat menjadi idola.

Salah satu produk Alexandre Christie yang direkomendasikan adalah Tranqulity 833. Jam tangan analog berbentuk kotak dengan paduan IP stainless steel case dan bracelet black dial yang menarik. Mesin yang digunakan adalah Japan Quartz Movement yang tahan air hingga 50 meter.

Jam dengan diameter 38 mm ini dijual dengan harga Rp 864.200. Anda tinggal mengunjungi toko jam langganan atau berbelanja secara online melalui Zalora, Tokopedia, Blibli, atau Lazada.

Levi's LTI0106

Sumber gambar blibli.com

Dilihat secara sekilas, jam tangan ini sangatlah sederhana. Jam tangan digital berbentuk kotak ini memiliki casing berwarna hitam dengan dial warna merah yang kontras. Untuk tali, Levi's LTI0106 menggunakan bahan silikon dengan buckle dari stainless steel.

Levi's LTI0106 mempunyai fitur time setting yang bisa diatur hingga satu minggu sebelumnya. Tersedia juga fitur alarm yang terintegrasi dengan stopwatch. Selain tentu saja dilengkapi fitur standar seperti chrono, timer, summer time, dan EL Backlight.

Anda bisa mendapatkan jam tangan digital ini melalui Lazada dan Bukalapak. Harganya berada di rentang Rp 575.000 hingga Rp 600.000.

Levi's LTE0703

Sumber gambar blibli.com

Jika Anda kurang sreg dengan jam digital, Levi's juga punya seri LTE0703 yang merupakan jam tangan analog. Diameter sedikit besar, 40 mm. Menggunakan bahan casing dari stainless steel yang digabungkan dengan tali dari karet.

Desain LTE0703 cukup menarik di pandangan mata. Dial berwarna hitam dengan arabic numeral warna rosegold. Jam tangan ini juga tahan air hingga 50 meter.

Untuk melihat secara online, Anda bisa mengunjungi Bukalapak dan Blibli. Harga jam ini sekitar Rp 992.000.

Alexandre Christie 6195MC

Sumber gambar tokopedia.com

Alexandre Christie mengeluarkan seri 6195MC untuk memberikan banyak pilihan bagi pria yang tengah mencari jam tangan yang cocok dipakai di acara formal. Bahan Stainless steel yang meliputi seluruh casing jam tangan ini sangat elegan.

Meski demikian, desainnya tetap menyimpan nuansa kasual. Sehingga tidak terlalu kaku hanya untuk dipakai di acara formal saja. Kesan kasual muncul karena jam tangan ini menggunakan tali dari kulit. Sementara untuk mesin menggunakan chronograph quartz movement 5040B yang tahan air hingga 50 meter.

Jam tangan berdiameter 42 mm ini akan cocok bagi Anda yang mempunyai lengan besar. Apalagi lebar talinya pun mencapai 25 mm dan ketebalan jam 14 mm.

Harga yang ditawarkan di Lazada dan Bukalapak adalah Rp 1.290.000.

Alexandre Christie 6319

Sumber gambar tokopedia.com

Anda yang doyan dengan desain klasik, Alexandre Christie 6319 bisa jadi bisa memenuhi keinginan Anda. Jam tangan yang menggunakan mesin Japan Quartz Movement ini memiliki 3 chrono eyes di bagian tengah jam. Dilengkapi dengan angka berwarna merah dengan jarum penunjuk warna putih.

Untuk rangka terbuat dari stainless steel yang antikarat dan tidak akan terkelupas. Jendela tanggal berada di posisi angka 12. Sementara bagian tali justru menggunakan bahan rubber yang ringan tapi kuat.

Selain dijual di toko jam biasa, Anda juga bisa memboyong jam tangan seharga Rp 1.850.000 ini di Bukalapak, Tokopedia, Lazada, atau Blibli.

Cerruti 1881 CRA012X224G

Sumber gambar blibli.com

Meski menggunakan tali dari bahan rubber, jam tangan Cerruti 1881 tetap bisa menunjukkan kesan elegan. Karena bahan casing masih dari stainless steel. Memiliki 3 chrono eyes dan roman numeral. Sementara display tanggal berada di antara angka 4-5.

Jam tangan ini punya diameter besar, yaitu 47 mm. Kurang cocok bagi Anda yang berlengan kecil atau kurus. Dijual dengan harga Rp 4.052.000. Bisa didapatkan melalui marketplace seperti Lazada, Blibli, atau Bukalapak.

Christ Verra C70116G-1J

Sumber gambar blibli.com

Jam tangan analog Christ Verra C70116G-1J tetap terlihat sporty meski berbahan casing dan strap dari stainless steel. Meski demikian, kesan formal dari jam tangan ini masih tetap kuat.

Memiliki 3 chrono eyes pada center dial dengan numeral index berwarna putih. Display tanggal berada di angka 12. Diameternya termasuk besar, 45 mm. Jam tangan ini digerakkan dengan tenaga baterai.

Dapatkan jam tangan seharga Rp 2.640.000 ini di toko jam terdekat atau bisa juga dengan melalui Lazada, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak.

From our editorial team

Jam tangan pria kotak bawa style baru untuk pria di 2017

Cobalah sendiri jam tangan pria kotak dalam keseharian Anda. Mengenakan fashion item yang sedang ngetren di luar kebiasaan sehari-hari akan membuat Anda tampak lebih menawan. Yuk segera jadi pria bergaya keren yang berbeda dari biasanya!