Mau Jam Tangan Berkelas? Ini Dia 10 Model Rolex Paling Dicari di 2018!

Mau Jam Tangan Berkelas? Ini Dia 10 Model Rolex Paling Dicari di 2018!

Jam tangan pria bukan cuma sekedar sarana untuk menunjukkan waktu, tapi juga jadi prestise tersendiri buat pria. Jika Anda juga ingin terlihat berkelas, tinggalkan jam tangan biasa, biarkan Rolex membuat Anda tampil makin gaya. Sebelumnya, yuk lihat model-model Rolex paling ngetop yang sudah BP-Guide sediakan tahun ini!

Jam tangan merupakan aksesori wajib pria

Kalau wanita punya aksesori seperti kalung dan gelang, maka pernak-pernik khas kaum pria adalah jam tangan. Benda penunjuk waktu ini sebenarnya bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita, tapi bukankah pria yang mengenakan jam tangan tampak memancarkan karisma tersendiri? Dengan model jam tangan yang pas, seorang pria akan lebih terlihat maskulin, modis, dan berkelas.

Oh ya, seseorang juga cenderung terlihat sopan dan dewasa apabila mengecek waktu melalui jam tangan, bukan lewat telepon seluler atau bertanya kepada orang-orang di sekitarnya. Selain itu, jenis jam tangan bisa menunjukkan status dan kepribadian seseorang yang mengenakannya. Apalagi jika jam tangan yang dimiliki merupakan model atau jenis yang langka; tentu akan menjadi aset investasi yang sangat berharga! Ada beberapa pecinta jam tangan yang membentuk komunitas atau didirikan oleh perusahaan jam tangan agar jaringan pelanggannya terjaga--kelompok kolektor seperti ini biasanya menunjukkan kelasnya sendiri.

Inilah merk jam tangan pria Rolex

Bicara soal jam tangan pria berarti tidak boleh melewatkan salah satu merk arloji terkenal ini: Rolex. Hans Wilsdrof, yang mendirikan Rolex pada 1919 di Inggris, mengambil nama tersebut karena ingin nama produknya mudah diingat dalam berbagai bahasa. Jam tangan Rolex terkenal karena daya tahannya yang telah teruji, sifat anti-debu dan anti-air, perubahan tanggal secara otomatis, dan lain-lain.

Rolex seakan memiliki kelas sosialnya sendiri karena ia tidak hanya termahsyur sebagai merk jam tangan, tetapi juga bermitra dengan macam-macam industri di berbagai bidang. Selain itu, tidak sedikit figur publik internasional yang menggunakan jam tangan ini, taruhlah sutradara James Cameron dan petenis Roger Federer.

Rolex Sky-Dweller Rosegold Schoko Ziff

Sumber gambar www.willhaben.at

Model jam tangan Rolex ini memiliki cangkang jam Oyster berlapis emas Everose 18 karat dan diameter 42 mm, membuatnya tampak sangat mewah dan kokoh. Dengan daya penyimpanan energi selama 72 jam, penunjuk dua zona waktu dengan mekanis 9001, serta penunjuk tanggal, hari, dan bulan yang otomatis berganti, tak heran jika Rolex Sky-Dweller Rose Gold ini begitu digandrungi oleh para penggemar jam tangan, terlepas dari nominal harganya yang fantastis, yakni sekitar Rp. 400.000.000 sampai Rp. 450.000.000.

Ditambah lagi, jam tangan mekanik yang satu ini memiliki kaca berlapis safir anti-gores dan lensa Cyclops, serta teruji tahan air hingga kedalaman 330 kaki atau 110 meter. Sementara bagian pergelangannya terbuat dari bahan kulit tobacco dan gesper lipat Oyster. Rolex Sky-Dweller Rose Gold yang asli telah tersertifikasi Superlative Chronometer (COSC) dan sertifikasi Rolex pada cangkangnya. Tertantang untuk membeli model jam tangan dari Rolex ini? Anda bisa mengunjungi toko The Time Place di Jakarta, Surabaya, dan Singapura; atau Anda bisa menjelajahi situs jual-beli online e-bay.

Rolex Daytona 116509 - 18kt White Gold w/ Panda Dial

Sumber gambar www.santblanc.com

Jam tangan ini dijamin akan menambah kesan maskulin bagi Anda yang senang memacu kecepatan di arena balap. Dilengkapi dengan dua fitur utama--tachymeter atau penghitung kecepatan dan chronograph atau timer dengan akurasi tinggi--Daytona Panda Dial cocok dipakai untuk melakukan kegiatan ekstrim dan berkaitan dengan kecepatan, seperti balapan. Tali jam Oyster yang melindungi jam dari debu, goresan, dan tekanan; mekanisme 4310 yang ringan; serta pelat Panda yang menarik perhatian dengan kombinasi black-and-white; kelebihan apa lagi yang bisa anda minta?

Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan jam tangan keren ini? Jika Anda sedang berada di (atau berniat untuk pergi ke) Amerika Serikat, mampirlah ke butik jam SaintBlanc Swiss di Missouri. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 270.000.000,00. Atau Anda bisa memesan lewat e-bay dengan harga berkisar antara Rp. 250.000.000 hingga Rp. 400.000.000.

Rolex Day Date President 118238 Mens Yellow Gold 36 mm Champagne Diamond Dial

Sumber gambar jaztime.com

Ingin menjadi pusat perhatian dan tampak royal dengan taburan emas yang berkilau di tangan Anda? Cobalah model Day Date President dengan Diamond dial dari Rolex. Sesuai namanya, beberapa figur presiden Amerika Serikat kedapatan memakai jam tangan ini; misalnya Dwight D. Eisenhower, Ronald Reagan, dan presiden kontroversial yang baru-baru ini terpilih, Donald Trump.

Di samping desain mewahnya, perangkat jam yang digunakan tetap sesuai dengan standar Rolex, dengan mekanisme 3155 yang telah tersertifikasi Superlative Chronometer (COSC + Rolex certification after casing) dari Swiss. Daya penyimpanan jam tangan ini adalah 48 jam, dilengkapi dengan penanda tanggal melalui angka dan fitur tahan air hingga kedalaman 100 meter. Anda bisa membelinya di The Time Place atau situs Reebonz dengan harga Rp. 250.000.000 sampai Rp. 350.000.000.

Rolex Sea-Dweller Deepsea 116660 Steel & Cerachom Automatic Men's Watch

Sumber gambar chronostore.com

Nah, seperti yang sempat disinggung di awal, inilah jam tangan favorit sutradara ternama James Cameron. Jenis Sea-Dweller Deepsea ini terkenal dengan fitur waterproof-nya yang terbaik di antara jenis jam tangan Rolex yang lain; bisa dibawa sampai ke kedalaman 3900 meter di bawah laut! Penunjuk jam dapat bersinar dalam gelap dan desain pelatnya berwarna gelap, melambangkan kedalaman laut. Diameternya 44 mm dan kacanya terbuat dari safir anti-gores setebal 5 mm, tentunya sudah tersertifikasi dari Swiss.

Anda bisa membeli jam tangan ini di toko Champion Watches Merchant di situs Bukalapak dengan penawaran dimulai dari Rp. 150.000.000 atau di situs jual-beli Chrono24 seharga Rp. 160.000.000. Biasanya harga berkisar hingga Rp. 200.000.000.

Rolex Yacht-Master 40 mm 116622 Dark Rhodium Blue Hand Steel & Platinum

Sumber gambar professionalwatches.com

Anda yang gemar berpenampilan ala para eksekutif dan pebisnis yang elegan akan pantas mengenakan jam tangan Yacht Master dari Rolex ini. Jam tangan ini terbuat dari Rolesium, paduan logam-logam asli dari Rolex yang menimbulkan kesan stylish nan maskulin bagi para pria.

Seperti kebanyakan produk Rolex lainnya, Yacht Master mampu dibawa hingga ke kedalaman air 100 meter dengan kaca safir anti-gores dan lensa Cyclops, juga telah memegang sertifikasi resmi dari Swiss. Jam tangan ini dijual dengan harga pasaran sekitar Rp. 130.000.000 - Rp. 180.000.000; pembelian di ebay dipatok dengan harga Rp. 140.000.000, sedangkan Reebonz mematok harga Rp. 160.000.000.

Rolex Date Just II 116333 Mens Steel & Yellow Gold Black Roman Dial Oyster 41 mm

Sumber gambar www.music.org.za

Rolex Datejust II ini akan sangat cocok bagi Anda yang ingin tampak lebih dewasa dan berwibawa karena model Datejust adalah salah satu yang tertua dari Rolex. Desainnya dilapisi emas 18 karat dan menggunakan penunjuk tanggal yang revolusioner pada zamannya; angka II dari nama seri ini adalah semacam upgrade ukuran dari Datejust seri lama. Anda bisa berburu jam tangan ini di Portero seharga Rp. 130.000.000 atau di Reebonz seharga Rp. 170.000.000.

Rolex Date Just 116234 Mens Steel & White Gold Oyster 36 mm Silver Index Dial

Sumber gambar www.jaztime.com

Menawan dan antik, itulah yang dapat menggambarkan jam tangan Datejust dari Rolex yang merupakan seri pertama dari model Datejust. Model ini dirilis pada 1945 dan berukuran 36 mm, sedikit lebih kecil dari seri selanjutnya, Datejust II. Dapatkan jam ini di situs PreOwnedWatched-ID atau The Time Place seharga kisaran Rp. 80.000.000 - Rp. 90.000.000.

Rolex Gmt Master 16710 40 mm Stahl Stick Dial - Rp. 89.209.033

Sumber gambar www.chrono-world24.com

Wah, kalau Anda seorang traveler atau senang berkelana, Anda pasti akan menyukai jam tangan yang satu ini. Penunjuk waktunya menggunakan sistem 24 jam dan memiliki dua zona waktu. Tapi siap-siap, produk ini tergolong barang langka karena sudah tidak diproduksi lagi oleh Rolex. Champion Watches Merchant di Bukalapak dan Reebonz menawarkan koleksi jam tangan ini dengan harga sekitar Rp. 70.000.000 - Rp. 100.000.000.

Rolex Date Just 116234 Mens Steel & White Gold Oyster Blue Index Dial 36 mm

Sumber gambar www.pinterest.com

Mungkin sebagian orang merasa kurang nyaman mengenakan jam tangan. Namun pemikiran itu bisa saja berubah setelah mencoba jam tangan Datejust ini. Dengan kombinasi baja 904L dan emas putih 18 karat, dijamin jam tangan ini akan membuat Anda tampil cool. Anda bisa membelinya di Timeology dengan garansi 100% atau ebay dengan harga sekitar Rp. 88.000.000 - Rp. 120.000.000.

Mens Rolex 36 mm DateJ ust Oyster Stainless Steel Black Diamond Watch 2.20 Ct.

Sumber gambar www.ebay.com

Apakah Anda menyukai jam yang ringan dan unik? Anda bisa melirik seri lain dari Datejust Rolex ini, yang dirilis pada 1960 dan dihiasi berlian. Dengan batu permata 2,2 karat yang menghiasi jarum jamnya, para pria yang mengenakan jam tangan ini akan tampak elegan dan classy. Ebay menjual jam tangan ini seharga Rp. 40.000.000 hingga Rp. 50.000.000.

Inilah yang membuat jam tangan Rolex mahal

Wow, harga jam tangan Rolex ternyata mahal juga, ya! Nah, kira-kira apa sih, yang membuat jam tangan ini dibanderol dengan harga luar biasa tinggi?

  • Rolex tidak main-main dalam membuat produk jam tangannya. Di laboratoriumnya, mereka menggunakan robot khusus untuk menguji daya tahan produk, serta menggunakan mikroskop elektron untuk memeriksa setiap partikel pada jam tangan.
  • Pernah melihat bagaimana keamanan suatu ruangan bekerja di film-film Hollywood, dengan iris-scan, fingerprint-scan, dan berbagai jenis proteksi rumit lainnya? Nah, kira-kira begitulah sistem keamanan di Rolex bekerja. Canggih sekali! Selain sistem keamanan yang telah disebutkan tadi, Rolex juga konon masih memiliki beberapa metode proteksi lain yang dirahasiakan.
  • Namun, jangan dikira proses pembuatan sebuah jam tangan dari Rolex akan menjadi sangat singkat setelah melihat kecanggihan sistem keamanan dan laboratorium uji cobanya. Untuk memproduksi setiap keping jam tangan, Rolex membutuhkan waktu sekitar satu tahun, lho! Proses yang lama ini terjadi karena setiap tahap pembuatannya--pemilihan bahan, pembuatan cangkang, pengujian akurasi, dan lain-lain--dilakukan manual alias langsung oleh para manusia yang bekerja di baliknya. Bahkan jarum jam tangan Rolex dibuat dan diuji langsung oleh tangan dan mata manusia.
  • Kualitas produk Rolex dikontrol dengan ketat. Setiap bahan pembuatannya berasal dari pabrik mereka sendiri. Bahkan hingga mekanisme pergerakan jamnya diberi nomor seri dan disimpan dalam kotak yang juga memiliki nomor seri tersendiri.

Kualitas

Dengan harga yang bukan main, berarti Anda tidak bisa meremehkan kualitas Rolex. Bahan baja 904L yang dipakai Rolex merupakan bahan yang tergolong sulit diolah dan jarang dipakai oleh merk lain, sehingga Rolex memiliki ciri khas-nya sendiri. Daya tahan airnya juga sudah teruji dan membuat jam tangan ini menjadi pilihan para penyelam profesional. Selain itu, Rolex lebih memperhatikan teknologi pada setiap jam tangan buatannya ketimbang citra yang ditimbulkannya; terlihat dari seluruh proses pembuatannya yang manual bahkan sampai tahap terkecil, langsung oleh tangan manusia, dan selalu melalui proses pengujian di laboratorium.

Soal model, Rolex punya konsistensi yang tak terbantahkan. Nilai jual jam tangan Rolex jarang mengalami penurunan seiring berjalannya waktu--selalu naik, malah--karena model buatannya yang jarang berubah-ubah. Jam tangan Rolex pun memiliki kesan vintage yang bertahan sejak dulu. Bagaimana tentang testimoni? Sudah tak perlu ditanyakan lagi. Rolex sudah dipakai oleh orang-orang penting sekelas Mao Ze Dong, Franklin D. Roosevelt, dan figur publik ternama lainnya. Arloji ini malah pernah dibawa mendaki gunung Everest dan menyelami palung Mariana--dan tetap berfungsi normal setelahnya. Jadi ini yang dikatakan sebagai 'harga sebanding dengan kualitas'.

From our editorial team

Jam tangan pria berkelas? Ya Rolex jawabannya!

Nama Rolex yang begitu terkemuka di berbagai belahan dunia jelas akan membuat Anda terlihat makin berkelas. Memilih tipe Rolex yang paling pas memang tidak mudah, namun dengan model-model pilihan BP-Guide di atas, kami berharap Anda mendapatkan satu yang paling cocok untuk menemani Anda!