10 Jam Tangan Pria Branded yang Berkelas di 2018

10 Jam Tangan Pria Branded yang Berkelas di 2018

Jam tangan adalah aksesoris wajib bagi kaum pria. Dari mahasiswa hingga tokoh ternama, rasanya kurang lengkap kalau tiada jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan. Memasuki 2018, jam tangan branded apa yang menjadi sorotan kaum pria di dunia?

Jam Tangan Branded Menunjukkan Kelasnya Pria

Sejak pertama kali dibuat, jam tangan memang bukanlah sekadar penunjuk waktu. Ada ada nilai-nilai lain yang membuat pemakainya terlihat berbeda. Jam tangan menunjukkan kerajinan, tradisi, teknologi, dan inovasi berada dalam satu wujud kreativitas yang sama.

Nilai-nilai yang ada pada jam tangan membuat sejumlah produsen jam tangan ternama mau bekerja sama dengan NASA, Ferrari, atau Mayfair. Produsen jam tangan ternama, TAG Heuer, sudah bertahun-tahun menjadi salah satu sponsor tim Formula 1, McLaren. Formulasi ini membuat siapa pun yang melihat Tag Heuer akan langsung mengasosiasikannya dengan kecepatan dan kejantanan. Inilah sebuah obsesi pria terhadap jam tangan.

Tokoh-tokoh ternama dunia pun tak lepas dari keberadaan jam tangan yang melingkar di tangannya. Mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama adalah salah satu tokoh yang tak pernah lepas dari jam tangan. Bahkan orang terkaya di dunia, Bill Gates, pun terlihat punya obsesi terhadap jam tangan.

Lalu apa sebenarnya manfaat jam tangan bagi pemakainya, khususnya kaum pria?

Manfaat Jam Tangan

  • Mudah dipasang
    Dibandingkan aksesoris seperti dasi atau scraf, jam tangan bisa dipakai dalam segala situasi dan kondisi. Tidak terlalu terlihat tapi tetap punya kelas.

  • Lebih bergaya
    Sebuah jam tangan, apalagi yang terlihat seperti produk ternama akan membuat penampilan Anda meningkat. Lebih menarik di mata kaum wanita, lebih kompeten, dan terpercaya.

  • Membantu mengatur prioritas
    Memakai jam tangan membawa Anda ke dalam sensasi selalu dekat dengan waktu. Memakai jam tangan juga akan membuat Anda lebih menghargai waktu dan memanfaatkan waktu seefisien mungkin.

  • Penunjuk waktu yang mumpuni
    Smartphone memang juga punya fungsi sebagai penunjuk waktu. Tapi jam pada smartphone dibatasi oleh kapasitas baterai yang mungkin hanya bertahan 5-6 jam saja. Tapi sebuah jam tangan akan bisa selalu menunjukkan waktu hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Bahkan jika mempunyai kemampuan waterproof bisa digunakan dalam kondisi di dalam air sekalipun.

  • Menunjukkan karakter si pemakai.
    Setiap jam tangan berkelas pasti punya nilai tersendiri. Jam tangan seperti itu akan menyampaikan aura karakter dari pemakainya. Anda bisa dengan mudah berkenalan dengan siapa pun yang sama-sama mengenakan jam tangan sejenis.

Inilah 10 Merk Jam Tangan Pria Branded Terbaik Untuk Anda!

Sebuah jam tangan branded bakal memberi aura berbeda dengan jam tangan yang biasa-biasa saja. Karena jam tangan branded biasanya merupakan hasil kreasi panjang, penuh sejarah, dan unik. Tidak heran harganya pun bisa mencapai ratusan juta bahkan hingga miliaran rupiah.

Meski mahal, bagi sebagian orang harga tersebut wajar melihat kualitas dan mutu yang dimiliki jam tangan branded. Jam tangan seperti ini punya aspek yang istimewa dalam hal teknologi, material komponen, juga fungsi dan estetika.

Tentu saja, jam tangan terkenal akan sering dibuat tiruannya. Untuk membedakan jam tangan branded orisinal dengan tiruan memang butuh kemampuan untuk mengenali ciri-ciri yang dimiliki. Seperti cetakan logo yang rapi, fitur jam, dan nomor seri produksi.

Patek Philippe

Patek Philippe merupakan merek jam tangan luxury yang masuk dalam 5 besar jam tangan high-end di dunia. Kelebihan jam tangan Patek Philippe yaitu memiliki fitur menambah satu hari di bulan Februari pada tahun kabisat. Jam tangan Patek Philippe juga selalu memiliki material kelas satu seperti emas 18 karat atau batu mulia. Seri Patek Philippe yang terkenal antara lain Complication, Grand Complication, Aquanet, dan Gondolo.

Khusus Anda yang menggemari jam tangan tipe sport, seri Nautilus akan menjadi pilihan yang tepat. Desain elegan maritimnya yang sangat sporty, fitur moonphase-nya yang menunjukkan fase bulan di langit serta fitur water resistantnya hingga kedalaman 60 meter membuat jam tangan ini sangat mahal. Tidak heran harga jam seri ini dilansir sekitar Rp 400 juta.

Buat Anda yang senang dengan desain klasik dan simpel, seri Complication bisa juga jadi pilihan. Modelnya megah dan mewah. Jam tangan seri ini memiliki fitur annual calendar yang dapat melihat tanggal, hari, dan nama bulan secara jelas. Jam tangan ini mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter. Keistimewaan lainnya adalah dilapisi emas putih dan batu safir. Harga jam tangan ini sekitar Rp 700 juta. Sangat mahal, kan?

Rekomendasi tempat yang khusus menjual jam-jam tangan mewah

  • Reebonz
    Situs e-commerce asal Australia ini hanya menjual barang-barang mewah seperti tas, perhiasan, dan jam tangan sekelas Patek Phillipe.

  • Champion Watches
    Merchant jam tangan mewah ini ada di Bukalapak. Menawarkan original luxury watches dengan kondisi unworned (0).

Mont Blanc

Saat awal berdiri pada 1906, Mont Blanc sebenarnya fokus dalam membuat alat tulis mewah dan elegan. Namun sejak 1997, bisnis mereka mulai merambah ke asesoris seperti jam tangan dan tas. Kini produksi jam tangan Mont Blanc termasuk yang dicari banyak orang. Selain desain dan penampilannya yang elegan, harga produk Mont Blanc pun lebih akrab dengan kantong.

Apa saja jam tangan Mont Blanc yang cukup pantas untuk dimiliki? Kami berikan beberapa rekomendasi yang mungkin sesuai dengan karakter Anda dalam berpenampilan.

Jika Anda adalah penyuka tipe kasual tapi tidak ingin terlihat kaku, bisa mencoba seri Star yang tradisional dan sederhana atau TimeWalker yang modern. Harganya berkisar antara Rp 20 juta sampai Rp 70 juta.

Sementara jika Anda termasuk yang ingin tampil penuh karisma bisa mencoba koleksi Nicholas Rieussec. Ini merupakan seri khusus sebagai penghormatan terhadap Nicholas Rieussec, sang penemu sistem chronograph yang dipakai para produsen jam saat ini. Jarum jam seri ini terlihat mewah. Harganya berkisar Rp 70 juta hingga Rp 400 juta. Untuk mendapatkan koleksi jam tangan dari Mont Blanc Anda bisa mendapatkanya melalui Reebonz.

Hublot

Hublot juga menjadi salah satu produsen jam tangan pria terbaik yang ada saat ini. Didirikan pada 1976 oleh Carlo Crocco, kini Hublot sudah mendunia. Bahkan pernah menjadi jam tangan atau alat penunjuk waktu resmi Piala Dunia. Beberapa model buatan Hublot yang dikenal di pasaran adalah King Power, Classic Fusion, Big Bang, dan Master Piece.

Seri Big Bang, misalnya, sangat cocok bagi Anda yang doyan bergaya sporty tapi tetap berkelas. Terutama mereka yang memiliki tangan besar. Karena seri Big Bang memiliki diameter besar, 45 mm-48 mm, dan berat jam yang cukup melelahkan bagi yang berbadan kurus. Kisaran harga antara Rp 100 juta sampai Rp 400 juta.

Namun buat Anda yang ingin model yang lebih simpel dan elegan akan lebih cocok dengan seri Classic Fusion. Bobot jam seri ini cukup ringan dengan mekanisme unico yang sangat khas Hublot. Harganya antara Rp 80 juta sampai Rp 200 juta.

Toko-toko online seperti Champions Watches dan Reebonz menyediakan seri jam tangan Hublot yang Anda inginkan.

Rolex

Siapa yang tidak kenal dengan merek Rolex? Jam tangan mewah yang paling banyak dibikin tiruannya ini telah berproduksi sejak 1919. Sang pendiri perusahaan, Hans Wilsdrof, memang ingin sebuah merek yang pendek dan mudah diingat. Lahirlah Rolex.

Kini Rolex tidak hanya dikenal sebagai jam tangan mewah dan elegan yang dipakai untuk acara resmi. Produk mereka juga sudah bisa memenuhi keinginan masyarakat. Seperti koleksi Explorer, Sea Dweller, Deep Sea Dweller, dan Submariner yang tampilannya sangat maskulin dengan fungsi yang mumpuni dan jadi teman setia para petualang.

Submariner,Sea Dweller, dan Deep Sea Dweller menjadi teman setia para pehobi diving. Karena ketiga jam tangan Rolex ini bisa menemani Anda menyelam mulai kedalaman 330 meter, 1.220 meter, bahkan hingga 3.900 meter. Kisaran harga mulai Rp 100 juta sampai Rp 500 juta.

Bagi Anda yang lebih suka dengan tampilan klasik nan mewah ala Rolex bisa memilih koleksi Datejust, Daytona, dan Yacht Master. Datejust dominan warna kuning emas nan mewah sementara Yacht Master dibalut platinum putih terang. Harga jam tangan seri ini antara Rp 70 juta hingga Rp 300 juta.

Richard Mille

Anda mungkin akan garuk-garuk kepala ketika melihat banderol jam tangan Richard Mille. Maklum selain menggunakan teknologi sekelas Tourbillon, seri jam tangan Richard Mille selalu dibuat terbatas. Tak heran dengan stok yang sangat terbatas dan material berkualitas harga jam tangan Richard Mille memang hanya untuk mereka yang berkelas. Harganya? Berada di kisaran Rp 800 juta hingga Rp 2 miliar. Wow!

Seri jam tangan Richard Mille umumnya diambil dari nama-nama pesohor dunia. Seperti Richard Mille Rafael Nadal maupun Richard Mille Felipe Massa. Bahan yang umum digunakan di setiap seri jam tangan ini adalah titanium hitam dengan aksen ornamen emas.

Anda yang menyukai gaya maskulin pasti akan menyukai seri RM 002 yang memiliki bezel melengkung dan tampilan dalam yang khas. Bisa juga melirik RM 011, yang dibuat dari NPT karbon yang biasa dipakai untuk mobil balap dan tahan panas hingga 120 derajat celcius.

Kalau Anda yang ingin tampil beda, seri RM 016 dan 055 bisa jadi pilihan. RM 016 berbentuk persegi pipih dengan taburan berlian. Sementara RM 055 berbentuk melengkung yang terinspirasi dari olahraga golf.

Selain di Champion Watches, Anda juga bisa mendapatkan Richard Mille melalui Chrono24 Singapore.

Tag Heuer

Tag Heuer merupakan salah satu jam tangan berkelas yang paling tua umurnya. Didirikan oleh Edouard Heuer pada 1860 di Swiss, kini Tag Heuer dikenal sebagai jam tangan spesial olahraga yang telah memenangkan banyak penghargaan atas inovasi mereka.

Buat Anda yang ingin tampil tidak terlalu sporty, Tag Heuer punya koleksi bernama Carrera yang kental dengan nuansa klasik dan Monaco yang penuh sisi modern.

Tapi bagi Anda yang memang mengincar gaya sporty saat memakai Tag Heuer, maka seri Formula 1 dan Aquaracer sangat cocok. Formula 1 terinspirasi dari olahraga jet darat Formula 1 yang punya kesan kasual dan ramai. Sedangkan Aquaracer pas sebagai sahabat para pehobi diving karena bisa dibawa menyelam hingga 1.000 meter.

Champion Watches yang merupakan merchant Bukalapak juga menjual seri-seri Tag Heuer. Selain itu bisa juga didapat di Bodying Singapore yang paham cara pengiriman barang ke Indonesia.

Untuk jam tangan Tag Heuer yang bukan produk edisi spesial bisa didapat dengan harga Rp 25 juta-Rp 50 juta. Sementara untuk produk limited edition harganya ada di antara Rp 100 juta-Rp 800 juta.

Omega

Omega menjadi merek jam tangan yang pernah lekat dengan sosok James Bond. Saat seri James Bond: Spectre yang dirilis untuk memeringati 50 tahun James Bond, Omega ikut meluncurkan seri Seamaster yang dipakai oleh agen spionase rekaan Ian Fleming tersebut.

Seri Seamaster dan Speedmaster sangat cocok untuk petualang atau mereka yang ingin terlihat macho. Seamaster dirancang untuk tahan dalam medan magnet yang ekstrim hingga lebih dari 15.000 Gauss. Selain itu juga bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 600 meter.

Sementara seri Constellation dan Deville Tresor akan memberi kesan mewah dan elegan. Kilauan dari berlian dan emas pada seri Constellation seolah membawa Anda pergi ke langit penuh bintang. Sedangkan Deville Tresor punya ciri khas jarum jam yang tipis dengan angka tebal berwarna keemasan.

Anda bisa membeli jam tangan Omega ini melalui Reebonz maupun Bodying Singapore dengan harga Rp 20 juta hingga Rp 200 juta. Tapi khusus seri Limited Edition harganya jelas berbeda. Siapkan saja dana Rp 300 juta sampai Rp 2 miliar.

Tissot

Selain Omega dan Tag Heuer, Tissot juga termasuk jam tangan premium tertua di dunia. Produksi pertama terjadi pada 1853 dengan melahirkan jam saku. Kemudian berkembang dengan membuat jam anti magnetik pada 1929-1930. Kini, banyak selebriti dunia yang memercayakan urusan pengatur waktu mereka kepada Omega. Sebut saja aktris Angelina Jolie yang terlihat memakai Omega di sekuel film Lara Croft dan Mr & Mrs Smith.

Untuk yang doyan tampil klasik tapi asik, koleksi T-Classic dan Heritage sangat pas untuk dipakai. Panel jam yang jernih dan tali kulit grained calfskin akan sangat menawan ketika dipakai di acara resmi atau sebuah pertemuan bisnis.

Nah bagi Anda yang ingin tampil kekinian, koleksi T-Sports dan T-Touch bisa melengkapi penampilan Anda. Berwarna cerah, T-Touch punya fitur-fitur canggih seperti kompas, pembaca ombak, dan tampilan digital.

Meski memiliki kelebihan tersendiri, Tissot relatif lebih terjangkau. Dengan Budget antara Rp 3 juta hingga Rp 10 juta Anda bisa mendapatkan produk regular. Untuk produk edisi terbatas dan berlapis emas 18 karat harganya berada di kisaran Rp 10 juta sampai Rp 100 juta.

Bisa didapatkan di Bodying Singapore maupun Radatime.

Seven Friday

SevenFriday punya desain jam tangan yang berbeda dari jam tangan kelas premium lainnya. Desain bergaya vintage dan retro dari SevenFriday terinspirasi unsur industri seperti peralatan, mesin, dan roda. Tentu dengan sentuhan unsur seni. Cocok bagi mereka yang punya tuntutan tinggi terhadap desain, keunikan, dan kualitas.

Mesin dari SevenFriday mayoritas menggunakan jam tangan Miyota yang tahan hingga kedalaman 50 meter. Seluruh jam tangan SevenFriday sudah dilengkapi antigores dan garansi internasional selama 2 tahun.

Desain SevenFriday umumnya memiliki sisi bezel, persegi yang melengkung. Desain yang langsung terlihat berbeda dari jam tangan pada umumnya. Setiap seri memiliki detail yang khas, antara lain:

M-Series
Memiliki garis merah sebagai penunjuk jam dan detik, tampilan licin.

Q-Series
Tampilan cukup vintage seperti perangkat studio rekaman dengan penunjuk waktu 24 jam.

P-Series
Tampilan 3D menarik dengan dua jarum untuk penunjuk jam dan menit, plus disk berputar untuk detik.

V-Series
Ada penunjuk waktu day-night, satu jarum untuk penunjuk jam, dan tampilan mekanis

Harga SevenFriday masih termasuk murah untuk kelas premium. Berkisar antara Rp 15 juta-Rp 30 juta untuk seri reguler. Sementara seri limited edition harganya mencapai Rp 30 juta-Rp 50 juta. Bisa didapatkan di Champions Watches dan SevenFriday online shop. Toko resmi SevenFriday ini sudah bisa melayani pemesanan dari Indonesia.

IWC

Jam tangan produksi IWC memproduksi seri sporty yang merupakan penghormatan kepada para penakluk alam. Aquatimer yang memiliki indikator tekanan air dipersembahkan kepada pelaut. Ingenieur yang merupakan penghormatan kepada pembalap dengan fitur chronograph. Sementara Pilot's Watches yang bergaya vintage dengan fitur 7 days power reserve untuk para pilot.

Bagi Anda yang ingin tampil klasik namun menawan ada koleksi Portofino dan Da Vinci. Tampilan kedua seri ini terkesan minimalis tapi mewah. Menjadi penghormatan kepada masa kejayaan Eropa di masa lalu.

Ada juga koleksi tertua IWC, Portugieser, yang bisa menjadi pilihan alternatif. Apalagi seri ini punya banyak desain. Mulai elegan, klasik, kontemporer, hingga sporty.

Untuk harga, jam tangan IWC reguler dibanderol antara Rp 50 juta hingga Rp 120 juta. Sementara produk limited edition dihargai Rp 120 juta sampai Rp 3 miliar.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Branded

Memakai jam tangan branded tidak hanya akan mendongkrak penampilan, tapi juga meningkatkan status Anda di mata orang lain. Terutama saat bertemu klien bisnis yang penting. Dengan beragam desain dan fitur yang dimiliki tiap jam tangan branded, Anda harus lebih cermat dalam menentukan pilihan. Sehingga tidak sampai salah menjatuhkan pilihan.

Tips Sebelum Membeli Jam Tangan Branded

  • Cermati Harganya
    Ketika Anda mengincar jam tangan branded yang dikenakan seorang selebriti Hollywood, seharusnya sudah sadar bahwa uang Rp 1-2 juta tidak akan cukup untuk membelinya. Siapkan budget setidaknya puluhan juta rupiah jika ingin bisa memiliki jam tangan yang sama. Lakukan riset harga agar Anda tidak tertipu membeli jam tangan tiruan dengan harga yang hanya berbeda tipis dari yang asli.

  • Pertimbangan Gaya Pakaian Anda
    Apa pun gaya pakaian favorit Anda, sesuaikan dengan desain jam tangan yang dipakai. Jika sering bergaya santai, maka jam tangan berwarna warni masih cocok. Tapi kalau lebih sering tampil formal, jam tangan berwarna netral dan tampilan sederhana akan lebih cocok.

  • Pilih Tali Jam yang Baik
    Ketepatan memilih tali jam akan menentukan kenyamanan Anda memakai jam tangan. Ada kulit tertentu yang tidak cocok dengan bahan tali jam tertentu. Hindari tali jam dari bahan karet, silikon, plastik yang berkesan kurang prestisius.

  • Sesuaikan dengan Warna Kulit Anda
    Kulit cerah akan cocok memakai jam dengan warna apapun. Bisa mencoba warna-warna seperti biru tua, merah, atau cokelat.
    Kulit sedang bisa memakai jam warna apa saja. Mulai dari warna yang soft hingga yang menonjol.
    Kulit gelap/sawo matang sebaiknya memakai jam tangan dengan warna terang. Tapi jangan terlalu mencolok agar tidak kelihatan norak. Lebih baik memilih warna netral atau lembut, seperti merah marun, krem, atau abu-abu.

Sesuaikan dengan Kondisi

Secara umum jam tangan memang bisa dipakai kapan pun dan di mana pun. Namun ada sejumlah kondisi yang hanya bisa menggunakan jam tangan dengan fitur tertentu. Sesuaikan desain jam tangan yang Anda gunakan dengan aktivitas yang dijalani agar tidak terlihat aneh.

Aktivitas apa saja yang butuh penyesuaian jam tangan?

  • Memenuhi undangan pesta formal

  • Jam tangan yang cocok dengan aktivitas ini adalah yang berjenis Luxury Watch. Karena biasanya Luxury Watch dihiasi dengan emas dan batu permata yang menunjukkan kesan mewah dan indah.

  • Beraktivitas di lapangan/outdoor

  • Tipe Tactical/MIlitery Watch cocok dipakai aktivitas outdoor. Bahan yang digunakan pun menyesuaikan dengan kebutuhan karena terbuat dari bahan yang keras dan padat.

  • Berolahraga

  • Jam tangan tipe Sport Watch akan lebih cocok dibanding tipe Tactical. Meski sama-sama dipakai di area outdoor, fitur yang dimiliki Sport Watch seperti stopwatch, tahan air, dan tahan tekanan bisa memenuhi kebutuhan Anda saat berolahraga.

  • Mobilitas tinggi

  • Bagi mereka yang tidak bisa lepas dari urusan pekerjaan meski tidak selalu berada di ruangan, Smart Watch bisa menjadi teman paling baik. Smart Watch ibarat komputer mini yang bisa menerima dan mengirim email, sms, dan chat. Termasuk mengetahui prediksi cuaca.

Bentuk dan Postur Tubuh

Setiap orang dikaruniai ukuran tubuh yang berbeda. Termasuk ukuran pergelangan tangan. Perbedaan inilah yang juga harus diperhatikan saat memilih jam tangan. Jam tangan seperti apa yang cocok untuk lengan seperti Anda? Mari kita cek sama-sama:

  • Pergelangan tangan kecil
    Orang kurus pasti ukuran pergelangan tangan juga akan kecil. Karena itu pilih jam tangan dengan diameter 38,5 mm dan tali yang kecil. Hindari ukuran yang besar karena akan terkesan memberatkan tangan Anda.
  • Pergelangan tangan sedang
    Tangan seperti ini bisa cocok dengan ukuran jam tangan yang mana saja. Ukuran besar cocok, ukuran kecil juga tidak masalah.
  • Pergelangan tangan besar
    Dengan pergelangan tangan yang besar atau berlemak, sebaiknya pilih yang bertali sedang atau bahan yang tidak tipis. Tali yang terlalu tipis akan membuat jam tangan tidak terlihat. Ukuran jam tangan harus yang besar.
  • Pergelangan tangan berotot
    Jam tangan berdiameter 50 mm masih cocok untuk tangan berotot. Sebaiknya hindari tali stainless steel atau kain karena hanya akan terlihat aneh.
From our editorial team

Pakailah jam tangan branded agar lebih percaya diri

Sungguh manusiawi ketika seorang pria ingin terlihat lebih menarik di mata kaum wanita. Karena itu pria butuh aksesoris yang bisa melengkapi penampilannya agar makin terlihat menarik. Dengan mengenakan jam tangan branded, sisi menarik Anda pasti akan meningkat lebih tinggi. Tapi jangan lupa sesuaikan jam tangan yang dipakai dengan gaya dan penampilan Anda.