30 Rekomendasi Jam Tangan Pria Branded dan Berkelas Hanya Untuk Anda, Pilihan Para Ahli (2022)

30 Rekomendasi Jam Tangan Pria Branded dan Berkelas Hanya Untuk Anda, Pilihan Para Ahli (2022)

Jam tangan adalah aksesori wajib bagi kaum pria. Dari mahasiswa hingga tokoh ternama, rasanya kurang lengkap kalau tiada jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan. Di tahun 2022 ini, jam tangan branded apa yang menjadi sorotan kaum pria di dunia?

Jam Tangan Branded Menunjukkan Kelasnya Pria

Sejak pertama kali dibuat, jam tangan memang bukanlah sekadar penunjuk waktu. Ada ada nilai-nilai lain yang membuat pemakainya terlihat berbeda. Jam tangan menunjukkan kerajinan, tradisi, teknologi, dan inovasi berada dalam satu wujud kreativitas yang sama.

Nilai-nilai yang ada pada jam tangan membuat sejumlah produsen jam tangan ternama mau bekerja sama dengan NASA, Ferrari, atau Mayfair. Produsen jam tangan ternama, TAG Heuer, sudah bertahun-tahun menjadi salah satu sponsor tim Formula 1, McLaren. Formulasi ini membuat siapa pun yang melihat Tag Heuer akan langsung mengasosiasikannya dengan kecepatan dan kejantanan. Inilah sebuah obsesi pria terhadap jam tangan.

Tokoh-tokoh ternama dunia pun tak lepas dari keberadaan jam tangan yang melingkar di tangannya. Mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama adalah salah satu tokoh yang tak pernah lepas dari jam tangan. Bahkan orang terkaya di dunia, Bill Gates, pun terlihat punya obsesi terhadap jam tangan.

Lalu apa sebenarnya manfaat jam tangan bagi pemakainya, khususnya kaum pria?

Manfaat Jam Tangan

  • Mudah dipasang
    Dibandingkan aksesoris seperti dasi atau scraf, jam tangan bisa dipakai dalam segala situasi dan kondisi. Tidak terlalu terlihat tapi tetap punya kelas.

  • Lebih bergaya
    Sebuah jam tangan, apalagi yang terlihat seperti produk ternama akan membuat penampilan Anda meningkat. Lebih menarik di mata kaum wanita, lebih kompeten, dan terpercaya.

  • Membantu mengatur prioritas
    Memakai jam tangan membawa Anda ke dalam sensasi selalu dekat dengan waktu. Memakai jam tangan juga akan membuat Anda lebih menghargai waktu dan memanfaatkan waktu seefisien mungkin.

  • Penunjuk waktu yang mumpuni
    Smartphone memang juga punya fungsi sebagai penunjuk waktu. Tapi jam pada smartphone dibatasi oleh kapasitas baterai yang mungkin hanya bertahan 5-6 jam saja. Tapi sebuah jam tangan akan bisa selalu menunjukkan waktu hingga berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Bahkan jika mempunyai kemampuan waterproof bisa digunakan dalam kondisi di dalam air sekalipun.

  • Menunjukkan karakter si pemakai.
    Setiap jam tangan berkelas pasti punya nilai tersendiri. Jam tangan seperti itu akan menyampaikan aura karakter dari pemakainya. Anda bisa dengan mudah berkenalan dengan siapa pun yang sama-sama mengenakan jam tangan sejenis.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Branded

Memakai jam tangan branded tidak hanya akan mendongkrak penampilan, tapi juga meningkatkan status Anda di mata orang lain. Terutama saat bertemu klien bisnis yang penting. Dengan beragam desain dan fitur yang dimiliki tiap jam tangan branded, Anda harus lebih cermat dalam menentukan pilihan. Sehingga tidak sampai salah menjatuhkan pilihan.

Tips Sebelum Membeli Jam Tangan Branded

  • Cermati Harganya
    Ketika Anda mengincar jam tangan branded yang dikenakan seorang selebriti Hollywood, seharusnya sudah sadar bahwa uang Rp 1-2 juta tidak akan cukup untuk membelinya. Siapkan budget setidaknya puluhan juta rupiah jika ingin bisa memiliki jam tangan yang sama. Lakukan riset harga agar Anda tidak tertipu membeli jam tangan tiruan dengan harga yang hanya berbeda tipis dari yang asli.

  • Pertimbangan Gaya Pakaian Anda
    Apa pun gaya pakaian favorit Anda, sesuaikan dengan desain jam tangan yang dipakai. Jika sering bergaya santai, maka jam tangan berwarna warni masih cocok. Tapi kalau lebih sering tampil formal, jam tangan berwarna netral dan tampilan sederhana akan lebih cocok.

  • Pilih Tali Jam yang Baik
    Ketepatan memilih tali jam akan menentukan kenyamanan Anda memakai jam tangan. Ada kulit tertentu yang tidak cocok dengan bahan tali jam tertentu. Hindari tali jam dari bahan karet, silikon, plastik yang berkesan kurang prestisius.

  • Sesuaikan dengan Warna Kulit Anda
    Kulit cerah akan cocok memakai jam dengan warna apapun. Bisa mencoba warna-warna seperti biru tua, merah, atau cokelat.
    Kulit sedang bisa memakai jam warna apa saja. Mulai dari warna yang soft hingga yang menonjol.
    Kulit gelap/sawo matang sebaiknya memakai jam tangan dengan warna terang. Tapi jangan terlalu mencolok agar tidak kelihatan norak. Lebih baik memilih warna netral atau lembut, seperti merah marun, krem, atau abu-abu.

Sesuaikan dengan Kondisi

Secara umum jam tangan memang bisa dipakai kapan pun dan di mana pun. Namun ada sejumlah kondisi yang hanya bisa menggunakan jam tangan dengan fitur tertentu. Sesuaikan desain jam tangan yang Anda gunakan dengan aktivitas yang dijalani agar tidak terlihat aneh.

Aktivitas apa saja yang butuh penyesuaian jam tangan?

  • Memenuhi undangan pesta formal
    Jam tangan yang cocok dengan aktivitas ini adalah yang berjenis Luxury Watch. Karena biasanya Luxury Watch dihiasi dengan emas dan batu permata yang menunjukkan kesan mewah dan indah.
  • Beraktivitas di lapangan/outdoor
    Tipe Tactical/MIlitery Watch cocok dipakai aktivitas outdoor. Bahan yang digunakan pun menyesuaikan dengan kebutuhan karena terbuat dari bahan yang keras dan padat.
  • Berolahraga
    Jam tangan tipe Sport Watch akan lebih cocok dibanding tipe Tactical. Meski sama-sama dipakai di area outdoor, fitur yang dimiliki Sport Watch seperti stopwatch, tahan air, dan tahan tekanan bisa memenuhi kebutuhan Anda saat berolahraga.
  • Mobilitas tinggi
    Bagi mereka yang tidak bisa lepas dari urusan pekerjaan meski tidak selalu berada di ruangan, Smart Watch bisa menjadi teman paling baik. Smart Watch ibarat komputer mini yang bisa menerima dan mengirim email, sms, dan chat. Termasuk mengetahui prediksi cuaca.

Bentuk dan Postur Tubuh

Setiap orang dikaruniai ukuran tubuh yang berbeda. Termasuk ukuran pergelangan tangan. Perbedaan inilah yang juga harus diperhatikan saat memilih jam tangan. Jam tangan seperti apa yang cocok untuk lengan seperti Anda? Mari kita cek sama-sama:

  • Pergelangan tangan kecil
    Orang kurus pasti ukuran pergelangan tangan juga akan kecil. Karena itu pilih jam tangan dengan diameter 38,5 mm dan tali yang kecil. Hindari ukuran yang besar karena akan terkesan memberatkan tangan Anda.
  • Pergelangan tangan sedang
    Tangan seperti ini bisa cocok dengan ukuran jam tangan yang mana saja. Ukuran besar cocok, ukuran kecil juga tidak masalah.
  • Pergelangan tangan besar
    Dengan pergelangan tangan yang besar atau berlemak, sebaiknya pilih yang bertali sedang atau bahan yang tidak tipis. Tali yang terlalu tipis akan membuat jam tangan tidak terlihat. Ukuran jam tangan harus yang besar.
  • Pergelangan tangan berotot
    Jam tangan berdiameter 50 mm masih cocok untuk tangan berotot. Sebaiknya hindari tali stainless steel atau kain karena hanya akan terlihat aneh.

Jenis Jam Tangan yang Beredar di Pasaran

Sumber gambar www.gq.com

Meskipun tidak terlalu esensial, namun dalam memilih jam tangan yang tepat Anda perlu memperhatikan juga jenis jam tangan yang diinginkan. Sebenarnya, jenis jam tangan yang beredar di pasaran sangat banyak, dan bisa dikelompokkan dalam beberapa jenis. Misalnya saja, jenis jam tangan berdasarkan fungsinya, jenis jam tangan berdasarkan harganya, dan jenis jam tangan berdasarkan tampilannya. Beberapa contoh jenis jam tangan yang sering kita temui misalnya jam tangan analog, jam tangan digital, jam tangan pintar (smart watch), sampai jam tangan chronograph.

Jam tangan quartz barangkali adalah jam tangan yang paling lazim digunakan. Jam tangan analog adalah jam tangan yang menggunakan jarum sebagai penunjuk waktu. Kedua adalah jam tangan digital adalah jam tangan yang menggunakan tekonologi LCD (Liquid Crystal Display) dengan penunjuk waktu berupa angka numerik, bukan jarum jam. Kemudian ada jam tangan pintar atau yang akrab kita sebut smartwatch. Smartwatch adalah jenis jam yang sudah menggunakan sistem teknologi modern dengan memberikan sebanyak-banyaknya fitur. Terakhir, jam tangan chronograph adalah jam yang memadukan penunjuk waktu analog dengan fitur stopwatch.

Inilah 30 Rekomendasi Jam Tangan Pria Branded Khusus untuk Anda!

Jam Tangan Jenis Analog

1. Jam Tangan Rolex Yatch Master Rubber 42mm Automatik Premium, untuk Gaya Sederhana

Siapa yang tidak kenal dengan merek jam tangan Rolex? Rolex adalah salah satu merek jam tangan yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Pendiri perusahaan ini adalah Hans Wilsdorf, yang banyak menciptakan inovasi dalam bentuk jam tangan. Produk Rolex mengusung tema jam tangan mewah antara lain dengan material emas, perak, dan sebagainya.

Karena kualitas Rolex, tak salah rasanya Jam Tangan Rolex Yatch Master Rubber 42mm Automatik Premium menjadi rekomendasi jam tangan pertama yang kami berikan. Jam tangan ini terbuat dari material solid all stainless steel yang anti karat. Sedangkan kacanya terbuat dari bahan sapphire anti gores. Dengan jam tangan ini, Anda akan menambah gaya penampilan secara sederhana.

Harga Rp. 1.055.300

2. Fossil Fenmore Multifunction Brown Leather Watch untuk Tampil Klasik

Rekomendasi jam tangan analog selanjutnya datang dari merek Fossil. Sebagai merek jam tangan, Fossil bisa dibilang cukup terkenal di pasaran. Namun di samping itu sebenarnya merek ini juga memproduksi beberapa barang selain jam tangan seperti dompet dan tas.

Salah satu koleksi jam tangan analog dari Fossil yang layak Anda coba adalah Fossil Fenmore Multifunction Brown Leather Watch. Jam tangan ini merupakan jam tangan berdiameter 44mm dengan strap berbahan leather warna cokelat.

Bingkainya sendiri terbuat dari stainless steel berwarna silver. Yang tak kalah penting yaitu kacanya, yang didesain berwarna biru. Perpaduan desain inilah yang membuat Fossil Fenmore Multifunction Brown Leather Watch tampak seperti jam klasik namun tidak murahan.

Harga Rp. 1.050.000-2.298.750

3. Daniel Wellington Iconic Emerald 32 RG Green untuk Tampil Menarik Perhatian

Dengan melihat gambar produk ini, Anda pasti sangat tertarik dengan desain dan warnanya, bukan? Yup, Daniel Wellington Iconic Emerald 32 RG Green memang bisa memikat hati kita dengan warna hijau emerald-nya dan kilau emas pada strap-nya. Jam tangan dari brand DW ini layak untuk Anda pertimbangkan sebagai pilihan terbaik.

Dengan strap yang terbuat dari bahan stainless steel warna rose gold, Anda tidak perlu takut jam ini akan berkarat. Warna lingkaran jam yang hijau ini selain dapat menarik perhatian Anda sendiri, juga bisa menarik perhatian orang sekitar. Untuk kualitasnya sendiri, Anda tidak perlu meragukannya karena jam tangan ini berasal dari merek Daniel Wellington. Daniel Wellington, atau biasa kita sebut DW termasuk merek jam tangan yang sudah mendunia.

Harga Rp. 3.999.000-5.985.000

4. MVMT Minimal Sport Pacific Mist untuk Anda Penyuka Gaya Minimalis

Untuk Anda penyuka gaya minimalis dengan warna-warna natural terutama hitam, Anda bisa mencoba MVMT Minimal Sport Pacific Mist. Jam tangan ini berasal dari merek MVMT, salah satu produsen jam tangan yang cukup terkenal. Dari desainnya saja, Anda bisa membayangkan bagaimana kualitas dari MVMT Minimal Sport Pacific Mist ini.

Dengan fitur analog dan teknologi quartz-nya, jam tangan ini bergaransi baterai seumur hidup. Case-nya terbuat dari material gunmetal ion-plated stainless steel sedangkan strapnya merupakan blue silicone. Terakhir, material kacanya terbuat dari hardned mineral crystal.

Harga Rp. 2.081.650-3.480.000

5. Jam Tangan Timex Style elevated Harborside, untuk Anda Penyuka Jam Stainless

Apakah Anda termasuk penyuka jam tangan stainless? Kalau iya, Jam Tangan Timex Style elevated Harborside bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Timex merupakan salah satu merek jam tangan yang sudah melegenda.

Bagaimana tidak, produsen jam tangan ini sudah berdiri sejak tahun 1854 lalu atau sekitar 300 tahun ada di pasaran. Hingga saat ini produk Timex masih menjadi kegemaran orang dari mancanegara.

Jam Tangan Timex Style elevated Harborside memiliki strap rantai stainless yang berwarna silver. Untuk kacanya sendiri terbuat dari kuningan yang tentunya kualitasnya baik. Jam Tangan Timex Style elevated Harborside sudah pasti akan membuat penampilan Anda semakin bergaya.

Harga Rp. 849.500-3.554.100

6. Woodka Kinu Classic Maple, Jam Tangan Kayu Super Unik

Jam tangan branded dari luar negeri mungkin sudah biasa, namun pernahkan Anda mendengar merek jam tangan lokal atau asli Indonesia? Salah satunya adalah WOODKA. WOODKA, ditinjau dari namanya merupakan perpaduan dari kata wood (kayu) dan karya. Hal ini selaras dengan produk jam tangan yang mereka buat yaitu dari bahan kayu. Tidak hanya itu, WOODKA juga konsisten dalam membuat produk yang mengangkat budaya Indonesia seperti motif tenun pada strap jamnya.

Salah satu koleksi WOODKA yang bisa kami rekomendasikan adalah Jam Tangan WOODKA Kinu Classic Maple. Seperti namanya, jam tangan ini terbuat dari kayu maple pada bagian timepiece maupun strapnya. Desain strapnya menyerupai rantai, dan warna cokelat mudanya nampak kontras dengan warna tipepiece-nya yaitu cokelat gelap. Secara umum, desain jam tangan ini cukup simpel untuk dipadukan dengan outfit apapun.

Harga Rp. 1.148.500

7. Matoa Rakai Mini Ebony dengan Bentuk Mungil yang Lucu

Selain WOODKA, anak-anak bangsa yang lainnya juga turut berkarya dalam membuat produk jam tangan berbahan kayu. Nama Matoa sendiri terinspirasi dari buah Matoa yang berasal dari Papua. Desain jam tangan dari brand ini sendiri bisa dibilang klasik, minimalis, namun tetap ada kesan uniknya.

Matoa Rakai Mini Ebony adalah salah satunya. Jam ini berwarna cokelat tua hampir seluruhnya. Kayu yang digunakan sendiri adalah kayu Eboni dari Makassar. Dengan diameter jam yang hanya berkisar di 28mm dan kaca cembungnya, Matoa Rakai Mini Ebony sangat mungil dan lucu. Untuk mesin penggeraknya sendiri menggunakan quartz bergaransi baterai 3 tahun.

Harga Rp. 1.064.000-2.992.500

8. TISSOT Jam Tangan Pria T099.407.36.037.00, Warna Strap Cokelat yang Menawan

Kembali lagi rekomendasi jam tangan pria jenis analog yang menggunakan strap berupa kulit. Kulit/leather memang dikenal sebagai salah satu material strap jam tangan yang dipilih salah satunya karena terlihat otentik. Selain itu, kulit juga bisa menambah kesan bagus pada penampilan beberapa orang. Nah, rekomendasi kali ini datang dari merek TISSOT.

TISSOT Jam Tangan Pria T099.407.36.037.00 memang diproduksi untuk pria. Dengan diameter case sepanjang 42mm, bisa dibilang jam ini berukuran strandar. Untuk kacanya sendiri terbuat dari sapphire crystal, sedangkan casenya terbuat dari stainless steel. Terakhir, TISSOT Jam Tangan Pria T099.407.36.037.00 menggunakan teknologi water resistant sebesar 5 ATM.

Harga Rp. 8.850.000-35.343.000

9. SEIKO Jam Tangan Pria Prospex SRPE85K1, Lengkap dengan Tampilan Hari dan Tanggal

Rekomendasi jam tangan jenis analog yang terakhir adalah SEIKO Jam Tangan Pria Prospex SRPE85K1. Ukuran jam tangan ini lumayan besar, yaitu dengan diameter bingkai sepanjang 48mm. Kaca jam menggunakan material hardlex crystal sedangkan bingkainya menggunakan stainless steel. Fitur tambahan dari jam ini adalah ada tampilan penunjuk hari dan tanggal di dalam jam.

Harga Rp. 4.244.000-4.995.000

Jam Tangan Jenis Digital

10. Casio G-Shock Digital Black Resin Strap DW-9052-1VHDR dengan Bahan Resin yang Ringan

Apa yang terlintas di kepala Anda ketika mendengar nama Casio? Kalkulator, jam tangan, printer, atau bahkan alat musik? Ya, Casio adalah sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam barang elektronik, termasuk semua yang disebutkan tadi.

Perusahaan ini pertama berdiri pada tahun 1946 di Shibuya, Tokyo. Beberapa tahun kemudian Casio mengeluarkan produk kalkulator. Jam tangan sendiri baru diproduksi pada sekitar tahun 1980-an. Hingga saat ini, jam tangan Casio menjadi jam tangan yang diminati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

Rekomendasi jam tangan Casio pertama yang akan kami berikan adalah Casio G-shock Digital Black Resin Strap DW-9052-1VHDR. Casing jam tangan terbuat dari material resin sehingga relatif lebih ringan daripada material lainnya. Begitu pula dengan strapnya, juga terbuat dari resin.

Jam tangan digital ini diklaim bisa tahan air sampai kedalaman 200 meter. Tidak hanya itu, jam ini juga tahan goncangan. Tak lupa, Casio G-Shock Digital Black Resin Strap DW-9052-1VHDR juga menyediakan fitur stopwatch dan timer.

Harga Rp. 624.000

11. Casio G-SHOCK GA-2100-1A2 Pria, Gabungan Analog-Digital

Masih dari brand Casio, kali ini kami akan merekomendasikan jam tangan yang menggabungkan tampilan analog dan digital, yaitu Casio G-SHOCK GA-2100-1A2 Pria. Sebelum lanjut, G-shock sendiri adalah merek jam tangan yang diproduksi oleh Casio untuk pengguna yang sering beraktivitas berat seperti olah raga, militer, amupun petualangan. Sesuai namanya, merek ini dikenal sebagai jam yang tahan guncangan.

Casio G-SHOCK GA-2100-1A2 Pria berdiameter 45.5mm dengan tebal 11.8 mm. Kaca jam ini terbuat dari mineral crustal, sedangkan case dan strapnya terbuat dari resin. Untuk penunjuk waktu digunakan jarum atau tampilan analog, sedangkan fitur lainnya menggunakan tampilan digital.

Harga Rp. 1.266.850-4.298.000

12. Eiger Touch Digi TYP11528-01 Watch dengan Harga Cukup Terjangkau

JIka rekomendasi-rekomendasi di atas masih terlalu mahal untuk Anda dan Anda ingin mencari jam yang harganya relatif murah, Anda bisa mempertimbangkan Eiger Touch Digi TYP11528-01 Watch. Eiger sendiri merupakan merek penyedia barang-barang adventure mulai dari tas, jaket, sampai aksesoris.

Jam tangan juga menjadi salah satu produk Eiger yang mendapat respon positif dari konsumen. Misalnya Eiger Touch Digi TYP11528-01 Watch ini, yang sudah terjual puluhan ribu kali.

Eiger Touch Digi TYP11528-01 Watch merupakan jam tangan digital dengan diameter 47mm. Terdapat fitur water resistant sampai 100 m. Yang ajaib juga, Eiger Touch Digi TYP11528-01 Watch sudah menggunakan teknologi touch pad.

Namun juga tidak meninggalkan fungsi-fungsi utama misalnya stopwatch dan timer. Desain jam tangan ini cukup kece dengan memadukan warna hitam dan sedikit aksen merah.

Harga Rp. 119.000-858.000

13. Jam Tangan Timex Command Urban™ 47mm Silicone Strap Watch, Cocok untuk Outfit Apapun

Selanjutnya adalah Jam Tangan Timex Command Urban™ 47mm Silicone Strap Watch. Jam tangan dari merek Timex ini memiliki desain berwarna abu-abu yang netral, sehingga cocok untuk dipadukan dengan outift apapun. Yang pastinya jam ini akan membuat penampilanmu semakin keren dan trendi.

Jam Tangan Timex Command Urban™ 47mm Silicone Strap Watch mempunyai case yang terbuat dari resin sedangkan strap-nya terbuat dari silikon. Lebarnya sekitar 47mm. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi fitur water resistant sampai 100 meter.

Harga Rp. 1.399.300-3.322.500

14. Alexandre Christie ACF9357 MHRIPBARE Warna Maroon yang Menawan

Ketika membicarakan deretan merek jam tangan branded, tak salah juga untuk merekomendasikan Alexandre Christie yang juga mempunyai banyak koleksi. Salah satu koleksi yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Alexandre Christie ACF9357 MHRIPBARE. Jam tangan ini mempunyai desain berwarna merah maroon yang menawan.

Dengan case bermaterial stainless steel dan strap rubber, Alexandre Christie ACF9357 MHRIPBARE ini cocok untuk pemakaian sehari-hari maupun pada acara formal tertentu. Untuk kacanya sendiri terbuat dari mineral crystal yang tak hanya awet namun menambah keindahan jam ini. Beberapa fitur lainnya adalah penunjuk hari dan tanggal, stopwatch, dan senter.

Harga Rp. 1.120.000-2.072.000

15. Jam Tangan Pria Digital SKMEI 1251, Termurah dan Banyak Pilihan Warna

Jam Tangan Pria Digital SKMEI 1251 barangkali menjadi rekomendasi jam tangan digital pria termurah dan cocok dengan kantong Anda. Biarpun harganya bahkan tidak sampai Rp 100 ribu, namun kualitasnya tidak perlu diragukan. Case jam ini terbuat dari stainless steel sedangkan strapnya terbuat dari silikon yang lentur.

SKMEI juga menyediakan garansi 3 bulan untuk mesin dan servis. Jam tangan ini juga dilengkapi fitur waterproof sampai 50 m. Terakhir, pada bagian interface terdapat bingkai lingkaran dengan berbagai pilihan warna seperti hitam, emas, biru, merah, sampai coffee. Jam Tangan Pria Digital SKMEI 1251 pastinya akan membuat penampilanmu lebih mengesankan.

Harga Rp. 75.526

16. Kalibre Jam Tangan VERGUS 996276000, Lengkap dengan Berbagai Fitur

Rekomendasi jam tangan digital terakhir adalah Kalibre Jam Tangan VERGUS 996276000. Jam ini mempunyai lebar case 54mm dan ketebalannya 20mm. Kemudian ada fitur water resistant sampai 20 meter. Mesin penggerak yang digunakan pada Kalibre Jam Tangan VERGUS 996276000 adalah Japanese quartz.

Beberapa fitur lainnya dari Kalibre Jam Tangan VERGUS 996276000 adalah dual time, count down, stopwatch, light, sampai alarm. Jam tangan ini menjadi salah satu koleksi Kalibre yang penjualannya cukup tinggi.

Harga Rp. 299.000-568.200

Jam Tangan Jenis Smartwatch

17. Apple Watch Series 3 38mm GPS, Jam Tangan Serba Bisa Dari Apple

Meskipun rata-rata stopwatch memang didesain untuk menjadi perangkat yang serba bisa, namun Apple Watch Series 3 38mm GPS mempunyai keunggulannya sendiri selian karena berasal dari merek Apple. Apple, sebagai perusahaan teknologi terbesar di duni memang terus berinovasi dalam membuat perangkat teknologi yang dapat memudahkan kehidupan manusia.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Apple Watch Series 3 38mm GPS. Misalnya pemeriksa detak jantung, pegukur olahraga, panggilan, pesan, sampai pemutar musik. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur GPS yang bisa memudahkan Anda saat berpergian. Ada juga fitur pemantauan cuaca, mode berenang, dan sebagainya. Dari segi desain sendiri cukup simpel, cocok untuk Anda yang biasa tampil minimalis.

Harga Rp. 2.848.000-7.296.000

18. Mobvoi Ticwatch Pro 3 with Snapdragon Wear 4100 Smartwatch, Mampu Mengukur Tingkat Stres

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan tren smartwatch, pasti sudah kenal dengan Mobvoi Ticwatch. Mobvoi adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Beijing, China. Ticwatch dirilis oleh Mobvoi pada tahun 2014, 2 tahun setelah perusahaan berdiri pada tahun 2012. Hingga saat ini, Ticwatch menjadi merek smartwatch yang cukup diminati di pasaran, termasuk oleh orang Indonesia.

Mobvoi Ticwatch Pro 3 with Snapdragon Wear 4100 Smartwatch mempunyai 4 spesifikasi dan fitur unggulan yaitu baterai tahan lama sampai 45 hari, layar dual display, performa cepat, dan kesehatan. Beberapa fitur kesehatan yang dimaksud misalnya deteksi saturasi oksigen, pengukur detak jantung, pengawas tidur, sampai pengukur tingkat stres. Ajaib, bukan?

Harga Rp. 4.199.000

19. Samsung Galaxy Watch4 Classic (BT) 46mm, Layar Super Amoled

Ponsel dengan layar amoled mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan smartwach yang berlayar amoled? Yup, Anda bisa menemukannya pada produk Samsung Galaxy Watch4 Classic (BT) 46mm. Amoled sendiri merupakan kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Amoled menghasilkan layar perangkat dengan ketajaman tinggi dan penggunaan daya rendah.

Samsung Galaxy Watch4 Classic (BT) 46mm memiliki layar dengan ukuran 1.4" 450 x 450px. Penyimpanan internal sebanyak 16 GB dan RAM mencapai 1.5GB. Untuk baterai sendiri memiliki kapasitas 361mAh.

Harga Rp. 4.422.400-5.099.000

20. HUAWEI WATCH GT2 46MM SmartWatch, Pendamping Profesional untuk Segala Aktivitas

Rekomendasi smartwatch pria yang keempat adalah HUAWEI WATCH GT2 46MM SmartWatch. Smartwatch ini memiliki beberapa fitur utama yang mungkin bisa menarik hati Anda. Yang pertama, smartwatch ini menggunakan teknologi hemat daya cerdas, baterainya bisa tahan hingga 2 minggu. Kemudian ada juga fitur pemandu olahraga dengan teknologi deteksi detak jantungnya. Anda bisa juga memonitori detak jantung Anda saat berenang.

Selain itu, HUAWEI WATCH GT2 46MM SmartWatch juga bisa dibilang sebagai pendamping profesional untuk segala aktivitas harian Anda. Baik untuk memutar musik, menelfon, menerima pesan, dan menyimpan lagu. Bahkan, smartwatch ini mempunyai fitur pemantauan tidur sekaligus memberi saran agar Anda bisa meningkatkan kualitas tidur Anda.

Harga Rp. 1.449.000-1.889.000

21. Garmin Epix Gen 2 Sapphire Black Titanium, Dapatkan Berbagai Bonusnya

Apakah Anda sudah mengenal merek Garmin? Garmin adalah perusahaan yang memproduksi alat otomotif, kebugaran, dan outdoor. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1989 lalu dan sekarang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Garmin memasuki pasar smartwatch sendiri sejak tahun 2016 dengan peluncuran vivomove. Sampai saat ini, Garmin menjadi pilihan banyak orang dalam membeli smartwatch. Salah satu koleksi smartwatch Garmin yang akan kami rekomendasikan untuk Anda adalah Garmin Epix Gen 2 Sapphire Black Titanium.

Dengan harga yang cukup fantastis, smartwatch ini memang sudah seharusnya bisa memenuhi segala kebutuhan Anda dalam satu perangkat. Selain fitur-fitur sebagaimana smartwatch pada umumnya, Garmin Epix Gen 2 Sapphire Black Titanium ini sangat spesial karena lensanya terbuat dari sapphire crystal dan bezelnya dari carbon gray pure titanium.

Tidak diragukan lagi Anda akan tampil mewah saat mengenakannya. Terakhir, dalam pembelian satu Garmin Epix Gen 2 Sapphire Black Titanium Anda akan mendapatkan bonus berupa tumblr, tas serut, headset, j-ring, sampai adapter changer.

Harga Rp. 16.649.000

22. Xiaomi Smart Watch S1 Active, dengan 3 Pilihan Warna

Seiring perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia bersaing untuk menyediakan segala kebutuhan manusia dalam bidang perangkat teknologi canggih. Tak terkecuali dengan Xiaomi. Perusahaan yang sukses dalam penjualan ponsel, laptop, dan berbagai peralatan elektronik lainnya ini tak ketinggalan dalam mengikuti tren smartwatch.

Xiaomi Smart Watch S1 Active merupakan seri baru dalam koleksi smartwatch Xiaomi. Smartwatch ini mempunyai bezel yang terbuat dari logam istimewa sehingga bobotnya relatif ringan. Layarnya sendiri sudah berteknologi amoled dengan ukuran 1.4".

Xiaomi Smart Watch S1 Active sudah mampu mendukung semua aktivitas Anda mulai dari olahraga, pantauan cuaca, sampai kontrol peralatan rumah. Anda bisa memilih dari 3 warna yaitu space black, moon white, dan ocean blue.

Harga Rp. 1.999.000

23. Fossil Gen 6 Smartwatch Black Silicone, Kompatibel untuk Androin dan IOS

Mengikuti perkembangan kompetitor produsen jamnya, Fossil juga mengeluarkan koleksi Smartwatch berkualitas. Smartwatch ini kompatibel baik untuk Android maupun iOS.

Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan fast charging yang hanya membutuhkan waktu 30 menit. Fossil Gen 6 Smartwatch Black Silicone memiliki fitur-fitur lain sebagaimana smartwatch lainnya seperti pengirim pesan, heart rate, kompas, dan sebagainya.

Dengan garansi 2 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk baterai, Anda tidak perlu ragu untuk menjadikan Fossil Gen 6 Smartwatch Black Silicone sebagai pilihan.

Harga Rp. 5.825.000-8.155.000

24. Amazfit GTR 2 smartwatch, Harga Murah dengan Fitur Maksimal

Meskipun nama Amazfit tidak seawam Samsung maupun Apple, namun dalam pasar smartwatch, Amazfit merupakan merek yang sepadan dengan lainnya. Amazfit adalah anak perusahaan Huami yang berbasis di Amerika Serikat.

Salah satu daya tarik smartwatch Amazfit adalah harganya relatif murah namun fiturnya bisa diadu dengan smartwatch merek lain. Rekomendasi smartwatch dari Amazfit yang kami berikan adalah Amazfit GTR 2 smartwatch.

Beberapa fitur yang ditawarkan produk ini misalnya GPS, pemutar musik, notifikasi, telepon, dan pengatur suara. Selain itu, Amazfit GTR 2 smartwatch ini juga bisa digunakan sebagai pengontrol kesehatan Anda dengan deteksi detak jantung, monitor stres, dan mode olahraga. Dari segi desain, salah satu spesifikasi unggulnya adalah menggunakan kaca 3 dimensi yang akan memanjakan mata setiap melihatnya.

Harga Rp. 1.529.000-1.849.000

25. FITBIT Luxe Special Edition Smartwatch Luxury Fitness Tracker, Desain Super Mewah

Bosan dengan desain smartwatch yang begitu-begitu saja? Anda bisa mencoba FITBIT Luxe Special Edition Smartwatch Luxury Fitness Tracker. Dari segi merek saja Anda mungkin bisa percaya akan kualitas produk ini, mengingat nama Fitbit termasuk dalam jajaran produsen smartwatch yang sudah terkenal. Jika biasanya Anda menemukan smartwatch dengan strap silikon, smartwatch dari Fitbit ini menggunakan rantai berbahan soft gold/peony. Namun, Anda juga akan mendapatkan strap silikon yang bisa diganti kapan saja Anda mau.

FITBIT Luxe Special Edition Smartwatch Luxury Fitness Tracker, seperti smartwatch Fitbit lainnya memang diunggulkan untuk fungsi fitness tracker. Meskipun demikian, smartwatch ini juga memiliki berbagai fitur lain yang lazim dimiliki sebuah smartwatch. Dengan FITBIT Luxe Special Edition Smartwatch Luxury Fitness Tracker ini, Anda bisa hidup sehat dengan lebih terkontrol sekaligus bergaya semakin mewah.

Harga Rp. 2.299.000-6.850.000

Jam Tangan Jenis Chonograph

26. Rolex Daytona Rubber 42mm Automatic Premium, Jam Trendi Anti Karat

Rekomendasi jam tangan jenis chronograph yang pertama adalah Rolex Daytona Rubber 42 mm Automatic Premium. Kalau jam tangan keluaran Rolex, pasti Anda sudah tidak perlu lagi mempertanyakan kualitasnya, bukan? Rolex Daytona Rubber 42mm Automatic Premium ini memiliki diameter 40mm. Untuk material kaca jam yang digunakan adalah kaca kristal safir.

Jam ini terbuat dari bahan solid all stainless steel yang anti karat karena dari bahan asli. Material ini juga membuat Rolex Daytona Rubber 42mm Automatic Premium water resistant. Terakhir, desainnya yang apik akan membuat Anda tampil percaya diri dan trendi.

Harga Rp. 1.084.000-1.824.000

27. Orient RA-KV0401L Men Chronograph Navy Blue, Desain Strap yang Unik

Ketika membicarakan jam tangan analog, tak lengkap jika kita melewatkan merek Orient. Orient adalah perusahaan jam tangan mekanik dari Jepang. Orient memproduksi jam tangan terutama dengan mesin penggerak mekanik. Salah satu koleksi jam tangan Orient yang dapat kami rekomendasikan adalah Orient RA-KV0401L Men Chronograph Navy Blue.

Jam tangan ini memiliki fitur chronograph yang memungkinkan Anda untuk memfungsikannya sebagai stopwatch. Dengan desain dial berwarna navy yang keren, Anda bisa tampil menawan saat mengenakannya. Selain itu, stainless strap yang dipakai berbentuk unik tidak seperti jam tangan stainless yang lainnya.

Harga Rp. 2.200.000-3.582.000

28. Jam Tangan Pria Seiko Chronograph SNA777 SNA777P1, untuk Tampil Berkilau

Merek Seiko juga mengeluarkan koleksi jam tangan dengan fitur chronograph. Salah satunya adalah Jam Tangan Pria Seiko Chronograph SNA777 SNA777P1. Jam tangan ini mempunyai case dan strap yang terbuat dari stainless steel berwarna silver. Dial-nya sendiri berwarna hitam yang kontras dengan silver. Desainnya sendiri sangat mewah dan mengkilat, cocok untuk Anda yang ingin tampil berkilau.

Harga Rp. 2.310.000-0

29. Jam Tangan Pria Alba Chronograph Stainless Steels AM3787 AM3787X1, Murah dan Berkualitas

Jika Anda sedang mencari jam tangan chronograph yang harganya relatif murah, Anda perlu mempertimbangkan Jam Tangan Pria Alba Chronograph Stainless Steels AM3787 AM3787X1. Harga jam tangan ini berkisar mulai kurang dari 1juta saja. Namun, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya karena Alba sendiri sudah dikenal sebagai merek jam tangan berkualitas.

Jam Tangan Pria Alba Chronograph Stainless Steels AM3787 AM3787X1 terbuat dari material stainless steel pada case dan strapnya. Untuk kacanya sendiri terbuat dari glass mineral crystal. Untuk fungsi chronograph-nya secara umum sama seperti jam tangan yang lain.

Harga Rp. 961.350-972.400

30. Jam Tangan Pria Fossil FS5380 Neutra Chronograph, Gaya Klasik dengan Strap Kulit

Apakah Anda mencari jam tangan dengan fitur chronograph yang bertali kulit? Well, inilah produk yang Anda cari. Jam Tangan Pria Fossil FS5380 Neutra Chronograph ini sekaligus akan menjadi rekomendasi jam tangan pria terakhir yang kami berikan.

Strap jam ini terbuat dari kulit yang memberikan kesan klasik dan simpel. Sementara kacanya terbuat dari mineral crystal seperti kebanyakan jam tangan lainnya. Untuk mesin penggerak, Jam Tangan Pria Fossil FS5380 Neutra Chronograph menggunakan mesin quartz sehingga lebih akurat.

Harga Rp. 2.023.000-2.266.500
From our editorial team

Pakailah Jam Tangan Branded agar Lebih Percaya Diri

Sungguh manusiawi ketika seorang pria ingin terlihat lebih menarik di mata kaum wanita. Karena itu pria butuh aksesoris yang bisa melengkapi penampilannya agar makin terlihat menarik. Dengan mengenakan jam tangan branded, sisi menarik Anda pasti akan meningkat lebih tinggi. Tapi jangan lupa sesuaikan jam tangan yang dipakai dengan gaya dan penampilan Anda.