10 Pilihan Jam Tangan Mahal Untuk Anda di 2017

10 Pilihan Jam Tangan Mahal Untuk Anda di 2017

Tentu jam tangan pria mahal bisa menjadi ajang gengsi untuk memenuhi kebutuhan fashion akan barang banded. Penasaran seperti apakah jam tangan mahal itu? Atau berapakah harganya di pasaran. BP-Guide akan memenuhi rasa penasaran Anda. Bahkan, mungkin Anda berminat untuk membelinya.

Jam Tangan Mahal: Sebuah Karakter, Gaya Hidup, atau Identitas Sosialita?

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Memakai jam tangan pria mahal? Tentu, mengapa tidak! Jam tangan saat ini bukan lagi digunakan karena kebutuhan fungsionalnya akan waktu. Penggunaan jam tangan telah menjadi gaya hidup yang memperlihatkan status sosial seseorang. Seseorang dengan status sosial tinggi dan memiliki banyak uang, tentu akan memilih jam tangan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan model yang keren. Tidak perduli berapapun harganya. Itulah sebabnya, jam tangan tidak hanya sekedar aksesoris pemanis tangan, namun telah berkembang sesuai dengan perkembangan fashion. Maka tidak heran jika Anda melihat para sosialita, atau pengusaha kaya selalu menggunakan jam tangan dengan harga yang mahal.

Apa yang Membuat Sebuah Jam Tangan Mewah Mahal?

Sumber gambar tricountysentry.com

Apakah Anda bertanya-tanya, mengapa hanya sebuah aksesoris jam tangan memiliki harga yang mahal? Tak perlu heran, simak pembahasan berikut!

Brand

Sumber gambar ghaziabad.quikr.com

Brand adalah salah satu penyebab mengapa sebuah jam tangan menjadi mahal. Ini dikarenakan, brand mempengaruhi gengsi konsumen terhadap sebuah barang. Di mana brand ini mendapat pengaruh dari kehebatan marketing dalam menaikkan nilai sebuah barang di pasaran. Seorang marketing harus dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen dari kualitas barang. Tentunya sehebat-hebatnya marketing, sebuah produk akan menjadi jatuh bila kepercayaan konsumen tidak dijaga. Itu mengapa barang dengan brand terkenal akan selalu menjaga kualitas barangnya. Maka jangan heran bila jam tangan pria mahal memiliki konsumen fanatik, walaupun harganya sangat tinggi.

Material

Sumber gambar partsforwatches.com

Tentunya, material yang digunakan juga mempengaruhi harga dan kualitas dari jam tangan. Jam tangan pria mahal karena dibuat dari material yang berkualitas, dan harganya juga tidak murah.Bahkan barang bernilai tinggi seperti emas juga bisa dijadikan bahan pembuatan jam tangan. Bisa dibayangkan bagaimana indah dan berkilaunya jam tangan tersebut. Material dengan kualitas tinggi juga bermanfaat untuk ketahanan jam, sehingga tidak mudah rusak. Ditambah lagi dengan berbagai fitur tambahan pada jam, sehingga jam menjadi lebih canggih. Di mana semuanya menggunakan teknologi yang telah berkembang. Bahkan prosesnya dapat memakan waktu yang panjang. Di mana dibutuhkan waktu untuk menyesuaikan antara fungsi dan estetika jam. Sehingga jam dapat dibuat dengan berbagai model keren. Tentu dibuatnya dengan tingkat kerumitan yang tinggi. Di sinilah material-material untuk produksi dengan teknologi canggih dibutuhkan. Mesin-mesin canggih, material berkualitas tinggi dan ahli yang terampil diperlukan. Bisa Anda bayangkan bukan, berapa banyak uang yang dibutuhkan. Sangat banyak.

Limited Edition

Sumber gambar www.luxuryswatch.com

Sebuah jam tangan yang "limited edition" tentunya tidak ada lagi di pasaran. Ini dikarenakan, perusahaan pembuatnya, tidak memproduksi lagi barang ini. Tentunya bukan karena kualitasnya buruk. Tapi ada beberapa alasan di baliknya.

    Beberapa alasan itu, yaitu:

  • Barang sengaja dibatasi karena telah diperkirakan akan memiliki harga yang mahal dibandingkan barang lain yang sejenis.
  • Modelnya yang unik berbeda dari yang lain, karena tingkat kerumitannya yang tinggi, dan hanya dapat dibuat oleh ahli tertentu.
  • Bahan pembuatnya berkualitas tinggi dan terbatas.

Maka jangan heran, jam "limited edition" ini tetap diburu oleh kolektor jam, walaupun harganya sangat mahal. Bahkan, jam ini dapat membuat seseorang bertambah tinggi gengsinya ketika menggunakan jam tangan pria mahal yang limited edition.

Kalau Anda Berkantong Tebal, Inilah yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Jam Tangan Pria Mahal!

Anda ingin membeli jam tangan pria mahal? Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai uang Anda terbuang sia-sia.

Budget

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Anda tentu harus bijak melihat keadaan keuangan. Tidak salah bila Anda ingin membeli jam tangan pria mahal untuk menambah gengsi di hadapan klien. Sebaiknya Anda bandingkan dulu keadaan keuangan Anda dengan harga dari jam tangan tersebut. Jangan memaksakan membeli jam dan menghabiskan semua uang untuk keperluan rumah tangga, dan nantinya Anda menyesal. Lebih baik, siapkan terlebih dahulu budget khusus untuk jam yang diinginkan. Bila sudah cukup, maka jam tangan yang Anda inginkan siap untuk dibeli.

Stylish vs Investasi

Sumber gambar www.retiregetrich.com

Siapa bilang jika aksesoris yang trendy tidak dapat menjadi investasi? Tahukah Anda, bila selain permata dan tas, ternyata jam tangan dapat menjadi sebuah investasi yang menjanjikan. Biasanya jam tangan branded dibuat dari bahan-bahan yang tidak hanya berkualitas, namun tahan lama. Jam tangan mewah yang dibuat dengan lapisan emas, serta model yang unik setelah beberapa lama akan menjadi "limited edition", yang akan diburu oleh para kolektor jam tangan. Dan saat itu harganya telah melambung tinggi. Tentu, Anda tidak akan rugi.

Daftar Jam Tangan Pria Mahal yang Bisa Anda Jadikan Rekomendasi

Jangan buru-buru membeli jam tangan pria mahal. Berikut ini, ada 10 jam tangan berkualitas tinggi yang kami rekomendasikan untuk Anda. Silahkan dilihat!

Aigner A26095

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jam tangan merk Aigner telah terkenal di dunia sebagai sebagai salah satu merk fashion yang terpercaya. Sebagai jam tangan produksi Swiss, jam tangan dengan mesin quartz ini dibuat dengan quality control yang ketat. Jam tangan mahal ini dibuat dengan bahan dasar stainless steel dengan diameter 42 mm, dan talinya dari bahan kulit sehingga terlihat berkelas dan nyaman di tangan. Selain fitur tanggal, jam tangan ini juga tahan air dan tidak mudah rusak. Di Indonesia Anda bisa membeli jam tangan ini dengan harga kisaran Rp. 10.792.000 - Rp. 13.980.000 di beberapa marketplace ternama, termasuk secara online seperti di tokopedia.com, dengan garansi resmi 2 tahun.

Victorinox Maverick

Sumber gambar www.victorinox.com

Jam tangan pria mahal satu ini merupakan pengembangan produk dari produsen pisau Swiss Army. Di mana sejak tahun 1989, produk jam tangan Victorinox Maverick secara kreatif dibuat dengan desain klasik yang orisinil. Bahkan kualitasnya yang baik telah dikenal di dunia.

Jam ini memiliki case berdiameter 43 mm yang terbuat dari bahan stainless steel. Begitu pula dengan talinya, dan tersedia dengan dengan varian warna abu-abu, cokelat bahkan two-tone stainless steel. Terdapat pula tali yang dibuat dari bahan karet dengan varian warna cokelat, hijau, hitam dan biru. Jam dengan mesin quartz ini memiliki fitur unggul lain berupa jarum luminous yang terdapat pada tampilan clock face-nya. Anda dapat melihat penunjuk waktunya ketika gelap atau pada malam hari. Jam tangan ini juga tersedia dengan fitur water-resistant hingga di kedalaman 330 kaki.

Victorinox Maverick memiliki 10 gaya yang berbeda. Walau dibuat dengan gaya sporty, namun tetap cocok bila digunakan pada acara-acara resmi. Di Indonesia, jam tangan ini dijual dengan kisaran harga Rp. 4.950.000 hingga Rp. 6.000.000, dengan garansi 3 tahun. Bisa Anda beli di galeri jam di Indonesia. Jika secara online, bisa melalui bukalapak.com atau langsung di victorinox.com.

Casio G Shock GWG-1000-1A9

Sumber gambar www.g-central.com

Sudah bukan rahasia bila Casio dikenal sebagai produsen jam tangan terpercaya. Casio G Shock sejak tahun 1983 telah menjadi salah satu produk andalan Casio. Nama "G-Shock" sendiri membawa citra produk jam Casio yang tidak hanya tangguh, namun juga kuat, tahan getaran, tahan benturan dan tahan air.

Jam tangan Casio G-Shock Mudmaster GWG-1000-1A9 memiliki tampilan angka 3, 6, 9 dan 12 dalam ukuran besar agar mudah dibaca. Dilengkapi dengan fitur seperti lampu LED yang dilindungi oleh kristal saphire. Ada pula stopwatch, serta Triple Sensor Versi 3 yang memiliki kemampuan cepat sebagai penunjuk arah (kompas), serta memberi informasi suhu dan tekanan udara bila dibutuhkan dalam kondisi tertentu. Jam analog ini bahkan tahan terhadap lumpur dan segala kotoran. Jadi Anda tidak perlu khawatir membawa jam tangan ini di berbagai kegiatan, terutama aktivitas outdoor.

Terdapat varian G-Shock mulai dari ukuran, harga, dan warna yang berbeda. Jam tangan yang mengandalkan sumber daya dari tenaga surya ini tak salah jika dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7.213.000 hingga Rp. 8.800.000. Bisa Anda dapatkan secara online di outlet resmi Casio, seperti g-central.com. Atau berbagai store shop lain seperti bukalapak.com dan bazarjam.com.

Seiko Emperor Tuna (SBDX011)

Sumber gambar forums.watchuseek.com

Seiko Emperor Tuna merupakan jam tangan produksi salah satu perusahaan elektronik di Jepang, Seiko Holdings Corporation, yang didirikan oleh Kintaro Hattori pada tahun 1881. Jam tangan pria mahal ini dibuat dengan model modern klasik. Sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, terutama pecinta diving maupun hiking. Ini karena terdapat fitur water resistant hingga kedalaman 100 bar serta magnetic resistance hingga 4800 A/m (60 gauss)*. Fitur lainnya adalah mechanical automatic, dengan daya yang tahan hingga 50 jam. Jam berdiameter 50 mm ini memiliki case yang dibuat dari bahan dasar "titanium steel lumi hands and makers", serta dilengkapi kaca dari sapphire crystal. Talinya dibuat dari bahan silikon kuat, dengan gesper berbahan stainless steel. Maka tidak heran jika jam tangan ini dijual dengan harga mencapai Rp. 31.750.000.

Seiko Astron SSE022J1

Sumber gambar www.bestwatch.ru

Ini dia jam tangan para petualang yang dibuat dengan desain dan fitur yang inovatif, sehingga dapat menyesuaikan waktu berdasarkan tempat Anda berada. Ini dikarenakan, jam analog bertenaga surya ini dapat menerima signal GPS dan memanfaatkan jaringan global dari satelit GPS tersebut. Di sinilah zona waktu dan tanggal dapat langsung teridentifikasi, bahkan hingga 39 zona waktu di dunia. Terdapat pula sistem perhitungan kalender abadi yang keakuratannya sama dengan perhitungan waktunya.

Terdapat 5 model Seiko Astron. Di mana 2 model jam tangan ini menggunakan stainless steel sebagai bahan dasar, sedangkan 3 model lainnya menggunakan material titanium sebagai bahan dasar. Seiko Astron tipe S SE022J1 merupakan salah satu jam tangan berbahan stainless steel yang dicampur dengan emas 18 karat, dan sangat populer di pasaran. Menggunakan energi solar sebagai dayanya, jam chronograph berdiameter 44 mm ini dilengkapi dengan kaca berbahan sapphire glass. Di mana jam dengan tali berwarna hitam ini memiliki ketahanan air hingga kedalaman 100 meter. Harganya sekitar Rp. 21.000.000, dan di Indonesia biasanya penjual menyediakan garansi pabrik selama 2 tahun. Anda bisa memesannya di bukalapak.com atau jamtangan.com.

Luminor Panerai PAM212

Sumber gambar www.super-luxurys.com

Jam tangan Panerai merupakan jam tangan dengan brand dari Italia, yang awalnya didirikan oleh Giovanni Panerai untuk memenuhi kebutuhan jam tangan para angkatan laut Italia. Dikarenakan kenaikan akan biaya produksi yang terus bertambah, maka maka dibuatlah jam tangan untuk rakyat biasa. Desainnya simpel, sederhana tapi anggun. Inilah kemenarikannya, meskipun jam tangan Panerai menjadi merek jam tangan yang mudah untuk ditiru. Bahkan salah satu serinya Luminor Panerai PAM 212, telah memiliki banyak replika di pasaran.

Seri asli dari Panerai PAM 212 merupakan jam chronograph dengan pergerakan yang otomatis. Dibuat dengan case dari bahan dasar stainless steel berdiameter 44 mm, serta ditutupi oleh kaca berbahan sapphire. Jam tangan dengan tali kulit ini juga memiliki ketahanan air hingga kedalaman 10 ATM.

Panerai PAM 212 di Indonesia sudah sangat langka. Untuk replikanya tersedia dengan harga antara Rp. 4.790.000 hingga Rp. 5.000.000 di beberapa toko jam atau online store seperti www.replikajamswiss.com atau bukalapak.com. Untuk harga aslinya sendiri berkisar antara Rp. 93.000.000 hingga Rp. 98.000.000, dapat dibeli di situs marketplace luar negeri seperti ebay.com.

MIDO M0056143603100

Sumber gambar www.chrono24.co.uk

Mido adalah brand yang pertama kali memperkenalkan jam tangan chronograph pada tahun 1945. Brand yang dibangun oleh George G.Schaeren ini memproduksi jam tangan vintage yang menjadi favorit para kolektor dunia. Mido dikenal dengan inovasi teknis dan desain abadinya. Salah satu yang terkenal adalah Mido M0056143603100 dengan pergerakan yang otomatis, dan memiliki fitur water-resistant. Case jam tangan berwarna silver karena dibuat dengan bahan dasar rose gold dan plated stainless steel. Di mana kacanya dilapisi oleh sapphire crystal. Dan tali jam terbuat dari bahan kulit berwarna coklat. Jam tangan dengan berat 1.1 pounds ini dibanderol dengan harga Rp. 21.100.000 hingga Rp. 45.000.000

Chopard - GT XL Light Weight Titanium Chronograph

Sumber gambar www.masterhorologer.com

Pada tahun 1860 Louis-Ulysse Chopard mendirikan merk Chopard, bukan hanya untuk produksi aksesoris, namun juga produksi jam tangan eksklusif. Keunggulannya adalah pada ukurannya yang besar, dengan diameter hingga 44 mm. Terbuat dari bahan titanium dengan model semua serba ekstra large. Tidak hanya dari dimensinya, namun juga dari penulisan angka hour marker 6 dan 12 yang sangat besar.

Jam tangan berwarna dark grey ini dilengkapi dengan fitur daya otomatis, dan memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 100 m. Akan tetapi, produksinya sangat terbatas. Bahkan untuk harga bekasnya saja dapat mencapai Rp. 51.000.000.

Tag Heuer Aquaracer Calibre 5

Sumber gambar www.calibre11.com

Ini dia jam tangan berkualitas tinggi yang telah dikenal di kalangan para duta besar olahraga dan para selebritis Hollywood. Edouard Heuer membuat brand TAG Heuer S.A. pada tahun 1860, untuk membuat jam tangan berkelas dan gaya untuk pria maupun wanita. Bahkan, desain dari brand ini banyak mendapatkan penghargaan sebagai desain unggulan dan inovatif. Salah satu unggulannya Tag Heuer Aquaracer 300M Calibre 5, yang mengandalkan Mechanical Hand Wind untuk pergerakannya. Di mana jam tangan pria mahal ini juga dilengkapi dengan ketahanan air hingga kedalaman 300 m. Material kacanya dibuat dari bahan kaca kristal safir, tidak heran jika jam tangan ini sangat mahal. Harganya bahkan berkisar antara Rp. 61.000.000 - Rp. 73.000.000, dengan garansi internasional selama 1 tahun.

Seven Friday P2B/08

Sumber gambar www.watchgallery.com.au

Seven Friday merupakan merek dari jam tangan keluaran Zurich Switzerland. Modelnya yang memiliki sentuhan retro dan vintage ini mendapat pengaruh dari berbagai unsur seni, industri, peralatan, mesin, dan roda. Di mana desainnya yang unik merupakan kombinasi dari produksi high-end serta konstruksi yang kompleks, penggabungan material yang kontras, juga gaya yang harmonis. Case dari jam tangan ini terbuat dari stainless steel yang dibungkus oleh bahan kaca dari mineral gas. Talinya terbuat dari bahan calfskin hitam dengan suture hitam.

Jam tangan Seven Friday memiliki kelebihan anti gores dan dilengkapi dengan waterproof resistant kedalaman 30 hingga 50 meter. Dayanya menggunakan mesin jam tangan Miyota dari Jepang. Jam tangan ini dibrandol dengan harga Rp. 23.500.000 - Rp. 30.000.000, dengan garansi internasional selama 2 tahun.

From our editorial team

Jam Mahal yang Berkelas

Aneka jam mahal BP-Guide hadirkan untuk Anda pecinta jam tangan mahal berkelas tinggi. Tidak hanya mahal, aneka jam ini juga memiliki desain dan fitur-fitur yang keren. Selain untuk memenuhi standar fashion Anda, juga dapat menjadi investasi masa depan.