7 Model Jam Tangan Pria Model Terbaru Untuk Kamu Yang Keren (2018)

7 Model Jam Tangan Pria Model Terbaru Untuk Kamu Yang Keren (2018)

Kamu ingin mencari jam tangan pria yang berkelas dan berkualitas? Kalau kamu ingin tahu model dan tipe jam tangan pria seperti apa yang trendy di tahun 2018 ini, BP-Guide sudah siapkan rekomendasi lengkap untuk kamu. Just check it out!

Gaya Jam Tangan Pria Model Terbaru

Tidak hanya wanita, pria juga ingin terlihat stylish dan menarik bagi orang lain. Selain menggunakan outfit keren, salah satu cara agar terlihat stylish adalah menggunakan aksesoris. Salah satu aksesoris yang banyak digunakan pria adalah jam tangan. Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga dapat menjadi sentuhan akhir pelengkap penampilan kamu. Kalau kamu ingin memilih jam tangan stylish sebagai penyempurna gaya kamu di tahun 2017 ini, kami sudah siapkan banyak tips, trik hingga rekomendasi jam gaya terbaru sebagai bahan pertimbangan kamu.

Jam Tangan Pria Terkini di Tahun 2017

Ada banyak sekali model jam tangan yang beredar di pasaran, mulai dari merk luar negeri sampai merk lokal. Sama seperti baju, tren jam tangan juga berubah dari waktu ke waktu. Jika saat ini kamu ingin membeli jam tangan, ada beberapa model baru yang bisa kamu pilih. Saat ini model jam tangan yang sedang ngetrend adalah model simple dengan body tipis. Model simple lebih dipilih karena lebih terlihat elegan.

Jam Tangan Mekanik Konvensional

Sepertinya jam tangan mekanik tidak terkalahkan oleh smart watch yang saat ini banyak beredar di pasaran. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya peminat jam mekanik. Jam ini dianggap lebih classy dan elegan sehingga memberikan prestise tersendiri bagi pria yang menggunakannya. Desainnya sangat unik dengan bentuk kompleks membuat pria terlihat gagah. Bentuknya yang elegan membuat jam ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Karena memiliki yang sangat kompleks, presisi, dan indah jam ini dibanderol lebih mahal dari jam lainnya.

Smartwatch Modern

Smartwatch menjadi primadona di era digital seperti sekarang. Tidak hanya sebagai penunjuk waktu saja, smartwatch diciptakan untuk memenuhi kebutuhan di era modern dengan cara dikoneksikan dengan smartphone yang kita miliki. Dengan smartwatch kamu bisa melakukan panggilan telepon atau pesan dengan mudah. Smartwatch pertama kali dikeluarkan oleh perusahaan teknologi raksasa dunia, yaitu Apple. Karena banyak peminatnya, saat ini banyak smartwatch baru bermunculan dengan berbagai fitur baru dan dengan harga yang bervariasi pula.

Jam Tangan dengan Material Khusus

Selain dua tipe umum jam tangan di atas, kamu juga bisa memilih jam tangan berdasarkan bahan baku yang disesuaikan dengan gaya hidup maupun aktivitas sehari-hari. Ada banyak sekali jenis material yang digunakan untuk membuat jam tangan mulai dari bahan plastik, resin, kanvas, stainless steel, kulit, dan lain sebagainya. Bahan karet yang dicampur plastik pun belum tentu murahan karena sekarang kedua bahan tersebut sering dipakai membuat jam tangan untuk pegiat aktivitas luar ruangan yang tahan air dan tahan banting. Jam tangan yang dibuat dari bahan berkualitas dengan material khusus tentu lebih mahal harganya dibandingkan yang dibuat dari bahan standar.

Sesuaikan Gaya Kamu dengan Materi Jam Tangan Berikut Ini

Ada beberapa kriteria yang diperhitungkan ketika akan membeli sebuah jam tangan. Biasanya orang akan melihat desain, bahan, dan harga terlebih dahulu. Salah satu hal yang membuat jam tangan harganya mahal adalah bahan yang digunakan. Jam tangan yang dibuat menggunakan bahan berkualitas dan eksklusif tentu memiliki harga fantastis. Namun jam seperti akan membuat seseorang yang memakainya terlihat lebih prestige dan meningkatkan percaya diri, tidak heran meskipun harganya mahal jam ini memiliki banyak peminat.

Bracelet atau Rantai Logam

Biasanya jam tangan model rantai terbuat dari bahan stainless steel atau titanium. Jam ini cocok digunakan untuk tampilan casual atau formal. Desainnya yang klasik akan memberikan kesan maskulin bagi pria yang memakainya. Jam ini kurang sesuai jika digunakan untuk aktivitas outdoor karena bahan ini kurang nyaman jika digunakan untuk banyak gerak yang dapat mengeluarkan keringat. Bahkan bahan titanium dapat menyebabkan alergi jika digunakan saat sedang berkeringat. Ada beberapa perbedaan pada bahan stainless steel dan titanium. Stainless steel memiliki massa lebih berat dibanding titanium. Bahan titanium lebih kuat dibanding stainless steel, namun jika jam tangan bahan titanium rusak, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki.

Bangle Karet atau Resin

Bahan rubber bersifat lentur dan mudah menyerap keringat, oleh karena itu jam tangan ini cocok digunakan untuk aktivitas outdoor. Kamu tidak perlu khawatir jam akan bau karena jam ini bersifat seperti karet. Bahan rubber lebih tahan terhadap benturan sehingga kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya ketika ke gunung atau pantai. Selain cocok digunakan untuk kegiatan outdoor, jam ini juga cocok digunakan untuk tampilan kasual maupun semi formal yang santai namun tetap fashionable.

Tali Jam Kanvas atau Nylon

Sumber gambar www.ofrei.com

Jam tangan berbahan kanvas atau nylon sangat cocok digunakan untuk tampilan kasual namun tetap stylish. Jika kamu lebih suka gaya simpel dengan menggunakan celana jeans dan kaos, jam ini akan sangat cocok untuk melengkapi busana casual kamu. Tali jam tangan berbahan kanvas bisa digunakan oleh siapa saja baik itu pria ataupun wanita. Selain mudah dipadu padankan, bahan kanvas juga tergolong kuat dan tahan terhadap goresan, jadi kamu tidak perlu takut memakainya untuk kegiatan outdoor. Tapi jika jam terkena air atau cairan lainnya, bahan tali jam ini lebih mudah berbau tidak sedap jadi harus segera kamu keringkan sampai benar-benar kering.

Tali Jam Bahan Kulit

Jam tangan bahan kulit biasanya dibanderol lebih mahal dari jam lainnya, apalagi jika terbuat dari kulit asli. Tak heran jika jam ini bisa memberikan kesan mewah dan berkelas pada pemakainya. Jika kamu ingin menghadiri acara formal seperti party, dinner, atau pertemuan penting, jam ini akan sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan formal kamu. Cukup padukan kemeja lengan panjang dengan celana panjang, kamu akan terlihat berkelas menggunakan jam ini. Untuk wanita, coba padukan jam ini dengan mini dress favorit kamu, dijamin penampilanmu akan terlihat elegan.

Model Jam Tangan Pria Sesuai Aktivitas

Membeli jam tangan harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misal jika ingin membeli jam tangan untuk digunakan bekerja setiap hari pilihlah jam tangan yang nyaman. Jam tangan dapat mencerminkan kepribadian seseorang, oleh karena itu pilihlah jam tangan yang sesuai dengan selera. Berikut beberapa pilihan model jam tangan pria di tahun 2017.

Casio AQ-160W-1B

Sumber gambar www.skywatches.com.sg

Salah satu jam tangan pria yang terkenal adalah merk Casio. Selain jam tangan, brand asal Jepang ini juga memproduksi barang elektronik seperti kalkulator, alat musik, kamera digital, dan produk elektronik lainnya. Nah, kalau kamu menggemari gaya sporty yang masih memberi sentuhan klasik elegan, jam tangan Casio AQ-160W-1B ini bisa jadi pilihan.

Jam tangan ini memiliki warna netral dan potongan klasik sporty yang bisa dipadukan dengan berbagai outfit untuk digunakan ke acara casual maupun semi formal. Kalau kamu sering bepergian ke berbagai daerah hingga berbagai negara, jam ini punya fungsi pengaturan zona waktu seluruh dunia yang akan sangat membantu aktivitasmu. Tali jamnya terbuat dari bahan resin berkualitas yang dijamin tidak mudah patah atau berubah warna, serta mesinnya pun tahan air. Kalau tertarik, segera dapatkan jam yang juga dilengkapi sistem daylight saving ini di bukalapak.com seharga Rp 502.000.

Jam Swatch Men SWT SUOB717

Sumber gambar omjoni.com

Brand jam tangan lain yang tak kalah populer di kalangan anak muda adalah Swatch. Brand asli Swiss ini mengusung konsep jam dengan teknologi Swiss yang identik dengan kualitas kelas dunia namun tetap fashionable dalam balutan desain minimalis.

Kalau kamu menginginkan jam berkualitas yang cocok dipakai dalam suasana formal maupun semi formal, maka Swatch SWT SUOB717 ini boleh menjadi pilihan. Seluruh talinya terbuat dari silikon lembut yang tidak menimbulkan alergi (hypoallergenic), dipadukan bezel bernuansa keperakan yang dilengkapi penunjuk hari dan tanggal. Selain itu, mesin jam ini juga tahan air jadi kamu tidak perlu kuatir kalau ingin tetap memakai jam ini saat berolah raga atau melakukan aktivitas di luar ruangan. Penasaran ingin tahu lebih lanjut atau kamu mau langsung mendapatkan jam tangan pria yang eksklusif ini? Langsung klik laman Zalora.co.id dan kamu bisa dapatkan produk ini seharga Rp 944.100.

Jam Kayu Matoa

Sumber gambar www.sooperboy.com

Matoa adalah jam unik yang seluruh bagian bezel maupun rantainya terbuat dari kayu. Bagi pria yang menggemari sentuhan natural dalam gaya sehari-harinya jam tangan ini adalah pilihan yang tepat. Brand asal Indonesia ini didirikan pada tahun 2011 dan menghadirkan jam tangan dengan konsep menyatu dengan alam, simpel dan sesuai dengan kaum urban masa kini.

Salah satu jam tangan produksi Matoa yang bisa jadi penyempurna gayamu sehari-hari adalah tipe Matoa Rote. Jam tangan kayu yang memiliki berat 400 gram serta dibuat dari paduan bahan kayu maple asli Kanada dengan kayu sonokeling asli Indonesia. Desainnya pun klasik sekaligus ekskusif sehingga dijamin akan membuat kamu tampil beda. Jam tangan kayu berkualitas ini bisa kamu dapatkan di lama Bukalapak.com atau laman resmi Matoa-indonesia.com dengan harga mulai dari Rp 980.000

Jam Seiko 5 SNKK35k1

Sumber gambar tokopedia.com

Seiko adalah brand jam tangan asal Jepang yang sudah ada sejak tahun 1881. Selain jam tangan, Seiko juga memproduksi produk jam lainnya seperti jam dinding, jam meja, dan jam alarm. Seiko biasanya identik dengan jam tangan bermodel klasik nan abadi yang kualitasnya tak perlu diragukan. Kalau kamu ingin memiliki jam produksi Seiko, maka Seiko 5 SNKK35K1 ini adalah salah satu yang bisa direkomendasikan untuk kamu.

Ciri khas jam berbahan dasar stainless steel ini adalah bezel klasik warna hitam dengan fitur day date display. Jam tangan ini mempunyai banyak kelebihan, alias automatic winding alias kita tidak perlu repot saat harus mengatur penunjuk jam dan menit, dilengkapi kristal Hardlex yang sangat kuat sebagai pelindung bezelnya serta tahan air. Jam tangan ekskusif ini bisa kamu dapatkan di laman Bukalapak.com dengan harga Rp 990.000 .

Jam Daniel Wellington Classic Oxford

Sumber gambar jomashop.com

Selama ini jam tangan Daniel Wellington terkenal dengan desainnya yang klasik, simpel dan bisa bertahan sepanjang masa. Keistimewaan jam tangan produksi brand ini adalah modelnya cocok digunakan oleh semua kalangan baik pria maupun wanita serta tua atau muda. Salah satu tipe jam tangan yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Classic Oxford 40 mm yang modern sekaligus elegan untuk segala suasana.

Paduan klasik nato nylon strap dalam kombinasi warna navy dan merah dengan stainless steel case, membuat jam analog ini terlihat minimalis dan stylish. Warna bezel ivory white yang dikombinasikan dengan casing dan gesper strap stainless steel bernuansa silver pada pada jam ini dijamin cocok menemanimu dalam acara bernuansa formal, semi formal bahkan kasual sekalipun. Kalau penasaran dengan jam yang satu ini, segera saja buka laman Zalora.com dan dapatkan produknya seharga Rp 2.650.000.

Jam Ripcurl D24

Buat kamu anak muda yang aktif menggemari olahraga ekstrim maupun aktivitas luar ruangan, pasti tak asing dengan brand Ripcurl. Jam tangan Ripcurl memang diperuntukkan bagi anak-anak muda yang suka beraktivitas di luar ruangan, terutama yang berhubungan dengan air. Jam tangan Ripcurl memang terkenal dengan kemampuan water resistant (tahan air) yang ampuh sekaligus tahan benturan meski dipakai beraktivitas berat.

Nah, kalau kamu menginginkan jam tangan elegan yang bisa dibawa berpetualang sekaligus tetap dapat tampil formal, Ripcurl tipe D24 ini bisa jadi pilihan utama. Seluruh bagian case nya terbuat dari stainless steel yang menampilan nuansa silver elegan, dikontraskan dengan bezel berwarna hitam-putih yang dilengkapi dengan detail movement features. Dengan jam ini kamu bisa tampil elegan tanpa harus takut jam tangan kesayanganmu akan rusak terkena air atau kotor. Kamu bisa mendapatkannya di zalora.co.id.

Jangan Lupakan Pentingnya Warna Netral

Dari semua rekomendasi jam berbagai merk dan harga yang sudah disebutkan dalam poin-poin di atas, mungkin kamu bakal menemukan satu kesamaan dari semuanya. Apa itu? Ya, tentu saja kesamaan itu ada pada palet warna jam dan talinya yang netral. Palet warna netral tidak berarti hitam-putih melulu, lho! Warna-warna tanah, merah kecokelatan atau macam-macam nuansa biru juga termasuk netral dan selalu pantas dipadukan dengan busana warna apa saja. Jadi kalau kamu ingin punya jam tangan yang fleksibel dipadu-padankan dengan pakaian dan suasana apapun, tidak perlu bingung. Kamu tinggal tetapkan pilihanmu untuk selalu mencari jam berwarna netral, dijamin penampilanmu selalu aman dan stylish!

From our editorial team

Jam Tangan Istimewa untuk Pria Istimewa

Setelah membaca beragam rekomendasi yang sudah BP-Guide siapkan dalam artikel di atas, semoga kalian sudah bisa menentukan pilihan tipe jam tangan sesuai budget dan selera masing-masing. Ingat juga kalau kalian tidak perlu memaksakan diri membeli jam yang kelihatannya sedang sangat fashionable atau dipakai banyak orang, karena bisa jadi jam yang tidak cocok dipakai akhirnya malah menimbulkan efek salah kostum atau pasaran. Selalu percayakan pilihan pada selera pribadi dan dijamin apapun jam tangan yang kamu pilih akhirnya pasti akan jadi aksesoris gaya paling keren. Happy shopping!