5 Pilihan Keren Jam Tangan Pria G Shock dan Serba-serbinya (2018)

5 Pilihan Keren Jam Tangan Pria G Shock dan Serba-serbinya (2018)

Siapa sih yang enggak kenal dengan jam tangan pria g shock? Hampir semua cowok tahu jam tangan yang satu ini. Kalau saat ini kamu sedang berburu G-Shock, kamu datang ke tempat yang tepat. Di BP-Guide kali ini, kami ungkapkan kenapa kamu wajib milih G-Shock sebagai jam tangan kesayanganmu. Pula, ada beberapa model G-Shock yang kami cantumkan agar kamu enggak lagi bingung mau pilih yang mana!

G-Shock, jaminan kualitas buat gaya sporty kamu!

Sumber gambar world.g-shock.com

Nama G-Shock pasti udah nggak asing lagi dengan kamu-kamu para pecinta jam tangan. Jam tangan digital keluaran Casio ini memang terkenal sering dipakai oleh para remaja dan dewasa muda karena kualitas dan durabilitas yang nggak perlu dipertanyakan.

Meskipun terkesan tangguh, jam tangan G-Shock ini selalu hadir dengan desain serta interface yang unik dan juga stylish yang dapat memberi kesan sporty dan trendy pada pemakainya, baik mereka yang suka dengan aktivitas outdoor atau pemakaian sehari-hari. Tak ketinggalan pula, fitur unggulan dari jam tangan G-Shock antara lain stopwatch, timer, lampu layar, serta ketahanan terhadap air.

Kelebihan jam tangan G-Shock

Ketika memiliki jam tangan G-Shock yang original, selain kamu bisa mendapatkan jam tangan dengan kualitas terbaik dan tahan lama, jam tangan ini juga bisa meningkatkan gengsi kamu di depan banyak orang. Nggak cuma itu, masih ada kelebihan-kelebihan lainnya yang patut kamu ketahui mengenai jam tangan G-Shock yang tentunya bikin kamu ngerasa udah jadi master untuk jam tangan G-Shock.

Desain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pemakainya

Sumber gambar www.casio-intl.com

Kelebihan pertama dari jam tangan G-Shock adalah desainnya yang selalu sesuai untuk kebutuhan dan keinginan dari pemakainya. Kenapa begitu? Casio yakin bahwa seseorang mempunyai seleranya masing-masing. G-Shock hadir untuk memuaskan para pemakai jam tangan yang futuristik.

Hal itu dibuktikan dengan desain-desain yang cocok digunakan oleh anak muda, baik laki-laki maupun perempuan. Casio juga mencoba memberi perubahan untuk desain terbaru dari G-Shock GA-400. Jam tangan ini hadir dengan tampilan yang lebih besar, serta casing dan wajah jam yang lebih menonjol, yang memberi kesan tangguh. Jam tangan ini juga tampil dengan skema warna yang mencirikan Japanese Pop Culture, yang dikhususkan bagi anak-anak muda yang menghargai personal style.

Sangat awet karena berbahan anti air dan anti goncangan

Sumber gambar casiowatchparts.com

Jam tangan G-Shock memang didesain khusus untuk para pengguna jam tangan yang memiliki kegiatan fisik yang cukup berat, seperti olahragawan, atlit, pekerja lapangan, traveler, penjelajah alam liar, dan lain-lain. Nggak aneh makanya, kalau G-Shock semenjak diluncurkan ke pasar oleh Casio di tahun 1983, mengutamakan fitur anti-air (water resistant) dan anti-goncangan (shock resistant).

Ketangguhan jam tangan G-Shock dalam menahan benturan ke benda padat udah diuji coba dari ketinggian 10 meter dan ketahanan dalam airnya mampu hingga 200 meter. Selain itu, daya tahan baterai jam tangan G-Shock bisa mencapai 10 tahun lamanya. Makanya jam tangan ini emang cocok banget buat kamu-kamu yang suka banget outdoor activities dalam keadaan ekstrem.

Sangat Presisi

Sumber gambar world.g-shock.com

Casio selalu memproduksi jam tangan dengan keakuratan penanda waktu nomor wahid, begitu pun yang diaplikasikan ke dalam brand G-Shock. Karena didesain khusus untuk pemakai jam tangan dengan passion outdoor activities, jam tangan G-Shock dibekali fitur anti magnetic, yang berfungsi menangkal dampak perubahan waktu dari efek medan magnet yang biasa ditemui di daerah ketinggian.

Multifungsi

Sumber gambar www.pinterest.com

Selain durabilitas dan ketangguhannya, G-Shock juga menawarkan fitur multifungsi buat kamu-kamu yang memiliki kepribadian dinamis, seperti alarm, lampu LED, thermometer, kompas digital, penanda tanggal dan bulan, dan juga stopwatch. Jam tangan G-Shock tentu dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu.

Tips supaya mendapatkan jam tangan pria G-Shock dengan tepat

Dengan banyaknya varian dari G-Shock, tak salah jika kalian bingung untuk memilih mana yang terbaik buat diri kamu. Tenang, kami punya tips untuk membantu kalian memilih jam tangan pria G-Shock terbaik yang tentunya cocok dengan kepribadian yang kalian miliki.

Harga

Sumber gambar skywatches.com.sg

Untuk mendapatkan jam tangan G-Shock dengan fitur komplit, tentu lah kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam. Namun, banyak dari desain G-Shock yang menarik hati kalian hadir dengan harga yang lebih murah. Tentu saja kalian pertama-tama harus menetapkan budget sebelum membeli jam tangan G-Shock dengan model yang kalian inginkan. Jika kalian memang ingin G-Shock yang superior dan unik, disarankan untuk scouting harga dulu dan menabung sebelum membeli.

Jenis Kelamin

Sumber gambar www.lazada.com.ph

Jam tangan G-Shock memang biasa dikenal oleh kaum adam, tapi ada Casio juga memproduksi jam tangan tangguh untuk para perempuan yang ingin tampil sporty, dengan label Baby-G. Jadi kalian nggak perlu pusing ketika ingin membeli jam tangan untuk kado orang-orang tersayang seperti pacar maupun saudara kalian. Semua udah tersedia, tinggal pilih.

Warna

Meskipun hadir dengan karakter yang kokoh, jam tangan G-Shock hadir dengan varian warna-warna yang cukup banyak. Nggak cuma item atau abu-abu. Jam tangan G-Shock juga punya warna merah, kuning, biru, hijau, dan lainnya. Jadi, pilihlah warna yang sesuai dengan diri kalian. Tapi, ya, buat orang yang memiliki kulit berwarna gelap, sih, lebih baik memilih warna-warna netral.

Versi Limited Edition

Sumber gambar www.youtube.com

Selain bisa dapetin jam tangan G-Shock yang multifungsi, kalian juga bisa punya G-Shock limited edition, seperti G-Shock Militer dan G-Shock Aviation. Selain itu, G-Shock juga pernah kolaborasi bareng Bathing Ape yang menghasilkan BAPE G-Shock. Tentunya nilai harga jam tangan limited edition ini lebih mahal daripada G-Shock yang udah ada di pasaran. Kalau kalian emang pecinta G-Shock sih, ya tentu harus punya juga limited edition-nya.

Penjual Terpercaya

Sumber gambar world.casio.com

Casio yang udah lama malang melintang di dunia per-jam tangan-an, tentu punya store resmi atau store yang berafisiliasi dengan Casio yang mampu memberi pelayanan, seperti service di Indonesia. Tapi, kalau kalian memang bukan orang yang punya banyak waktu luang, kalian bisa juga beli jam tangan G-Shock original di online store, tentunya pilih penjual dengan testimoni dan review-review yang paling bagus. Pokoknya nggak sulit deh, buat kalian untuk mempunyai jam tangan G-Shock di Indonesia.

Daftar jam tangan pria G-Shock yang paling populer

Dari banyaknya seri jam tangan Casio G-Shock, kami bakal ngasih list beberapa seri yang paling populer, yang tentunya harus kamu miliki.

Casio G-Shock GF-1000-1 – The Frogman

Sumber gambar hematgrosir.com

Casio G-Shock GF-1000-1 – The Frogman ini didesain khusus buat para penyelam, atau buat kamu yang punya hobi diving. Jam tangan ini mampu berfungsi hingga kedalam 200 m di dalam air dan udah dapat sertifikat ISO. Kaca jam tangannya juga menggunakan material yang cukup tebal sehingga nggak memungkinkan air untuk masuk ke dalamnya.

Ditambah dengan fitur EL Light yang mampu membantu kamu melihat waktu ketika berada di dalam air dengan kondisi low visibility. Fitur lain yang dimiliki pada G-Shock seri ini adalah Tough Solar, Moon Phase Graph, Moon Age Indicator, Tide Graph, World Time, 5 alarms, dan lain lain. Kamu bisa mendapatkan jam tangan komplit nan tangguh ini dengan harga mulai dari Rp. 6.551.000 – Rp. 9.000.000.

Casio G-Shock G7900A-4

Buat kamu yang memiliki kepribadian yang cheerful, kamu harus punya jam tangan Casio G-Shock G7900A-4. Jam tangan ini hadir dengan warna merah dan kuning, serta fitur futuristik, seperti chronograph dan moon data yang dapat membantu kamu mengetahui fase-fase bulan.

Jam tangan ini desainnya sangat kokok, dibalut ornamen stainless steel dan harganya pun cukup terjangkau. Dengan menggunakan jam tangan Casio G-Shock G7900A-4, kamu pasti dapat mencuri perhatian orang-orang di lingkungan sekitar. Jam tangan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 1.211.000 hingga Rp. 1.730.000.

Casio G-shock Master of G GW-9400-1CR – The Rangeman

Sumber gambar forum.watchuseek.com

Jam tangan Casio G-shock Master of G GW-9400-1CR – The Rangeman ini didesain khusus buat kamu yang senang bertualang. Jam tangan seri ini merupakan saingan dari jam tangan G-Shock seri Frogman dengan harga yang lebih murah, mulai dari Rp. 3.307.000 - Rp. 3.800.000 .

Jam tangan ini juga hadir dengan spesifikasi fitur yang lengkap, seperti kompas, barometer, altimeter, thermometer, waktu terbit / terbenam matahari, alarm, 1/10 detik stopwatch, LED auto, countdown, kalender dan fitur tenaga surya, yang tentunya sangat membantu aktivitas kamu ketika lagi ekspedisi di dalam hutan maupun di gunung.

Casio G-Shock G100-1BV

Sumber gambar www.ebay.com

Jam tangan Casio G-Shock G100-1BV memiliki desain yang simpel dengan dual time (analog dan digital) dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun dengan harga yang miring, nggak mengurangi fungsi dari jam tangan G-Shock yang tangguh dan dapat diandalkan.

Jam tangan ini juga memiliki fitur-fitur canggih, seperti tahan di kedalaman air hingga 200 meter, tahan magnet, EL Backlight, stopwatch hingga 1/100 detik, alarm dan kalender. Jam tangan ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 953.000 – Rp. 1.200.000. Tentu cocok buat kamu yang memiliki budget minim, namun tetap ingin bergaya maksimal.

Casio G-Shock GA100A-7

Sumber gambar www.youtube.com

Casio G-Shock GA100A-7 atau yang biasa dikenal dengan sebutan three eyed monster ini cocok buat kamu yang suka banget berolahraga. Dengan desain sporty, display analog-digital, dan diameter berukuran XL, jam tangan ini mampu membuat kamu stand out di antara temen-temen kamu.

Dengan harga mulai dari Rp. 1.146.000 - Rp. 1.421.000, jam tangan ini menawarkan fitur-fitur canggih seperti, stopwatch dengan ketepatan 1/1000 detik, countdown hingga 24 jam, anti-magnetic, penunjuk kecepatan dan kalender full auto yang tentunya sangat membantu memenuhi kebutuhan kamu sebagai olahragawan.

From our editorial team

Bukan cowok kekinian kalau kamu belum ngerasain G-Shock!

Kualitas G-Shock emang udah enggak perlu diragukan lagi buat kamu penyuka jam tangan pria. Seperti yang sudah kami uraikan di atas, ada begitu banyak alasan untuk memiliki satu. Dengan menyajikan beberapa model terbaik G-Shock, kami berharap ada setidaknya satu model yang cocok buat kamu. Yakinlah, dengan G-Shock di tangan, kamu bisa terlihat keren berlipat kali ganda!