Untuk Pria Kekinian Yang Classy: 9 Jam Tangan Pria Terbaru 2018

Untuk Pria Kekinian Yang Classy: 9 Jam Tangan Pria Terbaru 2018

Jam tangan memang menjadi salah satu aksesoris wajib bagi pria saat ini. Bahkan tak banyak pria pecinta fesyen yang selalu mengikuti perkembangan trend jam tangan terbaru. Perkembangan ini, diikuti pula dengan perkembangan teknologi, serta kegunaan dari jam. Jadi BP-Guide akan menghadirkan trend jam tangan pria terbaru 2018, khusus untuk Anda.

Trend Jam Tangan Pria Terbaru 2017

Sumber gambar 177t.net

Meskipun kini jam telah hadir dalam berbagai bentuk, seperti jam dinding maupun dalam smartphone, namun Jam tangan tetap tidak kehilangan pamornya. Ini karena jam tangan sudah menjadi salah satu aksesoris yang mempengaruhi fesyen seseorang. Tidak hanya itu, jam tangan branded juga menunjukan status sosial dan gengsi seseorang. Terutama untuk pria yang tidak banyak menggunakan aksesoris di tubuh. Jam tangan haruslah terlihat sangat mencolok.

Bila kamu juga pecinta jam tangan, maka kamu harus tahu trend jam tangan pria terbaru di 2017 ini. Jangan salah memilih, karena akan mempengaruhi gaya Anda.

Metamorfosis Jam Tangan Pria Terbaru 2017 yang Ikuti Perkembangan Jaman

Sumber gambar www.bestproducts.com

Perkembangan fesyen yang selalu berkembang juga mempengaruhi perkembangan model dan trend dari jam tangan. Memang tidak akan ada habisnya, namun demi gaya tidak ada salahnya jika Anda mengikuti perkembangan jam tangan pria terbaru. Apalagi jika Anda bekerja dalam bidang yang mengharuskan untuk selalu tampil trendi dan percaya diri.

Tidak bisa dipungkiri, bila perkembangan jam tangan mengikuti karakter seseorang serta kebutuhannya. Ini tentu berpengaruh dengan model, ukuran fitur dan warna, material, teknologi, desain dan lainnya. Itu sebabnya, jam tangan telah berpindah fungsi dari kebutuhan menjadi gaya hidup. Maka itulah, penampilannya selalu up to date, bahkan kini ada yang telah menjadi kategori android atau gadget.

Jam Tangan Pintar yang Terkoneksi

Sumber gambar www.sonymobile.com

Di saat sekarang ini, kemajuan teknologi membuat telah banyak gadget yang bermunculan dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah jam tangan. Saat ini jam tangan telah hadir dalam bentuk Smartwatch. Produk ini yang memiliki fitur dengan kemampuan seperti ponsel canggih, sehingga dapat digunakan seperti fungsi telepon layaknya jam tangan Power Ranger.

Bayangkan saja, jam tangan canggih dengan aplikasi mobile ini telah memiliki banyak fitur canggih seperti kompas, kalkulator, kamera, accelerometer, termometer, barometer, altimeter, chronograph, kalkulator, telepon seluler, display peta, navigasi GPS, tampilan grafis, speaker, scheduler, jam tangan, dan lainnya. Tersedia dengan layar sentuh. Itu sebabnya jam tangan canggih ini seringkali disebut sebagai laptop berjalan.

Jam tangan ini hadir untuk memenuhi gaya hidup masyarakat saat ini yang serba simpel dan praktis. Bahkan, gaya kasual yang santai namun keren juga menjadi trend saat ini. Di sinilah, smartwatch sangat cocok untuk Anda yang suka gaya kasual, dan praktis. Harganya juga bermacam-macam, bahkan ada yang mencapai di bawah Rp. 400.000-an.

White Gold akan Membuat Warna Lebih Classy

Sumber gambar www.groupon.com

Saat ini, seiring perkembangan fesyen, jam tangan beralih fungsi dari alat untuk melihat waktu menjadi aksesoris. Itu, sebabnya, jam tangan pria terbaru juga banyak yang dibuat dari bahan pembuatan perhiasan. Seperti emas putih yang akan memberikan tampilan modis. Terutama untuk mereka dengan kulit terawat, akan kontras dengan warna emas putih.

Rose gold dan emas kuning sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berwarna gelap. Jam tangan Anda bisa semakin terlihat "berkelas" dengan batu rubi, safir atau ametis.

Jam Tangan Mungil, Kenapa Tidak?

Sumber gambar www.reddit.com

Mereka yang memiliki tangan kecil harus menggunakan jam tangan dengan bertali kecil. Bezelnya pun harus mungil. Pada umumnya pergelangan tangan kecil identik dengan orang yang berbadan ramping atau bahkan kurus. Jangan sampai menggunakan jam dengan model besar.

Untuk Anda yang memiliki tubuh slim, pastinya punya pergelangan tangan yang kecil pula. Karenanya, jam tangan pria terbaru berukuran kecil akan cocok untuk Anda. Jangan lupa juga untuk memilih jam dengan tali yang berukuran kecil. Pastikan agar Anda tidak salah memilih jam. Ukuran dan bentuk tangan yang Anda miliki sangat mempengaruhi keserasian dengan jam tangan yang sedang Anda gunakan.

Untuk Anda yang bertubuh kurus, berikut ini tips untuk memilih jam tangan.

  • Gunakan jam tangan yang berdiameter kecil. Jam tangan berdiameter besar akan terlihat tidak sesuai dengan ukuran tangan Anda.
  • Jangan menggunakan jam tangan yang memiliki bandul yang besar dan tali yang lebar. Ini akan menimbulkan kesan berat pada tangan Anda.
  • Jam tangan berukuran kecil dan bertali tipis akan lebih terlihat pas dan sesuai dengan tangan Anda.
  • Jam tangan berdiameter sedang juga bisa Anda gunakan. Tapi pilih yang sederhana, dan tidak memiliki fitur yang ramai, sehingga terlihat berlebihan untuk penampilan Anda.

Mix and Match Jam Tangan dengan Penampilan

Sumber gambar janatini.com

Jam tangan pria terbaru milik Anda bisa Anda mix and match agar dapat membuat penampilan Anda lebih maksimal. Sesuaikan dengan warna pakaian dan gaya Anda. Untuk jam tangan dengan warna netral seperti hitam atau silver yang terbuat dari stainless steel, dapat dikombinasikan dengan pakaian apa saja di segala situasi.

Mix and Match Jam Tangan Pria Terbaru dengan Penampilan Anda

Sumber gambar celebsblogger.com

Agar penampilan semakin stylish, kamu harus bisa mix and match jam tangan dengan fesyen item lain. Tidak hanya itu. Perhatikan penampilan dan pakaian sesuai dengan acara yang akan dihadiri, baik formal, semi formal atau santai. Dan jam tangan kamu harus bisa menyesuaikan dengan gaya kamu dan acara yang kamu hadiri.

Agar Penampilan Semakin Stylish, Anda Harus Bisa Mix and Match Jam

Sumber gambar www.cheatsheet.com

Berbeda dengan wanita, yang terbiasa dengan banyak aksesoris atau perhiasan. Pria hanya sedikit memiliki aksesori penunjang penampilan. Bahkan jam tangan menjadi atribut yang esensial, karena bisa jadi jam tanganlah satu-satunya aksesoris yang melekat pada tubuh pria. Itulah mengapa bila Anda tidak tepat mix match jam tangan dengan outfit yang digunakan, akan menjadi bencana untuk Anda.

Jam tangan dapat membantu pria dalam mengekspresikan kepribadiannya. Di mana terkadang banyak pria yang mengoleksi beberapa jam tangan untuk digunakan dalam berbagai acara. Biasanya jam tangan yang simpel, klasik, serba guna, dan sophisticated sering menjadi pilihan, karena bisa digunakan dalam berbagai situasi. Cocok untuk Anda yang masih memiliki keterbatasan budged.


Sesuaikan Penampilan Jam Tangan dengan Fesyen Item Lain

Sumber gambar www.spend-in.com

Sesuaikan warna jam tangan dengan warna pakaian yang akan Anda gunakan, serta jenis kegiatan yang akan dihadiri. Akan tetapi, Anda bisa membeli jam tangan berwarna netral, seperti warna silver atau hitam yang selalu cocok untuk warna baju apapun, terutama pada saat acara formal.

Warna cokelat dan adalah pilihan yang tepat untuk kegiatan acara kasual. Dan bagi Anda pecinta olahraga, gaya sporty Anda akan lebih keren bila mengunakan jam tangan berwarna terang. Untuk tampilan yang lebih menarik bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan berbagai gaya seperti color block dan monokrom.


Sesuaikan Pakaian dengan Acara yang Akan Dihadiri, Baik formal, ataupun Semi Formal

Sumber gambar www.gq.com

Tentu pemakaian jam tangan harus disesuaikan dengan busana dan acara yang akan dihadiri. Untuk menghadiri acara formal, jam tangan berwarna emas atau bertahta berlian bisa menjadi pilihan yang elegan dan berkelas. Jam tangan analog dengan tampilan klasik, serta memiliki tali yang berbahan kulit dengan bezel berwarna gold juga bisa digunakan untuk acara formal, semi formal atau kasual. Perhatikan kesesuaian warna antara jam dan busana.

Sesuaikan Jam Tangan dengan Gaya Formal atau Santai Anda

Biasanya stainless steel digunakan pada acara formal. Akan tetapi, kelebihan pada strapnya membuat jam tangan ini dapat digunakan dalam berbagai situasi, dari formal hingga kasual. Tapi jangan digunakan untuk aktivitas olahraga atau outdoor yang menuntut pergerakan bebas Anda, sehingga bisa menyebabkan luka atau cedera.

Untuk acara formal seperti tampilan ke kantor, undangan resmi, pertemuan bisnis, dan kegiatan formal lainnya sebaiknya menggunakan jam tangan dari bahan stainless dengan warna netral. Dengan begitu Anda bisa bebas berekspresi dengan menggunakan beraneka macam baju dengan beraneka ragam warna, tapi Anda bisa tetap tetap terkesan profesional.

Gunakan jam tangan berbentuk bulat, yang cocok untuk pria dewasa. Jam tangan pria terbaru berwarna emas atau bertahta berlian bisa jadi pilihan untuk tampilan lebih berkelas. Pilih jam tangan yang memiliki desain yang elegan, namun tetap minimalis untuk digunakan. Misalnya Jam tangan analog dengan desain klasik yang mempunyai strap dam dari leather yang memiliki bezel berwarna gold.

Jam pria rantai dengan desain sederhana juga bisa jadi pilihan. Ini karena display analognya terbuat dari material metal seperti perak, emas, dan platinum. Dengan pilihan warna netral seperti hitam, perak dan cokelat menambah kesan glamour dan elegan.

Pilihan Jam Tangan Pria Terbaru di Tahun 2017 yang Keren

Expedition E6402M

Sumber gambar www.tokopedia.com

Expedition E6402M merupakan jam rantai pria original berwarna perpaduan hitam dan emas. Seluruh bagian dari jam analog ini dibuat dari stainless steel yang berkualitas tinggi, sehingga kuat, tidak mudah keropos dan berkarat. Jam tangan analog chronograft ini memiliki mesin quartz serta berukuran tebal dan besar. Dengan desain yang maskulin, sehingga terkesan elegan dan mewah. Jadi tidak hanya dapat digunakan untuk acara formal, tapi juga cocok untuk acara santai. Jam tangan ini juga tahan di dalam air hingga kedalaman 5 atm. Bisa Anda beli dengan harganya berkisar Rp. 1.600.000 - Rp. 1.700.000 di toko jam tangan terdekat.

Alexandre Christie AC 6378

Sumber gambar raja-jamtangan.com

Jam tangan yang keren dan elegan ini dirancang untuk pria dan wanita yang memiliki standar tinggi untuk penampilan. Desainnya juga selalu mengikuti perkembangan zaman. Terdapat dua model pilihan, yaitu kasual dan modern. Jam tangan ini juga tahan terhadap air. Harganya juga terjangkau bila dibandingkan jam tangan lainnya, yaitu Rp 1.200.000 - Rp. 1.400.000. Jam Alexandre Christie AC 6378 merupakan jam original berwarna hitam. Case dan tali jam quartz ini terbuat dari stainless, sehingga terlihat elegan. Terdapat fitur tanggal dan chronograph.

Alba AV6065X1

Sumber gambar www.alba-watch.com

Alba AV6065X1 merupakan jam tangan pria yang limited edition. Dibuat dengan perpaduan antara stainless steel case dan link bracelet serta glossy blue dial. Didesain dengan gaya kasual. Jam chronograph ini menggunakan mesin quartz dari Jepang, serta 3 chrono eyes pada center dial. Terdapat pula tampilan tanggal pada posisi angka 3 dan index numeral. Serta tahan terhadap air di kedalaman 50 m.

Jam tangan pria terbaru Alba memiliki berbagai model klasik yang menarik, berkelas dan terkesan mewah dan berkelas. Jam berkualitas ini tidak mudah berkarat walau dalam waktu lama. Harganya juga terjangkau. Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 1.200.000 - Rp. 1.500.000.

Seiko Chronograph SKS401P1

Sumber gambar www.veladeedee.com

Seiko chronograph awalnya dikembangkan oleh 3 brand ternama yaitu Zenith, Heuer dan Seiko, yang terkenal dengan sejarah chronographnya. Pada bazelnya, jam chronograph ini dilengkapi dengan tachymeter untuk mengetahui kecepatan menurut waktu tempuh, seperti mencatat waktu pada kejuaraan balapan motor atau mobil. terdapat pula fitur stopwatch dan ketahanan air hingga 100 m. Jam tangan dengan diameter 3,8 cm ini memiliki garansi resmi selama 1 tahun. Dengan harga Rp. 1.384.000 - Rp. 1.999.000.

Casio AE 1000WD

Sumber gambar www.casio-intl.com

Casio AE-1000WD-1AV dengan modelnya yang sporty memiliki material stainless steel dan resin glass. Bergerak dengan baterai yang tahan hingga 10 tahun. Terdapat pula auto calendar, serta waktu yang di-set dengan format 12 atau 24 jam, water resistant hingga kedalaman 100 meter, serta fitur alarm dan multi waktu untuk 4 kota. Desainnya cukup modern dengan akses yang mudah untuk membuka dan menutup buckle pada jam, dengan menekan 2 pin pada jam tersebut. Jam ini bisa Anda beli dengan harga Rp. 365.000 - Rp. 400.000.

Fossil CH 2890

Sumber gambar www.horlogeforum.nl

Jam tangan Fossil CH 2890 terbuat dari material stainless steel yang anti karat dan tidak murah terkelupas, dengan kaca mineral. Dengan warna Silver Black, jam tangan dengan tali dari bahan kulit ini memiliki desain yang elegan. Terdapat mesin quartz buatan Swiss yang membuat baterai jam analog ini tahan hingga 2 tahun. Dengan chronograf aktif dan fitur lain seperti stopwatch, tanggal, tachymeter dan water resistant hingga kedalaman 50 m, membuat Fossil menjadi salah satu brand jam tangan yang terkemuka di dunia. Bisa dibeli dengan harga Rp. 1.800.000 - Rp. 2.060.000

Guess W0366G2

Sumber gambar www.tokopedia.com

Model memang menjadi keunggulan Jam tangan Guess, karena didesain menyesuaikan dengan trend setiap tahun. Memberikan kesan macho dan mewah kepada penggunanya.Jam analog ini memiliki warna silver pada case dan biru pada talinya. Dengan mesin baterai, water resistant dan chronograf membuat jam tangan ini populer di pasaran dengan harga Rp. 1.695.000 - Rp. 1.890.000

Fossil ME3102

Sumber gambar www.fossil.com

Jam analog ini dibuat dengan bahan stainless steel, serta memiliki tali dari kulit. Memiliki warna biru dan bergerak dengan mechanical automatic. Desainnya kasual dengan tampilan rose gold roman numeral dan rose gold. Jam tangan dengan brand dari Amerika ini dirancang sebagai aksesoris untuk memenuhi kebutuhan fesyen. Harganya sekitar Rp. 2.178.000 - Rp. 2.585.000.

Casio Outgear SGW-450HD

Sumber gambar www.indowatch.co.id

Jam tangan berdiameter 45 mm ini terbuat dari material stainless steel berwarna biru dan strap dari kulit. Memiliki desain kasual dengan mesin mechanical automatic, serta memiliki ketahanan terhadap air hingga 50 m. Jam tangan yang berasal dari Amerika ini sangat populer di kalangan pria. Bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.276.000.

From our editorial team

Trend Jam Terbaru untuk Gaya Baru Anda

Expedition, Alexandre Christie, Alba, Seiko hingga Casio OutGear telah hadir dengan model baru untuk melengkapi fesyen Anda di tahun 2017 ini. Tidak hanya modelnya yang trendi, tapi juga terdapat fitur canggih sesuai kebutuhan saat ini. Harganya juga terjangkau. Bisa segera Anda beli, jika tidak ingin kehabisan!