7 Pilihan Jam Tangan Pria Murah Terbaru 2018

7 Pilihan Jam Tangan Pria Murah Terbaru 2018

Kenapa harus mahal untuk tampil keren? Saat ini, telah banyak pilihan jam tangan pria murah, yang tidak kalah keren dan bagusnya dibandingkan jam tangan branded. Bahkan, Anda bisa berhemat untuk barang-barang yang dibutuhkan. Jadi, BP-Guide akan menghadirkan aneka pilihan jam tangan pria murah terbaru 2018, silahkan disimak!

Tidak Harus Mahal, Ada Banyak Pilihan Jam Tangan Pria Murah yang Bagus

Sumber gambar www.bestproducts.com

Ingin gaya dengan jam tangan? Kenapa harus mahal?

Jam tangan saat ini tersedia dengan banyak model yang up to date. Jam tangan juga didesain sesuai dengan usia pemakai, mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Anda bisa tetap tampil elegan dengan jam tangan, meski jam tangan tersebut harganya terjangkau.

Banyak yang mengira jam mekanikal lebih mahal dari pada jam tangan quartz, lantaran teknologi mutakhir dan kerumitan saat dibuat. Ternyata, tidak selalu benar, loh. Ada juga jam tangan mekanikal yang ternyata lebih murah dan pas untuk Anda.

Terpenting, hindari jam tangan palsu, atau KW. Karena jam tangan palsu selain mudah rusak, juga berkualitas jelek dan tidak akan tahan lama. Jadi, meski ingin keren dengan jam yang harganya terjangkau, tetap hindari produk palsu, yah.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Murah yang Oke

Pilih Bahan dari Kulit atau Stainless Steel

Sumber gambar www.askmen.com

Ada dua pilihan yang bisa disesuaikan dengan gaya Anda, yakni jam tangan dengan tali berbahan kulit, serta jam tangan dengan tali berbahan stainless steel. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Jam tangan stainless steel, bahannya lebih kuat dan lebih tahan lama dibanding dengan bahan kulit atau karet. Bahan ini juga tahan air dan bisa menjadikan Anda tampil lebih elegan dan formal. Namun, jam tangan stainless steel juga memiliki kekurangan. Diantaranya susah adjusment rantai, selain itu Anda harus memastikan sisa rantai tidak hilang. Selanjutnya, apabila sekali saja tergores, maka akan susah hilang dan membuat jam tangan terlihat kusam. Selain itu, jam ini juga lebih berat sehingga tidak nyaman digunakan.

Jam tangan dengan tali berbahan kulit tampil lebih keren dengan banyak pilihan warna. Selain itu, tali lebih empuk dan ringan, sehingga nyaman digunakan. Tali ini juga fleksibel dan tidak merusak caseback. Kekurangannya, mudah rusak dan bau bila terkena air dan keringat. Selanjutnya, Anda harus melakukan perawatan dengan benar, sebab bila tidak akan mudah rusak.

Pilih Bentuk Bulat yang Berkesan Dewasa

Sumber gambar www.nixon.com

Untuk mendapatkan jam tangan yang elegan dan terkesan dewasa, bentuk bulat adalah pilihan yang baik. Bentuk bulat memberi kesan elegan dan dewasa jika dibanding dengan yang kotak.

Jam tangan dengan bentuk kotak lebih tepat digunakan untuk remaja. Selain itu, dengan bentuk bulat juga cocok apabila angka di jam tangan tersebut terkesan normal. Sebab, beberapa orang menilai bentuk huruf atau angka yang unik, justru kurang maskulin.

Pertimbangkan Brand Terkenal

Sebisa mungkin hindari barang tidak asli atau KW. Membeli jam branded yang original harus dipertimbangkan. Sebab, barang asli dibuat dengan standar tinggi, menjadikan produk yang Anda beli berkualitas tinggi dan tahan lama. Sedangkan produk palsu akan mudah tergores dan rusak.

Mungkin bagi orang awam, agak sulit untuk membedakan jam tangan yang original dengan KW. Selain itu, harga yang relatif lebih murah membuat banyak orang yang lebih tertarik untuk membeli produk KW. Namun, karena palsu, tentu saja lebih mudah rusak dan akhirnya tidak bisa terpakai lagi.

Tips Mendapatkan Jam Tangan Pria Murah yang Keren

Jangan Tertipu Harga Murah

Sumber gambar clipartfest.com

Harga memang tidak bisa bohong. Bila Anda berharap mendapat jam tangan berkualitas dengan harga hanya Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000, tentu saja hal itu sangat tidak mungkin. Berbeda bila yang Anda beli seharga Rp. 100 ribu hingga Rp. 500 ribu. Tapi, jangan tertipu membeli produk yang mahal, namun tetap palsu. Pastikan dulu tempat Anda membeli benar-benar terpercaya dan barang yang dibeli dipastikan asli. Jangan pula ikut-ikutan trend, dengan membeli jam yang mewah dan super mahal. Sesuaikan jam pilihan Anda dengan budget yang Anda miliki. Ingat, produk asli selalu menjaga kualitasnya. Perusahaan pembuat jam memiliki standar yang tinggi untuk setiap produk yang dibuat. Jadi, untuk apa pilih produk palsu?

Sesuaikan dengan Kebutuhan Saat Ini

Sumber gambar eatlovesavor.com

Selalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda sebelum membeli barang. Bila Anda adalah penyuka gaya yang kasual, tentu saja jam tangan yang mewah justru tidak cocok dengan style Anda. Apalagi, bila Anda adalah tipe pekerja berat, sering di luar kantor, atau sering menghadapi medan yang berat, maka jam tangan seperti itu tidak cocok untuk Anda.

Berbeda bila Anda bekerja di kantor, dengan setelan yang formal. Justru, tidak cocok menggunakan jam yang bergaya kasual. Apalagi, jam dengan tali berbahan karet. Intinya, sesuaikan jam yang Anda pilih dengan gaya dan kenyamanan Anda sehari-hari.

Sesuaikan dengan Kulit

Sumber gambar www.mensxp.com

Pilih bentuk dan warna jam yang serasi dengan warna kulit Anda. Sebab, perpaduan yang tidak tepat, justru membuat tangan Anda terlihat kurang menarik. Bila Anda memiliki kulit yang cerah, kuning langsat atau putih, maka sebaiknya memilih jam tangan yang berwarna lembut. Menggunakan jam tangan dengan warna yang mencolok justru akan terlihat kontras dengan warna kulit tangan Anda.

Berbeda bila Anda memiliki kulit yang gelap. Tentu saja, warna yang terlalu gelap akan kurang cocok dengan Anda. Warna yang terlalu terang juga akan membuat Anda terlihat aneh. Oleh sebab itu, pilih jam tangan dengan warna dongker, cream, atau abu-abu muda. Sedangkan bila Anda memiliki warna kulit yang sedang, maka ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Anda bisa bereksperimen dengan warna yang cocok dengan kulit Anda.

Alternatif Jam Tangan Pria Murah di Bawah 200 Ribu yang Bisa Dijadikan Pilihan

Q&Q VQ86J025Y

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jam dengan desain minimalis dari Q&Q VQ86J025Y cocok untuk Anda yang ingin tampil gaya dengan gaya dinamis. Selain itu, jam tangan jenis analog ini juga tampil dengan warna biru yang menarik, dengan paduan case dan strap berbahan karet silikon yang lembut, sehingga tangan Anda tidak mudah lecet.

Jam tangan ini menggunakan teknologi Japan quartz movement, yang dirancang tahan air hingga 10 BAR. Jam ini juga menggunakan claps closure sehingga mudah dipasang dan dilepaskan. Bisa Anda dapatkan di sejumlah toko online seperti Lazada, Alfacart dan lain-lain seharga Rp. 150.000.

SKMEI 1025

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Jam tangan yang satu ini hadir untuk Anda yang ingin terlihat sporty dan tangguh. Jam ini memiliki berbagai fitur menarik, seperti penunjuk kalender, lampu malam, tahan air dan stopwatch. Bagian belakang jam tangan terbuat dari stainless steel, dengan diamater berukuran 5 cm.

Jam tangan ini bisa Anda dapatkan di beberapa toko online terpercaya seperti Lazada, Tokopedia, Elevenia, Blibli dan lain-lain, seharga Rp. 121.969.

SKMEI DG1068

Sumber gambar klikmystore.com

Salah satu keluaran Sport SKMEI yang sporty dan elegan. Jam tangan digital ini tampil dengan warna abu-abu yang menarik. Ditopang dengan mesin tenaga baterai, dengan water resistant 5 BAR. Jam ini dilengkapi dengan stopwatch, sport option, alarm, led backlight dan lain-lain. Bisa Anda beli seharga Rp. 165.000 di Lazada, Tokopedia, Blibli dan toko jam resmi terdekat.

Digitec DG2112HA

Sumber gambar www.blibli.com

Bila Anda menginginkan jam dengan desain digital watch dan material karet, jam ini bisa Anda pertimbangkan. Memiliki daya tahan yang kuat di air, hingga kedalaman 100 meter. Selain itu, paduan black rubber case dan strap, serta LCD dial diperkuat pula dengan digitec DG 212 HA sport combi digital. Bisa Anda pesan di beberapa toko online seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli dan lain-lain seharga Rp. 185.000.

Q&Q K1515 Sporty Dual Time

Sumber gambar www.blibli.com

Jam tangan produksi Q&Q yang satu ini juga cocok untuk Anda yang ingin tampil sporty. Paduan resin case dan rubber strap bertambah keren dengan black digital dial yang memiliki tampilan indeks numeral dan black bezel. Detail dari time marking, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti kalender, alarm, stopwatch, back light dan tahan air. Bisa Anda dapatkan di toko online terpercaya seperti VIP Plaza, Jamqq dan Lazada seharga Rp. 189.000.

Lasika W-H9003

Sumber gambar www.blibli.com

Jam Lazika W-H9003 K Sport cocok untuk remaja maupun dewasa yang ingin tampil sporty. Fitur water resistant yang dimilikinya membuat jam ini tahan hingga kedalaman 30 m, cocok untuk Anda yang ingin berenang atau olahraga lari. Jam tangan ini bisa Anda beli di Bukalapak, Lazada, Tokopedia atau toko jam resmi terdekat seharga Rp. 105.000.

Digitec DG3012TBSL

Sumber gambar www.blibli.com

Jam dari Digitech ini diperkuat dengan Japan quartz movement dan water resistant hingga kedalaman 30 m. Selain itu, jam ini didesain sporty dengan chroino eyes di center dial, lalu menjadi lebih keren dengan black bezel dan black index numeral. Bisa Anda pesan di Lazada, Bukalapak, Blibli atau toko jam resmi terdekat dengan harga Rp. 185.000.

From our editorial team

Tetap Kece dan Percaya Diri dengan Jam Tangan Murah

Memakai jam tangan murah, Siapa Takut? Tidak perlu lagi menghamburkan uang banyak untuk jam tangan branded yang mahal. Dengan gaya yang sesuai, maka jam tangan murah juga bisa membuat Anda tampil memukau.