10 Pilihan Jam Tangan Pria Tipis Yang Elegan Untuk Pria Gengsi (2018)

10 Pilihan Jam Tangan Pria Tipis Yang Elegan Untuk Pria Gengsi (2018)

Mau tampil beda dengan jam tangan pria tipis tapi tak tahu harus cari ke mana? Anda tak perlu lagi bingung sebab lewat artikel ini, BP-Guide akan membahas lengkap soal jam tangan pria tipis yang Anda idamkan. Pula, ada beberapa model yang bisa Anda pilih untuk menemani hari-hari Anda!

Jam Tangan Tipis Trend Terbaru 2017

Sumber gambar bukalapak.com

Sebagai bagian dari fashion, jam tangan pun tak lepas dari tren. Sejak 2016, tren jam tangan baik untuk pria dan wanita adalah model tipis. Diameter jam tangan tipis biasanya berukuran sekitar 35 mm. Jam tangan tipis ini memberi kesan elegan bagi pemakainya.

Tapi perlu diingat, model jam tangan ini tidak cocok untuk semua orang. Tetap perhatikan perbandingan yang pas antara diameter jam tangan dengan lengan. Bagi mereka yang berlengan besar sebaiknya memilih jam tangan model lain daripada terlihat aneh.

Tetap sesuaikan tren dengan ukuran lengan saat akan membeli jam tangan. Terutama yang model simpel karena bersifat timeless.

Kelebihan Jam Tangan Pria Tipis

Jadi Tren Terbaru 2017

Memasuki 2017, tren jam tangan tipis tampaknya masih akan berlanjut. Bisa dilihat dari model jam tangan yang muncul belakangan ini. Rata-rata mengadopsi model jam tangan tipis yang simpel dan elegan.

Terlebih jam tangan tipis relatif bisa dipakai dalam banyak acara atau kesempatan yang berbeda. Ini yang masih menjadi harapan para pria dalam memiliki jam tangan di 2017.

Ringan

Bentuknya yang tipis sudah mengesankan bobot yang ringan. Semakin tipis wadah jam, pasti bobot jam akan semakin ringan.

Faktor lain yang membuat sebuah jam tangan terasa ringan adalah bahan untuk frame tali jam tersebut. Sebuah frame dari fiber resin punya bobot yang ringan. Bahan tali dari nylon atau karet juga akan membuat jam menjadi ringan. Termasuk juga bahan tali dari kulit.

Simpel & Elegan

Sumber gambar made-in-china.com

Jam tangan tipis akan langsung terlihat elegan. Tentu saja selama ukurannya proporsional dengan lengan Anda. Style elegan ini bisa menambah daya tarik kaum pria di hadapan para wanita.

Jam tangan tipis juga menunjukkan nuansa simpel. Karena memang tidak banyak aksesoris yang dipasang. Sangat pas bagi Anda yang memang senang berdandan sederhana dan praktis.

Eksklusif dan Terkesan Mewah

Sumber gambar reefwatches.com

Memadukan jam tangan tipis dengan setelan kemeja maupun batik akan memberi Anda kesan eksklusif. Terutama jika jam tangan tipis Anda menggunakan tali berbahan kulit atau stainless steel.

Penggunaan bahan tali dari stainless steel maupun kulit tidak hanya memberi kesan eksklusif. Tapi juga sekaligus terlihat mewah. Sehingga penampilan Anda pun bakal makin terlihat lebih menarik di mata orang lain. Khususnya kaum wanita.

Siapa Saja yang Cocok Menggunakan Jam Tangan Pria Tipis?

Pria dengan Tangan Proporsional

Sumber gambar iacpublishinglabs.com

Beruntunglah pria dengan tangan proporsional. Karena mereka selalu cocok dengan jenis dan bentuk jam tangan apa pun. Pria seperti ini bisa menyesuaikan keinginan jam tangan yang dipakai.

Seperti apa ciri pria dengan tangan proporsional? Di antaranya adalah kulit lengan tidak terlalu tebal dan tidak berotot. Ukuran tangan sedang-sedang saja.

Pria dengan tangan proporsional tinggal memerhatikan apa yang dipadukan dengan jam tangan yang dipakai. Tetap harus memperhatikan kesesuaian dengan atasan, bawahan, maupun aksesoris yang dikenakan.

Pria dengan Tangan Lebar dan Pipih

Nasib pria dengan tangan lebar dan pipih tidak jauh beda dengan pria dengan tangan proporsional. Sama-sama mudah mendapatkan jam tangan yang mereka inginkan.

Pria model ini akan menunjukkan kesan simpel ketika di tangannya melingkar jam tangan tipis. Untuk strap atau tali jam sebaiknya menggunakan bahan stainless steel. Hindari memakai jam tangan tipis dengan tali dari kanvas atau kulit karena akan membuat lengan menjadi terlihat lebih pipih.

Pria Bertangan Kecil Cocok tapi Perhatikan Diameter Jam

Bagi pria kurus yang identik dengan pergelangan tangan yang kecil, jam tangan tipis masih cocok. Sebaiknya memilih jam tangan dengan tali yang kecil. Hal yang harus dihindari oleh para pria bertangan kecil adalah menggunakan jam tangan dengan diameter besar. Bisa-bisa akan diledek membawa jam dinding di tangan.

Tidak Cocok untuk Pria Berotot dan Berisi

Jika Anda termasuk pria dengan tangan yang berisi atau berotot sebaiknya jangan menggunakan jam tangan tipis. Pria dengan tangan berotot akan lebih cocok mengenakan jam tangan sporty yang akan menambah kesan macho dan maskulin.

Sesuaikan diameter jam tangan dan tali jam dengan ukuran tangan Anda. Pilih jam tangan dengan diameter besar dan tali yang lebar. Selain itu hindari menggunakan jam tangan berbahan stainless steel dan kain. Karena akan membuat tangan berotot Anda menjadi terlihat kurang macho.

Pilihan Jam Tangan Pria Tipis

Alexandre Christie 8446

Sumber gambar grosirjamoriginal.com

Dari sekian banyak produk yang dibuat Alexandre Christie, seri 8446 masuk dalam kategori Classic Steel. Berdiameter 41 mm dan bahan frame stainless steel kualitas tinggi dengan ketebalan 8 mm. Untuk strap menggunakan bahan kulit asli.

Jam tangan ini dilengkapi indikator hari dan tanggal dengan desain yang menarik. Cocok untuk Anda yang ingin tampil kasual tapi tetap elegan.

Anda bisa mendapatkan jam tangan seharga Rp 622.000 di toko jam langganan atau melalui Medan Watch.

Alexandre Christie 8496

Sumber gambar tokopedia.com

Alexandre Christie bukanlah nama produk yang baru muncul beberapa tahun belakangan. Selama lebih dari 50 tahun Alexandre Christie telah menciptakan banyak produk berkualitas dengan karakter kuat dan sentuhan seni.

Stainless steel berkualitas tinggi menjadi standar bahan pembuatan jam tangan Alexandre Christie. Setiap produk akan melewati proses "stringent testing" yang menjamin daya tahan jam tangan meski sering dipakai.

Alexandre Christie 8496 merupakan salah satu produk jam tangan tipis yang patut Anda pertimbangkan. Seri 8496 menggunakan mesin Miyota Movement 9T22. Diameternya mencapai 42 mm dan termasuk jam tangan tahan air.

Anda bisa mendapatkan jam tangan Alexandre Christie 8496 ini melalui situs resm mereka. Dengan uang 857.000 rupiah Anda bisa membawa pulang jam tangan elegan ini.

Bonia BN10187

Sumber gambar vipplaza.co.id

Seperti halnya Alexandre Christie, Bonia juga merupakan produk benua Asia. Bahkan Bonia diproduksi di negara jiran Malaysia. Tapi produk buatan mereka sudah merambah dunia internasional.

Seri Bonia yang pantas Anda kenakan adalah BN10187. Seri ini memiliki cukup banyak turunan produk. Salah satunya adalah BN101087 - 1372 Men Silver. Jam tangan berbahan stainless steel kualitas tinggi yang akan memberi kesan elegan dan mewah.

Jam tangan analog ini punya diameter 42 mm. Selain casing, tali BN101087 - 1372 juga berbahan stainless steel. Tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Langsung saja kunjungi VIP Plaza untuk mendapatkan jam tangan tipis seharga Rp 2.386.000 ini.

WWOOR 8818

Sumber gambar tokopedia.com

Satu lagi jam tangan elegan dan mewah tapi berharga cukup murah. WWOR mungkin bukanlah produk yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Tapi merek ini sudah merambah dunia internasional melalui Westwatch, sebuah toko online di Ali Express.

Jam analog berdiameter 40 mm ini menggunakan crystal hardlex sebagai kaca. Dengan lebar tali 22 mm dan menggunakan sistem quartz, jam ini juga bisa tahan ketika Anda beraktivitas di area basah.

WWOR 8818 merupakan seri jam tangan yang cukup murah. Dengan membeli di Elevenia seharga Rp 463.500, Anda sudah mendapatkan jam tangan elegan ini.

WWOOR 8816

Sumber gambar ezyhero.com

WWOR 8816 memiliki desain dan tema yang lebih elegan jika dibanding WWOE 8818. Terlihat dari ukuran yang lebih tipis dan diameter 33 mm saja. Bahan crystal glass makin membuat WWOR 8816 terlihat lebih mewah.

Tali yang digunakan lebarnya 20 mm. Menggunakan stainless lentur tapi kuat. Gespernya bermodel pin buckle. Pas untuk digunakan dalam berbagai aktivitas.

Jam tangan yang dibanderol Rp 460.000 ini bisa Anda dapatkan di Lazada.

WWOOR 8811

Jika Anda termasuk pria yang doyan berdandan simpel dan klasik, WWOR 8811 akan menambah gaya Anda semakin menarik. Dengan dial berbentuk bulat dan tipis, WWOR 8811 nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari bekerja di kantor hingga dibawa nongkrong di cafe.

Sebagai penambah daya tarik, disematkan sebuah permata yang membuat jam tangan ini semakin berkesan mewah dan elegan. Tali jam tangan berbahan kulit asli menjadi perpaduan yang pas dengan desain jam secara keseluruhan.

Diajak bermain air hingga kedalaman 50 meter pun tidak menjadi masalah bagi jam tangan WWOR 8811. Jika tertarik silakan kunjungi Tokopedia untuk mendapatkan jam tangan seharga Rp 380.000 ini.

Casio LTP-2084L-1BV

Sumber gambar zegarki.worldtrade24.pl

Seri Casio L TP-2048-1BV merupakan seri standar analog. Bahan casing menggunakan iron plated yang dilengkapi dengan strap dari kulit berkualitas. Untuk kaca dipercayakan kepada mineral glass yang kuat dan bening. Membuat jam tangan ini terlihat mewah.

Kelebihan yang lain adalah bisa dibawa bermain ke dalam air hingga 50 meter. Sehingga bisa dipakai untuk acara formal maupun kasual. Anda bisa mendapatkannya di Sentral Casio. Harganya berkisar Rp 836.800.

Citizen AR3015-61E

Sumber gambar citizen.com.hk

Selain Casio, Citizen merupakan jam tangan buatan Jepang yang sudah cukup dikenal di masyarakat Indonesia. Produk-produknya dikenal punya kualitas tinggi.

Seperti seri Citizen AR3015-61E yang sudah menggunakan teknologi eco-drive dan chronograph aktif. Bahan utamanya menggunakan stainless steel tahan karat dan tidak mudah terkelupas. Dilengkapi dengan sapphire glass yang memberi kesan mewah.

Diameter Citizen AR3015-61E adalah 37 mm. Cukup pas bagi Anda yang memiliki lengan kecil. Anda bisa mendapatkan jam tangan ini di toko jam langganan atau melalui Master Arloji.

Casio Edifice EF-341L-7AVDF

Sumber gambar ozensaat.com

Buat Anda yang ingin tampil eksklusif, Casio Edifice EF-341L-7AVDF bisa menjadi pilihan yang pas. Jam tangan analog dengan desain frame berwarna gold yang berkesan kalem. Istimewanya, jam tangan ini menggunakan 3 buah dial chronograph.

Untuk strap dipilih dari kulit asli dengan triple fold buckle. Jam tangan yang bisa tahan hingga kedalaman 100 meter ini bakal menambah tampilan formal Anda.

Jam keren ini bisa didapatkan di Bhinneka atau toko-toko jam terkemuka di kota Anda. Harganya berkisar Rp 1.780.000 saja.

Orient FSX02006W

Sumber gambar bukalapak.com

Orient merupakan salah satu jam tangan produksi Jepang yang sudah dikenal sejak 1950-an. Orient memproduksi jam tangan dengan berbagai tipe penggerak. Mulai penggerak mekanik, tenaga matahari, tenaga baterai, sampai radio kontrol.

Desain Orient dikenal mewah dan elegan. Apalagi komponen jam seperti tali, frame, hingga mesin dibuat oleh Orient. Tidak mengandalkan produksi pihak lain. Membuat Orient mampu memberi harga yang lebih murah dibanding jam tangan lain.

Seperti halnya Orient FSX02006W. Jam tangan berdiameter 40 mm ini berbahan stainless steel kualitas tinggi dan crystal glass yang tahan gores dan sangat bening. Tali jam menggunakan bahan kulit kualitas nomor satu yang tidak mudah terkelupas.

Bagi Anda yang doyan menjelajah alam, Orient FSX02006W juga bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter. Silakan kunjungi toko jam langganan Anda atau ke Warung Jam Tangan Original untuk mendapatkan jam tangan seharga Rp 1.237.500 ini.
From our editorial team

Jam tangan tipis membuat Anda tampil selalu stylish..

Di tahun 2017 ini, jam tangan pria tipis membuat Anda ikut perkembangan mode pria terkini. Tak perlu ragu atau malu dengan jam tipis, sebab jam tipis sudah jadi tren yang disukai banyak orang. Pilihlah salah satu model jam pria tipis di atas, dan Anda bisa keluar rumah dengan gaya!