Tren 2016 Sudah Berakhir, Saatnya Mengenal 8 Jam Tangan Pria yang Populer di Tahun 2018

Tren 2016 Sudah Berakhir, Saatnya Mengenal 8 Jam Tangan Pria yang Populer di Tahun 2018

Tren jam tangan tidak pernah berhenti, begitu juga jam tangan pria. Setiap tahun ada saja model yang menjadi hits menggantikan model sebelumnya. Nah jika Anda gemar mengoleksi jam tangan sebaiknya Anda cek dulu artikel ini agar pilihan jam tangan Pria Anda tidak ketinggalan jaman.

Trend terbaru jam tangan pria 2017

Jam tangan adalah salah satu item fashion yang trend-nya selalu berubah setiap tahun. Bila di tahun 2016 lalu dominasi jam tangan yang bling-bling begitu mendominasi, sepertinya tahun 2017 ini desain jam tangan seperti itu akan kurang mendominasi. Justru yang akan muncul, seperti diungkapkan oleh Massimo Carraro, CEO Maserati Watches, jam dengan warna palet yang natural akan menjadi trend.

Trend blink-blink, pada awal tahun ini sepertinya akan mulai bergeser menjadi jam tangan yang lebih simple namun elegan. Selain itu, jam tangan yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita, alias unisex juga akan lebih mendominasi.

Masih banyak prediksi trend baru yang akan terus bermunculan di tahun 2017 ini. Apa saja? Simak ulasan BP-Guide berikut yah.

Trend jam tangan pria 2016 yang ditinggalkan

Berikut adalah beberapa model jam tangan yang sangat trend di tahun 2016. Namun, sepertinya model yang BP-Guide paparkan berikut ini akan segera ditinggalkan pada tahun 2017. Jadi, bagi Anda yang ingin ikut trend, sepertinya perlu menyimpan model-model jam tangan berikut ini :

Aviator

Sumber gambar gallantry.com

Jam tangan yang pertama adalah jam tangan Aviator. Jam tangan seperti ini adalah jam tangan yang mirip dengan sport watch namun cocok untuk digunakan saat penerbangan. Sebab, kelebihan jam tangan ini adalah beberapa zona waktu yang sangat diperlukan bagi seseorang yang bekerja di bagian penerbangan, alias pilot. Juga bagi Anda yang selalu bepergian ke tempat dengan zona waktu berbeda.

Jam tangan ini dan juga jam tangan sport, sangat mendominasi di tahun 2016. Sayang sekali, tahun 2017 ini sepertinya akan mulai ditinggalkan. Sebab, para direktur dan CEO merek jam tangan ternama di dunia mengakui bahwa selera masyarakat lebih ke arah jam tangan yang simple elegan.

Sporty

Sempat diulas sebelumnya, jam tangan ini bersama jam tangan Aviator adalah salah satu pilihan jam paling favorit pada tahun 2016 silam. Jangan tangan sport adalah pilihan jam tangan bagi Anda yang suka berolahraga. Memiliki diameter yang lebih besar daripada jam tangan biasanya, sangat pas bagi Anda yang berjiwa sporty.

Jam tangan ini juga sepertinya sudah mulai ditinggalkan pada tahun 2017 ini. Sebab, pecinta jam tangan sudah mulai memilih jam tangan yang diameternya lebih kecil dan simple. Namun, desain yang elegan adalah pilihan yang utama.

Detail berat

Jam tangan yang terbuat dari bahan logam, seperti metal, stainless steel dan bahan lainnya juga menjadi incaran utama bagi pecinta jam di tahun 2017. Hanya saja, untuk tahun 2017 ini, jam tangan mewah dengan logam yang lebih padat dan berkualitas tinggi akan lebih favorit.

Salah satu ciri khasnya adalah jam tangan tersebut lebih berat. Kenapa? Karena bahannya merupakan logam yang padat yakni logam 904L.

Trend jam tangan pria 2017 yang akan booming

Apa saja jam tangan yang diprediksi akan terus menjadi pilihan favorit juga booming di tahun 2017 ini? Tentunya, Anda yang ingin style kekinian pasti mencari jam-jam yang sedang booming di tahun 2017 ini, bukan.

Berikut jam tangan yang sedang booming di tahun ini.

Jam Tangan Unisex

Jam tangan khusus pria dan jam tangan khusus wanita memiliki ciri khas yang berbeda. Dulu, perbedaan tersebut terlihat dari besar kecilnya ukuran jam tangan tersebut. Namun tahun 2017 ini, sepertinya ukuran sudah tidak menjadi masalah.

Bila wanita mulai mencari jam tangan yang diameternya lebih besar, maka lelaki justru mulai mencari jam tangan yang diameternya lebih kecil. Alhasil, sebagai jalan tengah muncul jam tangan dengan diameter sekitar 35 mm, yang bisa digunakan baik pria maupun wanita, alias unisex.

Nah, jam tangan unisex ini diprediksi akan booming pada tahun 2017. Pilihan warna yang terfavorit adalah biru dan biru tua.

Smartwatch

Jam tangan juga tersentuh dengan perkembangan teknologi yang berkembang begitu pesat. Sejak beberapa tahun terakhir, produk smartwatch sudah mulai diproduksi. Namun, sepertinya tahun 2017 ini baru akan menjadi produk yang booming.

Produk ini biasanya terhubung dengan smartphone milik penggunanya. Pemilik jam tangan ini bisa mengoneksikan jam tangannya dengan smartphone melalui hubungan bluetooth, sehingga bisa digunakan untuk menelepon, serta beberapa fungsi lainnya.

Jam tangan dengan material khusus

Jam tangan dengan material khusus juga diprediksi bakal menjadi produk yang booming di tahun ini. Mulai dari yang dibuat dari bahan kayu, keramik dan lain-lain. Jam tangan ini juga berteknologi tinggi sehingga bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, layaknya jam tangan dari bahan logam.

Karena bentuknya yang unik dan keren, maka produk berbahan dasar khusus ini akan lebih difavoritkan pada tahun 2017 ini.

8 Jam tangan pria 2017 yang bisa jadi pilihan

Daniel Wellington DW00100127

Sumber gambar www.ebay.co.uk

Jam tangan asal Austria, Daniel Wellington sudah tidak asing bagi para kolektor strap. Tali jam dibuat dari bahan nato nilon yang tahan lama. Sedangkan bagian casenya dari bahan yang kuat dan tahan lama dengan warna rose gold yang menawan. Lebih menariknya, jam tangan ini juga waterproof, loh.

Salah satu produknya adalah Daniel Wellington DW001001127. Produk ini memiliki ukuran case 40 mm, dengan ketebalan 6 mm. Teknologi yang digunakan adalah Quartz Movement dari Jepang, sedangkan strapnya memiliki lebar 20 mm.

Dapatkan produk ini di Tokopedia atau sejumlah online store lainnya dengan harga mulai dari Rp 2.871.200.

Matoa Sunda

Sumber gambar shopping.line.me

Jam tangan berikutnya adalah Matoa Sunda. Jam tangan satu ini dibuat dari bahan Maple yang keras dari Kanada. Sedangkan strapnya bisa diatur hingga sesuai dengan ukuran tangan. Kelebihan lain dari jam tangan berbahan kayu yang satu ini adalah unisex.

Mesin 3 hand Miyota Japan Quartz menjadikan gerakan jarum lebih pasti dan lebih akurat menunjukkan waktu. Sementara itu, penutup case dibuat dari mineral kristal yang kuat dan anti gores. Jam ini juga dilengkapi dengan fitur waterproof dengan batas 3 ATM.

Produk ini bisa Anda temukan di Lazada dan Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 980.000 sampai Rp 1.100.000 tergantung jenis produknya. Beberapa jenis produk yang ditawarkan antara lain Matoa Rote, Gili, Flores, Alor, Sumbu dan Moyo.

Bambu Bobo Bird

Sumber gambar id.aliexpress.com

Jam tangan yang satu ini dibuat dengan bahan bambu yang ringan. Sedangkan strap dibuat dari bahan kulit asli yang juga elegan. Jam tangan kuarsa satu ini bentuk casenya bulat dengan diameter 44 mm. Sangat pas digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Jam tangan unik ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak atau Tokopedia dengan harga mulai dari Rp 500.000.

Diesel Protector

Diesel muncul sebagai jam tangan berkelas dan berkualitas tinggi. Brand ini didirikan oleh Adriano Goldschmied dan Renzo Rosso pada tahun 1978 ini diperkenalkan di Breganze, Italia pada awal-awalnya.

Produk ini dibuat dengan bahan stainless steel dan unisex. Case-nya berukuran 46 mm dengan bobot sekitar 500 gram. Produk Diesel Protector bisa Anda pesan melalui online store seperti Tokopedia dan Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 1.550.000.

Samsung Gear S2 Sport SM R7200Z

Sumber gambar www.samsung.com

Samsung dikenal sebagai perusahaan dan brand terbesar di dunia untuk urusan gadget. Perusahaan yang mulai berdiri sejak tahun 1938 silam ini sudah mengekspor produknya ke lebih dari 58 negara. Produk gadget seperti smartphone menjadi andalan dari brand yang satu ini.

Tidak hanya smartphone, Samsung juga merilis sejumlah produk Smartwatch. Salah satunya adalah Samsung Gear S2. Produk ini memiliki layar 1,2 inch dengan body anti karat dan didesain tipis dan ramping. Prosessor exynos 3250, RAM 512 MB dan memory 4 GB disematkan ke dalam jam tangan yang satu ini. Tidak hanya keren, tapi fiturnya benar-benar keren. Dilengkapi pula dengan wi-fi dan bluetooth. Dapatkan produk ini di Ebay dan Blibli dengan harga mulai dari Rp 1.453.333. hingga Rp 3.900.000.

Casio Unisex AW-90H-9E

Sumber gambar www.tokopedia.com

Produk selanjutnya datang dari salah satu brand raksasa asal Jepang, Casio. Casio merupakan perusahaan yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik. Perusahaan ini adalah pembuat kalkulator pertama di dunia pada tahun 1957 silam.

Seiring berjalannya waktu, Casio juga mengeluarkan produk jam tangan digital. Salah satunya adalah Casio Unisex AW-90H-9E. Seperti namanya, jam tangan ini sangat cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita. Jam tangan ini dibuat dengan bahan resin, dengan kemampuan water resistant hingga 50 m.

Dapatkan produk ini di berbagai online store ternama di Indonesia seperti Lazada dan Blibli. Harganya mulai dari Rp 416.009.

Seiko Jam Tangan Pria - Gold SUR202P1

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Masih produk dari negeri Sakura, Jepang. Kali ini, produk yang BP-Guide rekomendasikan adalah Seiko. Seiko sudah memproduksi arloji sejak 1 abad silam loh.

Perusahaan yang didirikan oleh Kintaro Hattori ini sudah berdiri sejak 1881. Setelah membuat banyak produk jam dinding dan jam saku, Seiko memproduksi jam tangan pada tahun 1913. Sedangkan jam tangan ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1965 dengan dimuat ke kapal pesiar Sakura Maru ke Indonesia.

Salah satu produknya yang BP-Guide rekomendasikan adalah Seiko - Gold SUR202P1. Jam tangan pria dengan bahan stainless steel dan link bracelet ini menggunakan Japan Quartz Movement untuk menunjukkan waktu yang lebih tepat. Selain itu, jam analog yang satu ini juga diperkuat dengan water resistant hingga 50 meter.

Dapatkan produk ini di online store seperti Blibli dan Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 1.430.000.

Fossil FS4735

Sumber gambar www.tokopedia.com

Fossil pada awal berdirinya sekitar tahun 1984 berhasil mencuri perhatian dengan desainnya yang retro vintage. Akhirnya, brand asal Amerika ini menjadi salah satu jam tangan pilihan yang populer, tidak hanya di Amerika Serikat, tapi juga di seluruh dunia.

Salah satu produknya yang bisa Anda jadikan pilihan jitu adalah Fossil FS4735. Jam tangan analog yang satu ini dibuat dari bahan stainless steel dengan strap berbahan leather. Detail time marking menjadi semakin menarik dengan desain jam yang trendi. Jam berdiameter 44 mm dan ketebalan 12 mm ini dilengkapi dengan ketahanan water resistant 50 m.

Dapatkan produk ini di Blibli dan Tokopedia, serta beberapa online store lainnya. Harga produk ini mulai dari Rp 1.286.000.

From our editorial team

Jam tangan, tidak hanya sekadar penunjuk waktu

Di masa kini jam tangan tidak lagi hanya berfungsi untuk mengetahui jam. Jam tangan telah berevolusi tak ubahnya fashion item yang memiliki prestis tersendiri. Tidak jarang penampilan seseorang akan lebih menarik dengan jam tangan yang tepat. Jadi pilihlah jam tangan yang akan menunjang rasa kepercayaan diri dan penampilanmu!