Tampil Makin Oke Dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren Dan Kekinian (2017)

Tampil Makin Oke Dengan 10 Rekomendasi Jam Tangan Pria Keren Dan Kekinian (2017)

Pria memang tidak bisa dipisahkan dari jam tangan karena aksesoris yang satu ini tidak hanya bisa membuat para pria tepat waktu tetapi juga tampil semakin keren. Mau tahu jam tangan apa saja yang bisa membuatmu lebih keren? Simak Rekomendasi BP Guide berikut ini!

Jam Tangan Tak Terpisahkan Dari Para Pria

Sumber gambar www.businessinsider.com

Kebutuhan manusia memang terdiri dari kebutuhan primer, sekunder, dan sekunder. Saat ini jam tangan bisa dianggap sebagai suatu kebutuhan penting terutama bagi kaum pria. Model-model jam terbaru dengan segala keunikan dan kecanggihan selalu menarik hati kaum pria karena selain berguna sebagai penunjuk waktu, jam tangan bagi pria juga dibutuhkan untuk melengkapi penampilan. Maka tidak heran jika jam tangan saat ini memiliki desain yang estetik dan keren tentu saja agar para pria tampil semakin menawan terutama dihadapan wanita. Kepribadian seorang pria juga bisa digambarkan dari jam tangan yang dikenakannya. Mereka yang selalu mengenakan jam tangan biasanya memiliki visi misi akan tujuan hidupnya dibandingkan mereka yang tidak memakai jam tangan.

Produk-produk fashion semakin berkembang, begitu pula dengan jam tangan dan pada tahun 2016 jam tangan dengan desain sporty atau aviator mendominasi tren pasar jam tangan pria terbukti dengan banyaknya pria yang menggunakan jam tangan tersebut. Benda yang digunakan di tangan tersebut memang sejatinya saat ini sudah menjadi perhiasan utama bagi pria karena yak hanya berfungsi menunjukkan waktu, jam tangan bisa dikenakan dan disesuaikan dengan berbagai kondisi.

Tips Memilih Jam Tangan Keren

Sumber gambar secretdealstoday.com

Agar terlihat lebih stylist dan keren, pemilihan jam tangan tentunya tidak boleh sembarangan. Jika Anda sedang memilih jam tangan untuk dikenakan sehari-hari, Anda bisa memperhatikan hal-hal dibawah ini terlebih dahulu.

Perhatikan Merk

Sumber gambar www.telebrand.pk

Para pria yang selalu memiliki kebutuhan akan jam tangan hendaknya lebih memilih jam tangan berkualitas yang branded atau bermerek karena kualitasnya yang lebih terjaga dan sekaligus menjadi investasi bagi mereka. Terlebih jika Anda pria yang sibuk dengan pekerjaan di kantor alangkah baiknya apabila memilih jam bermerek original yang lebih awet dan tahan lama. Sebaiknya jangan tergiur untuk membeli jam tangan dengan harga yang lebih murah meskipun harganya murah dan terjangkau tetap saja kualitas dan daya tahannya tidak bisa dibohongi. Anda tidak mau kan jika harus mengeluarkan uang ekstra lagi dan lagi jika jam tangan Anda rusak?

Alasan lainnya mengapa pria harus memilih jam tangan original adalah karena biasanya jam tangan original punya fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan jam tangan KW misalnya saja dilengkapi dengan petunjuk arah, kondisi cuaca, penunjuk tanggal, detik dan lain sebagainya. Bagi Anda pria yang mengingkan jam tangan lebih dari sekedar penunjuk waktu, Anda harus memilih jam tangan branded original sebab jam tangan yang Anda kenakan tidak hanya mendukung penampilan agar terlihat modis, elegan, dan mewah saja melainkan juga dapat menunjang segudang aktifitas serta tahan lama apabila digunakan setiap hari.

Sesuaikan Dengan Postur Tubuh Dan Pergelangan Tangan

Sumber gambar id.pinterest.com

Brand-brand jam tangan ternama memang selalu berlomba-lomba mengeluarkan produknya yang terbaik, dan hal itu memberikan banyak ragam pilihan bagi pria memilih jam tangan. Selain itu fitur yang ditawarkan pun berbeda dalam setiap brand. Beragamnya pilihan model dan desain jam tangan tentunya harus Anda sesuaikan dengan besar pergelangan tangan dan warna kulit Anda agar tidak terlihat kontras saat dipakai.

Untuk Anda yang mempunyai kulit cerah tentu tidak bermasalah menggunakan model jam dan warna apapun yang Anda inginkan. Sedangkan Anda yang mempunyai warna kulit gelap atau sawo matang harus cermat dalam memilih model jam tangan jangan sampai terlihat norak saat dikenakan. Warna jam tangan yang bisa Anda pilih adalah warna-warna yang terlihat netral seperti abu-abu, merah maroon, krem, dan warna-warna muda lainnya.

Sementara, jika Anda adalah pria berkulit sedang dan bisa dibilang tidak terlalu cerah ataupun terlalu gelap, Anda bisa menggunakan model warna apapun sesuai selera. Jangan lupa juga agar jam tangan yang dibeli tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Lantas seperti apa jam tangan yang cocok untuk ukuran tangan anda? Berikut BP Guide berikan petunjuk bagaimana memilih jam tangan sesuai ukuran pergelangan.


    • Pergelangan tangan kecil. Anda yang memiliki ukuran tangan yang kecil pilih dengan tali jam yang kecil pula dan ukuran bezel yang sama.
    • Pergelangan tangan besar. Untuk Anda yang berbadan besar alias gemuk gunakan jam tangan yang talinya sesuai besarnya dengan tangan anda dan bezel yang sedang hingga besar. Lalu untuk talinya jangan terlalu tipis supaya tidak mudah putus.
    • Pergelangan tangan berotot. Pria yang satu ini pasti doyan banget ngegym karena tangannya berotot namun jangan sampai Anda para pria bertubuh kekar salah dalam memilih jam tangan. Hindari memakai jam tangan berbahan stainless steel karena akan tampak sangat tidak sesuai dengan penampilan atletis Anda, ada baiknya jika Anda memilih jam tangan sporty berbahan kulit.
    • Pergelangan tangan proporsional. Pria yang satu ukuran tangannya dibilang sedang dan untuk urusan jam tangan, pria dengan ukuran pergelangan sedang bisa menggunakan jam tangan jenis dan model apapun.

Pilih Model Sesuai Aktifitas

Sumber gambar manofmany.com

Memang jam tangan pria banyak jenis dan modelnya tapi hendaknya jam tangan yang Anda pilih sesuai dengan karakter Anda atau pekerjaan supaya terlihat lebih matching dengan kegiatan yang Anda lakukan. Kemudian saran dari para ahli jam tangan adalah agar Anda memilih tali jam yang lebarnya setengah dari case jam tangan tersebut agar tangan Anda tidak terlihat lebih besar dari jam tangan yang dikenakan. Berikut beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memilih jam tangan.

  • Kenyamanan. Ini faktor yang penting dalam memilih jam tangan. Pastikan jam tersebut nyaman saat digunakan dalam segala kegiatan dan disesuaikan juga dengan karakter atau pribadi Anda. Contoh jika Anda selalu ingin bergaya modis dan senang menjadi pusat perhatian banyak orang, pilihlah jam tangan dengan model cutting edge yang disertai material tali jam dari bahan kulit.
  • Model pribadi sporty. Kepribadian pria yang satu ini bisa dibilang sangat aktif dengan berbagai kegiatannya di luar ruangan. Nah, bagi pria yang berkepribadian sporty sebaiknya pilih jam tangan yang memang dikhususkan untuk mendukung kegiatan Anda ini, dan pastikan jam tangan anda tahan di segala kondisi termasuk kondisi yang ekstrem seperti hujan atau benturan. Lalu untuk tali jam, pilih yang fleksibel dan tidak membuat tangan Anda merasa sakit saat digunakan sehingga Anda akan tetap nyaman dalam beraktivitas, Satu point penting lainnya adalah jangan lupa untuk memilih jam tangan yang awet dan tahan banting.
  • Kasual. Biasanya pria dengan kepribadian kasual ini suka tampil sederhana apa adanya, namun ia tetap terlihat oke dalam penampilan. Jika Anda adalah pria kasual. pilih jam tangan dengan bahan kulit sebagai karena memang desain simpel pada tali jam tangan yang tidak tidak terlalu banyak detail akan membuat penampilan bersih dan tetap trendy..
  • Formal. Untuk yang pria dengan kepribadian formal atau mereka yang workaholic akan sangat cocok dengan jam tangan yang terbuat dari bahan stainless stell ataupun titanium karena selain warnanya yang catchy, jam tangan stainless stell memunculkan kesan mewah dan profesional.,

Jangan Tergiur Jam Tangan Dengan Harga Yang Lebih Murah

Sumber gambar th.aliexpress.com

Ini yang membuat pria kadang terkecoh dalam memilih suatu barang termasuk jam tangan. Kenapa bisa begitu? karena para pria sering tergiur barang murah bukan barang diskon dan tidak tahu cara membedakan jam tangan original dan KW. Beli barang murah wajar saja tapi Anda harus tahu keaslian serta kualitasnya, jangan sembarangan membeli karena barang harga murah jika tak mau menyesal. Bila Anda menemukan jam tangan dengan harga dibawah Rp 100.000, jangan terburu-buru membeli dan akan lebih baik jika Anda memperhatikan dulu detail dan review produk tersebut terutama jika Anda membelinya secara online.

Jika belum memiliki budget yang cukup untuk membeli jam tangan berkualitas, tahan dulu keinginan Anda sampai uang yang Anda miliki cukup untuk membeli jam tangan incaran Anda tersebut. Tapi jika Anda tidak sabar, Anda bisa mencari jam tangan original yang harganya tidak terlalu mahal.

Cara Membedakan Jam Tangan Original Dan Palsu

Sumber gambar www.youtube.com

Mungkin Anda yang terbiasa membeli jam tangan sudah mengetahui dengan baik bagaimana cara membedakan produk asli dan KW. Tapi, untuk Anda yang belum mengetahuinya dengan jelas. SImak tipsnya berikut ini!

Pastikan Merk Dan Spesifikasi Seri Jam Tangan

Sumber gambar www.lookforwatch.com

Banyak orang yang tertipu dengan barang palsu dan biasanya mereka tidak tahu atau punya pengetahuan yang cukup untuk mengetahui keaslian dari barang tersebut. Begitu pula dengan jam tangan, meskipun produsen sudah menjelaskan spesifikasi keaslian produknya tetap saja ada yang membuat tiruan yang nyaris mirip. Jam tangan asli selalu dirancang dengan mesin yang berkualitas dan punya presisi yang baik serta casingnya terlihat halus dan rapi.

Cara lain yang mudah untuk mengetahui keaslian jam tangan adalah dengan mengecek nomor seri dan jenis bahan yang digunakan untuk membuat tali atay strap jam tangan. Anda harus memperhatikan nomor seri atau kode yang ada pada jam dan cocokkan kode tersebut dengan menggunakan mesin pencari di internet, Jika jam yang Anda beli tidak memiliki SKU maka bisa dipastikan jam tangan tersebut adalah KW.

Material Jam Terbuat Dari Bahan Berkualitas

Sumber gambar www.slideshare.net

Produk yang asli dan yang palsu dapat dibedakan dengan jelas dari perbedaan materialnya. Material yang dipakai jam tangan asli terlihat jelas kualitasnya seperti jam tangan berbahan kulit yang asli kualitasnya lebih baik dan biasanya tidak kesat serta tidak mudah luntur. Selain itu bobotnyapun bisa dikenali, jam tangan asli sudah pasti terasa berat dibandingkan dengan yang palsu karena berdasarkan ilmu fisika logam murni memiliki massa jenis lebih berat dibandingkan dengan logam campuran yang digunakan sebagai bahan pembuat jam tangan palsu.

Dari segi harga sudah pasti jam tangan original atau asli lebih mahal dari barang tiruannya. Jam tangan asli yang menggunakan tali rantai akan terlihat dari susunan rantainya yang rapi, presisinya yang baik, bobotnya yang berat, solid, dan pastinya lebih rapi dibandingkan jam tangan palsu. Mudah-mudahan Anda semakin mengerti bagaimana Anda harus mengenali keaslian jam tangan yang akan Anda beli agar tidak terkecoh.

Cek Mesin Jam Tangan Dengan Benar

Sumber gambar www.myvalleedejoux.ch

Jam tangan yang asli dibuat menggunakan mesin yang berkualitas atau biasanya menggunakan mesin buatan Jepang atau Swiss. Jam tangan yang menggunakan mesin jepang biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 2.000.000. sedangkan jam tangan dengan harga lebih dari Rp 2.000.000 biasanya dibuat dengan menggunakan mesin dari Swiss.

Anda bisa membedakan kualitas jam tangan asli dari mesinnya dengan pertimbangan bahwa jam tangan asli bersifat paten dan bisa diservice apabila mengalami kerusakan, berbeda halnya dengan jam palsu yang tidak bisa diservis apabila rusak atau mengalami gangguan.

Hati-hati juga dengan jam tangan chronograph yang menawarkan harga sangat murah karena untuk jam tangan chronograph, teknologi mesin yang digunakan tentu tidak biasa dan lebih canggih. Harga jam tangan dengan chronograph setidaknya adalah Rp 650.000. Jam tangan chronograph dengan harga dibawah itu sudah pasti palsu ya Guys!

Jam Tangan Pria Keren Terbaru Trend 2017

Sumber gambar rolexpassionreport.com

Bingung harus memilih jam tangan yang mana untuk melengkapi penampilan disegala aktifitas? Anda bisa cek beberapa jam tangan yang direkomendasikan BP Guide berikut ini. Pilih yang sesuai dengan selera Anda dan jangan lupa perhatikan detail jam tangan agar tidak kecewa.

Casio G-Shock D-3774

Sumber gambar www.jamtangankw.net

Untuk Anda yang memerlukan rekomendasi jam tangan yang berkualitas dan original, Anda bisa memilih jam tangan keren dari merek Casio G-Shock D-3774. Sudah tidak dipungkiri lagi brand ini sangat terkenal dengan ketangguhan dan akurasinya. Tak hanya itu. Anda bisa memakainya di setiap acara dan harganya tentu tidak akan menguras dompet Anda.

Berminat akan jam tangan G-Shock yang satu ini? Anda dapat mencarinya di toko online seperti Tokopedia atau Shopee dengan harga yang ditawarkan untuk kualitas kw supernya berkisar antara Rp 95.000 hingga Rp 200.000. Untuk yang original, kami sarankan untuk membeli langsung di toko-toko jam terpecaya.

Eiger Riding Vanquish

Sumber gambar eigeradventure.com

Apakah Anda pecinta kegiatan bersepeda, motocross, atau berpetualang? Jam tangan yang satu ini akan cocok untuk Anda para pria rider dan petualang. EIGER Vanquish Watch adalah jam tangan yang didesain sporty dengan diameter 44 mm dan model case yang lebar agar lebih mudah dilihat saat berada diatas kendaraan atau melakukan aktifitas outdoor lainnya. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan case yang terbuat dari alumunium plate alloy yang tahan air hingga 3 Atm. Tali jamnya yang terbuat dari material silicon juga pastinya akan lebih awet dan tahan digunakan dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Fossil Grant FS4813

Sumber gambar www.fossil.com

Jika Anda adalah pria yang memerlukan penampilan maksimal kami rekomendasikan jam tangan Fossil Grant dengan fitur menarik plus chronograph berjelas yang dilengkapi dengan stopwatch. Soal desain, jam tangan ini dibuat dengan gaya vintage dan analog yang mempertunjukkan angka dalam bilangan romawi.

Nah, kalau Anda ingin tampilah klasik, Anda bisa menggunakan jam tangan Fossil Grant FS4813 yang sangat kompatible untuk berbagai kegiatan anda sehari-hari. Kedua jam tangan dari Fossil tersebut dihargai Rp 1.532.825 hingga Rp 1.599.000 dan tersedia ditoko jam tangan atau online shop yang terpercaya.

Casio MTP-1314L-7A

Sumber gambar www.skywatches.com.sg

Selera tiap pria dalam memakai jam tangan sangat beragam baik yang sederhana, vintage, modern ataupun berkelas. Jika Anda termasuk pria yang sederhana, Anda akan sangat cocok dengan jam tangan casio yang satu ini.

Casio MTP-1314L-7A. Ya, jam ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin jam tangan simpel dan dapat dimiliki dengan harga yang sangat terjangkau. Meski hanya terdapat fitur penunjuk waktu saja, tidak berarti jam ini memiliki kesan yang murahan, karena meskipun murah jam tangan ini punya case stainless stell dan strap kulit elastis yang akan sangat ciamik saat digunakan. Tak hanya iu jam tangan ini diklaim sebagai jam tangan tahan air yang mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter.

Soal harga, Anda bisa memperoleh jam ini dengan harga Rp 400.000 hingga Rp 800.000.

Casio AE-1000W-1A

Sumber gambar www.casio-europe.com

Casio memang terkenal dsebagai jam tangan berkualitas. Salah satu produk yang ditawarkan untuk menunjang penampilan keren Anda adalah Casio standard AE-1000W ini. Walaupun terkesan simpel dan hanya memiliki fungsi standar, banyak orang yang melirik jam tersebut.

Meskipun memiliki tampilan keren, harga jam tangan Casio ini cukup miring. Kenapa? Karena penggunaan material mulai dari bazel, case body hingga bandnya menggunakan bahan dari resin yang terkesan modern dan dinamis. Jika Anda ingin jam tangan simpel yang satu ini, Anda bisa memperolehnya dengan harga Rp 1.052.991.

Seiko 5 SNZG11K1

Sumber gambar www.creationwatches.com

Apa yang Anda ketahui tehtang jam tangan dari brand Seiko? Brand yang telah mendunia selama puluhan tahun lini memang dikenal sebagai salah satu pembuat mesin jam tangan yang berkualitas, Dengan semakin berkembangnya zaman, Seiko terus berinovasi menghasilkan sesuatu yang baru, salah satunya adalah Seiko 5. Uniknya pengambilan nama Seiko 5 ini tidak sembarangan karena angka 5 pada jam tangan ini memang melambangkan 5 fitur yang dibawanya yakni automatic winding, calendar display in a single window, water resistant, recessed crown at the 4 o’clock position, dan durable case and bracelet.

Di Indonesia sendiri Seiko 5 punya banyak penggemar dan meskipun model jam tangan ini cukup kuno, jam tangan ini tetap jadi salah satu favorit para penggila jam tangan. Untuk mendapatkan jam tangan ini setidaknya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1.295.000.

Casio Edifice EQB-510RBM-1ADR

Sumber gambar www.ebay.com

Ketika Anda bingung dengan banyaknya pilihan jam tangan, mungkin Anda yang punya budget lebih dan ingin memiliki jam tangan canggih bisa memilih Casio Edifice EQB-510RBM-1ADR. Jam tangan Casio Edifice EQB-510RBM-1ADR menghadirkan fitur canggih yang dilengkapi dengan setting jam tangan bluetooth yang terkoneksi dengan smartphone. Fitur lain yang menjadi andalan jam tangan ini antara lain alarm, penunjuk waktu, stopwatch dan lain sebagainya.

Tak hanya dilengkapi dengan fitur canggih, jam tangan ini juga mengusung tema ramah lingkungan karena baterainya menggunakan solar panel yang bisa diisi atau dicas dengan hanya tenaga surya atau sinar matahari. Soal harga jangan ditanya, sesuai kualitasnya jam tangan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 9,016,000. Mahal juga ya!

SEIKO 5 SNKF51

Sumber gambar www.blibli.com

Anda sudah tentukan jam tangan seperti apa yang Anda inginkan?

Jika belum, jam tangan ini bisa jadi pilihan untuk melengkapi penampilan kasual yang stylish dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jam tangan Seiko 5 tipe SNKF51 adalah jam tangan analog otomatis yang memiliki case berdiameter 3.6 cm dan bodi jam tangan yang terbuat dari material material stainless steel. Selain itu jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur kalender dan water resistant 5 bar untuk mendukung fungsinya.

Harga jam tangan otomatis ini dibaderol Rp 1.475.000 di pasaran. Tertarik untuk memilikinya?

FOSSIL Machine Flight FS4656

Sumber gambar www.jomashop.com

Banyak tipe, fitur, serta desain jam tangan pasti membuat Anda pusing jika Anda tidak bisa mengenali jam tangan yang sesuai dengan penampilan dan kebutuhan Anda. JIka ragu harus memilih jam tangan yang mana, Anda bisa melirik rekomendasi yang satu ini.

FOSSIL Machine Flight FS4656, jam tangan analog yang didesain klasik ini memiliki body yang terbuat dari material stainless steel dan tali atau strap jam tangan berwarna coklat yang terbuat dari bahan kulit. Dilengkapi berbagai fitur canggih termasuk chronograph, harga jam tangan keren ini dipatok sebesar Rp 1.835.000. Tak perlu ragu soal kualitas jika harganya mahal ya!

Casio G-Shock Gulfmaster GWN-1000B-1A

Sumber gambar www.skywatches.com.sg

Apakah Anda adalah orang yang gmar mengkoleksi jam G-Shock? Jika ya, jam ini pas untuk Anda miliki terutama karena berbagai fitur canggih yang dimilikinya. Casio G-Shock Gulfmaster GWN-1000B-1A digadang-gadang sebafai jam yang memiliki triple sensor versi 3 dan juga smart access di dalamnya, Dari tampilannya yang keren dan kokoh pastinya Anda bisa menebak bahwa harga jam tangan ini juga tentunya cukup menguras isi kantong.

Selain memiliki fitur tombol pengaturan smart access, jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur altimeter, digital compass, dan barometer yang tentunya akan sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar berpetualang atau melakukan kegiatan di luar ruangan. Meski mahal dan harganya mencapai Rp 5.123.000, Anda tak perlu risau jika ingin membelinya karena selain awet dan tahan lama, Anda bisa berinvestasi dan menjualnya kembali suatu saat.


From our editorial team

Jam Tangan Keren Pilihan Pria Masa Kini

Ada banyak jenis jam tangan yang bisa dipilih dipasaran dan jika Anda ingin terlihat trendy tanpa terkecoh dengan jam tangan kualitas rendah, Anda harus mengenali ciri-ciri jam asli dengan baik. Memilih jam tangan juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan tentunya sesuai dengan aktifitas yang dijalani. So, be smart ya guys!