9 Sandal Gunung Outdoor Terbaik 2018 dan Tips Memilih agar Tak menyesal!

9 Sandal Gunung Outdoor Terbaik 2018 dan Tips Memilih agar Tak menyesal!

Buat kamu yang hobi pecinta alam dan mendaki gunung, tentunya butuh alas kaki yang nyaman dan kuat bukan? Karena itu, kamu perlu sekali yang namanya sandal gunung. Banyak pilihan sandal gunung yang ditawarkan dan membuatmu bingung mau` pilih yang mana. BP-Guide akan memberikan tips membeli sandal gunung beserta 9 rekomendasi merk sandal gunung.

Sandal Gunung untuk Perjalanan Nyaman dan Aman

Sumber gambar www.tradesy.com

Selain sepatu gunung, alas kaki yang wajib kamu bawa sebagai perlengkapan pendakian ialah sandal gunung. Sandal gunung memiliki banyak manfaat terutama ketika setelah mendirikan tenda dimana kamu tidak perlu untuk melepas atau memasang setiap kali masuk atau keluar tenda. Terbuat dari 100% bahan asetat dan juga bahan webbing dan polyester membuat sandal gunung memiliki kekuatan yang tak perlu diragukan lagi, hal inilah yang menjadi kelebihan sandal gunung daripada sandal biasa.

Keunggulan sandal gunung tentu saja berada pada rasa nyaman di kaki dan di kantong karena harganya tidak terlalu mahal. Memiliki bobot yang relatif ringan, kamu bisa melewati medan basah, berlumpur, sungai, dan lainnya. Dengan menggunakan sandal gunung maka kakimu akan cepat kering setelah melewati medan yang basah tersebut.

Tips Membeli Sandal Gunung

Sumber gambar www.universalcycles.com

Ketika kamu naik gunung pasti melewati berbagai medan yang curam, licin, basah, dan lain sebagainya sehingga kamu memerlukan alas kaki yang nyaman untuk melewati itu semua. Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih sandal gunung yang memang dipakai untuk travelling, bukan sandal gunung yang digunakan untuk sehari-hari. Berikut tips yang perlu kamu perhatikan ketika memilih sandal gunung.

Sesuaikan Dengan Bentuk & Ukuran Kaki

Sumber gambar www.theodysseyonline.com

Karena medan yang ditemui akan sangat ekstrim maka pastikan alas kaki pun terasa nyaman dengan mencari ukuran yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kakimu. Sebelum dibeli sebaiknya dicoba terlebih dahulu untuk memastikan kamu mendapatkan kenyamanan dimana ukurannya pas, tidak kekecilan dan tidak kebesaran.

Jangan sampai terlalu besar atau kekecilan karena nantinya dapat berakibat pada kaki selama perjalanan. Apabila sandal yang kamu beli terlalu besar maka kaki akan sering tergelincir dari dudukan sandal, sebaliknya apabila sandal terlalu kecil maka kaki bisa lecet karena terlalu banyak gesekan.

Bahan & Jahitan Yang Nyaman Serta Kuat

Sumber gambar www.pinterest.com

Hal lain yang patut kamu perhatikan dalam memilih sandal gunung ialah memeriksa jahitan di setiap sisi. Apabila jahitan kuat maka dipastikan sandal tersebut siap digunakan untuk melewati semua medan. Karena bila jahitan lepas ketika dalam perjalanan, maka itu dapat merepotkanmu sendiri.

Selain jahitan, kamu juga harus memeriksa bahan yang digunakan. Sandal gunung dengan bahan yang kuat dan fleksibel tentu akan sangat membantumu melewati berbagai macam medan yang akan dilalui. Dengan bahan yang kuat maka perjalanan dengan durasi waktu yang lama pun dapat kamu lewati tanpa kendala terhadap alas kaki.

Perhatikan Alas Sandal

Sumber gambar shammasandals.com

Bentuk alas sandal menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam perjalananmu, pilihkan alas sandal dengan grip bagian depan yang menghadap ke belakang, sedangkan bagian belakang menghadap ke depan. Grip ini dapat sangat menolongmu untuk melewati medan yang tak terduga seperti ketika medan yang kamu lalui naik maka tekan bagian depan sandal untuk mencengkram grip pada permukaan yang dilalui, atau ketika medan yang dilewati licin maka kamu bisa menekan bagian belakang untuk menimbulkan gesekan yang tinggi terhadap permukaan.

Perhatikan jangan menggunakan alas yang terlampau tipis, selain bisa membahayakan kamu ketika berjalan karena cenderung licin, alas sandal tipis dan empuk juga mampu membuat beban semakin berat karena beban dipundak terasa mantul ketika berjalan. Sehingga, carilah bagian alas yang keras.

Rekomendasi Sandal Gunung Favorit 2017

Gold Pigeon GP G7678W-41 Sandal Gunung Air Cush

Sumber gambar www.blibli.com

Sandal gunung yang bisa kamu coba ialah Gold Pigeon atau G.P yang merupakan salah satu produk dari brand nomor satu di Taiwan dan U.S. Banyak pilihan model serta warna yang ditawarkan dan bisa kenakan oleh pria, wanita, bahkan anak-anak.

Fitur yang ditawarkan oleh Gold Pigeon GP G7678W-41 Sandal Gunung Air Cush seperti air max cushion yang memudahkan penyerapan ketika melewati medan basah, hive cushion di dalam insole, menyerap tekanan & sirkulasi udara, dan magnetic snaplock yang mudah ketika dipakai dengan cepat dan fleksibel. Selain itu, sandal gunung ini anti slip dengan berbagai macam medan yang dilewati dan juga memiliki 3D Engraving outsole untuk traksi dan ketahanan pada pijakan kaki kamu.

Beragam warna ditawarkan seperti blue, fuchsia, dan purple dan tersedia untuk ukuran kaki dari size 36 hingga size 39. Kamu tidak perlu khawatir dimana tempat untuk membeli sandal ini karena sudah tersedia di Indonesia, kamu bisa membelinya seharga Rp 656.000 di Blibli atau Lazada.

JAVA SEVEN Shoes Lunardi 3 Red Men's Outdoor Sandal & Flip Flops

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tidak ketinggalan, produk lokal pun bisa memproduksi sandal gunung dengan kualitas yang tidak diragukan lagi yaitu Java Seven yang merupakan brand lokal asal Bandung dengan memiliki koleksi berupa sandal, sepatu, apparel, dan tas.

Fitur yang ditawarkan sangat menarik seperti bahan yang terbuat dari polyester webbing, open toe, sling back, dan rubber sole. Untuk mendapatkan JAVA SEVEN Shoes Lunardi 3 Red Men's Outdoor Sandal & Flip Flops yang memiliki motif bold dengan tekstur line strip merah kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 135.850 dimana sepatu ini memang di desain khusus untuk beraktivitas diluar ruangan.

Merrell All Out Blaze Sieve Vibram

Sumber gambar www.trekkinn.com

Apabila kamu mencari sepatu yang memiliki ketahanan serta perlindungan yang tangguh maka Merell Intercept menjadi pilihan yang bisa kamu andalkan. Sejak tahun 1981, Merell Intercept telah memproduksi sepatu yang cocok untuk kegiatan outdoor.

Teknologi yang diterapkan pada sandal gunung ini sangat menarik untuk kamu coba dimana terdapat full grain leather upper dan outsole vibram yang menyediakan ketahanan terbaik, serta terdapat fitur synthetic leather toe cap, merrell air cushion dan CMEVA. Kamu bisa menggunakan sandal gunung ini untuk hiking, water sport, trail, dan penggunaan sehari-hari.

Produk ini tersedia pada size 41,5 dengan lebar sol sepatu 4.5 dimana bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.700.000 atau di trekkin.com seharga Rp 946.204.

Eiger Sandal Lightspeed Clip Green

Sumber gambar eigeradventure.com

Sendal gunung dengan harga terjangkau bisa kamu peroleh dengan salah satu koleksi dari Eigerindo yang mana bisa menemani aktivitasmu di outdoor. New Lightspeed ini memiliki fitur yang menunjang kebutuhanmu seperti bahan yang terbuat dari webbing polyester sehingga cepat kering ketika basah, selain itu pada bagian upper menggunakan bahan EVA yang berfungsi untuk meredam berat badan pengguna, serta kamu bisa melewati segala jenis medan karena didukung oleh material Super Rubber.

Jika kamu berencana untuk membeli sandal gunung merek ini, pastikan membeli yang asli dimana perbedaannya terletak pada harga antara yang asli dan abal-abal. Sandal Eiger asli lebih tahan dan halus dengan harga dimulai dari Rp 86.000 sampai Rp 165.000. Kamu bisa membeli New Lightspeed ini dengan harga Rp 135.000 di Zalora dan Lazada.

Terra-Float Univ 2.0

Sumber gambar www.trekkinn.com

Sandal produksi Amerika ini bisa menjadi pilihan yang nyaman dan kuat ketika kamu melakukan perjalanan dalam rentan waktu yang lama. Sandal gunung dengan motif strap garis ini tersedia dalam warna navy dan memiliki fitur seperti upper poliester, insole sintetis, outsole rubber, velcro strap fastening, dan open toe.

Untuk material yang digunakan sangat terjamin seperti material dalam sintetis, material luar polyester webbing, material sol karet Durabrasion. Kamu bisa menyimpan produk ini dalam kotak dengan silika gel agar lebih awet. Apabila kamu ingin membeli produk ini, maka kamu bisa mengunjungi Zalora dengan harga Rp 1.499.000 dan trekkin.com dengan harga Rp 882.326.

Catenzo Trendy RN 976

Sumber gambar www.blibli.com

Catenzo merupakan salah satu produsen yang menawarkan kualitas terbaik dengan berbagai koleksi yang siap bersaing dengan merek terkenal lainnya. Produsen asal Bandung ini mengeluarkan berbagai macam produk salah satunya sandal gunung Catenzo Trendy RN 976 dimana didesain trendi diiringi fitur menunjang seperti sol TPR, material webbing, dengan detail ankle strap dan neat stitching.

Kamu bisa membeli sandal gunung ini di Blibli seharga Rp 184.748 dan di Tokopedia seharga Rp 173.000 sangat sebanding dengan harga terjangkau untuk mendapatkan kualitas yang terbaik serta tetap terlihat modern dengan model yang tampil berkelas.

Homyped Sandal Gunung Bromo 01

Sumber gambar www.blibli.com

Telah memproduksi alas kaki sejak tahun 1980 membuat Homyped selalu konsisten untuk memproduksi alas kaki dengan bahan pilihan terbaik. Banyak koleksi milik Homyped yang beredar luas di pasaran, salah satunya Homypad Sandal Gunung Bromo 01 yang memiliki desain trendi yang bisa kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari, selain itu juga sandal ini dibuat dengan bahan berkualitas, dan memberikan kenyamanan serta daya tahan yang kuat dimana material luar yang digunakan ialah PVC, material dalam EVA, sedangkan material sol TPR.

Sandal ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam kegiatan outdoor seperti hiking dimana warna yang hadir merupakan warna maskulin yang membuatmu semakin stylish. Kamu bisa memperoleh sandal ini dengan harga Rp 249.950 di Blibli dan Zalora.

Blackkelly LRS 593 Sandal Gunung Pria

Sumber gambar www.blibli.com

Apabila kamu mencari sandal gunung produk lokal dengan kualitas tak diragukan lagi maka Blackkelly bisa menjadi pilihan kamu. Blackkelly merupakan brand asal Bandung yang memproduksi sepatu dewasa, sepatu anak, sepatu olahraga, dan sandal. Salah satu produksi sandal miliki Blackkelly ialah Blackkelly LRS 593 Sandal Gunung Pria dimana rubber outsole yang dimilikinya sangat nyaman untuk dikenakan dalam melewati medan seperti apapun.

Sandal ini memiliki detail near stitching, insole sintetis, dan velcro strap, selain itu sandal ini menggunakan material webbing sangat sepadan dengan kenyamanan dan desain trendi yang ditawarkan. Untuk memiliki sandal ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 163.227 di Blibli.

Adidas Cyprex Ultra Sandal II

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Perusahaan multinasional asal Jerman ini sudah lebih dari 80 tahun menjadi bagian dari dunia olahraga dengan memproduksi beragam produk olahraga dari sepatu, perlengkapan, pakaian, dan lain sebagainya yang memiliki sentuhannya tersendiri. Salah satu produk sandal miliki Adidas yang bisa kamu gunakan sebagai teman perjalananmu ialah Adidas Cyprex Ultra Sandal ii dimana material yang digunakan cepat kering ketika kamu melewati medan basah.

Fitur yang ditawarkan sangat bermanfaat ketika digunakan untuk aktivitas diluar ruangan seperti open toe, double strap, velcro closure, EVA insole, dan rubber outsole. Untuk memiliki sepatu ini kamu cukup membayar seharga Rp 949.000 di Zalora dan Ebay.

From our editorial team

Pilih sandal gunung sesuai dengan kegiatanmu, semakin menghadapi medan yang berat semakin berkualitas.

Memilih sandal gunung memang gampang-gampang susah. Memilih sandal bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu lho, apakah hanya untuk kegiatan hiking (jalan) dari medan yang ringan, sampai mendaki gunung yang terjal dan penuh tantangan. Semakin dipakai untuk medan yang ringan, harus semakin berkualitas sandal gunungmu agar tidak mudah rusak. Sedangkan kalau hanya untuk hiking atau bersantai, bolehlah memilih yang biasa namun masih terlihat trendi jika memakainya.