9 Rekomendasi Sandal Eiger Terbaru (2018) dan Tips memilih sandal Eiger yang Asli

9 Rekomendasi Sandal Eiger Terbaru (2018) dan Tips memilih sandal Eiger yang Asli

Buat Anda yang suka dengan olahraga hiking atau naik gunung, sandal Eiger merupakan pilihan yang tepat. Eiger terkenal dengan sandal gunungnya sehingga siapa yang kenal Eiger, pasti akan mengarah ke sandal gunung. Sayangnya karena populer sandal Eiger ini, Anda musti jeli untuk memilih yang mana sandal Eiger yang asli. Berikut BP-Guide akan mengulas tentang sandal Eiger beserta koleksi terbaru sandal Eiger.

Sandal Eiger Pilihan Terbaik Bagi Cowok dan Cewek yang Hobi Hiking atau Naik Gunung

Sumber gambar www.serbabusana.com

Sandal gunung identik dengan ketangguhan dan kenyamanan. Bentuknya khas dan sangat ringan, oleh karena itu tidak heran jika setiap pencinta alam pasti membutuhkannya.

Dalam skala prioritas, sandal gunung mungkin berada di bawah sepatu gunung. Namun untuk aktifitas alam yang tidak terlalu menuntut keamanan fisik, sandal gunung merupakan footwear yang tak bisa dilewatkan. Keberadaannya sangat handy, mudah dikenakan, dan mampu melindungi telapak kaki dari segala kondisi medan.

Ada berbagai brand sandal gunung di pasaran. Bagi pemula yang ingin mendapatkannya, mungkin Anda kebingungan saat akan menentukan pilihan. Patokannya adalah sesuaikan sandal yang Anda inginkan dengan ukuran kaki Anda. Selanjutnya Anda juga perlu memikirkan kesesuaiannya dengan anatomi kaki, karena menyangkut kenyamanan sandal saat dipakai.

Kemudian carilah sandal dengan bantalan yang empuk namun kuat. Anda perlu juga memilih sandal dengan grip yang tebal (agar mampu mencengkram medan dengan kuat). Webbing juga perlu Anda pertimbangkan. Carilah webbing yang kuat, lembut, namun cepat kering.

Meskipun begitu, jika Anda masih bingung, Eiger bisa menjadi pilihan. Sandal Eiger adalah salah satu brand sandal gunung terkemuka di Indonesia. Saking terkenalnya, bisa dikatakan jika sandal Eiger sinonim dengan sandal gunung. Memang Eiger selalu mengedepankan kualitas produknya, oleh karena itu Eiger selalu menjadi pilihan para pencinta alam. Namun Anda Juga musti berhati-hati karena produk Eiger sangat populer maka tidak heran jika banyak ditemukan produk tiruannya.

Perbedaan Utama Sandal Eiger Asli dan Palsu

Sandal Eiger Asli Solnya Sangat Rapi, dan Tulisan Eiger Tidak Mudah Hilang

Sumber gambar warungkepo.com

Barang asli, selalu memiliki quality buillt dan finishing yang bagus. Tak terkecuali dengan produk Eiger. Setiap produk Eiger asli memiliki kualitas bahan dan finishing yang jempolan. Eiger asli selalu memiliki potongan yang halus, hal ini terutama terlihat pada bagian pinggiran sol. Potongannya sangat halus dan walau pun terdiri dari beberapa lapis, semua itu tampak terpotong rapi. Produk Eiger selalu menggunakan perekat berkualitas, sehingga sol tidak mudah lepas. Tulisan Eiger yang tertera pada produk pun tidak mudah hilang atau pudar, seperti pada produk palsu.

Barcode Sandal Eiger Asli Tercetak Halus di Hangtag

Sumber gambar www.bukalapak.com

Eiger asli memiliki memiliki gambar timbul dan tempelan barcode. Barcode produk Eiger asli biasanya berupa stiker yang ditempel pada hangtag. Buatannya sangat halus. Dan barcode Eiger asli tentu saja akan berisi kode produksi dari produk yang bersangkutan saat dipindai dengan scanner barcode. Berbeda dari produk Eiger asli, produk Eiger palsu memiliki barcode yang dicetak langsung pada pricetag-nya, dan biasanya berupa barcode yang asal-asalan. Kualitas cetakannya pun terkesan kasar.

Harga Tidak Dapat Dibohongi

Ciri utama yang bisa benar-benar membedakan sandal Eiger asli dengan yang palsu adalah harganya. Eiger palsu memiliki harga yang relatif lebih murah dari yang produk asli, berkisar antara Rp 55.000 hingga Rp. 100.000. Sementara Eiger Asli memiliki harga lebih mahal. Mungkin Anda akan tergiur pada Eiger palsu karena harganya yang miring. Namun harap Anda ingat, harga selalu membawa kualitas. Anda mungkin mendapat harga miring, namun Anda hanya akan menggunakannya antara 2-3 bulan, karena sandal Anda kemungkinan besar sudah rusak atau jebol.

9 Model Sandal Eiger yang Bisa Dijadikan Pilihan

Eiger Caldera

Sumber gambar www.bukalapak.com

Eiger Caldera merupakan pilihan tepat dan stylish bagi Anda yang ingin memiliki sandal gunung yang nyaman untuk kegiatan sehari-hari atau pun melakukan aktifitas kegiatan alam.

Eiger Caldera dirancang sangat simpel dan terkesan santai, namun memiliki ketangguhan khas Eiger yang membuat Anda tidak akan ragu melewati jalan berkerikil, berbatu, atau pun jalan yang curam. Bahannya terbuat dari rubber pilihan (untuk bagian sole), dengan tali hook-and-loop. Sementara bagian padding-nya terbuat dari bahan spandek yang lembut namun kuat.

Dengan finishing khas Eiger, hasilnya adalah sandal yang ringan namun sangat tangguh untuk segala aktivitas. Anda bisa memesannya di Bukalapak dengan harga Rp. 275.000, atau di Elevania dengan harga Rp. 275.000.

Eiger Gecko Clip Bar

Eiger Gecko Clip Bar bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin produk Eiger yang affordable. Seperti produk-produk Eiger lainnya, Eiger Gecko Clip Bar juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membuat nyaman kaki Anda saat melangkah di berbagai medan.

Eiger Gecko Clip Bar membawa fitur adjustable webbing fitting yang akan selalu membuat sandal bisa pas dengan anatomi kaki Anda. Ada pula fitur EVA compress footbed dan super rubber outsole-sticky rubber yang ringan namun tangguh sebagai sole, sehingga menjamin kenyamanan Anda pada saat melangkah di medan berbatu. Pilihan warna yang tersedia adalah orange dan biru. Anda bisa membelinya di Bukalapak dan Tokopedia, masing-masing dengan harga Rp. 145.000.

Eiger Kinkajou Jepit

Sumber gambar www.bukalapak.com

Tidak perlu ragu memakai sandal jepit untuk aktivitas Anda sehari-hari. Pastikan bahwa Anda memakai sandal jepit Eiger Kinkajou. Seri sandal jepit ini memang bagian dari seri keluaran Eiger yang bermodel sandal jepit.

Oleh karena itu dengan segala fitur keren di dalamnya, Anda tidak perlu khawatir untuk membawanya beraktifitas outdoor yang menantang di medan yang penuh batu, kerikil, atau lumpur. Untuk kenyamanan Anda, bagian upper mid sol-nya dibuat dari bahan spon EVA yang sangat bagus meredam hentakan kaki Anda, sementara outsole-nya dari super rubber yang anti selip dan siap menantang segala kondisi medan. Sementara itu untuk padding-nya terbuat dari bahan spandek yang lembut. Anda bisa memesannya di Lazada dan Blibli, masing-masing dengan harga Rp. 145.000.

Eiger Kinkajou Palang

Sumber gambar www.bukalapak.com

Masih satu lini dengan Eiger Kinkajou, Anda juga bisa mendapatkan seri Eiger Kinkajou Palang.
Sandal ini memiliki segudang fitur yang membuat Anda nyaman mengenakannya sehari-hari, atau pada saat bertualang di alam terbuka. Desain palang mengambil desain bentuk yang ergonomis, sehingga akan selalu nyaman di kaki Anda. Selain itu, ada bantalan khusus Insole footbed eva phylon pada bagian alas kaki, melengkapi anti slip compound rubber yang menjadi outsole-nya. Webbingnya terbuat dari material webbing yang mudah kering dan sangat kuat, serta memiliki variasi warna yang menarik. Anda bisa memesannya di toko online resmi Eiger, Lazada, atau Blibli, dengan harga sama, yaitu Rp. 190.000.

Eiger LS Trocadero Army

Sumber gambar eigeradventure.com

Sandal untuk aktifitas sehari-hari pastinya harus nyaman, ringan, durable, serta gampang kering. Bagi Anda yang ingin mencari sandal dengan kesan berkelas, maka silahkan pilih Eiger LS Trocadero Army.
Sebagai salah satu produk Eiger, seri Eiger LS Trocadero Army juga memiliki karakter garang yang sanggup Anda ajak untuk bertualang dan beraktifitas di alam terbuka. Seri Tocadero ini mempunyai kelebihan seperti fitur strap model Y untuk kemudahan pemakaian. Bahannya terbuat dari super rubber yang sangat empuk namun tidak akan gampang kempes walaupun pemakaian dalam waktu lama. Anda bisa memesan produk menarik ini di situs online Eiger dan Blibli dengan harga Rp. 115.000.

Eiger Salvage

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Salvage adalah produk tepat jika Anda mencari sandal yang ada rasa sepatunya. Artinya, jika Anda mencari sepatu, namun masih menginginkan rasa sandal yang ringan dan terbuka, maka pilih Eiger Salvage.

Tidak seperti kebanyakan Eiger yang berkomposisi rubber dan webbing, Salvage menggunakan kombinasi kulit sintetis yang membungkus kaki Anda, dan polyester. Sandal yang nyaman dan ringan ini cocok untuk aktifitas Anda sehari-hari, dan juga sangat sesuai untuk mendaki gunung. Untuk perawatannya, Anda bisa membersihkannya dengan mudah. Anda bisa memesannya di online shop Eiger, Bukalapak, serta Tokopedia dengan harga Rp. 490.000.

Eiger Sendal Trocadero Lumberjack 1989

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Sendal Trocadero Lumberjack 1989 merupakan produk Eiger yang pantas Anda koleksi. Sandal ini sangat sesuai jika Anda menginginkan sandal yang tangguh namun nyaman untuk kegiatan Anda sehari-hari.

Terbuat dari bahan pilihan, Eiger Sendal Trocadero Lumberjack bisa menjadi alternatif untuk menjadi teman Anda dalam menjelajah alam. Sandal ini terbuat dari PU leather dan rubber anti selip yang tentu saja akan sangat membantu Anda dalam menghadapi medan yang beragam. Tali belakangnya didesain tipis untuk memudahkan pemakaiannya. Anda bisa memesannya di Tokopedia dengan harga Rp. 145.000, dan Bukalapak dengan harga Rp. 155.000.

Eiger Sandal Lightspeed Clip

Sumber gambar eigeradventure.com

Eiger Sandal Lightspeed Clip menjadi pilihan yang bagus saat Anda memilih sandal gunung untuk aktivitas harian Anda.

Eiger Sandal Lightspeed Clip terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti spon EVA untuk upper-sole-nya, out sole super rubber yang sangat empuk namun sangat awet dan anti selip, dan juga webbing yang anti selip. Anda bisa memesannya di Eiger online shop seharga Rp. 135.000, atau juga di Tokopedia seharga Rp. 170.000.

Eiger Plumeria Women Series

Eiger tidak hanya memproduksi sandal unisex yang cenderung maskuline saja, namun juga memproduksi sandal gunung untuk perempuan, seperti Eiger Plumeria Women Series.

Sandal ini sangat durable dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari dan aktivitas petualangan. Sandal ini terbuat dari material spon EVA, polyester, serta buffing rubber, dan memiliki finish hook-and-loop yang sangat berkualitas. Anda bisa memesannya di Eiger online shop seharga Rp 165.000, atau di Tokopedia dan Bukalapak masing-masing dengan harga Rp 195.000.

From our editorial team

Bersiap sepasang sandal Eiger untuk pergi berpetualang

Karena merk Eiger identik dengan sandal untuk naik gunung, maka ketika kita berencana untuk mendaki gunung, atau menjelajah alam, ingatlah untuk selalu memakai sepatu Eiger dalam perjalanan Anda. Jika perjalanan yang Anda tempuh tidak terlalu ekstrim dan hanya untuk hiking saja,maka bisa memilih model sandal Eiger tanpa tali strap belakang. Jika dalam kegiatan Anda menempuh perjalanan yang menantang dan resiko sandal mudah lepas, maka lebih baik memakai sandal berstrap di tumit atau sepatu sandal.