Punya Hobi Sepeda? Cek Dulu 6 Sepeda Jepang Populer yang Berkualitas dan Tak Ketinggalan Zaman (2020)

Punya Hobi Sepeda? Cek Dulu 6 Sepeda Jepang Populer yang Berkualitas dan Tak Ketinggalan Zaman (2020)

Produk-produk buatan Jepang dikenal bermutu tinggi. Salah satunya adalah sepeda. Sepeda buatan Jepang banyak disukai orang karena terbuat dari bahan berkualitas dan nyaman dipakai. Tak hanya produk baru, produk bekas pun memiliki penggemar tersendiri. Inilah produk-produk sepeda buatan Jepang untuk para pencinta sepeda berkualitas. Buruan cek, yuk!

Fenomena Sepeda Jepang yang Kian Diminati

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang banyak digemari di seluruh dunia. Faktor pemakaian yang mudah dan ramah lingkungan menjadikan alat transportasi ini banyak diminati. Bersepeda juga sangat menyehatkan tubuh.

Banyak negara yang sudah memproduksi alat transportasi populer ini. Salah satu negara yang tak ingin ketinggalan memproduksinya adalah Jepang. Negara ini sudah mulai memproduksi sepeda sejak Perang Dunia II usai.

Sepeda dari Jepang banyak diminati masyarakat. Ini karena kualitasnya yang baik dan menggunakan material yang bermutu. Ada sekitar 90 merek sepeda yang dikeluarkan oleh Jepang. Hal ini membuat orang memiliki beragam pilihan sepeda yang ingin dibeli.

Keuntungan Membeli Sepeda Jepang

Jepang memang tercatat telah lama memproduksi sepeda. Puncaknya di tahun 70-an Jepang berhasil mengekspor sepeda ke Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, jumlah sepeda yang diekspor mencapai satu juta unit setiap tahunnya. Makin penasaran kan apa sih kelebihan dari sepeda dari Jepang ini?

Kualitas Material Tidak Perlu Diragukan

Faktor pertama mengapa sepeda dari Jepang ini begitu menguntungkan adalah karena kualitasnya. Sudah tak perlu diragukan lagi jika material yang digunakan pada sepeda Jepang memang yang paling bagus. Ini tentu karena ada pengawasan mutu yang begitu teliti.

Produk yang dipasarkan dijamin ketangguhan dan sudah teruji kualitasnya. Di Indonesia sendiri sepeda gunung buatan Jepang sudah dipasarkan sejak tahun 80-an. Berbahan besi spesial dan tebal, produk ini bisa menahan beban hingga 150 kg, lho.

Merek Kelas Dunia

Hal yang menarik lainnya dari sepeda buatan Jepang adalah mereknya sudah mendunia. Ini berkat banyaknya ulasan positif dari pembeli sepeda buatan Jepang dari seluruh dunia terhadap konstruksi sepeda dan harga yang kompetitif.

Produk Bekas pun Masih Diminati

Uniknya lagi dari sepeda Jepang ini, saking awetnya maka produk bekas pun masih sangat diminati. Ini juga karena Jepang hanya memproduksi sepeda yang bermutu bagus agar tak mempermalukan kualitas produk negaranya. Kualitas sepeda membuat harganya tetap tinggi.

6 Pilihan Populer Sepeda Jepang

Sudah tahu seluk beluk sepeda Jepang? Kini saatnya kamu memilikinya. Ada banyak sepeda Jepang yang menarik untuk dikoleksi atau dipakai, lho. Untuk itu BP-Guide menghadirkan pilihan populer sepeda Jepang. Yuk, disimak bersama pilihan menariknya!

Araya Muddyfox

Salah satu merek sepeda gunung asal jepang yang diminati adalah Muddyfox. Merek yang satu ini sudah dikenal sejak 25 tahun silam. Cocok bagi para penggemar olahraga yang ingin menguji adrenalin.

Sepeda Araya Muddyfox memiliki ukuran 17 inci dan menggunakan gir Shimano Deore DX. Kerangkanya terbuat dari material chromoly.

Harga Rp. 15.000.000

Mongoose Impase

Sumber gambar www.amazon.com

Mau bersepeda namun tak gampang capek? Pilihan kamu bisa pada sepeda Jepang satu ini. Mongoose seri Mongoose Impase yang memiliki kerangka suspensi dengan bahan alumunium. Sepeda ini terasa lebih ringan namun kuat.

Saat berbenturan dengan permukaan berbatu jadi terasa halus dan ringan. Diproduksi sejak 1974, sepeda dari Mongoose ini siap menerjang medan offroad dan pegunungan. Segera beli di Amazon dengan harga sekitar Rp 4 jutaan.

Miyata Elevation 5000

Produsen sepeda asal Jepang, Miyata juga sudah dikenal luas sejak tahun 1890. Sebagai salah satu pelopor sepda motor dengan label Asahi, Miyata juga menelurkan produk sepeda kayuh yang berkualitas. Uniknya sepeda buatan Miyata yang pertama justru dibuat dari pipa pabrik senjata.

Salah satu seri yang populer adalah Miyata Elevation 5000. Sepeda ini memiliki sistem pengereman cantilever deore XT dengan ban Kenda dan sadel SR. Nyaman dikenakan dan pastinya aman dan berkualitas.

Harga Rp. 30.000.000

National

Merek National sebenarnya sudah tak aktif lagi. Malah saat ini merek tersebut sudah dipakai Panasonic. Kendati demikian seperti diketahui bersama, sepeda impor dari Jepang selalu berkondisi baik. Ini yang menyebabkan produk sepeda National masih saja diminati.

Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 3,5 juta. Sepeda ini memiliki rim araya stainless steel. Dengan brake depan diacompe sementara brake belakangnya national panaservo II. Sepeda ini pas untuk menunjang olahraga kamu sehari-hari.

Marushi

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pabrikan asal Jepang yang sangat tepercaya salah satunya adalah Marushi. Keren dengan produk-produk model vintage, pabrikan ini juga dikenal memiliki simbol kanguru yang melegenda. Kamu bisa nih memiliki sepeda Jepang produksi Marushi yang oke.

Segera beli sepeda dengan material stainless steel ini. Memiliki brake Diacompe pada bagian depan dan belakang. Kamu bisa memperolehnya di Bukalapak dengan harga Rp 2.500.000.

Panasonic MR-S

Pabrikan sepeda Panasonic juga sudah terdaftar sebagai pabrikan sepeda berkualitas Jepang. Produsen ini menggunakan alumunium , titanium, dan baja sebagai material sepeda Selalu mengandalkan kualitas membuat produk Panasonic tak pernah mengecewakan para pelanggannya.

Panasonic MR-S merupakan sepeda dengan material chromoly dengan panjang seat tube 47 cm dan juga panjang top tube 56 cm. Sepeda berhandle bar tioga ini memiliki brake lever ext Darwin.

Harga Rp. 4.100.000
From our editorial team

Memilih Sepeda Sesuai Kebutuhan

Saat memutuskan untuk membeli sepeda, kamu harus mengetahui terlebih dahulu tujuan pemakaian sepeda tersebut. Apakah kamu ingin menggunakannya untuk tujuan berkendara di dalam kota saja dengan jalanan yang mulus atau menjelajah bukit dengan medan yang agak sulit? Dengan begitu kamu akan nyaman menggunakannya jika mendapatkan sepeda yang tepat sesuai kebutuhan.