Aneka Pilihan Sepatu Nike Untuk Aneka Aktivitas Berolahraga Kamu (2017)

Aneka Pilihan Sepatu Nike Untuk Aneka Aktivitas Berolahraga Kamu (2017)

Sebagai produsen peralatan olahraga ternama, sepatu Nike tidak hanya untuk dipakai menjaga kebugaran. Sepatu olahraga Nike juga ternyata bisa menambah keren penampilanmu di saat santai.

Sepatu Nike, Salah Satu Brand Sepatu Terbaik di Dunia

Boleh dibilang peredaran perlengkapan olahraga dunia saat ini didominasi oleh merek Nike. Perusahaan yang bermarkas di Oregon, Amerika Serikat, ini telah menjadi salah satu brand kuat dunia dalam hal peralatan olahraga. Hampir semua cabang olahraga dunia dipastikan menggunakan produk Nike. Sejumlah model dan seri yang dibuat Nike selalu menjadi trend setter.

Apalagi produk Nike pun dipakai oleh banyak olahragawan dunia. Bahkan banyak atlet profesional yang dibuatkan sepatu seri signature yang kental dengan karakter si atlet.

Melalui sebuah sistem pemasaran yang canggih, beragam slogan yang dimunculkan Nike selalu berhasil menggaet hati masyarakat. Slogan yang paling dikenal dari Nike tentu saja "Just Do It". Simpel tapi mengenai sasaran. Nike pun makin dikenal dan disukai masyarakat.

Bahkan tak cuma olahragawan, masyarakat biasa pun menyukai produk-produk Nike. Karena, setiap produk buatan Nike juga pas dan nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Sebuah hal sederhana tapi mampu membuat brand Nike semakin kuat.

Inilah Kelebihan Sepatu Nike Dibandingkan Brand Lain

Saat ini boleh dibilang dari anak kecil sampai orang tua pasti mengenal nama Nike. Baik itu yang memang paham tentang apa itu Nike, maupun mereka yang sekadar ingat nama tapi tidak ingat bentuknya.

Brand Nike memang sudah sangat mendunia. Para olahragawan di dunia banyak yang disponsori oleh produk buatan Amerika Serikat ini. Dari mulai pemain bola, pebasket, hingga pegolf profesional pun menjadi brand ambassador dari Nike.

Tidak heran jika kemudian Nike punya brand yang kuat di masyarakat. Selain karena kualitas produk, Nike juga punya kelebihan dibanding produk sejenis. Apa sajakah?

  • Tersedia atau dijual di banyak toko hingga supermarket.
  • Popularitasnya tinggi di kalangan anak muda.
  • Punya banyak model dan warna.
  • Dibuat dari bahan-bahan berkualitas yang membuat produk Nike tahan lama.
  • Rutin merilis model yang kekinian dan stylish.

Kualitas Tak Diragukan

Salah satu faktor yang membuat Nike begitu dipercaya dan digandrungi banyak orang adalah kualitas yang selalu nomor satu. Dari mulai bahan sampai proses pembuatannya melalui pengawasan yang sangat ketat dan menggunakan mesin berteknologi tinggi.

Dengan kualitas bahan yang digunakan, kamu tidak perlu cepat mengganti sepatu baru. Meski sering dipakai, sepatu Nike tidak akan cepat rusak. Proses pembuatannya yang punya standar tinggi membuat sepatu Nike bisa awet dipakai bertahun-tahun.

Meningkatkan Performa

Bahan-bahan berkualitas tinggi yang digunakan Nike membuat sepatu mereka tidak hanya nyaman dipakai, tapi juga mendukung performa. Nike menyediakan beragam model dan tipe sepatu sesuai dengan olahraga yang dilakukan. Sehingga setiap atlet yang menggunakan sepatu Nike bisa tampil pada performa terbaiknya.

Bagi kamu yang bukan olahragawan pun tidak menjadi masalah. Sepatu Nike dirancang untuk siapa saja. Mendukung setiap gerakan dalam semua olahraga yang menggunakan sepatu.

Meningkatkan Percaya Diri

Dengan memakai sepatu yang nyaman dan bisa mendongkrak performa ketika berolahraga, otomatis rasa percaya diri pun akan meningkat. Hal ini akan terasa penting bagi mereka yang mengikuti sebuah pertandingan. Percaya diri akan berimbas pada penampilan yang maksimal.

Meningkatkan percaya diri ini tidak hanya terjadi saat kamu berolahraga. Saat dipakai jalan-jalan pun kamu akan lebih yakin ketika memakai sepatu Nike dengan desain yang menarik. Memakai sepatu Nike memang akan meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

Teknologi Terbaik

Departemen penelitian dan pengembangan Nike seolah tak pernah berhenti berinovasi. Sejumlah teknologi terkini selalu diterapkan dalam produk-produk terbaru mereka. Penggunaan teknologi ini juga disesuaikan dengan jenis olahraganya.

Di antara teknologi yang diperkenalkan Nike adalah Green Speed. Teknologi ini merupakan bentuk dukungan Nike terhadap isu pemanasan global. Kabarnya sepatu yang menggunakan teknologi Green Speed dijual dalam edisi terbatas.

Cara Mudah Membedakan Sepatu Nike Asli dan Palsu

Brand sekelas Nike dikenal dengan produk berkualitas dan harga yang berkelas. Alhasil, tidak semua orang bisa memiliki sepatu Nike yang memang harganya cukup mahal bagi kantong orang kebanyakan. Karena itulah akhirnya muncul sepatu Nike tiruan yang kerap disebut sebagai sepatu KW.

Popularitas Nike yang juga sangat tinggi ikut memancing kehadiran sepatu KW di tengah masyarakat. Produk ini terutama untuk mengisi celah keinginan besar masyarakat untuk mempunyai sepatu sekelas Nike tapi dengan harga yang lebih murah.

Lalu bagaimana bisa membedakan sepatu Nike asli dengan yang KW? Lanjutkan ke ulasan di bawah ini.

Perhatikan Boks Resmi Nike

Boks sepatu bisa menjadi alat bantu untuk mengetahui sepatu yang akan dibeli asli atau palsu. Sepatu Nike asli umumnya akan memiliki boks berwarna oranye. Pengecualian untuk beberapa seri sepatu, seperti seri Kobe dan Jordan memiliki boks dengan warna berbeda.

Pada boks Nike asli akan terdapat kode SKU dan stiker tanda importir. Termasuk juga cap QC yang menyatakan produk tersebut memang laik jual.

Sepatu Palsu Tidak Memiliki SKU

Sepatu Nike asli akan memiliki kode SKU. Setiap sepatu akan mendapat kode berbeda. Kode ini akan sama persis antara sepatu dengan boks. Kode SKU pada sepatu akan terdapat di lidah atau di dalam sepatu.

Sepatu Nike palsu tidak akan memiliki SKU. Kalaupun ada, nomornya akan sama pada banyak sepatu. Kamu bisa mengecek kode SKU ini melalui Google. Nantinya akan muncul gambar sepatu sesuai dengan SKU yang dimasukkan. SKU itu akan menunjukkan model, warna, dan ukuran sepatu.

Bahan Sepatu Nike Asli Lebih Lembut

Bagaimanapun bahan yang digunakan membuat sepatu Nike asli tidak akan bisa ditiru 100 persen. Bahan outsole Nike orisinal pasti menggunakan BRS 1000 rubber yang berkualitas tinggi.

Coba cium aroma yang keluar dari sepatu yang kamu incar. Jika tercium bau karet maka kemungkinan besar sepatu itu asli. Lain halnya jika yang tercium bau lem, maka sepatu itu pasti palsu.

Bahan penutup sepatu Nike asli pun akan terasa sangat lembut. Dan yang bisa terlihat lagi adalah jahitannya yang sangat rapi. Sementara bahan Nike palsu saat dipegang sudah terasa kasar. Jahitannya pun kurang rapi.

Warna yang Dirilis Sepatu Nike Palsu Jauh Lebih Beragam Daripada yang Asli

Nike biasanya akan merilis seri sepatu dengan beberapa varian warna saja. Pastikan kamu mengetahui varian warna dari sepatu Nike yang diincar. Jika ada warna lain selain yang ditampilkan di situs resmi Nike, dapat dipastikan itu adalah sepatu KW.

Terdapat Stiker Importir Resmi atau Tempat Produksi di Boks Nike Asli

Produk Nike asli akan memiliki ciri lain di bagian luar boks. Kamu bisa melihat di sebuah boks Nike orisinal akan ada beberapa stiker yang menunjukkan kode tertentu yang disebut dengan SKU.

Selain SKU, boks sepatu Nike asli juga akan memasang stiker keterangan tempat sepatu tersebut dibuat jika dibuat di Indonesia. Kalaupun bukan dibuat di Indonesia, tetap ada stiker keterangan produk tersebut diimpor dari negara mana.

Sepatu Nike yang Bisa Jadi Pilihan Olahraga Kamu

Buat kamu yang rajin menjaga kebugaran dengan berolahraga, Nike sudah menyediakan banyak pilihan sepatu. Apapun jenis olahragamu, Nike memastikan produk buatan mereka akan tetap nyaman digunakan. Dengan bentuk yang ergonomis, Nike akan memenuhi setiap kebutuhan untuk berolahraga.

1. Sepatu Nike Untuk Running

Buat para pehobi lari maupun profesional, Nike menyediakan sejumlah varian yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Nike Running dikenal punya sol yang empuk, elastis, dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Sehingga tetap nyaman digunakan berolahraga.

Apapun tingkat kemampuan larimu, Nike bisa memenuhinya. Karena setiap model dan seri sepatu yang dirilis telah disesuaikan dengan pengalaman kamu dalam berlari. Warna-warna yang disediakan pun menarik dengan tetap menonjolkan teknologi yang dimiliki.

Nike Free RN Motion Flyknit

Sumber gambar running.competitor.com

Sepatu ini memiliki sejumlah teknologi yang akan sangat menunjang aktivitas kamu saat berlari. Teknologi yang disematkan tidak hanya membuat sepatu Nike Free RN Motion Flyknit terasa nyaman dipakai berlari hingga lebih dari 8 km. Tapi juga sangat fleksibel menyesuaikan bentuk tapak kaki hingga bisa mendarat dengan sempurna.

Buat yang tertarik memiliki sepatu seharga Rp 2.279.000 ini bisa langsung mengunjungi Nike Store yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Pilihan warna yang tersedia adalah Pink Blast/Racer Blue/Black/White.

Teknologi yang disematkan pada sepatu ini antara lain:

  • Enchanced Cushioning
  • Bantalan dengan kepadatan ganda yang menunjang pergerakan dengan lebih luwes.
  • Flyknit
  • Pembuatan bagian atas yang sempurna menyesuaikan dengan bentuk kaki.
  • Bi-injection
  • Pengepresan sepatu tanpa menggunakan lem yang kuat dan solid.
  • Auxetic Sole
  • Sole dengan desain tri-star yang akan memberikan fleksibilitas dan mampu menyesuaikan dengan bentuk kaki manusia.

Nike Air Zoom Elite 9

Sumber gambar www.runningshoesguru.com

Nike Zoom Elite 9 merupakan seri pembaruan dari edisi sebelumnya. Dari segi desain tidak ada perubahan yang signifikan. Namun dari segi bahan dan teknologi pembuatan disebut lebih baik dari edisi sebelumnya. Sehingga Nike Zoom Elite 9 ini lebih nyaman dan menyenangkan dipakai berlari.

Untuk mendapatkan sepatu ini kamu bisa langsung mengunjungi Nike Store terdekat. Harga sepatu ini Rp 1.799.000 dengan pilihan warna Black/White/Volt/Paramount Blue.

Berikut sejumlah alasan kenapa Nike Zoom Elite 9 pantas untuk kamu miliki

  • Bantalan sepatu lebih empuk.
  • Bobot lebih ringan dari versi sebelumnya.
  • Pori-pori di bagian atas membuat sirkulasi udara berjalan lancar dan mampu menutup tempurung kaki dengan sempurna.
  • Terdapat Zoom Air baru di bagian depan.
  • Memberi kenyamanan yang luar biasa.
  • Daya cengkeram yang lebih kuat ketika berlari di area basah.
  • Harga yang dianggap sesuai dengan kenyamanan yang diberikan.

2. Sepatu Nike Untuk Basket

Sepatu basket merupakan tipe sepatu olahraga yang cukup kompleks. Tidak hanya mempertimbangkan unsur kenyamanan. Tapi juga keamanan kaki dari kemungkinan cedera. Pasalnya basket punya tingkat pergerakan yang tinggi dan kerap berbahaya.

Tipe sepatu basket saat ini tidak lagi didominasi oleh model dengan pinggiran tinggi menutupi mata kaki. Tapi juga mulai marak dihiasi model dengan pinggiran rendah seperti laiknya sepatu untuk lari.

Buat sebagian orang, pemilihan sepatu basket didasarkan kepada fungsinya. Apakah cocok untuk dipakai di arena outdoor saja atau indoor saja. Atau bisa dipakai di dua jenis lapangan tersebut.

Nike Zoom KD 9

Sumber gambar www.nike.com

Bagi penggemar Kevin Durant, Nike Zomm KD 9 patut kamu miliki. Sepatu ini menggunakan teknologi forefoot zoom air unit dengan cetakan tanda tangan Kevin Durant di bagian depan. Teknologi ini akan membantu setiap pergerakan menjadi terasa ringan dan nyaman.

Konstruksi Nike Zoom KD 9 menggabungkan unsur teknologi dengan bahan berkualitas tinggi. Bagian upper yang menggunakan bahan Polyester Text Synthetic Plastic dengan teknik flyknit pada bagian depan. Sementara separuh ke belakang menggunakan bahan mesh.

Sementara untuk bagian lower dipilih bahan phylon. Untuk bagian midsole barulah tersemat teknologi Zoom Air. Bahan phylon juga menjadi penyangga bagian pinggiran upper. Sekitar 1/3 bagian tengah diisi oleh phylon tebal yang membuat sepatu ini kuat menahan beban berat badan ketika melakukan lompatan.

Tertarik dengan sepatu dengan signature Kevin Durant seharga Rp 2.279.000 ini? Kamu bisa membelinya melalui Nike Store atau melalui sejumlah Marketplace. Warna yang tersedia hanya White/Black.

Kyrie 2 iD

Sumber gambar www.nicekicks.com

Selain Kevin Durant, Nike juga membuat sepatu basket khusus untuk point guard lincah milik Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving. Desain dan struktur yang dibuat sangat mendukung kecepatan dan kelincahan Irving di atas lapangan. Cocok bagi kamu yang juga doyan bermain dengan kecepatan saat berada di atas lapangan basket.

Kyrie 2 terdiri dari sejumlah teknologi khas Nike. Seperti Zoom, padded collar, cushioning, airhyperfuse construction, dan synthetic forefoot frame. Dilengkapi dengan bahan mesh di bagian upper dan rubber untuk midsole dan outsole.

Memang dari segi teknologi yang diterapkan, Kyrie 2 tidak selengkap sepatu untuk Kevin Durant ataupun Lebron James. Bahkan tidak terdapat heel support khas Nike. Namun, tetap enak dan sangat mendukung setiap gerakan yang dilakukan ketika bermain basket.

Sepatu seharga Rp 1.799.000 ini bisa kamu dapatkan di Blibli atau Nike Store.

3. Sepatu Nike Untuk Sepakbola

Sepak bola merupakan olahraga yang menjadi andalan Nike dalam memasarkan produknya. Maklum, sepak bola memang olahraga nomor satu di bumi ini. Sejumlah pemain dunia bergaji miliaran rupiah per pekan pernah dan masih menjadi brand ambassador Nike.

Setiap tahun dipastikan ada model terbaru dari seri-seri sepatu sepak bola yang dibuat Nike. Desain dan warna yang dibuat pun selalu menarik di setiap produksi terbarunya.

Selain untuk sepak bola, Nike juga menyediakan sepatu untuk bermain futsal. Olahraga yang mirip dengan sepak bola, hanya berbeda tempat bermain dan jumlah pemain yang bertanding.

Sebelum membeli sepatu bola, kamu harus memerhatikan kontur kaki. Apakah termasuk telapak ramping atau melebar. Carilah model sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki. Sehingga kaki akan merasa nyaman dan terhindar dari kemungkinan cedera.

Nike Hypervenom Phantom 3 Tech

Sumber gambar www.soccerpro.com

Salah satu seri sepatu sepak bola buatan Nike yang cukup fenomenal meluncur pada awal 2017 ini. Nike Hypervenom 3 menghadirkan sejumlah inovasi yang akan menunjang performa para pemain sepak bola. Salah satu fitur yang jadi andalan Hypervenom 3 adalah Nike Flywire. Sebuah sistem pengikatan tali sepatu yang membuat sepatu semakin melekat tapi tidak meninggalkan kenyamanan.

Tak cuma itu, teknologi bernama Hyper-Reactive juga disematkan pada sepatu baru ini. Merupakan kombinasi dari 3 plate dari bahan Pebax dengan nilon. Menghasilkan kombinasi fleksibel dan keras. Merupakan hasil penggabungan antara Nike Hypervenom 1, Hypervenom 2, dan seri Mercurial Vapor.

Pola traksi yang dirancang Nike Football Traction Revolution, membuat Hypervenom 3 sangat leluasa melakukan gerakan menyamping dengan tajam. Untuk piringan sol diperkuat dengan multi-layered Poron® yaitu busa yang terintegrasi ke dalam Flyknit.

Untuk urusan warna, Nike memilih sentuhan Poison Green/Hyper Orange yang kinclong dan langsung terlihat meski dari jarak yang cukup jauh. Seri Hypervenom 3 dipakai para striker andal dunia seperti Edinson Cavani, Robert Lewandowski, Gonzalo Higuain, Harry Kane, dan Marcus Rashford.

Saat ini Hypervenom 3 baru berstatus Pre-Order dengan harga Rp 3,5 jutaan. Kamu bisa memesannya melalui prodirectsoccerindonesia.com.

Nike Mercurial Superfly V FG

Sumber gambar www.sportskicksstore.com

Nike Mercurial mampu menjadi seri sepatu buatan Nike yang paling laris dibeli. Pasalnya, pemakai sepatu ini merupakan pemain top dunia, Cristiano Ronaldo. Sehingga memberi kesan bahwa yang memakai sepatu ini mampu berlari dan menggiring bola sehebat Ronaldo.

Seri Mercurial sendiri terdiri dari beberapa turunan. Seperti Mercurial Vapor dan Mercurial Superfly. Kedua jenis sepatu tersebut tetap memiliki perbedaan meski sama-sama masuk keluarga Mercurial.

Untuk Mercurial Superfly, Nike menggunakan teknologi dynamicfit collar, dan knitted upper. Dengan outsole terbuat dari thermoformed nylon. Mercurial Superfly terbagi lagi menjadi seri AG, SG, dan FG.

Untuk mendapatkan sepatu sepak bola termahal dari Nike ini, kamu bisa menuju store.nike.com/id.
Harga yang ditawarkan berkisar Rp 4.209.000.

4. Sepatu Nike Untuk Training & Gym

Seringkali orang tidak memandang penting sebuah sepatu yang dipakai untuk berlatih di pusat kebugaran. Pasalnya, aktivitas di sana tidak banyak melakukan gerakan-gerakan berat seperti laiknya sepak bola atau bola basket.

Akan tetapi, salah memilih sepatu untuk training & gym bisa berakibat fatal. Alih-alih bisa bugar, yang ada malah mendapat cedera. Pastikan sepatu yang kamu pakai punya outsole yang lunak dan empuk. Bisa nyaman dipakai saat treadmill maupun kokoh ketika melakukan angkat beban.

Dengan memakai sepatu yang cocok, kaki bisa terhindar dari kemungkinan cedera. Terutama bagian engkel yang cukup rawan mengalami keseleo ketika menggunakan sepatu yang kurang cocok.

Nike Metcon DSX Flyknit

Sumber gambar news.nike.com

Seri sepatu ini termasuk yang paling ringan dalam serial sepatu produksi Nike. Untuk seri Metcon DSX lebih tinggi 3 mm dari Metcon 3. Bantalannya juga lebih tebal sehingga nyaman dipakai lari jarak jauh.

Berkat teknologi Flyknit sepatu ini mampu mengikat kaki dengan erat tanpa membuat kenyamanan menjadi berkurang. Bahan yang digunakan sanggup melancarkan sirkulasi udara. Sehingga tetap nyaman digunakan berjam-jam.

Nike Metcon DSX Flyknit memiliki varian warna Deep Royal Blue/Grey/White/Volt. Bisa dibeli melalui www.store.nike.com/id. Harganya berkisar Rp 2.459.000 dengan varian warna

Nike Train Speed 4

Sumber gambar www.prodirectsoccer.com

Mengkombinasikan mesh upper yang ringan dan breathable dengan rubber outsole yang empuk, Nike Train Speed 4 menjanjikan kenyamanan maksimal saat melakukan latihan fitness. Ditambah teknologi flywire yang membuat sepatu ini semakin ringan dan nyaman dipakai. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain Black/Gum Medium Brown/Cool Grey/Pure Platinum. Membuat kamu terlihat trendi dan sporty.

Sepatu ini bisa kamu dapatkan melalui Nike Store. Harganya berkisar Rp 1,6 jutaan.

5. Sepatu Nike Untuk Lifestyle

Tidak hanya untuk berolahraga, sepatu buatan Nike juga cukup asyik dipakai untuk aktivitas di luar olahraga. Bahkan berkat desainnya yang menawan, kepercayaan diri para pemakainya akan bertambah besar.

Untuk acara santai atau kasual Nike juga mengeluarkan sejumlah produk. Bahan yang digunakan mulai dari kulit sintetis, denim, hingga kanvas. Untuk bagian sol tetap menggunakan bahan yang empuk dan mampu menjaga kestabilan saat melangkah.

Nike Air Max 90 Ultra 2.0 Flyknit

Sumber gambar sidewalkhustle.com

Meski status sebenarnya adalah sepatu olahraga, Nike AirMax 90 Ultra 2.0 Flynit ini juga asyik dipakai untuk jalan-jalan atau pergi ke kampus. Dirancang untuk membantu pergerakan kaki dan badan menjadi lebih ringan dan stabil.

Sepatu ini punya fleksibilitas yang tinggi dengan bobot yang ringan dan bahan yang lembut di kaki. Bantalan udara yang digunakan menjamin kamu tidak akan cepat merasa lelah ketika berjalan kaki atau bahkan berlari dengan memakai sepatu ini.

Didukung dengan teknologi Nike Flyknit yang membuat sepatu menjadi lentur dan lebih awet. Pola jahitannya membentuk sebuah desain yang menggoda. Pola jahitan dan bahan yang digunakan benar-benar melahirkan desain yang unik dan menarik.

Untuk mendapatkan sepatu seharga Rp 2.649.000 ini, kamu bisa mengunjungi beberapa Marketplace yang ada di Indonesia. Tersedia dalam pilihan warna seperti Bright Crimson, Paramount Blue/Black/Volt.

Nike Kwazi SE

Sumber gambar www.ebay.com

Konstruksi sepatu Nike Kwazi SE ini cukup kokoh. Dengan lapisan bantalan yang tidak hanya empuk, tapi juga mewah dengan nuansa alami. Gabungan bantalan dengan nylon yang menjadi bahan untuk bagian atas membuat sepatu ini mampu membuat pemakainya tetap merasa segar meski harus berolahraga cukup lama.

Pilihan warnanya terdiri dari Black/Legion Green/Light Bone. Tidak akan membuat kamu kecewa ketika berjalan-jalan dengan memakai sepatu ini. Dapatkan sepatu seharga Rp 1.429.000 ini melalui toko resmi Nike.

From our editorial team

Sesuaikan Sepatu dengan Jenis Olahragamu

Setiap olahraga tentu membutuhkan peralatan yang khusus untuk olahraga tersebut. Termasuk di dalamnya adalah sepatu. Pakailah sepatu yang memang diperuntukkan untuk olahraga yang kamu lakukan. Selain akan merasa lebih nyaman, kaki juga bisa terlindungi dari kemungkinan mengalami cedera.