Daftar Jam Tangan Pria Hitam Keren 2018

Daftar Jam Tangan Pria Hitam Keren 2018

Memilih jam tangan pria hitam sebagai aksesoris sehari-hari untuk terlihat keren adalah keputusan yang tepat. Kamu bisa tampil makin modis dan trendy dengan jam tangan pria hitam yang pas dengan dirimu. Di bawah ini, BP-Guide telah persiapkan daftar jam tangan keren yang wajib kamu pertimbangkan!

Jam tangan identik dengan gaya hidup pria

Sumber gambar www.shopify.com

Sebenarnya jam tangan telah ada sejak abad ke-16 dan cenderung dipakai oleh kaum wanita; jam tangan baru mulai digunakan oleh pria di abad ke-19, tepatnya di kalangan tentara militer karena jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga membantu dalam memprediksi arah mata angin, ketinggian, dan kedalaman saat menyelam. Nah, sering bertanya-tanya kenapa kaum adam masa kini gemar mengenakan jam tangan? Kira-kira beginilah jawabannya, sekaligus juga menunjukkan kelebihan jam tangan dibanding ponsel atau gadget lainnya.

Bagi para pebisnis atau pengusaha yang sering terlibat rapat penting, jam tangan adalah salah satu pelengkap gaya yang tidak boleh terlewatkan. Penggunaan jam tangan juga membuat penampilan pria terlihat lebih formal dan elegan. Selain itu, pada dasarnya fungsi jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu, jadi tidak perlu repot-repot menyalakan gadget atau bertanya sekarang pukul berapa jika sudah mengenakan jam tangan, kan?

Jam tangan juga punya nilai seninya sendiri, apalagi karena dibuat langsung oleh tangan manusia; biasanya pria yang mengoleksi jam tangan tertarik dengan estetika desain jam tangan tertentu. Dan yang terpenting, ingat prinsip 'you are what you wear'. Pria yang mengenakan jam tangan dinilai lebih disiplin waktu dan sopan.

Apa yang membuat jam tangan pria hitam jadi menarik?

Dari semua warna yang mungkin diaplikasikan pada jam tangan, kenapa pria lebih memilih jam tangan berwarna hitam? Oh, ternyata salah satu alasannya adalah karena hitam membuat jam tangan lebih terkesan elegan. Dan tentu saja, faktor maskulinitas tidak mungkin terlewatkan oleh para pengguna jam tangan pria ini.

Terlihat elegan

Sumber gambar www.watch-insider.com

Warna hitam membawa kesan kuat, elegan, klasik, dan formal; inilah salah satu alasan dari pemilihan jam tangan hitam di kalangan pria. Selain itu, hitam adalah warna netral yang jika diaplikasikan pada jam tangan akan membuat jam tersebut tampak mahal dan penggunanya tampak maskulin.

Hitam warna netral

Sumber gambar www.coolhunting.com

Di samping citra berkelas dari warna hitam, netralitasnya juga membuat jam tangan berwarna hitam cocok dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Penggunaan jam tangan hitam bagi pria dijamin tidak akan bikin mati gaya.

Tips merawat jam tangan pria warna hitam

Biasanya pria dikenal kurang apik merawat barangnya, termasuk jam tangan. Nah, jangan seperti itu! Agar jam tangan hitam anda tidak cepat berkarat, berdebu, atau rusak, jangan abaikan hal-hal kecil berkaitan dengan perawatan jam tangan. Cek tips dari kami agar jam tangan anda tetap terjaga keindahannya.

Hindarkan jam dari semprotan parfum

Jangan sampai jam tangan anda berkarat! Salah satu faktor yang dapat menyebabkan jam tangan berkarat adalah cairan parfum, jadi hindarkan jam tangan dari semprotan parfum, sabun, sampo, atau jenis-jenis cairan yang mengandung bahan kimia lainnya.

Bersihkan secara berkala

Sumber gambar www.shopify.com

Kalau anda menyayangi jam tangan anda, maka rawatlah sesering mungkin. Agar jam tangan tidak berdebu atau kotor, bersihkan secara rutin menggunakan sabun khusus untuk jam tangan atau sabun cuci piring dengan tipe soft and clean yang dilarutkan dalam air. Perawatan bisa dilakukan dengan menggunakan lap mikrofiber atau sikat gigi. Khusus untuk tali jam tangan yang terbuat dari kulit, satu sendok teh cuka yang dilarutkan ke dalam setengah gelas air hangat dapat digunakan sebagai pembersih.

Simpan di tempat yang kering

Sumber gambar www.soletopia.com

Agar jam tangan anda awet dalam jangka waktu yang lama, simpan jam tangan dalam box atau wadah khusus lainnya. Jam tangan harus disimpan di tempat yang kering dengan suhu ruangan yang tepat. Kalau anda bingung harus mencari box jam tangan di mana, toko online Radatime menjualnya dengan harga Rp. 252.000 saja.

Jauhkan dari jangkauan magnet

Sistem pergerakan jam tangan pasti akan terpengaruh oleh daya tarik magnet, jadi jangan sampai jam tangan anda diletakkan sembarangan di dekat benda-benda yang mengandung magnet seperti televisi, kulkas, atau barang elektronik lainnya. Salah-salah, nanti jam tangan anda malah menunjukkan waktu yang tidak tepat atau rusak total.

Daftar jam tangan pria warna hitam yang bisa menjadi pilihan

Memilih jam tangan bukan hal yang terlalu sulit, terutama jika anda mencari jam tangan berwarna hitam. Yang penting anda tahu hendak mencari model yang seperti apa, jenis tali yang bagaimana, dan--jelas--sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Berikut ini kami punya beberapa rekomendasi untuk anda.

Kulit

Untuk anda yang mencari jam tangan yang bisa dipakai dengan gaya formal maupun kasual, sebaiknya menggunakan jam tangan dengan bahan tali dari kulit. Selain stylish, jam tangan kulit juga simpel, ringan, memiliki varian warna yang banyak, dan tidak merusak caseback jam tangan. Namun jam tangan dengan bahan ini harus mendapatkan perawatan rutin dan khusus agar awet, karena saat tali kulit terkena air atau keringat, ia akan menimbulkan bau dengan segera.

Alexandre Christie 8419 MDLIPBA

Sumber gambar medanwatch.com

Bagi para pria pecinta sensasi klasik, anda akan jatuh cinta dengan penampilan elegan dari jam tangan Alexandre Christie yang satu ini. Diameter jam ini adalah 39 mm dengan tebal 7 mm. Jam tangan ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp. 593.000.

Casio MTP-1370L-7A

Sumber gambar www.tokopedia.com

Anda juga bisa mencoba jam tangan Casio tipe MTP-1370L-7A ini. Diameternya sekitar 4 cm dengan case berwarna putih keperakan yang serasi dengan tali kulit berwarna hitam. Di Tokopedia, jam tangan Casio yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 495.000.

Rubber

Kalau jam tangan kulit butuh perawatan khusus, maka tidak demikian dengan jam tangan berbahan dasar karet atau rubber ini. Model ini cocok bagi anda yang sporty dan aktif bergerak karena bobotnya ringan, lebih awet ketimbang jam tangan kulit, dan nyaman dipakai. Keuntungan lainnya dari model jam tangan rubber ini adalah ia tidak bereaksi terhadap air. Namun penampilannya memang tergolong biasa saja dan akan menimbulkan lengket jika terkena kulit yang berkeringat. Dan bagi anda yang alergi terhadap bahan karet, jam tangan ini sangat tidak disarankan.

G-Shock GWG1000

Sumber gambar www.g-central.com

Anda yang gemar berolahraga dan berpetualang pasti akan tertarik dengan jam tangan keluaran G-Shock ini. GWG1000 memiliki desain modern dan mampu terlihat di dalam gelap, juga memiliki daya dari tenaga surya. Ada pula fitur kompas, altimeter, dan barometer pada jam tangan ini, serta daya tahan-air hingga kedalaman 200 m. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp. 7.993.300.

Casio AE1000W-1A

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jika anda membutuhkan jam tangan berdaya tahan tinggi dan gaya untuk digunakan selama beraktivitas, cobalah Casio AE1000W-1A ini. Jam tangan bertali rubber ini memiliki ukuran 48,1 mm x 43,7 mm x 13,7 mm dan berat 96 gram, dilengkapi juga dengan fitur stopwatch. Di mana anda bisa menemukan jam tangan Casio ini? Kunjungi situs jual-beli online Tokopedia dan dapatkan dengan harga Rp. 284.999.

Stainless steel

Nah, kalau jam tangan berbahan stainless steel adalah selera anda, mungkin daftar jam tangan di bawah ini bisa membantu anda dalam mencari jam tangan yang tepat. Bahan stainless steel membuat jam tangan lebih kebal terhadap korosi dan juga lebih awet. Kesan dari jam tangan ini adalah desain yang simpel dan nyaman dipakai. Tersedia juga berbagai varian warna yang bisa anda pilih.

Kekurangannya, akan sulit bagi anda untuk menyesuaikan panjang tali yang pas--anda harus menyimpan potongan tali jam tangan stainless steel agar mempermudah saat hendak dipanjangkan kembali. Selain itu, bobotnya juga lebih berat ketimbang jenis jam tangan yang lain.

Casio Edifice EFR-523BK-1AV

Sumber gambar www.11street.my

Masih dari Casio, kali ini EFR-523BK-1AV yang terbuat dari stainless steel asli dapat anda coba. Jam sporty ini dilengkapi fitur Tachymeter, stopwatch, dan jam analog. Daya hidup baterainya teruji sampai usia 3 tahun; dengan berat 174 gram, jam tangan ini mampu bertahan di air hingga kedalaman 100 meter. Harganya? Cukup mahal, yakni Rp. 2.380.000.

Alexandre Christie 6371 MC

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kali ini giliran jam tangan Alexandre Christie 6371 MC dari stainless steel yang akan dibahas. Desainnya yang mewah, modern, dan elegan pasti akan menjadi favorit anda. Diameter case jam tangan ini adalah 4,3 cm dan ditaksir dengan harga Rp. 1.200.000.

Kanvas

Terbuat dari bahan Nylon, jam tangan dengan model ini pantas bagi anda yang aktif di luar ruangan, contoh utamanya adalah orang-orang militer. Bahan ini kuat, ringan, sekaligus anti gores, namun mudah menyerap cairan sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Swiss Army 2868 SS

Sumber gambar www.lazada.co.id

Anda orang yang menyukai gaya army atau kemiliteran? Jam tangan model Swiss Army 2868 SS ini bisa jadi pilihan yang tepat. Soal kualitas dan fitur, tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun memang, jam tangan ini cukup berat, bahkan mencapai 1 kg. Positifnya, jam tangan ini kedap air sehingga cocok untuk kegiatan outdoor. Harga yang dipatok untuk Swiss Army ini adalah Rp. 450.000.

Expedition 6645

Sumber gambar www.tokopedia.com

Expedition 6645 adalah jenis jam tangan yang boleh dilirik oleh anda yang senang berkelana. Jam tangan ini tahan goncangan dan kedap air; baterainya pun dapat bertahan hingga 2 tahun. Harga yang ditawarkan untuk jenis jam tangan ini adalah Rp. 945.000.

From our editorial team

Hitam itu misterius, membuat pria makin jantan!

Tak salah jika kamu memilih jam tangan pria hitam untuk jadi penunjuk waktumu. Daftar model-model jam tangan pria hitam terbaik di atas bisa menjadi inspirasimu untuk memilih satu yang paling tepat saat dipakai beraktivitas. Yang pasti, jangan salah pilih ya agar kamu makin percaya diri dan bukan sebaliknya!