8+ Jam Tangan Pria Tali Kulit Yang Bisa Jadi Pilihan Di 2018

8+ Jam Tangan Pria Tali Kulit Yang Bisa Jadi Pilihan Di 2018

Buat pria maskulin, jam tangan pria tali kulit sudah seperti benda wajib yang tak boleh lepas dari tangan. Karena itu, tentu tak cukup satu buah jam tangan saja untuk dipakai sehari-hari, butuh beberapa buah untuk selalu tampil elegan setiap waktu. Kalau kamu bingung mau nambah jam tangan bertali kulit tersebut, kami sediakan model yang sedang ngetrend tahun ini!

Untuk tampil elegan, jam tangan pria kulit adalah wajib hukumnya

Memperhatikan penampilan tidak hanya dilakukan oleh para wanita, melainkan para pria juga harus memperhatikan penampilannya. Berpenampilan yang menarik tak hanya dilakukan pada saat acara tertentu saja, melainkan setiap hari harus tetap menjaga penampilan yang menarik. Hal seperti ini juga harus dilakukan para pria untuk menjaga penampilannya setiap hari. Apabila Anda seorang pria yang ingin berpenampilan menarik setiap hari, maka Anda wajib melakukan cara yang satu ini.

Cara tersebut adalah mengenakan jam tangan kulit sebagai pelengkap penampilan Anda. Karena jam kulit ini akan memberi kesan yang elegan pada penampilan Anda. Tak hanya itu, jam tangan kulit ini juga bisa digunakan bergaya casual. Agar penampilan semakin sempurna, pilihlah jam kulit yang berkualitas yaitu bertali tebal, elastis, dan juga empuk. Namun, Anda harus menyiapkan uang lebih untuk membelinya karena harganya relatif mahal. Jam tangan kulit ini wajar jika harganya cukup mahal karena bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi, jadi Anda tidak akan menyesal membeli jam tangan kulit meski dengan harga relatif mahal.

Selain acara formal, jam tangan pria kulit ini cocok untuk kasual

Salah satu aksesoris yang dapat dikenakan pria untuk acara formal adalah jam tangan kulit, karena kesan tampilannya mewah dan menarik. Jam tangan bertali kulit ini bisa Anda padukan dengan atasan kemeja dan bawahan celana kain untuk pergi ke acara formal misalnya saat bekerja, acara pesta pernikahan, dan lain lain.

Anda juga bisa memakai jam tangan kulit den memadukannya dengan atasan kemeja dan bawahan celana jins untuk memberi kesan penampilan yang kasual. Karena jam tangan kulit ini fleksibel bisa Anda kenakan tidak hanya di acara formal, melainkan bisa dikenakan di acara santai atau acara-acara lainnya.

Kelebihan jam tangan pria kulit

Jam tangan pria yang talinya terbuat dari bahan kulit, akan membuat pria tampak elegan dan mewah. Kelebihan dari jam tangan kulit ini adalah keunikan bahan strapnya yang terbuat dari kulit. Bahan kulit yang bagus pada strap jam tangan biasanya tebal, elastis, dan empuk.

Tak hanya itu, jam tangan kulit juga ringan, simpel, dan nyaman dipakai sehingga cocok untuk pria yang ingin tampil keren dan elegan. Dewasa ini, jam tangan kulit juga memiliki pilihan warna yang beragam, bahannya cukup kuat dan tahan lama. Meski demikian, Anda tetap harus menggantinya setahun sekali. Dan bahan kulit ini akan mudah rusak jika sering terkena keringat. Jadi Anda bisa mengenakannya di tempat atau acara yang tidak menyebabkan keringat berlebih.

Menyerap keringat dan ringan

Jam tangan kulit mudah rusak karena bagian strap kulitnya sering terkena keringat, sehingga beberapa orang yang sering atau mudah berkeringat, cenderung menghindari memakai jam tangan kulit. Selain terkena keringat, jam tangan kulit juga mudah rusak jika terkena air.

Oleh karena itu, kini diciptakan sebuah jam tangan kulit waterproof atau jam tangan kulit yang dilapisi pelindung air. Sehingga Anda tidak perlu khawatir meski sering berkeringat saat menggunakan jam tangan kulit ini. Salah jam tangan kulit yang cukup banyak diminati oleh pria adalah jam tangan yang terbuat dari kulit sapi. Karena strap berbahan kulit sapi ini ringan, mudah dirawat, menyerap keringat, dan nyaman dikenakan.

Terlihat elegan

Apabila Anda ingin tampil elegan di acara formal, maka jam tangan kulit bisa menjadi pilihan sebagai pelengkap penampilan Anda. Jam tangan dengan strap yang terbuat dari kulit ini, akan membuat Anda tampak mewah, elegan, dan semakin percaya diri.

Penampilan Anda akan terlihat semakin elegan jika Anda mengenakan jam tangan dengan tali strap yang terbuat dari kulit buaya. Karena bahan kulit buaya merupakan bahan kulit yang kuat dan tangguh dibandingkan bahan kulit lainnya seperti sapi, kerbau, atau ular.

Kekurangan jam tangan pria kulit

Jam tangan kulit memang dikenal sebagai jam yang ringan, kuat, nyaman dipakai, dan tahan lama. Selain itu, jam tangan kulit membuat penampilan pria terlihat elegan dan mewah. Namun, dibalik keunggulannya ini, jam tangan kulit juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang pertama adalah jam tangan kulit ini harganya relatif mahal, sehingga Anda perlu merogoh kocek cukup dalam untuk dapat membelinya.

Perawatan untuk memperbaikinya apabila terjadi kerusakan pun tak kalah mahal, karena berbahan kulit sehingga perawatannya pun spesial dan berbeda dari jam tangan lainnya. Agar jam tangan kulit lebih awet, Anda harus merawatnya lebih ekstra dan tekun, misalnya Anda tidak boleh mengenakannya untuk aktivitas yang berkeringat atau terkena air. Karena jam tangan berbahan kulit ini mudah rusak bila terkena air atau keringat.

Butuh perawatan ekstra untuk merawat kulit

Jam tangan berbahan kulit ini membutuhkan perawatan yang ekstra dan berbeda dengan jam-jam lainnya. Cara merawat kulitnya bisa dengan mengoleskan lotion pada strap. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali agar bahan kulit lebih awet. Selain itu, jangan memakainya saat melakukan kegiatan dengan keringat berlebih. Selain keringat, yang dapat merusak bahan kulit pada jam adalah air sehingga jangan kenakan jam saat hujan atau saat Anda sedang berenang.

Jika Anda mengikuti cara merawat jam tangan kulit seperti di atas, maka jam tangan kulit Anda tentu akan berumur lebih panjang.

Apa yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah jam tangan pria kulit

Sebelum memilih barang, kita harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Demikian pula saat memilih jam tangan pria, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut terlebih dahulu sebelum menjatuhkan pilihan jam tangan mana yang akan Anda beli. Selain itu, dalam memilih sebuah jam tangan pria, Anda perlu menyesuaikan warna jam dengan warna kulit Anda. Bagi pria yang memiliki warna kulit terang, maka ia sangat beruntung karena bisa mengenakan warna apa saja. Sedangkan, apabila Anda pria berkulit gelap maka hindari jam tangan yang berwarna terlalu terang atau terlalu gelap. Selain pemilihan warna, bahan strap jam tangan juga harus diperhatikan, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Jadi, Anda harus berhati-hati memilih bahan strap jam tangan.

Kualitas kulit

Berhati-hatilah saat memilih jam tangan berbahan kulit! Karena kini banyak jam tangan kulit imitasi beredar di pasaran. Jam tangan kulit yang berkualitas adalah jam tangan yang strapnya terbuat dari kulit asli. Dimana kulit asli ini berasal dari hewan seperti sapi, domba, kambing, dan juga babi.

Cara menilai bahwa jam tangan itu dari kulit asli atau tidak adalah dengan cara melihat permukaannya. Kulit asli memiliki permukaan yang tidak rata, dengan pori-pori tidak beraturan. Sedangkan, kulit imitasi memiliki permukaan yang lebih rata dibanding kulit asli dan teksturnya juga lebih konsisten karena dicetak menggunakan mesin atau disebut dengan istilah kulit sintetik.

Selain itu, Anda juga harus memilih jenis bahan kulit yang sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya Anda ingin mengenakan jam tersebut ke acara apa saja. Karena jenis atau tipe kulit ini ada 3 yaitu anilin, semi anilin, dan juga ulit pigmented.

Bentuk jam bulat atau kotak?

Bentuk jam pada umumnya ada 2 yaitu bentuk jam bulat dan kotak. Namun, untuk pria dewasa sebaiknya pilih jam tangan yang berbentuk bulat karena jam tangan berbentuk kotak akan memberi kesan aneh dan juga terlihat kaku.

Jam tangan berbentuk kotak ini biasanya dikenakan oleh wanita, sedangkan pria sebaiknya memilih jam tangan berbentuk bulat. Hal ini dikarenakan pria memiliki garis-garis otot di tangannya sehingga jam tangan berbentuk bulat akan membuat pria tampak lebih dewasa dan juga elegan.

Original

Untuk mendapatkan barang yang berkualitas baik, maka sebaiknya memilih barang yang original bukan KW atau palsu. Termasuk saat Anda membeli jam tangan, pastikan bahwa jam tangan yang Anda beli adalah original atau asli. Jam tangan yang original biasanya disertai dengan box, buku panduan, dan juga kartu garansi.

Sedangkan, jam tangan palsu biasanya hanya mendapat box saja. Namun, kini banyak juga beredar jam tangan KW yang sekilas sangat mirip dengan aslinya. Meski terkadang penjualnya juga mengatakan bahwa jam tangan itu palsu, tetapi tidak semua penjual itu jujur karena ada beberapa penjual yang menjual jam tangan palsu itu dengan harga seperti jam tangan asli.

Jadi, Anda harus berhati-hati saat memilih jam tangan original. Apabila Anda menemukan jam tangan merk ternama dari penjual yang belum terpercaya, maka Anda harus perhatikan bagian badan jam jika terasa kasar dan tulisan tidak rapi, maka jam tangan itu palsu.

Daftar jam tangan pria kulit yang bisa dijadikan rekomendasi

Pada umumnya pria malas untuk mengenakan aksesoris seperti kalung, cincin, atau gelang. Karena pria cenderung lebih simpel daripada wanita. Oleh karena itu, sebagian besar pria memilih jam tangan sebagai aksesoris mereka. Pria akan memilih model jam tangan yang sesuai dengan pakaian dan juga acara yang mereka tuju. Dan banyak merek jam ternama yang menawarkan berbagai model dan desain jam tangan. Salah satu merek jam tangan ternama yang bisa menjadi rekomendasi untuk para pria adalah Casio.

Casio memiliki berbagai model dan desain jam tangan untuk pria yang bisa disesuaikan dengan pakaian dan acara apapun. Jam tangan kulit untuk pria adalah salah satu produk terlarisnya. Hal ini dikarenakan jam tangan kulit bisa membuat pria terlihat lebih elegan dan jam ini bisa dikenakan untuk acara apa saja mulai dari formal hingga non formal. Dengan mengenakan jam tangan kulit dari Casio ini, akan membuat Anda terlihat elegan, unik, dan berbeda dari yang lainnya.

Alexandre Christie 6295HC

Sumber gambar www.tokopedia.com

Alexandre Christie adalah salah satu merek jam tangan ternama dunia yang memiliki model dan desain berkualitas tinggi. Salah satu jam tangan yang bisa menjadi pilihan adalah Alexandre Christie 6295HC. Jam ini terjamin keasliannya karena dilengkapi dengan box, buku panduan, dan juga garansi resmi selama 1 tahun.

Ukuran diameternya sekitar 4,8 cm dengan desain perpaduan antara warna rose gold dan juga hitam. Dilengkapi dengan fitur kaca berwarna hitam dan water resistant 5 atm. Selain itu, jam ini juga dilengkapi fitur tanggal yang dapat menunjang pekerjaan anda. Alexandre Christie 6295HC ini dibanderol dengan harga Rp. 1.950.900. Anda akan terlihat semakin elegan mengenakan jam tangan kulit dari Alexandre Christie ini.

Expedition E6693MF

Jam tangan kulit Expedition E6693MF menawarkan tampilannya yang elegan dan mewah dengan perpaduan warna hitam dan rose gold. Jam berbentuk bulat dengan diameter 45 mm ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Serta dilengkapi fitur water resistant dan fungsi tanggal dalam kaca jam.

Tidak hanya itu, jam tangan kulit ini juga dijamin keasliannya karena disertai box, buku panduan, dan juga kartu garansi selama 2 tahun. Harga Expedition E6693MF ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 810.000 hingga Rp. 1.150.000.

Alain Delon 404

Sumber gambar www.blibli.com

Alain Delon menawarkan sebuah jam tangan pria yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi pada jamnya yang bernomor seri 404. Jam tangan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membuat penampilan Anda semakin percaya diri dimana saja dan kapan saja. Alain Delon 404 ini memiliki bentuk yang bulat dengan diameter 46 mm yang dilengkapi dengan fitur tangga dan water resistance 10 atm.

Selain itu, bagian jamnya juga terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Apabila Anda tertarik untuk membelinya, maka harga yang harus dibayar adalah Rp. 1.225.000. Dengan harga sekian Anda akan mendapatkan box, buku panduan, dan garansi resmi selama 1 tahun. Anda juga tidak perlu takut kebesaran atau kekecilan dengan ukurannya, karena jam dari Alain Delon ini bisa disesuaikan dengan ukuran tangan anda. Menarik bukan?

Nautica 14531G

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jam tangan Nautica 14531G adalah jam tangan pria buatan brand ternama Nautica yang berdiri sejak tahun 1983. Sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Jam tangan ini memiliki strap yang terbuat dari bahan kulit asli dan dilengkapi dengan fitur water resistant 100 m. Jam tangan berbentuk bulat dengan diameter 4,5 cm ini juga dilengkapi dengan fitur chrono dan tanggal di dalamnya sehingga dapat menunjukkan waktu secara tepat dan juga akurat.

Tidak hanya itu, jam tangan ini juga sudah dijamin keasliannya karena dilengkapi dengan box, buku panduan, dan juga garansi resmi selama 2 tahun. Jam tangan pria yang keren ini dibanderol dengan harga Rp. 1.725.000.

Lacoste

Sumber gambar rollingstoneindia.com

Lacoste menawarkan berbagai model dan desain jam tangan yang masa kini dan bisa menjadi pilihan Anda.

Beberapa seri jam tangan Lacoste yang menjadi favorit konsumen Indonesia adalah :

  • Lacoste-Wrist Watches Wrist Watches ini memiliki pilihan warna yang beragam dan bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa menyesuaikan strap jam dengan ukuran tangan anda. Strap jam tangan ini terbuat dari bahan karet yang bisa disesuaikan dengan mudah di tangan Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 3.992.000.
  • Lacoste-Black Leather
    Jam tangan pria ini memiliki strap yang terbuat dari bahan kulit asli berwarna hitam. Pada bagian jam tangannya terbuat dari bahan stainless steel sehingga jam ini tidak mudah berkarat. Jam tangan pria yang unik ini dibanderol dengan harga Rp. 6.614.570.

Lee Cooper Leeds LC 38G

Sumber gambar www.blibli.com

Lee Cooper Leeds LC 38G A adalah jam tangan pria yang akan membuat penampilan Anda menjadi lebih elegan dan percaya diri di setiap kesempatan. Jam tangan ini memiliki desain casual yang bisa Anda kenakan sehari-hari, kegiatan santai, maupun kegiatan formal. Strap jam tangan Lee Cooper terbuat dari bahan kulit asli berwarna hitam. Jam tangan ini berbentuk bulat dan terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Dilengkapi pula dengan fitur water resistant 50 m. Selain itu jam tangan ini juga unik karena penomoran angka jam menggunakan Arabic numeral yang dibuat oleh Japan quartz. Anda akan terlihat keren dengan mengenakan jam seharga Rp. 1.374.150 dari Lee Cooper ini. Percayalah!

Jeep 65602

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jam tangan pria Jeep W65602 berwarna cokelat tua ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil sporty. Jeep W65602 ini didesain sporty dengan bahan kulit asli pada bagian strapnya. Bagian jamnya menggunakan bahan stainless steel sehingga tidak mudah berkarat.

Jam berbentuk bulat dengan diameter 42 mm ini dilengkapi dengan water resistant dan fitur tanggal yang akan mendukung pekerjaan anda. Selain itu jam tangan dari Jeep ini juga dijamin 100% original. Jam tangan sporty dan keren ini dibanderol dengan harga Rp. 2.517.000 saja.

Casio MTP-E301L-1B

Sumber gambar www.skapiec.pl

Casio MTP-E301L-1B merupakan jam tangan pria dari merek ternama Casio yang terbuat dari bahan kulit asli berkualitas tinggi pada bagian strapnya. Dilengkapi pula mineral glass untuk melindungi kaca dari goresan ringan. Selain itu jam tangan kulit ini juga cocok untuk Anda yang memiliki hobi berenang atau menyelam karena dilengkapi dengan fitur water resistant dengan kedalaman 50 m dan tanggal aktif sehingga akan memudahkan anda dalam bekerja.

Casio MTP-E301L-1B telah terjamin keasliannya karena dilengkapi dengan box, buku panduan, dan garansi Casio Indonesia selama 1 tahun. Dengan jam tangan seharga Rp. 803.000 ini, penampilan Anda akan lebih mewah dan percaya diri. Jam dari Casio ini juga menjamin ketahanan baterainya selama 3 tahun. Keren bukan?

Police 14377

Sumber gambar www.tokopedia.com

Salah satu jam tangan pria dari Police yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Police 14377, yang memiliki desain menarik. Penampilan Anda akan semakin elegan dengan menggunakan jam tangan Police 14377 yang terbuat dari kulit asli pada bagian strapnya. Dilengkapi dengan berbagai pilihan warna yang menarik dan juga fitur tanggal yang akan menunjang anda dalam bekerja.

Tak hanya itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan water resistant dengan kedalaman 50 meter, sehingga Anda tak perlu takut rusak jika terkena air. Bahan jamnya juga terbuat dari bahan stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Jam berkualitas dengan diameter 5 cm ini dibanderol dengan harga Rp. 1.800.000, dan disertai dengan box, buku panduan, dan juga garansi resmi selama 2 tahun.

Daniel Wellington

Sumber gambar www.hightimewatch.com

Jam tangan pria dari Daniel Wellington St. Mawes ini sangat cocok untuk Anda kenakan ke berbagai acara. Terbuat dari bahan kulit asli pada bagian strapnya terlihat semakin menarik dengan bagian jamnya yang tipis dan didesain khusus. Selain itu, jam Daniel Wellington ini memiliki berbagai pilihan warna strap dalam satu paketnya yang bisa Anda ganti setiap hari. Sehingga Anda bisa menyesuaikan warna jam tangan dengan busana yang Anda kenakan.

Jam tangan berbentuk bulat dengan warna rose gold di bagian jamnya ini memiliki diameter 38 mm dengan ketebalan sangat tipis yaitu 7 mm, yang akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Jam tangan unik ini dibanderol dengan harga Rp. 2.850.000 yang sudah dilengkapi dengan box, buku panduan, dan juga garansi selama 2 tahun. Ayo, tunggu apa lagi!

From our editorial team

Buat kamu pria elegan, jam tangan pria tali kulit wajib menemanimu!

Tak ada salahnya kok jika kamu saat ini menggunakan jam tangan bertali karet atau stainless steel. Tapi untuk jadi pria elegan sempurna, setidaknya kamu punya sebuah jam bertali kulit untuk dipakai. Tips dan trik di atas akan membantumu merawat jam tangan kulit. Kami berharap beberapa model jam tangan pria tali kulit yang telah kami siapkan bisa jadi pilihan Anda. Dengan demikian, tak ada lagi yang meragukan tampilan elegan Anda!