10 Pilihan Jam Tangan Pria Dewasa Terbaru 2017

10 Pilihan Jam Tangan Pria Dewasa Terbaru 2017

Seiring perkembangan zaman, fungsi jam tangan tidak lagi sekadar penunjuk waktu. Ada banyak fungsi dan manfaat dari sebuah jam tangan pria dewasa. Baik itu GPS, alarm, bahkan bisa menjadi alat komunikasi ketika tersambung dengan smartphone. Apa saja pilihan jam tangan pria dewasa pada 2017 ini?

Gaya Fashion Tidak Akan Lengkap Tanpa Jam Tangan Pria

Jam tangan bagi seorang pria kini tidak lagi sekadar sebuah alat penunjuk waktu. Jam tangan sudah menjadi sebuah aksesoris penting yang bisa mendongkrak penampilan para pria. Tanpa jam tangan, level penampilan seorang pria bakal berkurang.

Seiring zaman, jam tangan juga bukan sekadar penunjuk waktu. Di era milenium kedua ini, jam tangan juga memiliki banyak fungsi dan fitur yang berbeda, mulai dari GPS, timer, stopwatch, kamera, hingga telepon.

Dengan memakai jam tangan, seorang pria akan terlihat lebih disiplin dengan waktu. Seseorang yang bisa menghargai waktu. Selain itu, memakai jam tangan yang disesuaikan dengan acara atau aktivitas yang dilakoni akan membuat seorang pria makin berkelas.

Tips Memilih Jam Tangan Pria Dewasa yang Oke

Bagi sebagian pria, jam tangan tidak semata-mata dilihat dari bentuk desainnya yang indah. Bukan pula karena aksesoris yang menghias jam tersebut. Melainkan juga mempertimbangkan fitur yang melengkapi jam tangan tersebut.

Pria seperti ini akan lebih mempertimbangkan manfaat dari jam tangan tersebut. Apakah memang sesuai dengan kebutuhannya atau tidak. Karena jam tangan tersebut akan menemani dia menjalani aktivitas sehari-hari.

Bagi sebagian pria lain, jam tangan yang dipilih sangat bergantung kepada seberapa trendy penampilan dia ketika memakai jam tangan tersebut. Jam tangan harus bisa melengkapi dandanannya saat mengunjungi sebuah acara.

Anda termasuk yang mana?

Daripada bingung, mending pahami tips memilih jam tangan pria dewasa berikut ini.

Pilih Bahan dari Kulit atau Stainless Steel

Bagi para pria dewasa yang ingin terlihat lebih elegan dan mewah, pilihlah jam tangan dengan tali dari bahan stainless steel. Bahan jam tangan ini umumnya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal yang memang banyak dilakukan para pria dewasa. Penampilannya lebih stylish.

Bisa juga menggunakan bahan tali dari kulit. Bahan ini lebih fleksibel daripada stainless steel. Bisa dipakai untuk acara formal, juga cocok dibawa di acara non-formal atau berdandan kasual. Kesan elegan pun masih bisa didapat dengan menggunakan tali dari bahan kulit.

Harap perhatikan jenis kulit Anda sebelum menentukan jenis tali jam. Pastikan kulit Anda tidak akan mengalami alergi terhadap kedua bahan tersebut. Namun, umumnya tali jam dari bahan kulit lebih netral dan tidak menyebabkan alergi.

Pilih Bentuk Bulat yang Berkesan Dewasa

Pada umumnya jam tangan yang banyak dijual memiliki bentuk yang bulat dan kotak. Dari kedua bentuk tersebut, jam tangan yang pas dipilih seorang pria dewasa adalah yang berbentuk bulat.

Karena jam tangan berbentuk bulat akan menunjukkan kesan elegan dan dewasa. Jam tangan berbentuk bulat juga menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang fleksibel dan mudah masuk dalam lingkungan yang berbeda.

Sementara jam tangan kotak berkesan kaku dan agak susah bergaul. Lebih dari itu, jam tangan kotak agak susah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Baik itu kasual maupun pakaian formal.

Pertimbangkan Brand Terkenal

Sebuah jam tangan dari merek yang sudah diakui kualitasnya akan memberi banyak keuntungan bagi Anda. Dari segi kualitas, sudah tentu jam tangan branded lebih terjamin dibanding merek abal-abal. Dengan kualitas bahan dan material yang digunakan, otomatis jam tangan branded akan lebih tahan lama.

Tak hanya itu, jam tangan dari merek terkenal juga biasanya punya fitur dan fungsi yang lebih bervariasi. Fitur ini akan bermanfaat bagi Anda yang memang doyan memakai jam tangan dengan banyak fungsi.

Berikut ini ada tips yang bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan jam tangan dari sebuah merek terkenal. Tips dari CEO RaDa Time, Hendra Kusuma, ini muncul karena begitu banyaknya variasi jam tangan yang dikeluarkan merek-merek terkenal.

  • Kualitas
    Jangan terpengaruh harga mahal. Karena belum tentu punya kualitas yang sesuai harapan. Bisa saja jam tangan tersebut berharga mahal hanya karena aksesoris yang melengkapinya. Pilihlah jam tangan yang sudah terbukti kualitasnya.
  • Desain terbaru
    Setelah kualitas diketahui, pastikan jam tangan yang dipilih juga punya desain yang kekinian. Jangan sampai jam tangan mahal yang Anda beli modelnya sudah ketinggalan zaman.
  • Pilih desain yang standar saja
    Sebuah jam tangan dengan desain ekstrim biasanya tidak akan bertahan lama. Desainnya akan segera diganti oleh yang lebih baru. Daripada jadi beli banyak jam, lebih baik pilih jam tangan dengan desain yang tidak rumit.

Alternatif Jam Tangan Pria Dewasa yang Bisa Dijadikan Pilihan

Sebagai sebuah pelengkap gaya hidup, status jam tangan ini lebih meningkat. Kini sudah banyak penggila jam tangan yang membeli bukan untuk dipakai, tapi menjadi koleksi. Terutama untuk jam tangan yang memang dibuat secara terbatas.

Ingat, jam tangan akan memengaruhi penampilan Anda. Jadi pilih jam tangan yang memang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda. Jangan mudah tergiur karena melihat model dan harga yang menarik. Sebagai bahan pertimbangan, kami sajikan beberapa pilihan jam tangan yang mungkin cocok dengan gaya dan aktivitas Anda.

Fossil Grant FS4813

Sumber gambar www.jomashop.com

Fossil merupakan salah satu brand jam tangan yang sudah mendunia. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sebenarnya memproduksi banyak aksesoris, salah satunya adalah jam tangan. Kualitas jam tangan Fossil sudah terbukti dan tahan lama.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Fossil

  • Fossil Grant FS4813
    Jam tangan ini menggunakan mesin Chronograph Japan Quartz Movement. Jam berdiameter 45 mm ini berbahan gabungan stainless steel pada kasing dan kulit untuk strap. Tahan air hingga kedalaman 50 m. Tampilannya merupakan gabungan rose gold pada marker dengan black dial. Jam seharga Rp 1,7 juta ini bisa didapat di Lazada. Sementara di Bukalapak dijual dengan harga Rp 1.286.500.

Fossil Machine Flight FS4656

Sumber gambar forums.watchuseek.com

Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Fossil

  • Machine Mid-Size FS4656
    Berbahan kasing dari stainless steel sementara tali dari kulit berwarna cokelat. Mempunya fitur stopwatch detik dan menit. Jendela tanggal dipasang di antara angka 4 dan 5. Diameternya 42 mm. Dihiasi 3 chrono eyes di bagian tengah dial. Garansi internasional selama 2 tahun. Harganya berkisar Rp 1,6 juta hingga Rp 1,7 jutaan. Bisa diperolah di Tokopedia atau Lazada.

Casio Edifice EFR-539BKG-1AV

Sumber gambar www.casio-intl.com

Brand jam tangan Casio sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Perusahaan yang di awal berdiri justru membuat kalkulator ini terus berkembang dengan menciptakan berbagai alat fungsional. Kualitas Casio sudah tidak perlu diragukan lagi.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Casio

  • Edifice EFR-539BKG-1AV
    Diameter jam tangan seri Edifice ini terbilang besar, 47 mm. Jadi akan terlihat mencolok jika tangan Anda tidak terlalu besar. Namun paduan warna emas dan hitam dalam desain jam ini tetap menarik. Bahan kaca dari mineral glass menjadi jaminan jam tangan ini tidak mudah tergores. Jam tangan yang dijual di sejumlah marketplace ini dibanderol dengan harga 2 jutaan rupiah.

Casio G-Shock GA-120-1A

Sumber gambar www.indowatch.co.id

Selain seri Edifice yang menyasar pria yang doyan dengan dandanan cukup formal, Casio juga membuat seri yang lain lebih kasual. Jam tangan ini dikenal dengan sebutan G-Shock. Sebuah jam tangan yang dikenal dengan ketangguhannya ketika dibawa ke tempat yang ekstrim sekalipun.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Casio

  • G-Shock GA-120-1A
    Seri G-Shock yang ini menggabungkan analog dan digital dalam satu tempat. Bahan yang digunakan resin pada bagian kasing dan tali. Bahan ini dikenal tahan banting dan bisa dibawa hingga kedalaman 200 meter. Bisa dibeli melalui berbagai marketplace di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 1.490.000 hingga Rp 2 jutaan.

Suunto M2 HRM SS015854000

Sumber gambar www.suunto.com

Suunto merupakan salah produsen jam tangan yang dikenal dengan tingkat akurasi yang tinggi. Sejumlah angkatan bersenjata dunia seperti Finlandia, Inggris, hingga Kanada memanfaatkan kelebihan yang dimiliki jam tangan produksi Suunto.

Bahkan hampir semua produksi Suunto sudah tertanam GPS. Perangkat yang akan membantu Anda untuk mengetahui posisi dengan cukup akurat. Kualitas Suunto sudah tidak perlu diragukan lagi.


Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Suunto

  • Suunto M2 HRM SS015854000
    Jam tangan digital ini didesain untuk mereka yang berjiwa sporty. Strap terbuat dari bahan karet. Fitur yang disediakan antara lain stopwatch, alarm, penunjuk tanggal, dan kompas. Fitur Heart Rate akan membantu Anda dalam memonitor detak jantung. Termasuk juga kalori yang sudah dikeluarkan usai berolahraga. Tersedia tali khusus dengan sensor yang bisa mengenali detak jantung penggunanya. Untuk mendapatkan jam tangan seharga Rp 2,2 juta ini Anda bisa mengunjungi Blibli. Sementara dengan membayar sebesar Rp 1.920.000 Anda sudah bisa membawa pulang jam tangan ini dari Bukalapak.

    Casio Protrek PRW-3000-1A Triple Sensor Waveceptor

    Sumber gambar www.tokopedia.com

    Selain dikenal dengan seri G-Shock, produsen jam tangan Casio juga punya seri lain yang tak kalah menarik. Seri Protrek dari Casio ini juga menawarkan beragam jam tangan dengan fungsi dan fitur yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Meskipun jam tangan ini dibuat untuk kegiatan outdoor, toh desainnya tetap menunjang untuk semua aktivitas harian Anda.

    Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Casio

    • Casio Protrek PRW-3000-1A Triple Sensor Waveceptor

    • Jam tangan ini menggabungkan analog dan digital. Bahannya juga gabungan antara black ion plated stainless steel case dengan fine resin band strap. Menggunakan tenaga surya sebagai energi gerak dan memiliki 6 band untuk mengkalibrasi waktu secara otomatis. Fitur lain yang dimiliki jam tangan ini adalah kompas, altimeter, barometer, thermometer, dan full auto EL backlight. Selain bisa dibawa menyelam hingga 100 meter, Casio Protrek triple sensor ini juga tahan hingga suhu -10 derajat celcius. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, harganya memang lumayan menguras isi kantong. Di marketplace seperti Blibli, jam tangan ini ditawarkan dengan harga Rp 4,4 juta.

    Fossil Nate JR1480

    Sumber gambar sasy420.com

    Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Fossil

    • Fossil Nate JR1480
      Jam tangan dengan diameter besar ini (50 mm) punya 3 chrono eyes pada pusat dial. Gabungan antara kasing stainless steel dengan tali dari kulit berwarna biru. Warna silver pada kasing memberi kesan mewah. Dilengkapi dengan garansi selama 2 tahun dari Fossil Indonesia. Harga jualnya mulai Rp 1.678.500 di Blibli. Sementara salah satu toko online di Tokopedia menawarkan harga Rp 1,9 juta.

    Expedition 6686 MCLBRBA

    Sumber gambar www.bukalapak.com

    Jam tangan yang dikenal dengan logo perisai ini sudah mulai mendapat atensi dari masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang memang aktif berkegiatan di area outdoor. Produk-produk Expedition sudah banyak teruji ketika dipakai beraktivitas di wilayah dengan kondisi ekstrim sekalipun.

    Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Expedition

    • Expedition 6686 MCLBRBA
      Mesin yang digunakan merupakan tipe Japan Quartz Movement. Display tanggal berada di angka 4. Kasing terbuat dari stainless steel sementara strap dipilih dari kulit berkualitas. Tampilan 3 crono eyes pada center dial cukup memikat. Harganya berkisar Rp 1.576.000 hingga Rp 1.900.000. Blibli dan Bukalapak merupakan marketplace yang bisa Anda kunjungi untuk membeli jam tangan ini.

    Suunto Ambit3 Sport (HR) GPS Watch

    Sumber gambar www.nzwatches.com

    Sejak pertama kali memproduksi jam tangan pada sekitar 70 tahun lalu, Suunto sudah langsung dikenal dengan kualitas dan akurasinya. Suunto bisa menjadi standar sebuah jam tangan berkualitas yang laik digunakan masyarakat.

    Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Suunto

    • Suunto Ambit3 Sport Black HR
      Sangat cocok bagi Anda yang tidak mau ribet menenteng ponsel ketika sedang joging. Karena melalui fitur yang dimiliki Ambit3 Sport Black HR ini Anda bisa terkoneksi dengan ponsel. Selain itu, jam tangan ini juga sudah dilengkapi GPS dan Heart Rate untuk memantau kondisi detak jantung saat berolahraga. Harganya cukup bervariasi. Mulai dari Rp 5.500.000 di Bukalapak hingga sekitar Rp 9,4 juta Lazada.

    Levi's LTI0106

    Sumber gambar www.elevenia.co.id

    Rekomendasi Jam Tangan Pria Dewasa dari Levi's

    • Levi's LTI0106
      Desain jam tangan cukup menarik dipandang mata. Jam berbentuk kotak ini terlihat mencolok karena menggunakan kasing yang kontras dengan warna dial. Strap terbuat dari bahan silikon. Fitur yang dimiliki antara lain chronograph, alarm, timer, EL backlight. Logo Levi's di bagian samping menambah kesan unik jam tangan digital ini. Harganya mulai dari Rp 595.000 hingga Rp 702.000. Bisa didapatkan marketplace di Indonesia seperti Blibli atau Elevenia.
    From our editorial team

    Sesuaikan dengn Kebutuhan

    Jam tangan pria memang sangat beragam jenis dan mereknya. Karena itu cari dan dapatkan jam tangan yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah akan dipakai di acara santai, atau justru dibawa ke wilayah ekstrim. Dengan menyesuaikan jenis jam tangan dengan aktivitas yang dijalani, maka penampilan Anda akan semakin terlihat elegan dan keren.