Anda Pria Bertubuh Kecil? Ini Lho 10 Rekomendasi Jam Tangan untuk Pria Kurus yang Pas dan Keren Abis! (2018)

Anda Pria Bertubuh Kecil? Ini Lho 10 Rekomendasi Jam Tangan untuk Pria Kurus yang Pas dan Keren Abis! (2018)

Anda punya postur tubuh yang kurus? Namun bingung memilih jam tangan mana yang pas buat Anda? Jangan sampai ya, salah memilih jam tangan, bisa-bisa yang ada malah penampilan jadi aneh. Kalau Anda ragu memilih jam tangan yang cocok untuk postur Anda, BP-Guide akan memberi informasi tips memilih jam tangan beserta pilihan jam tangan.

Berbeda Tangan Akan Berbeda Pula Jam Tangan-nya

Sumber gambar www.crazybanana.co

Memilih jam tangan bukan hanya memperhitungkan perkara fitur dan dan harga saja. Pria harus memilih jam tangan juga berdasarkan kecocokan jam tangan pada pergelangannya saat dikenakan. Diameter jam menentukan jam tersebut cocok dikenakan atau tidak. Karena ukuran tangan tiap orang berbeda maka jenis jam tangan yang dipakai pun ikut beda.

Menyesuaikan postur tubuh dan bentuk tangan juga menjadi andil besar saat memilih jam tangan. Ini karena jam tangan tak hanya dikenakan sebagai penanda waktu saat ini. Namun jam tangan juga dikenakan untuk melengkapi tampilan agar fashionable. Maka dari itu, ukuran jam harus disesuaikan dengan tangan.

Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Bentuk Tangan

Pergelangan Tangan Kecil

Sumber gambar apfeleimer.de

Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil pada umumnya bertubuh kurus. Nah untuk mengenakan jam tangan, Anda juga harus mempertimbangkan bentuk jam tangannya.

Kenakan jam bertali kecil dengan diameter kecil pula. Ini untuk menyesuaikan dengan bentuk tangan yang kecil. Sebaliknya jika Anda memaksakan diri mengenakan jam bertali besar dengan diameter lebih besar maka kesannya akan jadi beban di tangan Anda.

Bentuk Tangan Berotot

Sumber gambar magazine.orami.co.id

Bagi yang suka melakukan olahraga tentu bentuk tangannya berotot. Nah bagi yang seperti ini bagusnya mengenakan jam tangan yang berkesan sporty.

Jangan mengenakan jam tangan dengan bahan stainless atau bermodel gelang. Ini karena jam tak akan terlihat sebanding dengan tangan Anda yang berotot. Sebaliknya jam tangan sporty akan terlihat pas karena berkesan maskulin.

Pergelangan Tangan Besar dan Besar

Sumber gambar forums.watchuseek.com

Jika Anda memiliki tangan besar nan gemuk sebaiknya menghindari jam tangan dengan tali kecil. Jam yang kecil hanya akan terlihat tenggelam pada tangan model ini.

Bagi Anda yang bertubuh gemuk dengan tangan besar yang baik adalah mengenakan jam sesuai. Yakni jam tangan yang material bazelnya tak terlalu tipis. Ukuran jam juga pilih yang dari sedang ke besar.

Bentuk Tangan Lebar dan Pipih

Sumber gambar blog.jamtangan.com

Anda yang mempunyai bentuk tangan melebar namun pipih bisa sedikit bebas. Ya dalam pemilihan jam tangan Anda diperbolehkan bebas saja mau model apa. Namun alangkah baiknya kalau mengenakan jam ber-strap stainless steel ketimbang tali kulit maupun tali kanvas. Dengan demikian, Anda terlihat lebih elegan.

Bentuk Tangan Proporsional

Sumber gambar murahgrosir.com

Bagi yang bertangan dengan bentuk proporsional umumnya tangannya memiliki pergelangan tak terlalu besar. Pergelangan tangan juga tak terlalu kecil alias sedang sedang saja. Mereka tak terlalu berotot namun juga tebal kulitnya tak terlalu tinggi.

Ini menandakan Anda beruntung sekali. Karena dengan model tangan ini segala jam akan cocok. Semua jam terlihat apik di tangannya. Mau tali apa saja oke. Diameter berapapun juga oke.

Tips Memilih Jam Tangan untuk Pria Kurus

Hindari Jam Tangan dengan Bobot yang Berat

Bagi para pria kurus tentu memiliki pergelangan kurus juga. Mengenakan jam tangan tak boleh asal. Jam yang berukuran besar memang boleh jadi terlihat keren dan maskulin. Namun jam model ini kurang cocok untuk Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil. Hindarilah jam yang berkesan bobot berat ini. Ini hanya akan membuat jam terlihat sangat berat di tangan Anda.

Perhatikan Diameternya

Sumber gambar sunakuga.blogspot.co.id

Memperhatikan besar diameter jam tangan amat penting dilakukan sebelum membeli jam. Ini tentu harus disesuaikan dengan bentuk tangannya. Bagi pria yang bertubuh kurus jika diameter jamnya tak tepat ukurannya maka akan menampilkan kesan terlalu berlebihan.

Anda pasti tak mau kan dibilang terlalu berlebihan. Maka dari itu, pilih yang diameternya sesuai dengan besar pergelangan tangan Anda. Yakni yang ukuran diameternya sekira 3,6 hingga 4 cm

Tidak Usah Ragu dengan Aneka Warna

Jangan ragu mengenakan aneka pilihan warna pada jam tangan bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil. Untuk segala kegiatan jam aneka warna bisa dijadikan pilihan. Dengan memilih warna ceria maka pergelangan tangan bisa tampak lebih proporsional.

Kendati demikian, semua juga harus didasarkan pada kecocokan warna kulit juga ya. Jangan sampai memakai warna kontras yang mencolok. Nanti bukan oke malah norak yang didapat.

Pilih yang Bertali Tipis

Sumber gambar www.bukalapak.com

Saat akan membeli jam tangan perhatikan talinya. Untuk pergelangan kecil baiknya tali jam juga kecil. Dengan tali jam kecil maka ukuran tangan akan lebih proporsional. Pilih model strap tali kulit. Bisa juga menggunakan tali kanvas. Penggunaan strap model stainless steel kurang cocok karena umumnya bermodel besar dan lebar yang mana kurang pas untuk pergelangan tangan kecil.

Hindari yang Bertali Lebar Karena Terkesan Berat

Menggunakan jam tangan memang harus penuh kesesuaian dan kehati-hatian. Jangan sampai menyesal kemudian hari karena membeli jam tangan yang salah dan tak sesuai. Hindari penggunaan jam tangan dengan tali lebar dan besar. Selain berkesan berat juga berkesan tak proporsional. Akan terlihat seolah si jam tangan menjadi beban tangan yang kurus jadi tak oke terlihatnya.

Pilihan Jam Tangan untuk Pria Kurus

G-Shock AW-590

Sumber gambar www.ducas.co.id

Pria yang kurus pun bisa tampil maskulin dengan jam tangan. Ada G-Shock yang merupakan jam tangan digital. Produk dari G shock ini dibuat agar tahan goncangan, pas untuk dikenakan dalam segala aktivitas outdoor.

Kenakan saja seri AW 590 ini. Pas untuk pria kurus. Talinya bahan resin dengan bahan case-nya stainless steel. Dilengkapi fitur Neobrite, produk seharga Rp. 1.600.732 ini dijual di Zalora. Jam ini tahan guncangan meski aktivitasnya berat. Untuk kaca jam terbuat dari mineral glass biar terlindung dari goresan. Water resistance hingga 200 meter.

Casio Edifice EF-305D

Sumber gambar www.tokopedia.com

Casio selalu jadi pilihan banyak orang karena kualitasnya. Ini karena produknya sudah teruji. Reputasi Casio yang sudah mendunia menjadikan produknya selalu laris manis di pasaran.

Ada seri Edifice EF 305D yang bisa Anda beli. Jam dengan harga Rp 1.200.492 ini memiliki strap rantai stainless steel. Berkesan mewah serta tak menimbulkan iritasi. Dengan kaca yang terbuat dari mineral glass, jam ini juga tahan air hingga 100 meter. Model jam yang bisa dibeli di website Ducas ini sangat simple namun berkesan elegan.

Casio Outgear SGW-100

Sumber gambar www.casio-intl.com

Lebih dari 40 tahun beroperasi menjadikan merek Casio tercatat handal di bidangnya. Selalu memiliki body kuat nan gagah. Bisa jadi pilihan utama bagi mereka yang menyukai penampilan elegan yang sempurna.

Kenakan Outgear SGW100 dari Casio. Jam seharga Rp. 1.445.742 ini desainnya keren. Ditambah twin sensor berupa digital compass serta thermometer menjadikan jam makin oke. Jam anti air 200 meter ini memiliki LED hijau. Anda bisa memperolehnya di website resmi Casio.

Casio Edifice EF-503L2

Sumber gambar jamtanganmurah.com

Casio merupakan salah satu produsen pertama yang mampu meluncurkan produk yang menampilkan waktu dari zona berbeda. Ditambah lagi, produsen ini juga sukses menyematkan fitur suhu hingga tekanan atmosfer pada produknya.

Silahkan saja kunjungi Bukalapak dan beli seri Edifice EF503L2. Jam ini mempunyai tali yang ber-kualitas tinggi loh. Dengan kesan eksklusif ditambah kaca jam mineral anti terhadap beberapa goresan. Anda yang gemar berkegiatan outdoor sudah pasti wajib membelinya. Harganya Rp. 1.283.119.

Alba AL01

Sumber gambar palugada.ga

Brand satu ini ada dalam naungan Seiko. Produk dari Alba mengedepankan kualitas dengan desain elegan dan super mewah. Jangan ragu membeli produknya karena bisa dipastikan sangat menawan.

Alba AL01 keren loh bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kurus. Dengan diameter 4 cm, jam ini dibekali variasi chrono keren. Penampilan dijamin lebih memukau. Bertali bahan kulit. Ada fitur tanggal aktif. Tersedia dalam pilihan warna hitam. Bisa dibeli di website Galeri jam tangan seharga Rp. 113.900.

Casio Edifice EFR–536

Sumber gambar www.tokopedia.com

Casio mulai produksi jam tangan dengan teknologi Kristal kuarsa di tahun 80an. Saat itu mereka mengkombinasikan jam dengan kalkulator. Produk ini juga sudah bisa menampilkan GPS pada jam digitalnya.

Yuk kenakan EFR536. Jam berantai stainless steel ini berkualitas super. Ada fitur Neon illuminator membuat kita bisa melihat jam meski keadaan gelap. Dengan mineral glass, kaca jam tahan gores. Bisa tahan hingga kedalaman 100 meter. Langsung ke gerai resmi Casio untuk membeli jam Rp. 3.123.453 ya.

Daniel Wellington Classic Oxford

Sumber gambar www.pinterest.com

Brand keren ini memang tak boleh dilewatkan sebagai salah satu koleksi jam tangan Anda. Mewah dengan modelnya yang sederhana. Jam dari produk ini merupakan must have item untuk Anda.

Ketebalan jam Classic Oxford yang hanya 6mm ini keren bagi Anda yang bertubuh kurus. Dengan ukuran 36 mm, jam ini berbahan stainless steel. Produk Rp. 1.190.543 ini berwarna rose gold. Makin keren dengan adanya garis merah dan biru dari nylon strap. Anti air hingga 3 ATM dengan mesin quartz. Jam analog ini kacanya anti gores.

Alexandre Christie 8419 MD

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dari produsen ternama Alexandre Christie kita bisa pastikan kualitas jam memang sudah nomor satu. Jam produksinya selalu mengenakan mesin Swiss.

Seri 8419 MD ini bisa didapat di Bukalapak dengan modelnya classic vintage. Kacanya anti gores karena mengenakan bahan mineral. Dengan warna black rose gold, jam analog ini dibanderol Rp. 512.345. Ukuran jam ini 40 mm dengan case stainless steel dan tali kulit.

Alexandre Christie 8495MD

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sudah banyak pria yang mengenakan Alexandre Christie. Ini karena kesan elegan dan istimewa yang dihadirkan dari jam tangan produksinya. Tak perlu diragukan lagi kualitas dan tipe jamnya yang keren.

Ada seri 8495MD yang keren banget loh. Anda bisa memiliki jam analog ini dengan Rp. 1.070.811 di Blibli. Jam ini memiliki fitur tanggal aktif. Produk keren ini tahan air hingga 3 ATM dengan double push buckle silver white. Berkesan mewah dan sangat eksklusif.

Expedition 6682

Sumber gambar www.lazada.co.id

Awalnya label ini bernama Swiss Expedition, namun usai berurusan dengan hak cipta maka mereka berganti nama menjadi Expedition. Ada jam seri 6682. Produk keren ini tersedia dalam 3 warna keren. Ada rose gold dan silver white serta ada warna rose gold white.

Case jam seharga Rp. 600.987 ini stainless steel. Diameternya 4 cm dengan tali kulit asli. Mesin jam digerakkan quartz. Jam ini anti air.

From our editorial team

Sesuaikan Jam Tangan Sesuai dengan Umur dan Style Anda

Anda bertubuh kurus, walaupun usia sudah tak lagi muda dan bukan lagi menjadi anak kuliahan? Anda bersyukur dengan tubuh yang kurus bisa jadi penampilan ada masih tetap awet muda dan banyak pilihan jam tangan keren yang sesuai dengan Anda yang bertubuh kurus. Meskipun begitu, bagi Anda yang sudah berumur matang atau eksekutif muda, pilih jam tangan yang lebih elegan dan simple. Hindari pilihan jam tangan yang berwarna-warni menyolok. Jika penampilan Anda cenderung sporty dengan usia matang, bisa pilih jam tipe sporty namun dengan warna-warna netral.