Ingin Mencoba Vapor? Jangan Ragu Menggunakan 10 Rekomendasi Rokok Vapor Terbaik 2019 Ini!

Ingin Mencoba Vapor? Jangan Ragu Menggunakan 10 Rekomendasi Rokok Vapor Terbaik 2019 Ini!

Vaporizer merupakan rokok elektrik yang tengah naik daun dan menjadi pilihan banyak perokok untuk mencicipi variasi yang lain dari rokok biasa. Agar Anda tidak salah pilih, kami berikan merek dan tipe rokok vapor yang bisa menjadi teman baru Anda.

Dari Segi Kesehatan, Banyak yang Mengklaim Rokok Vapor Lebih Sehat daripada Rokok Tembakau

Perkembangan zaman telah membuat banyak perubahan. Jika dulu rokok hanya berbahan dasar tembakau, kini rokok jenis baru telah muncul. Ada rokok elektrik yang tidak mengeluarkan asap melainkan uap air.

Rokok elektrik ini biasa disebut vape atau e-cigarette. Dibuat pertama kali di Cina pada tahun 2003. Vape terdiri dari baterai, cartridge yang berisi cairan, dan elemen pemanas untuk menghangatkan serta menguapkan cairan yang ada di dalam cartridge.

Banyak yang beranggapan bahwa rokok elektrik ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi kecanduan terhadap rokok tembakau. Menurut hasil penelitian, bahaya yang terkandung dalam rokok elektrik ini hanya sebagian kecil dari bahaya yang terdapat pada rokok tembakau. Pada awalnya tujuan dari pembuatan rokok elektrik ini memang sebagai pengganti rokok tembakau yang aman.

Tidak adanya asap seperti yang dihasilkan rokok tembakau, diklaim merupakan cara yang aman untuk menghisap rokok. Namun sampai sejauh ini, secara ilmiah dan penelitian, rokok elektrik belum bisa dikatakan aman bagi kesehatan.

Perbedaan Rokok Vapor dengan Rokok Tembakau

Hasil Akhir

Rokok elektrik atau vapor menghasilkan uap air, bukan asap. Di dalam vapor terdapat semacam lilitan kawat yang dialiri listrik yang mampu menghasilkan panas. Panas ini dibutuhkan untuk memanaskan cairan yang menghasilkan uap air, sehingga memunculkan asap layaknya merokok.

Cara kerja dari vapor adalah memakai sensor yang mendeteksi udara saat dihisap. Lalu udara tersebut akan mengaktifkan atomizer yang langsung menyemprotkan isi cairan yang ada dalam tabung. Di dalam tabung vapor terdapat propylene glycol yang berfungsi untuk memunculkan asap.

Itulah yang membedakan rokok tembakau dengan rokok elektrik. Yaitu hasil yang dikeluarkan. Rokok tembakau yang dibakar dan dihisap akan menghasilkan asap dan hanya bisa dihisap melalui ujung rokok. Sementara rokok vapor menghasilkan uap air yang tebal seperti asap.

Warna

Perbedaan rokok biasa/tembakau dengan rokok elektrik bisa terlihat dari warna asap yang dikeluarkan. Jika kamu perhatikan, uap dari rokok elektrik yang dikeluarkan berwarna putih bersih. Berbeda halnya dengan warna asap rokok tembakau yang warnanya putih agak kecokelatan.

Untuk mengetahui apakah warnanya benar putih bersih, kamu bisa menghisap rokok elektrik selama mungkin sehingga menghasilkan asap yang banyak. Namun, hal tersebut sangat tidak disarankan karena dapat merusak kesehatan jika dilakukan terlalu sering.

Ketebalan Uap

Para perokok aktif saat ini mulai berpindah ke rokok elektrik atau vape. Bagi mereka, rokok elektrik memberi keasyikan tersendiri. Salah satunya adalah karena rokok vapor mampu mengeluarkan uap atau asap yang tebal dibandingkan rokok biasa namun tetap aman.

Hal itu bisa terjadi karena pada asap rokok tembakau terdapat sekitar 4.000 zat berbahaya yang meliputi karbon monoksida, tar, gas oksidan, benzene, dan lainnya. Berbeda halnya dengan vape, hasil pemanasan cairannya menghasilkan cairan uap yang mengandung propilen glikol, gliserin, zat perasa, dan ethil vanilin mampu memunculkan uap yang lebih tebal tapi sangat minim kandungan nikotin dan tar.

Bau dan Rasa

Salah satu yang menjadi daya tarik para perokok untuk beralih ke vapor adalah karena uap yang dikeluarkan memberikan aroma dan rasa yang berbeda-beda, tergantung jenis cairan yang dipakai. Bau yang dihasilkan berupa aroma rasa buah atau rasa lain seperti kopi, cokelat, dan sebagainya. Sedangkan asap rokok tembakau mengeluarkan bau yang menyengat dan mengganggu mereka yang bukan perokok.

Rokok Vapor yang Bisa Dijadikan Pilihan

Kangertech Subox Mini Starter Kit

Kangertech Subox Mini Starter Kit

Bagi kamu perokok tembakau yang ingin beralih ke rokok elektrik, bisa mencoba vapor dari Kangertech. Kangertech merupakan produsen rokok elektrik yang berdiri sejak 2007 di Tiongkok. Berbagai produk vapor buatan Kangertech punya desain yang elegan dan premium.

Kamu bisa coba Kangertech Subox Mini Starter Kit /Rokok Elektrik Vape Vapor Subox 50w. Vapor dengan fitur yang minimalis, namun tetap asik menjadi teman bersantai. Dengan 510 drip tin dan RBA yang disempurnakan, cocok untuk output dengan watt yang tinggi. Menggunakan material yang dilapisi keramik ringan dengan desain airflow terbaru yang berkelas.

Harga Rp. 152.900

Kangertech Dripbox

Ingin mencoba rokok elektrik dengan desain yang elegan? Coba Kangertech Dripbox Starter Kit. Vapor starter kit ini terdiri dari subdrip RDA atomizer, boxmond, serta micro usb charging portlow. RDA atomizer-nya dapat diganti dengan coil set yang bisa kamu rangkai sesuai selera. Bagian boxmond vapor ini memakai baterai dengan ukuran 18.650 mAh yang dapat menggunakan charger smartphone. Jadi tidak perlu repot mengganti baterai.

Kamu juga bisa mencoba KangerTech DRIPBOX 60W Squonk Kit Mod-02. Vapor dengan model squonk dengan diameter 22 mm. Kapasitas tangki sebesar 7 ml dan menggunakan baterai 60 W dengan output berkelanjutan. Dilengkapi juga dengan subdrip RDA.

Harga Rp. 325.000-457.000

Joyetech eVic VTC Dual dan Ultimo Kit Vaporizer

Pilihan rokok elektrik dari Joyetech akan membantu kamu untuk mengurangi kecanduan rokok tembakau. Mudah dipakai dan bisa diisi ulang. Banyak anak muda yang sudah memakai vapor dari Joyetech percaya produk ini awet dan tidak cepat rusak. Selain itu desainnya juga oke dan penyetelan uapnya cukup mudah. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memilih vapor dari Joyetech.

  • Joyetech eVic VTC Dual dan Ultimo Kit Vaporizer
    Rokok elektrik yang asik untuk kamu bawa ke mana saja. Bisa dioperasikan menggunakan 1 baterai dengan power maksimum 75.0 W, atau 2 baterai dengan power maksimum 150.0 W. Dapatkan produk ini seharga Rp Rp 928.000 di Blibli.

Eleaf iStick TC 200W MOD Vaporizer with Lemo Drip RDA Tank

Ingin terlihat gaya dengan vapor? Cobalah vapor Eleaf iStick TC 200W MOD ini. Dijamin suasana nongkrong bersama teman tambah seru. Rokok elektrik ini diklaim ramah lingkungan dan sehat. Dilengkapi dengan lemon drip RDA tank dan menggunakan automizer RTA. Memiliki daya 200 W dan lebih hemat karena dapat diisi ulang.

Harga Rp. 2.740.000

Eleaf Pico Squeeze Authentic Set Starter Kit Vaporizer

Produk vapor unggulan dari Eleaf, Pico Squeeze didesain dengan ukuran yang sederhana dan tampilan yang mulus. Mempunyai 5 varian warna yang didukung dengan baterai berukuran 18.650 mAh yang dapat diganti. Mudah digunakan dan dibawa ke mana pun kamu beraktivitas.

Vapor ini pun didukung dengan sistem squonk yang mampu menyerap e-liquid ke dalam pompa bottom fed dengan mudah dan aman. Semakin lengkap dengan tambahan squonk bottle yang bisa diisi ulang. Kapasitas vaporizer ini sebesar 6,5 ml yang dilengkapi automizer RDA. Vapor Eleaf ini di banderol Rp 573.000 di Blibli.

Eleaf iStick Pico Starter Kit 75 Watt

Sumber gambar www.blibli.com



Vapor Eleaf iStick Pico Starter Kit ini bisa membantu kamu untuk berhenti merokok tembakau. Desainnya yang handy memudahkan kamu membawanya. Merupakan produk terlaris e-cigarette dengan pembakaran maksimal 75 watt dengan tegangan 5,5 volt. Untuk keamanan, vapor Eleaf iStick ini dilengkapi proteksi yang mampu bekerja maksimal pada hambatan 12 ohm.

Kamu tidak perlu khawatir karena kandungan dari uap yang dihasilkan dari vapor ini 1.000 kali lebih rendah daripada rokok tembakau. Di dalam starter kit ini juga terdapat micro usb port yang memudahkan kamu untuk mengisi ulang baterai di smartphone.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa mendapatkan vapor Eleaf iStick Pico ini di Tokopedia dengan harga Rp 238.000 dan Blibli seharga Rp 233.000.

Joyetech eGo AIO Box Starter Kit

Sumber gambar www.blibli.com

Produk Joyetech berikutnya yang direkomendasikan adalah eGo AIO Box Starter Kit 2100 mAh.
Vapor keren dari Joyetech ini punya desain ringkas dan tipis. Sangat pas di kantong sehingga bisa kamu bawa ke mana saja. Vapor dengan baterai berkapasitas 2100 mAh ini terbuat dari bahan berkualitas. Terdapat pula kabel usb yang bisa kamu charge di mana saja.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Jangan isi cairan melewati garis maksimum. Saat pertama kali pemakaian teteskan liquid pada automizer head terlebih dahulu, baru kemudian bisa digunakan. Mudah bukan? Harga vapor Joyetech ini cukup terjangkau. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 370.000.

Rasa Rokok Vapor yang Direkomendasikan

Supreme Hook

Rokok elektrik tidak lengkap kalau tidak menggunakan cairan sebagai pemberi aroma dan rasa yang berbeda-beda. Rasa yang dihasilkan pada uapnya membuat Anda bisa lebih menikmati rokok vapor. Hal ini lah yang menjadi faktor utama vapor makin banyak diminati sebagai alternatif pengganti rokok tembakau.

Ada Supreme Hook 3 mg/ 30 ml Indonesia Premium Liquid yang bisa dicoba. Liquid Supreme Hook dengan rasa melon yang segar bercampur dengan stroberi, sedikit pisang, dan susu. Memberikan sensasi rasa yang lembut dan manis. Ukuran liquid ini 30 ml, dan bisa kamu bawa bersama dengan vapornya.

Harga Rp. 255.000

Liqua

Aroma yang banyak dicari oleh para vaper biasanya yang mengandung rasa buah. Rasa ini dipilih karena aromanya yang legit, tidak bikin bosan, dan segar. Liquid dari Liqua menyediakan 10 varian rasa buah yang menggoda. Liquid dari Liqua ini kandungan nikotinnya 0%. Artinya tidak terdapat nikotin di dalamnya.

Liqua Italian Flavour Premium E-Liquid Refill 10 ml merupakan liquid yang memiliki 10 varian Italian flavour yang membuat kamu tidak akan bosan. Liquid ini tidak akan meninggalkan kerak di coil dan tidak mengandung karbon monoksida, sehingga aman digunakan. Varian rasanya terdiri dari double apple, berry mix, menthol, mango, grape, peach, cherry, coffee, blueberry, dan cokelat. Cocok untuk semua jenis vapor.

Harga Rp. 55.000

Rootbeer

Siapa yang tidak mengenal minuman root beer. Minuman tradisional yang dibuat dari pohon sassafras albidum ini memiliki rasa yang manis. Ada yang mengandung alkohol dan tidak. Namun, saat ini kebanyakan root beer tidak mengandung alkohol dan di atasnya terdapat busa tebal. Kamu bisa merasakan sensasi vape seperti minum root beer.

E-Liquid Vapor - Rootbeer Float 3 mg/ 60 ml merupakan liquid dengan rasa root beer berkualitas. Menggunakan natural e-liquid yang tidak mengandung zat beracun seperti karbon monoksida dan tar. Aman untuk kamu gunakan saat santai bersama teman. Sensasi root beer-nya cukup nikmat.

Harga Rp. 90.000
From our editorial team

Tetap Hormati Nonperokok Meski Anda Sudah Menggunakan Rokok Vapor yang Tidak Bernikotin

Meskipun asap atau uap yang dihasilkan rokok vapor tidak mengeluarkan aroma yang menyengat, tetap saja bisa mengganggu aktivitas mereka yang tidak merokok. Apalagi, uap yang dihasilkan rokok vapor cenderung tebal dan banyak. Karena itu, pastikan Anda masih berada di area merokok saat mengisap rokok vapor ini. Sehingga tidak mengganggu orang lain yang bukan perokok.