30 Pilihan Terbaik Jam Tangan Pria Automatic Terbaru 2022, Rekomendasi Pakar Jam Tangan

30 Pilihan Terbaik Jam Tangan Pria Automatic Terbaru 2022, Rekomendasi Pakar Jam Tangan

Jam tangan otomatis memang tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan kini modelnya cenderung trendi dan tidak kaku. Ada banyak pilihan jam tangan otomatis yang bisa Anda pertimbangkan. BP-Guide pun akan membantu untuk mendapatkan pilihan jam tangan pria otomatis terbaik bagi Anda.

Jam Tangan Ini Tidak Butuh Baterai, Cukup Digoyang Saja

Sudah pernah dengar istilah jam otomatis? Ini merupakan sebutan untuk jenis jam tangan yang tidak membutuhkan baterai sebagai sumber energi untuk menggerakkan mesin dan jarum jam. Istilah otomatis di sini tak lain dari sebuah jam tangan yang menggunakan mesin dengan sistem mekanikal yang rumit. Untuk memunculkan energi gerak, jam tangan ini hanya butuh digoyang atau diguncang saja.

Jam tangan otomatis pertama ditemukan oleh Louis Perrelet, seorang pengrajin jam tangan asal Swiss pada medio 1770-an. Selama rentang waktu sekitar dua abad kemudian seluruh jam tangan menggunakan teknologi ini. Di mana jam bergerak dengan bantuan rotor yang dibantu oleh gerakan tangan pemakainya dan hembusan angin saat jam tangan dipakai.

Nama lain jam tangan otomatis adalah self-winding watch. Setiap gerakan tangan dari pemakai jam tangan ini akan menggerakkan rotor yang ada di dalam jam tangan. Rotor itulah yang kemudian memunculkan energi yang dikirim kepada per dari mesin jam tangan. Energi yang belum dipakai kemudian disimpan sebagai cadangan ketika jam tangan tersebut sedang tidak digunakan.

Karena itulah jam tangan otomatis bisa bertahan hingga tiga hari tanpa dipakai. Saat mesin akhirnya kehabisan energi, cukup digoyang-goyang maka jam tangan tersebut sudah bisa dipergunakan kembali.

Dengan kelebihan yang dimiliki jam tangan otomatis, tak heran jika harganya pun jauh lebih mahal dibanding jam tangan biasa yang menggunakan baterai. Bentuknya pun cenderung lebih tebal, karena harus menyimpan sejumlah mekanik yang memungkinkan jam tangan tersebut bisa terus bergerak tanpa menggunakan baterai.

Tips Perawatan Jam Tangan Pria Otomatis

Sebagai sebuah jam tangan yang tidak biasa dan berharga mahal, perawatan jam tangan otomatis tentu harus lebih dari biasanya. Berikut tips merawat jam tangan otomatis agar bisa bertahan lama.

  • Pastikan jam tangan tidak terkena air. Meski jam tangan otomatis telah menggunakan bahan stainless steel, sebaiknya tetap menghindari tempat yang basah. Kondisi jam tangan harus selalu kering untuk bisa bertahan lama.
  • Hindari memakai jam tangan saat melakukan aktivitas berat. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya benturan terhadap jam tangan. Benturan ini rentan membuat mesin di dalam jam tangan menjadi rusak atau berubah posisinya.
  • Saat jam tangan tidak dipakai selalu disimpan dalam kotak penyimpanan yang dilengkapi dengan silika gel agar kondisinya tidak lembap. Kondisi suhu yang cenderung lembap bisa merusak jam tangan ini.
  • Jika jam tangan sudah berhenti akibat lama tidak dipakai, pastikan memutar crown sesuai dengan arah jam. Jangan pernah memutar crown berlawanan dengan arah jarum jam karena bisa mengakibatkan kerusakan pada mesin.
  • Lakukan service rutin setidaknya 1 kali setahun. Dengan rutin memeriksakan kondisi jam tangan otomatis, maka peluang untuk lebih tahan lama pun bakal semakin besar.

Bersihkan dengan Kain Halus dan Sikat Kecil

Agar jam tangan otomatis Anda bisa selalu terlihat bersih dan menarik, Anda harus rutin membersihkannya. Tapi hati-hati, jam tangan ini tidak bisa dibersihkan secara sembarangan. Membersihkan jam tangan otomatis dengan baik dan benar akan membuat jam tangan ini lebih tahan lama.

Beberapa tips untuk membersihkan jam tangan otomatis:

  • Saat tubuh Anda berkeringat, segera lepas jam tangan dan keringkan agar tidak cepat merusak bagian gelang atau rantai jam.
  • Bagian rantai yang kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat kecil atau kain halus.
  • Untuk gelang jam dari bahan stainless steel, bisa dicuci dengan menggunakan alkohol dan sikat halus. Bersihkan secara perlahan dan menyeluruh agar semua kotoran yang menempel tidak bersisa.
  • Untuk gelang dari bahan kanvas, gunakan sikat yang sudah diberi sabun. Setelah itu bisa dikeringkan dengan menggunakan kertas koran.
  • Untuk body dan gelang jam yang menggunakan karet, bisa menggunakan kain halus yang sudah diberi air sabun. Kain tidak perlu basah, cukup lembap saja. Lalu gosokkan kain halus ke permukaan jam tangan yang kotor. Keringkan dengan menggunakan kain halus yang tidak basah atau menggunakan kertas koran. Jangan sekali-kali menjemur jam di bahwa terik matahari, karena akan merusak kondisi karetnya.
  • Bagian kaca jam umumnya sudah memiliki pelindung antigores. Namun lapisan pelindung ini bisa tergerus jika sering bertemu dengan bahan yang kasar. Karena itu selalu bersihkan kaca dengan kain halus agar kualitas lapisan kaca jam bisa bertahan lama.

Perhatikan Zat-zat yang Bisa Menyebabkan Korosi

Tips berikut ini adalah upaya preventif yang bisa dilakukan untuk membuat jam tangan otomatis bisa bertahan lama. Di antaranya adalah selalu menghindari zat-zat atau bahan yang menimbulkan korosi alias karat.

Korosi bisa dialami sebuah material ketika bertemu dengan elemen yang ada di lingkungan sekitarnya. Untuk material logam akan mengalami korosi saat elektron yang ada di dalamnya terkena air dan oksigen. Kondisi ini akan membuat struktur logam menurun dan akhirnya rusak.

Berikut beberapa jenis zat yang harus dihindari agar jam tangan Anda tidak mengalami korosi:

  • Air
  • Keringat
  • Air hujan
  • Minyak
  • Air laut
  • Lumpur
  • Parfum

Pastikan Jam Tangan Selalu Dalam Keadaan Kering

Simpan jam tangan otomatis Anda di dalam tempat yang kering. Pastikan jam tangan Anda selalu berada dalam suhu kamar ketika tidak digunakan. Jangan meletakkan jam tangan di atas meja yang terkena paparan sinar matahari. Karena jam tangan yang berada di suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin akan cepat mengalami kerusakan.

Sebaiknya Anda menyimpan jam tangan ini dalam kotak khusus yang memang didesain untuk menyimpan jam tangan. Pastikan sebelum disimpan, jam tangan berada dalam kondisi bersih. Minimal Anda mengeringkannya dengan kain halus agar kotoran yang menempel tidak terbawa masuk dan berakibat akan sulit dibersihkan.

30 Pilihan Jam Tangan Pria Automatic Terbaru Hanya untuk Anda!

Jam Tangan Otomatis Strap Stainless Steel

1. FNGEEN 6018 Mekanik, Murah Meriah

Rekomendasi jam tangan otomatis pertama yang akan kami berikan bisa jadi merupakan pilihan terbaik untuk Anda, setidaknya dari segi harga. Yups, harga FNGEEN 6018 Mekanik ini hanya berkisar di angka 100-400 ribu saja. Murah meriah, bukan? Namun bukan berarti jam ini murahan, karena kualitasnya sendiri tidak perlu diragukan. Bahkan, jam ini sudah terjual puluhan ribu kali di berbagai marketplace Indonesia.

Jam ini memiliki diameter case 40 mm berbentuk bulat dengan warna hitam. Bahan jam ini terbuat dari stainless steel baik pada strap maupun case-nya. Untuk memastikan jam ini berfungsi dengan baik, pada saat pertama kali memakainya Anda hanya perlu memutar tombol pada sisi kanan jam sebanyak 15-20 kali.

Harga Rp. 100.000-400.000

2. Seiko Mens Analogue Automatic Watch SRPB87K1, Produk Branded

Meskipun harga produk ini terlampau jauh dari rekomendasi pertama, namun dari segi kualitas jam ini hampir tidak perlu dipertanyakan lagi. Siapa yang tak kenal Seiko? Perusahaan perangkat elektronik asal Jepang ini merupakan salah satu produsen jam tangan terkenal dunia. Meskipun dikenal sebagai inovator jam kuarsa pertama, untuk saat ini Seiko sudah memproduksi berbagai jenis jam tangan seperti jam otomatis.

Seiko Mens Analogue Automatic Watch SRPB87K1 mempunyai tampilan analog dengan mesin berjenis mekanik. Diameter case-nya berukuran 44 mm dengan ketebalan mencapai 13 mm. Warna silver pada jam ini menampilkan kesan elegan yang tidak terelakkan. Selain itu, jam ini sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 100 meter,

Harga Rp. 2.480.000-4.960.000

3. Bronson Automatic Black Stainless Steel, dari Merek Ternama

Membicarakan rekomendasi jam tangan pastinya tak lengkap tanpa menyebutkan koleksi Fossil. Sebagai salah satu merek ternama dalam pasar jam tangan dunia, kualitas dari koleksi Fossil memiliki kualitas premium yang tidak perlu diragukan. Jika Anda sedang mencari jam tangan Fossil tipe otomatis, salah satu pilihan Anda adalah Fossil Bronson Automatic Black Stainless Steel.

Jam tangan ini adalah koleksi terbaru Fossil di musim semi 2022. Fossil Bronson Automatic Black Stainless Steel memiliki tipe mesin totomatis dengan rotor internal yang didukung oleh gerakan pergelangan tangan. Yang memikat dari jam ini salah satunya karena warna dasarnya hitam namun pada bagian dial ada beberapa corak warna emas yang mewah.

Harga Rp. 3.501.000-5.305.000

4. Jam Tangan Pria Seiko 5 SNKK76K1, Desain Mewah

Rekomendasi kali ini cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang berdesain mewah. Bagaimana tidak, Hampir seluruh bagian dari Jam Tangan Pria Seiko 5 SNKK76K1 ini berwarna emas, bahkan pada dial dan jarumnya. Selain itu, material stainless steel pada strap dan case-nya semakin menambah kilau dari jam sehingga semakin menarik.

Jam ini sendiri mempunyai kaca yang terbuat dari bahan mineral kristal tahan gores. Kemudian ada tombol/crown yang berfungsi untuk mengatur jarum pada jam. Terakhir, ada fitur water resistant sampai 30 meter.

Harga Rp. 1.600.000-3.009.000

5. Orient RA-AC0005S10B Bambino, dengan 2 Jenis Pemuntir

Jam tangan otomatis koleksi Orient ini mempunyai 2 jenis fitur pemuntir, yaitu self-winding dan hand-winding. Ketebalan jam menapai 12.3 mm dengan diameter 40.5 mm. Jam Orient RA-AC0005S10B Bambino juga sudah water resistant sampai 3 ATM atau 30 meter. Kacanya terbuat dari kaca kristal cembung yang tahan air. Warna silver pada keseluruhan jam ini membuatnya terkesan elegan sekaligus sederhana.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

6. Jam Tangan Pria Skagen Melbye SKW6795, Case Terbuat dari Titanium

Case jam tangan dari material stainless steel mungkin sudah terlalu biasa untuk Anda. Bagaimana dengan material Titanium, sudahkah Anda mencobanya? Pada dasarnya logam Titanium adalah material yang ringan, kuat, berkilau serta tahan terhadap korosi (kerusakan) jadi sangat cocok untuk dipakai sebagai material jam tangan. Pada Jam Tangan Pria Skagen Melbye SKW6795 ini, Titanium dimanfaatkan secara optimal sehingga menghasilkan jam tangan dengan tampilan perak berkilau yang memikat.

Ukuran diameter jam ini adalah 42 mm dengan ketebalan 10 mm. Jam ini memiliki kemampuan water resistant hingga 50 meter. Kacanya sendiri terbuat dari kaca mineral kristal dan strap-nya terbuat dari stainless steel. Terakhir, terdapat pula fitur Luminous sehingga jam tetap dapat diamati saat pencahayaan kurang.

Harga Rp. 2.777.000

7. Fossil Everett Automatic Stainless Steel, Perpaduan Warna yang Elegan

Perpaduan warna silver dan biru pada jam ini menciptakan kesan elegan yang tidak terbantahkan. Silver pada strap stainless steel, dan biru pada bagian dial. Keserasian warna ini akan Anda dapatkan dalam Fossil Everett Automatic Stainless Steel. Selain dari segi warna, desain jam tangan ini juga membuatnya sulit untuk dilupakan.

Ukuran Fossil Everett Automatic Stainless Steel sendiri adalah 42 mm dengan lebar strap mencapai 18 mm. Jam ini memiliki fitur ketahanan air dampai 5 ATM. Tipe penggeraknya adalah otomatis dengan platform Everrett.

Harga Rp. 3.256.000-4.935.000

8. Orient FAA02006M9 Mako Ray Orange, Desain Unik

Kembali ke brand Orient, kali ini kami merekomendasikan Orient FAA02006M9 Mako Ray Orange sebagai pilihan jam otomatis yang tepat untuk Anda. Mungkin pada awalnya Anda merasa aneh dengan perpaduan warna dalam jam ini, yaitu silver pada strap dan oranye pada dial. Namun, keanehan tersebut justru membuat jam ini unik dan berbeda dari jam lainnya.

Jam ini menggunakan kaca berbahan mineral dengan strap dan case terbuat dari stainless steel. Mesin penggeraknya merupakan mesin otomatis dari Jepang. Diameter dari jam ini adalah 41.5 mm dengan ketebalan 13 mm. Terakhir, jam ini sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 200 meter.

Harga Rp. 2.400.000-4.800.000

9. Jam Tangan Pria Automatic SKMEI 9222 TGOLD, Pilihan 8 Warna Elegan

Masih pada jam tangan otomatis bahan strap stainless steel, kali ini adalah Jam Tangan Pria Automatic SKMEI 9222 TGOLD. Mesin penggerak pada jam ini otomatis. Case-nya sendiri terbuat dari material zinc alloy, sedangkan kacanya merupakan kaca kristal.

Diameter jam ini mencapai 41 mm dengan ketebalan sampai 14 mm. Jam ini juga sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 3 ATM. Tersedia 8 pilihan warna elegan yang dapat Anda pilih seperti emas, silver, dan biru.

Harga Rp. 230.000-460.000

10. SKMEI Jam Tangan Mechanical 9184, Pola Strap Mendetail

Kalau Anda merasa bosan dengan jamn tangan strap stainless steel yang besar-besar dan monoton, mungkin SKMEI Jam Tangan Mechanical 9184 bisa menjadi referensi yang bagus, Strap stainless steel pada jam tangan ini berpola kecil-kecil dan mendetail sehingga menambah suasana baru. Selain itu, jam ini memiliki desain elegan dan berkelas yang tentunya menggunakan mesin berkualitas tinggi.

Diameter SKMEI Jam Tangan Mechanical 9184 mencapai 41 mm dengan ketebalan case 12 mm. Kacanya menggunakan kaca kristal sedangkan case-nya terbuat dari zinc alloy. Kaca ini dibuat secara khusus untuk menghasilkan daya tahan tinggi baik terhadap benturan maupun terhadap goresan. Bagian buckle atau pengunci terbuat dari stainless steel yang membuatnya tidak mudah lepas saat ditarik.

Harga Rp. 200.000-300.000

11. Jam Tangan Pria Alba Prestige Automatic Stainless Steel AL4151, Gaya Klasik Eropa

Pernahkah Anda mendengar jam tangan merek Alba? Merek ini hadir di Jepang sejak tahun 1979 sebagai bagian dari Seiko Watch Corporation. Seri jam tangan Alba Prestige merupakan cerminan gaya klasik Eropa dengan perpaduan gaya urban yang menghasilkan jam tangan dengan desain mempesona.Seperti yang dapat Anda lihat pada Jam Tangan Pria Alba Prestige Automatic Stainless Steel AL4151.

Jam tangan ini memiliki dial berwarna biru dengan kaca yang terbuat dari mineral kristal. Diameter jam ini adalah 42 mm dengan fitur water resistant mulai dari 30 sampai 50 meter. Model jam ini merupakan model fashion dengan garansi internasioal.

Harga Rp. 1.090.000-1.800.000

12. Jam Tangan Pria Seiko SRP445K1, Model yang Unik

Kesan pertama setelah Anda melihat jam tangan ini mungkin adalah aneh. Bagaimana tidak, dial dan case pada jam ini tidak berbentuk lingkaran sempurna melainkan bulat dengan tepian bergerigi. Model tersebut membuat Jam Tangan Pria Seiko SRP445K1 mendapat kesan spesial bagi siapapun yang memakainya.

Diameter pada jam ini berukuran 45 mm dengan ketebalan mencapai 13 mm. Jam ini memiliki kemampuan water resistant sampai 100 meter. Kacanya terbuat dari mineral kristal sementara strap dan case-nya merupakan stainless steel. Terakhir, fitur unggulan dari jam ini adalah kalender tanggal otomatis.

Harga Rp. 2.000.000-3.000.000

Jam Tangan Otomatis Strap Kulit

13. Jam Tangan Pria Parlent Gallant Prime, Strap Kulit Sapi

Strap kulit pada jam tangan dari dulu memiliki keunggulan tersendiri bagi sebagian orang. Selain lebih fleksibel dibandingkan stainless steel, strap kulit juga mempunyai sisi otentik yang menjadi nilai lebih. Terlebih strap kulit pada jam otomatis, tentunya akan semakin berkesan klasik.

Jam Tangan Pria Parlent Gallant Prime berbentuk persegi 8 yang unik dengan case berwarna silver dan strap berwarna hitam. Material kacanya sendiri merupakan kaca mineral dan strapnya adalah kulit sapi. Jam tangan ini cocok digunakan untuk acara kasual maupun formal.

Harga Rp. 1.199.000

14. CHRONOX Jam Tangan Pria Kulit Analog CX1011, 100% Kulit Asli

Memilih jam tangan berbahan strap kulit merupakan sebuah pekerjaan yang cukup tricky karena biasanya ada yang menggunakan kulit sintetis. Kualitas kulit sintetis tentunya berbeda dengan kulit asli.

Salah satunya adalah soal ketahanan, dimana kulit sintetis tidak tahan lama dan akan mudah retak atau terputus dalam jangka waktu tertentu. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena CHRONOX Jam Tangan Pria Kulit Analog CX1011 menggunakan kulit asli 100% pada material strap-nya.

Jam ini menggunakan tampilan analog dengan penggerak mekanik otomatis. Ketebalan case-nya adalah 1 cm dan diameternya mencapai 4 cm. Terakhir, jam ini sudah mempunyai kemampuan water resistant sampai 3 ATM (30 meter).

Harga Rp. 976.000-1.500.000

15. Fossil 44mm Townsman Automatic Black Leather, Berani dan Unik

Mengusung tema berani dan unik, Fossil 44mm Townsman Automatic Black Leather layak untuk Anda jadikan pilihan jam tangan otomatis terbaik. Selain karena mereknya, produk ini sendiri memiliki kualitas yang membuatnya sulit untuk dilupakan saat Anda melihatnya.

Dari desainnya saja Anda sudah dapat mengamati betapa istimewanya jam ini. Fossil 44mm Townsman Automatic Black Leather memiliki diameter 44 mm dengan kemampuan water resistant sampai 5 ATM.

Harga Rp. 4.735.000

16. Fossil Flynn Automatic Brown Leather, Desain dan Warna Kalem

Rekomendasi jam tangan otomatis berikutnya masih dari merek Fossil. Kali ini, kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkan Fossil Flynn Automatic Brown Leather, terutama untuk Anda yang menyukai desain dan warna kalem pada jam tangan. Jam tangan ini memiliki tampilan analog dengan mesin otomatis, jadi tidak ada baterainya.

Ukuran case-nya adalah 48 mm sedangkan ukuran strap-nya mencapai 26 mm. Jam ini termasuk water resistant hingga 5 ATM. Selain itu, yang perlu dibanggakan dari desain jam ini adalah pada bagian dial yang desainnya sangat memikat.

Harga Rp. 3.713.500

17. Jam Tangan Pria CCCP Kashalot Submarine CP-7008-07,

Rekomendasi berikutnya datang dari merek CCCP. Meskipun bukan termasuk merek yang sering Anda dengar dalam pasar jam tangan global, namun dari desainnya saja jam ini sudah pasti membuat Anda tertarik dengan keunikannya. Yups, jam tangan dengan tampilan analog ini mempunyai case berbentuk lingkaran dengan bingkai warna emas. Sementara bagian dial-nya sendiri didesain dengan rumit memadukan angka, tulisan dan menampilkan kerangka dalam jam.

Bagian case dibuat dari material stainless steel dengan lapisan PVD. Jam Tangan Pria CCCP Kashalot Submarine CP-7008-07 mempunyai kemampuan water resistant sampai 50 meter. Diameternya adalah 44 mm dengan ketebalan mencapai 14 mm.

Harga Rp. 1.811.000-2.600.000

18. Jam Tangan Tevise Open Heart Tourbillon, Dengan Tiga Pilihan Warna

Selanjutnya adalah rekomendasi jam tangan otomatis dari Tevise. Merek yang baru berdiri pada tahun 2014 mengusung konsep jam tangan affordable bagi semua orang yang ingin mengelola waktunya. Salah satu koleksi jam tangan otomatis dari Tevise adalah Jam Tangan Tevise Open Heart Tourbillon.Salah satu keunikan dari jam ini adalah ada fitur fase bulan yang menjadi indikator malam atau siang.

Tali atau strap jam ini terbuat dari kulit asli, sementara case-nya terbuat dari stainless steel dan dial-nya terbuat dari hardlex. Jam ini memiliki diameter 4 cm dan fitur tahan air sampai 3 ATM. Jam ini menghadirkan tiga warna pilihan yaitu hitam, putih, dan biru.

Harga Rp. 400.000-500.000

19. Jam Tangan Pria Parlent Kronos, Harga Terjangkau

Parlent memang bisa menjadi andalan bagi Anda yang menginginkan jam tangan kualitas baik dengan harga yang murah. Terutama apaibila Anda menyukai warna cokelat, dapat mempertimbangkan Jam Tangan Pria Parlent Kronos. Sebenarnya jam ini sendiri mempunyai 3 varian warna yaitu gold, silver, dan black.

Diameter jam ini mencapai 42 cm dengan bentuk dial bulat. Case-nya terbuat dari stainless steel sementara strapnya merupakan kulit sapi asli. Jam ini mempunyai kemampuan water resistant sampai kurang dari 30 meter.

Harga Rp. 1.199.000-2.038.000

20. Jam Tangan Pria Parlent Gallant Luxe, Gaya Vintage Cantik

Selain menginginkan fungsi pertamanya sebagai alat untuk melihat waktu, banyak orang yang membeli jam tangan untuk keperluan style dan fashion. Gaya jam tangan vintage menjadi kegemaran tersendiri bagi beberapa orang.

Jika Anda termasuk salah satunya, maka Anda harus mencoba Jam Tangan Pria Parlent Gallant Luxe. Strap jam tangan ini terbuat dari kulit sapi asli sementara kacanya merupakan kaca mineral. Diameter case mencapai 40 mm sehingga cukup ideal untuk menjadi pendamping penampilan Anda.

Harga Rp. 840.000-1.302.000

21. Jam Tangan Pria CCCP Shchuka CP-7031-06, Merek yang Terinspirasi dari Uni Soviet

Merek ini mungkin kurang terkenal jika dibandingkan dengan Fossil, Orient, maupun Seiko. Namun CCCP mempunyai keunikan tersendiri, salah satunya karena merek ini terinspirasi dari semangat dan perkembangan Uni Soviet dalam bidang sains, politik, dan seni. Desain jam tangan CCCP mengusung tema unik estetis, yang bisa Anda lihat salah satunya dalam Jam Tangan Pria CCCP Shchuka CP-7031-06 .

Jam ini sendiri berdiameter 43 mm dengan ketebalan 16 mm. Selain itu juga terdapat kemampuan water resistant sampai 100 meter. Kacanya terbuat dari kristal mineral sedangkan strapnya merupakan kulit asli. Mesin penggerak dalam jam ini adalah Russian Slava Automatic.

Harga Rp. 1.600.000-2.400.000

22. Jam Tangan Pria Emporio Armani AR60031, Perpaduan Warna Natural

Emporio Armani merupakan merek fashion yang mengedepankan desain kontemporer untuk produk-produknya. Ukuran diameter jam ini adalah 43 mm dengan ketebalan 12 mm.

Selain itu, jam ini sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 50 meter. Material case pada jam ini menggunakan stainless steel sedangkan kacanya terbuat dari kaca mineral.

Jam tangan ini juga sudah mempunyai fitur Luminous sehingga tetap bisa dilihat pada pencahayaan minim.

Harga Rp. 4.300.000

Jam Tangan Otomatis Strap Silikon

23. Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 6295 MT RTPBARE, Warna Merah Berkelas

Rekomendasi selanjutnya datang dari merek Alexandre Christei. Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 6295 MT RTPBARE mempunyai warna merah maroon yang berkelas. Diameter case-nya adalah 48 mm dengan ketebalan 15 mm, cocok untuk Anda yang menyukai jam tangan dengan ukuran besar. Jam ini juga sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 50 meter.

Harga Rp. 2.574.000

24. Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 3042 MA RTUBU, Warna Biru yang Keren

Masih dari merek Alexandre Christie, kali ini kami merekomendasikan Jam Tangan Pria Alexandre Christie AC 3042 MA RTUBU terutama bagi Anda penyuka warna biru. Jam tangan ini menggunakan strap berbahan silikon serta kaca dari mineral kristal.

Jam ini juga sudah mempunyai fitur water resistant sampai 100 meter. Selain itu, terdapat fitur untuk menunjukkan tanggal sehingga jam ini akan semakin akurat untuk melihat waktu. Ukurannya sendiri adalah 47 mm dengan ketebalan 14 mm, cukup besar di antara jam tangan AC lainnya.

Harga Rp. 1.800.000

25. Jam Tangan Pria Seiko 5 Sports One Piece SRPH71K1, Strap Motif Terbatas

Jika Anda sudah bosan dengan strap jam tangan yang polos, cobalah untuk memberi kesempatan kepada Jam Tangan Pria Seiko 5 Sports One Piece SRPH71K1. Jam ini memiliki strap silikon berwarna biru tua dengan motif abstrak warna abu-abu. Perpaduan antara warna dan motifnya membuat jam ini terkesan semakin elegan.

Jam ini dilengkapi dengan kemampuan water resistant sampai 100 meter. Ketebalannya mencapai 13.5 mm dengan diameter 42.5 mm. Jenis kaca yang digunakan adalah hardlex crystal sedangkan case-nya terbuat dari stainless steel dengan lapisan yang tebal. Jam ini memiliki indikator hari dan tanggal.

Harga Rp. 5.000.000

26. Jam Tangan Pria Armani Exchange Banks AX1727, dengan Jantung Kerangka Terbuka

Jam tangan dengan fitur Open Heart Skeleton memang menjadi trend tersendiri. Bagaimana tidak, kita sebagai pemakai jam dapat melihat kerangka jantung mesin jam melalui kaca luar yang membuatnya terkesan estetis. Jam Tangan Pria Armani Exchange Banks AX1727 menjadi salah satu rekomendasi jam Open Heart Skeleton dari kami.

Jam ini berwarna biru tua dan silver, perpaduan yang memikat siapapun yang melihatnya. Diameter jam berukuran 44 mm dengan ketebalan 12.7 mm. Selain itu, ada fitur water resistant sampai 50 meter.

Harga Rp. 2.000.000-5.000.000

27. Jam Tangan Pria Seiko Prospex Monster Diver SRPF35K1, Dengan 24 Jewels

Rekomendasi jam tangan otomatis dengan strap silikon yang terakhir adalah Jam Tangan Pria Seiko Prospex Monster Diver SRPF35K1. Jam ini memiliki diameter 42.4 mm dengan ketebalan mencapai 13.4 mm.

Jam ini juga termasuk jam tangan khusus penyelam dengan kemampuan water resistant sampai 200 meter. Kacanya terbuat dari hardlex crystal dan strapnya terbuat dari silikon. Beberapa fitur unggulan dari jam ini adalah lumbrite, 24 jewel, dan tampilan hari serta tanggal.

Harga Rp. 3.000.000-5.000.000

Jam Tangan Otomatis Strap Nylon

28. Alba Automatic Beige Nylon Strap AL4271X1 AL4271, Dengan Warna Soft

Strap berbahan nylon dalam sebuah jam tangan mungkin tidak begitu diminati sebanyak bahan stainless steel maupun bahan kulit. Namun, sebenarnya bahan nylon mempunyai kelebihan terutama dalam fungsinya sebagai strap jam tangan.

Bahan ini dikenal sebagai bahan yang kuat dan cukup elastis. Kelebihan nylon yang lain misalnya tahan terhadap cuaca ekstrim, awet, dan mudah kering.

Jika Anda ingin mencoba bahan ini, Alba Automatic Beige Nylon Strap AL4271X1 AL4271 adalah rekomendasi yang tepat. Jam tangan ini memiliki ukuran 42 mm dengan kemampuan water resistant sampai 10 Bar.

Case-nya sendiri terbuat dari stainless steel sedangkan kacanya terbuat dari mineral kristal. Warna dasar jam ini adalah warna yang soft yaitu beige. Warna ini digunakan baik pada strap maupun dial. Dalam dial, warna beige dipadukan dengan motif abstrak yang sederhana.

Harga Rp. 900.000-1.900.000

29. Jam Tangan Pria Seiko 5 Sports SNZG07K1, Dengan Fitur Luminous

Fitur luminous atau lumination sudah seharusnya dipertimbangkan ketika Anda ingin memiliki jam tangan. Fitur ini pada dasarnya merupakan fitur pada jam tangan yang memungkinkan jam untuk bercahaya saat gelap sehingga pengguna tetap dapat melihat waktu. Salah satu jam tangan otomatis yang sudah dilengkapi dengan fitur luminous adalah Seiko 5 Sports SNZG07K1.

Diameter jam ini adalah 43 mm dengan ketebalan 12 mm. Kaca yang digunakan adalah hardlex crystal, sementara strap-nya terbuat dari canvas/nylon. Jam ini sudah memiliki kemampuan water resistant sampai 100 meter. Fitur kalender pada jam ini dapat menampilkan hari dan tanggal.

Harga Rp. 1.500.000-2.000.000

30. Jam Tangan Pria Expedition Automatic E 6819 MA NTBGN, Jam Tangan Petualang

Merek jam tangan Expedition dirancang untuk menemani aktivitas petualangan di alam terbuka dengan kondisi lingkungan yang beragam. Jam ini telah diuji oleh tim khusus dari para penyelam, pembalap rally, pendaki, dan lain-lain sehingga seuruh produk yang dipasarkan memiliki ketahanan yang baik.

Jam Tangan Pria Expedition Automatic E 6819 MA NTBGN adalah salah satu koleksi Expedition yang harus Anda coba. Dengan diameter 44 mm dan ketebalan 14,5 cm, jam ini siap menemani aktivitas Anda. Kemampuan water resistant sampai 200 meter sangat berguna untuk Anda yang menyukai aktivitas menyelam maupun berkaitan dengan air.

Harga Rp. 1.703.000-2.650.000
From our editorial team

Jangan Kaget Kalau Jam Tangan Berhenti Berputar

Harap diingat, jam tangan otomatis tidak menggunakan baterai. Saat cadangan energi sudah habis karena jarang digunakan, jangan buru-buru panik. Jangan pula cepat membawanya ke toko jam untuk diperbaiki. Cukup digoyang, maka jam tangan otomatis pun bisa kembali aktif. Bahkan sebaiknya Anda selalu menggoyang jam tangan ini setiap pagi saat akan mulai digunakan. Sehingga Anda tak akan kaget saat jam tangan tiba-tiba berhenti berputar.