11 Pilihan Jam Tangan Pria Anti Air Keren Untuk Pria Fashionable (2017)

11 Pilihan Jam Tangan Pria Anti Air Keren Untuk Pria Fashionable (2017)

Sebagian orang cenderung tidak bisa lepas dari penggunaan jam tangan. Dengan jam tangan, orang tersebut terasa lebih stylish dan trendy. Akan tetapi, jam tangan bisa rusak apa bila terkena air. Dengan menggunakan jam anti air, kamu bisa bebas melakukan aktivitas di dalam air, Dengan jam tangan anti air, kamu juga bisa mengetahui waktu dan tetap gaya tanpa khawatir tentang kerusakan.

Jam tangan adalah identitas bagi kaum pria, dan anti air adalah pilihan utama

Perkembangan jaman yang semakin modern membuat banyak hal yang bergeser dan berubah. Seperti halnya jam tangan, jika zaman dulu hanya digunakan sebagai penunjuk waktu maka seiring perkembangan zaman, jam tangan juga mengalami pergeseran fungsi. Saat ini jam tangan digunakan sebagai aksesoris dalam kegiatan sehari-hari yang membuat penampilan tiap orang terlihat lebih rapi dan elegan.

Banyak jenis jam yang ditawarkan saat ini. Tiap jam mempunyai fungsi dan kelebihannya masing-masing. Salah satu kelebihan dari sebuah jam yang diincar saat ini adalah anti air. Banyak yang mencari jam anti air karena jam ini lebih aman dan nyaman digunakan sehari-hari atau dalam kegiatan apapun, terutama bila harus terkena air, baik sengaja ataupun tanpa disengaja, tanpa perlu takut rusak.

Mengapa jam tangan anti air?

Meski tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air, bukan berarti bahwa kita tidak butuh jam tahan air. Kita harus ingat bahwa tubuh kita pun menghasilkan keringat. Kadang tanpa disengaja saat menjalankan aktivitas, jam tangan kita terkena cipratan air, baik saat mencuci tangan atau terkena air hujan. Kemampuan anti air membuat jam tangan kita lebih aman dan tahan lama.

Arti waterproof pada jam adalah kemampuan jam untuk tetap aman digunakan walaupun terkena air. Fungsi waterproof pada jam adalah untuk melindungi baterai dan mesin agar saat terkena air tidak mudah berkarat atau rusak. Di era modern saat ini kebanyakan jam tangan didesain dengan kemampuan waterproof, namun kemampuannya berbeda-beda di tiap jamnya.

Pemilihan jam tangan anti air harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Jam tangan anti air harus memiliki kapasitas minimal 5 BAR. Penggunaan jam untuk kegiatan sehari-hari atau kegiatan yang tidak berhubungan dengan air dianjurkan untuk tetap memiliki kualifikasi anti air.

Hal ini dikarenakan dalam berkegiatan tubuh kita mengeluarkan keringat atau kadang terkena cipratan air tanpa disengaja, kemampuan anti air pada jam dapat membuat jam kita tetap aman digunakan.

Tahan lama

Kegiatan sehari-hari yang sering membuat seseorang kadang bersinggungan dengan air baik sengaja maupun tanpa disengaja, membuat kebutuhan akan jam anti air sangat diperlukan. Jam tangan tahan air (water resist) juga punya banyak jenis, sehingga perlu disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna.

Untuk penggunaan sehari-hari disarankan untuk memakai 10 BAR. Dengan kemampuan 10 BAR mampu menahan hempasan arus air saat berenang. Tekanan tangan yang diayun saat berenang cukup besar, meski tidak berada di kedalaman 100 meter. Namun, tetap memerlukan jam dengan kemampuan minimal 10 BAR.

Melindungi baterai dan mesin

Kebanyakan orang memiliki jam tangan dengan kemampuan tahan air tetapi tidak mengetahui arti tahan air yang sering tertera di bagian dalam atau di bagian luar belakang jam. Penulisan kemampuan tahan air atau yang sering disebut water resistant pada sebuah jam biasa ditulis dalam satuan m (meter), ada juga yang menulis bar dan tak sedikit yang menulis dalam atmosfer atau yang sering disingkat dengan atm. Perbandingan ukurannya adalah untuk 10 M sama besarnya dengan 1 BAR atau 1 ATM.

Jam tangan dengan kemampuan water resistant memiliki jenis yang berbeda, semakin banyak goncangan, tekanan di dalam air maka semakin tinggi klasifikasi penggunaan water resistant nya. Jika anda hanya ingin menggunakan untuk sehari-hari maka dianjurkan untuk mamakai jam dengan kemampuan 10M atau 50M. Dengan kemampuan ini jam kamu sudah dapat terlindungi dari percikan air atau dipakai berenang dalam waktu singkat.

Namun, jika kamu pecinta olahraga seperti menyelam, panjat gunung atau olahraga ekstrim lainnya, sebaiknya memilih jam dengan kemampuan water resistant diatas 10M. Sebab, tekanan dan goncangan yang terjadi saat beraktivitas lebih banyak dibandingkan saat berenang biasa atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Menghindarkan dari karat

Jam tangan yang akan digunakan untuk berolahraga, bisa dipilih yang berbahan karet. Sebab, bahan karet dapat melindungi jam jam dari benturan atau goncangan yang mungkin saja terjadi saat berolahraga. Benturan tersebut bisa membuat lecet pada jam kamu.

Hindari juga pemilihan jam yang berbahan besi, karena saat berolahraga tubuh menghasilkan keringat dan keringat dapat menimbulkan karat pada produk berbahan stainless. Tidak mau, kan, jam kamu karatan?

Waterproof vs water resistant vs non water resistant

Jam tangan anti air sering kita dengar dengan sebutan water resistant atau water proof. Lalu apa bedanya?

Berdasarkan ISO (International Organization for Standardization), sebutan Water Proof sudah tidak digunakan lagi sejak tahun 1990 dan sudah banyak negara dan juga produsen jam yang mengikuti standard ini. Jika pada jam yang anda jumpai tertulis water proof dapat dipastikan bahwa jam dibuat sebelum tahun 1990 atau negara pembuat jam tersebut belum mengikuti standar internasional. Sehingga penyebutan water proof atau water resistant hakikatnya adalah sama.

Jam tangan dengan kemampuan water resistant selalu mencantumkan batas maksimum untuk dipakai baik berenang atau menyelam. Jika digunakan melebihi batas, maka fungsi water resistant-nya tidak dapat optimal. Itu artinya kemungkinan rusak akibat benturan, goncangan atau kedalaman air dapat terjadi.

Sedangkan jam tanpa kemampuan water resistant, jika dipakai dan terkena air walau dalam jumlah yang sedikit dapat membuat jam tangan tiba-tiba mati atau rusak.

Bagaimana dengan jam kamu? Sudah water resistant belum?

Cara mengenali jam tangan anti air

Penulisan water resistant yang terdapat di dalam atau belakang jam biasa ditulis dalam bahasa inggris “Water Resist” yang berarti tahan air. Ada juga produsen jam yang menulis dalam bahasa Indonesia. Water Resistant yang berarti tahan air atau anti air juga tahan terhadap tekanan udara.

Kelengkapan fitur ini ini sering disingkat ATM/BAR/M (meter). Semakin tinggi angkanya, maka semakin tahan terhadap tekanan udara dan air. Jadi sangat penting untuk memperhatikannya agar tidak rusak saat pemakaian di batas maksimum kemampuan jam.

Water Resist 100M atau juga sering ditulis 10 ATM atau 10 BAR, bukan berarti dapat digunakan sampai kedalaman 100 meter. Maksudnya 100 M adalah jam ini mampu bertahan kedap udara sampai tekanan 100 meter tekanan air (bukan kedalaman aktual), sehingga banyak brand jam yang menggunakan satuan tekanan (BAR atau ATM) agar tidak mengecoh pembeli yang mengira M (meter) adalah kedalaman jam dapat digunakan.

Satuan ATM, Bar, dan Meter (M)

Guys, tidak semua jam tangan bertulis water resistant itu bisa dipakai berenang, loh!

Jika jam tangan kamu hanya tertulis water resistant atau 5 M, itu artinya jam kamu hanya aman jika terkena cipratan air dalam jumlah sedikit. M pada 5 M bukan berarti 5 meter kedalaman air saat berenang yah.

M (meter) adalah satuan tekanan yang digunakan untuk jam water resistant. Tidak hanya m, ada juga satuan bar dan atm (atsmosfer). 1 ATM = 1,01325 Bar = kurang lebih 10 m. Kalau dibulatkan menjadi 1 ATM = 1 Bar = 10 m. Jadi jika jam kamu bertulis Water Resist 100 m bukan berarti dapat digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 100 m.

Namun, yang dimaksudkan adalah tekanan air setara 100 m dalam kondisi statis/tidak bergerak dan bukan dalam kondisi terus menerus. Oleh karena itu banyak produsen jam yang memilih menggunakan satuan tekanan (Bar atau ATM) dibanding satuan meter (m) yang lebih sering di analogikan sebagai satuan jarak. Jika kamu ingin memastikan berapa ketahanan water resistant jam kamu silahkan cek bagian belakang case atau biasa juga tertera di bagian dalam jam.

Jenis jam tangan anti air

Jika kamu tertarik membeli jam tangan water resistant, dan masih bingung mau membeli yang mana, yuk simak beberapa merek jam tangan water resistant yang keren ini.

  • Casio, menjadi jam tangan pertama yang kami rekomendasikan. Casio AW-591BB yang dibuat dengan warna hitam polos dengan diameter lebih kecil dari jenis jam G-Shock pada umumnya namun tetap berkesan sporti. Banyak fitur unggulan dan menarik yang ditawarkan oleh Casio AW-591BB. Diantaranya adalah Neobrite yang akan mempermudahkan pengguna jam tangan untuk melihat jam tangan walaupun dalam kondisi yang gelap sekalipun.
    Fitur shock resistant yang akan membuat jam tangan ini tahan terhadap suatu goncangan dan sudah pasti sangat nyaman apabila dipakai dalam berbagai aktivitas bahkan dipakai dalam aktivitas yang berat. Dengan kaca yang terbuat dari bahan mineral glass yang cukup kuat untuk melindungi jam tangan ini dari goresan yang termasuk ringan. Serta tahan terhadap tekanan air sampai dengan kedalaman 200 meter yang sangat cocok untuk pengguna jam tangan yang gemar berenang atau aktivitas air lainnya. Tahan air sampai kedalaman 200 meter, sangat cocok bagi kamu yang gemar berenang dan menyelam. Jam tangan limited edition ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 1.905.000.

  • Rolex, adalah brand jam yang sudah sangat terkenal di dunia. Dibuat oleh Hans Wilsdrof di Inggris pada tahun 1919 ini menggunakan nama yang pendek dan simple agar mudah diingat oleh semua orang. Banyak inovasi yang diterapkan oleh brand ini. Diantaranya seperti tahan debu, tahan air, perubahan tanggal otomatis dan banyak lagi. Jam Rolex bisa menjadi simbol kesuksesan masing-masing orang. Model terkenal Rolex adalah Deepsea, Day Date, Datejust, Explorer, dan masih banyak inovasi lainnya. Rolex menjadi brand yang pertama kali meluncurkan jam tangan berkemampuan water resistant. Perusahaan milik oleh Hans Wilsdrof ini berkantor pusat di Jenewa,Swiss loh.

  • Omega, jam tangan ini yang didirikan oleh Louis Brandt pada tahun 1848. Jam ini menjadi sangat terkenal setelah dipakai pada film James Bond . Pembuat jam Swiss ini membuat banyak inovasi yang tidak hanya menawarkan jam untuk pria namun juga terdapat berbagai model jam tangan untuk wanita.

  • Hublot, merupakan salah satu jam tangan pria yang tergolong branded. Jam ini dibuat oleh Carlo Crocco pada tahun 1976 . Jam ini didesain sangat menarik sehingga sangat cocok bagi kamu yang menyukai fashion karena dapat membuat penampilan lebih fashionable. Brand ini menjadi sangat popular setelah menjadi jam tangan resmi untuk "Piala Dunia FIFA". Seri Big Bang, Classic Fusion, Master Piece dan King Power adalah beberapa seri yang sangat popular yang diluncurkan oleh Hublot.

  • Breguet, Merupakan salah satu brand internasional yang memproduksi jam tangan mewah. didirikan oleh Abraham - Louis Breguet pada tahun 1775. Pernah mendengar atau tahu tentang Tourbillon (tehnologi pada jam mekanik baik manual ataupun automatic, yang bertujuan untuk menjaga tingkat akurasi dari pengaruh gaya gravitasi bumi)? Maka ketahuilah bahwa teknologi keren ini ditemukan oleh para pendiri Breguet.

  • Patek Philippe sudah sangat dikenal para pecinta jam tangan. Fitur khusus jam tangan ini adalah Anda dapat menambahkan satu hari pada bulan Februari untuk tahun kabisat. Tak hanya itu jam ini juga dibuat dengan emas 18 karat. Tak heran jika perusahaan ini terlibat dalam pembuatan jam tangan paling mahal untuk pria di dunia dan merupakan salah satu merek top high-end bila dibandingkan dengan brand lain di pasaran. Aquanet, Komplikasi, Grand Komplikasi, Gondolo, dan beberapa jenis lainnya merupakan beberapa model popular yang dikeluarkan oleh Patek Philippe.

  • IWC, merupakan produsen jam tangan kelas atas Swiss yang didirikan pada tahun 1868. Brand yang memiliki kualifikasi kelas atas ini memilki fitur utama seperti kalender abadi, fase tampilan bulan, repeater menit, dan beberapa fitur lainnya . Aquatimer, Da Vinci, Aquatimer Chronograph Edition Galapagos Islands merupakan model yang paling terkenal yang diluncurkan oleh IWC. Menggabungkan teknik dan desain yang eksklusif menjadikan IWC brand jam tangan berkualitas tinggi.

Water Resistant

Beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang jam tangan water resistant, berikut ini rangkumannya :

  • Jam tangan yang hanya bertuliskan water resistant pada case atau bagian dalam jam, berarti hanya mampu bertahan jika terkena sedikit percikan air. Artinya kamu harus tetap waspada terhadap cipratan air dalam jumlah banyak agar jam kamu tidak rusak.
  • Kemampuan tahan air pada jam tangan akan tertulis pada case jam atau bagian dalam jam. Penulisannya juga dilengkapi dengan batas maksimal tekanan dengan satuan bar, atm atau m.
  • Walaupun jam kamu memiliki kemampuan water resistant, namun perlu diingat bahwa jam itu tidak dapat dipakai berenang dalam jangka waktu yang panjang di kedalaman air tertentu. Hal ini karena tes hanya dilakukan sekali menggunakan tekanan statis pada sampel jam tangan yang baru diproduksi.
  • Kadar kedalaman ketahanan air tiap jam water resistant berbeda-beda. Untuk itu jangan lupa memperhatikan spesifikasi kedalaman jam kamu sebelum membelinya agar dapat digunakan sesuai kebutuhan.
  • ISO sudah melakukan pengujian sebagai prosedur jam tangan yang memiliki klasifikasi water resistan. Namun bukan pengujian ini dilakukan bukan dengan langsung mengetes saat seseorang berenang dalam kedelaman tertentu. Pengujian yang dilakukan adalah dengan tes tekanan di laboratorium yang sebanding dengan tekanan air statis, ditambah dengan merendam jam tangan dengan kedalaman 10 cm selama satu jam. Hasil pengukuran resmi ditunjukkan dalam satuan atmosfer (ATM). Pada kenyataanya jam tangan akan sering kontak dengan tekanan air yang tidak bersifat statis.
  • Dalam kondisi normal jam tangan water resistant memampukan jam tangan untuk tetap aman terkena air.

Water Resistant 30M (3 ATM/100 Feet)

Jika kamu memiliki jam tangan dengan kemampuan water resistant 30M atau 3ATM/Feet artinya jam tangan itu hanya tahan air dalam penggunaan sehari-hari. Seperti terkena keringat, percikan air saat hujan atau saat mencuci tangan. Kemampuan jam tangan jenis ini telah diuji dan diperuntukkan agar tahan air hingga 3 ATM atau 30 meter selama 30 menit di bawah air pada kedalaman 1 m dengan batas waktu 90 detik di bawah tekanan kedalaman 30 meter.

Jika membeli jam jenis ini, kamu akan menemukan tulisan splash resistant atau water resistant 3 Bar atau 3 ATM atau 30 M atau bahkan hanya tertulis water resistant saja. Perlu diingat bahwa jam jenis ini hanya untuk penggunaan sehari-hari dan tidak dapat digunakan saat berenang atau terkena air dengan tekanan tinggi.

Water Resistant 50M (5 ATM/160 Feet)

Jam tangan berkemampuan water resistant 50 M atau 50 ATM/160 Feet hampir sama dengan jam tangan water resistant 30 M atau 3 ATM/Feet. Perbedaannya terletak pada ketahanan di dalam atmosfer dan kedalaman air, yaitu mampu digunakan hingga 5 ATM atau 50 meter. Jam ini juga diperuntukkan untuk penggunaan sehari-hari dan tetap aman dipakai saat terkena keringat, percikan air, saat terjun payung atau saat bermain ski.

Water Resistant 100 M (10 ATM/300 Feet)

Guys. jika kamu sering melakukan olahraga yang menguji adrenalin seperto gantole, ski, snorkeling, terjun payung, berenang, mendaki gunung atau jenis kegiatan outdoor lainnya yang membutuhkan jam tangan dapat diandalkan maka sebaiknya kamu memilih jam tangan dengan spesifikasi water resistant 10 ATM atau 100 m. Selain nyaman dan aman dipakai untuk berkegiatan sehari-hari, jam ini juga dapat kamu pakai saat berenang di kolam dengan kedalaman 2 hingga 3 meter.

Water Resistant 200 M (20 ATM/660 Feet)

Untuk Jam tangan dengan kemampuan water resistant 200 m atau 20 ATM/660 Feet dapat kamu gunakan untuk diving/menyelam karena sudah teruji kekuatannya terhadap air hingga 20 ATM atau 200 M.

Water Resistant 300 M (30 ATM/1000 Feet)

Jika ingin melalukan scuba diving yang memerlukan waktu 2 jam hingga kedalaman 30 meter maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan jam dengan kemampuan water resistant 300M atau 30ATM/1000Feet. Jam ini didesain khusus menggunakan gas helium yang biasa digunakan oleh penyelam professional. Dengan kemampuanya yang super duper keren ini tak heran jika jam ini membuat kita butuh merogok kocek agak dalam.

Water Resistant 500 M (50 ATM/1650 Feet)

Jenis terakhir dari jam tangan water resistant adalah jam tangan dengan kemampuan 500 M atau 50 ATM/1650 Feet. Kemampuan jam ini paling ciamik dibanding jam tangan sebelumnya. Penggunaannya untuk diving hingga kedalaman 50 meter selama 2 jam membuat jam jenis ini menjadi pilihan para penyelam professional.

Jam tangan pria anti air yang bisa jadi pilihan

Jam tangan merupakan aksesoris yang sangat diminati setiap kalangan, karena dapat dipakai di beragam kesempatan dan kapanpun oleh siapapun. Karena dapat dipakai di berbagai kesempatan maka banyak produsen jam tangan yang memproduksi berbagai jenis jam mulai dari casual, sporty, bahkan yang formal. Beberapa jam dilengkapi fitur water resistant namun tidak sedikit yang tidak memiliki spesifikasi ini.

Sejalan dengan kemajuan jaman, jam tangan saat ini tidak hanya diperuntukan sebagai alat menunjukan waktu saja, namun juga menunjukan sikap, semangat dan status seseorang. Jam tangan juga hadir dalam beragam bentuk demi memenuhi kebutuhan fashion dan lifestyle masyarakat masa kini. Salah satu fitur andalan yang sangat diburu adalah kemampuan water risistant pada sebuah jam. Tertarik memiliki jam berkemampuan water resistant? Berikut ini beberapa rekomendasi produk jam yang kami pilihkan untuk kamu.

Fossil JR1494

Sumber gambar amazon.in

Fossil yang hadir sejak tahun 1984 menjadi inspirasi jam tangan bergaya Amerika vintage. Memiliki 400 lokasi retail, 4000 lokasi wholesale, dan 13000 pekerja di seluruh dunia menjadikan Fossil brand Internasional yang dikenal dan menjadi incaran bagi para pemburu jam dengan desain yang simple dan elegan. Dan saat ini Fosil membawahi 500 perusahaan trading di Amerika serikat, Sebuah pencapaian yang luar biasa bukan?

Tertarik dengan Fosil dan ingin memilikinya? Jika jawabannya ia, maka Fossil Nate JR1494 bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Nate JR1494 merupakan jam tangan analog digital yang memadukan black finish stainless steel case & black link bracelet with blue rubber strippe, dan blue dial. Dengan diameter 47 mm dan tebal 12 mm ini juga mampu menahan air hingga 10 atm.

Terdapat 3 chrono pada center dial, white arabic dan index numeral , gear-shaped bezel berdetail time marking, dan date display window pada posisi angka 4-5 ini menggunakan Japan quartz movement. Diberikan garansi resmi selama 1 tahun dengan kisaran harga Rp 1.797.000 – Rp. 2.000.000 ini akan membuat tampilan Anda lebih sporty namun tentu saja tetap fashionable.

Fossil ME3122

Sumber gambar fossil.com

Fossil ME3122 Brown leather merupakan salah satu model yang diluncurkan oleh fosil dengan menggunakan leather strap berwarna coklat yang membuat penampilan setiap pria yang memakainya semakin keren.

Dibuat dengan desain yang klasik dan sentuhan modern yang mendominasi seri ini membuat produk ini menjadi pilihan menarik bagi para pecinta fashion yang menyukai tampilan simple dan elegant. Berdiameter 44 mm,Thickness 12 mm, dengan tali kulit berwarna coklat tua dibuat dengan material silver dial dan juga automatic movement dengan kemampuan Water Resistance 5 ATM ini di banderol dengan harga Rp 2.390.000

Caterpilar YO 169 64 124

Salah satu brand asal Amerika yang memproduksi jam tangan water resistant adalah Caterpillar. Brand ini sebenarnya adalah brand yang memproduksi alat-alat berat , namun saat ini Carterpilar mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi jam tangan. Jam tangan yang diproduksi pun adalah jenis jam tangan untuk kegiatan outdoor. Karena dirancang khusus untuk dapat bertahan terhadap goncangan dan benturan.

Salah satu seri yang dikeluarkan adalah Caterpilar YO 169 64 124. Jam ini memiliki diameter 42 mm dengan desain yang kokoh dan body yang kuat yang dilapisi Black Stainless Steel yang menggunakan Mineral crystal untuk kacanya. Dengan pilihan warna hitam yang sangat manly dan sporty, jam berkemampuan water resistant 10 ATM ini juga dilengkapi hari dan tanggal dengan format waktu am/pm.

Garansi resmi CAT selama 2 tahun, jam ini sudah bisa Anda miliki dengan harga Rp 1.850.000 sangat sesuai dengan kemampuan yang ditawarkan.

G Shock GA-150

Sumber gambar ducas.co.id

G Shock adalah brand jam tangan yang memiliki ciri khas desain yang sporty hampir disetiap produk yang diluncurkan. Kepopuleran G-Shock melejit sejak tahun 1991. Sepanjang tahun 1991 hingga 1998, Casio telah menjual 19 juta G-Shock di seluruh dunia. Hadir dalam berbagai warna dan model yang dapat anda pilih sesuai dengan selera. Beberapa Jenis yang tawarkan G Shock adalah Frogman, yang merupakan satu-satunya G-Shock yang mempunyai standar ISO diver (standar jam tangan untuk menyelam).

Selain itu, telah lahir juga Riseman (jam dengan fitur sensor suhu), Mudman (jam yang tahan lumpur), Gulfman (jam yang tahan korosi dan air asin), Rangeman (jam dengan triple sensor dan compass). Kecanggihan lain yang ditawarkan G Schok adalah tough solar (tenaga cahaya), atomic (sinkronisasi waktu menggunakan frekuensi radio) dan berbagai macam fitur canggih lainnya. Beragam inovasi yang ditawarkan G Shock membuktikan bahwa brand ini keren baik model maupun kemampuan. Bukti lain kerenya brand ini adalah jenis yang khusus dirancang untuk para pilot yaitu Gravity Defyer series yang juga digunakan di beberapa film hollywoood salah satunya pada film Speed. Kerennya lagi G Shock menjadi jam tangan yang dipakai oleh kesatuan militer US Navy seald dan US air force sebagai jam tangan tangan para serdadu.

Siapa yang tak tertarik dan tergiur memiliki jam tangan sekeren ini? Apalagi bagi anda penggemar warna hitam, G shock secara khusus menghadirkan Casio G-Shock GA-150-1A. Tampil dengan dominasi warna hitam dan dilengkapi dengan water resistant 20 bar yang mampu menemani kegiatan Anda sehari-hari dan melindungi jam Anda dari ceprikan air dan melindungi tetap aman dipakai menyelam. Berdiamensi 55 X 51.2 X 16.9 mm dan bobot 73 gram dengan badan yang tipis menjadikan seri ini terlihat kokoh dan tangguh.

Fitur Shock Resistant dihadirkan agar jam ini tetap aman terhadap guncangan saat dipakai beraktivitas. Kacanya pun terbuat dari Mineral Glass yang cukup kuat melindungi kaca jam tangan ini dari goresan-goresan ringan. Cukup dengan Rp 1.507.000, Anda sudah bisa memiliki jam tangan yang keren yang membuat penampilan anda makin keren dan tangguh.

G Shock DW 6900

Sumber gambar ducas.co.id

Anda ingin tampil sporty dengan jam tangan dari brand yang tak diragukan lagi kualitasnya? Maka Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Casio G-Shock DW-6900. Seri Casio ini merupakan salah satu jam tangan digital yang didominasi warna hitam dan memberikan kesan sporty. Desain yang ditampilkan pada bagian layarnya sangat minimalis.

Dilengkapi dengan water resistant hingga 20 Bar dan kaca yang terbuat dari mineral glass yang kuat melindungi dari goresan-goresam ringan membuat jam ini sangat nyaman dipakai dalam berbagai kegiatan outdoor. Fitur yang ditawarkanpun cukup lengkap, diantaranya fitur auto calendar yang akan membantu Anda mengingat tanggal saat sedang beraktivitas. Stopwatch dan alarm untuk membangunkan Anda setiap hari.

Stopwatch pada DW-6900MS memiliki jangkauan waktu yang cukup panjang, hingga 1 jam 24 menit, yang bisa digunakan untuk menghitung waktu putaran, waktu split, dan juga menghitung catatan waktu untuk tempat pertama dan tempat kedua. Ada pula lampu LED yang memudahkan Anda melihat jam tangan Anda dalam kegelapan. Dengan garansi resmi selama 2 tahun, jam tangan super komplit ini bisa Anda miliki dengan harga Rp. 1.120.000.

Seiko 5 SRP488

Sumber gambar tokopedia.com

Siapa yang tak kenal Seiko, brand jam tangan asal Jepang yang sudah mendunia. Jam ini dibuat pertama kalinya pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori. Saat pertama kali diluncurkan, brand ini bernama K Hattori yang disesuaikan dengan sang pembuat. Namun seiring perkembangan banyak perubahan yang terjadi seperti halnya perubahan nama dari K Hattori menjadi Seiko.

Arti nama Seiko sendiri dalam bahasa kanji adalah sukses, harapannya tiap orang yang memakai dapat meraih sukses dan juga kesuksesan penjualan bagi tiap seri yang diluncurkan.

Jika Anda berjiwa petualang yang sangat menyukai aktivitas outdoor seperti panjat tebing, diving dan berbagai kegiatan menantang lainnya, maka Seiko menghadirkan Seiko Prospex khusus untuk anda. Namun sayangnya Seiko Prospex hanya dipasarkan di Jepang saja, tapi tak perlu khawatir, karena online shoping terpercaya seperti Lazada menjualnya untuk memenuhi kebutuhan Anda yang berjiwa petualang.

Jangan khawatir, Seiko memiliki banyak sekali model yang bisa Anda pilih. Salah satu model keluaran Seiko yang sangat popular di Indonesia adalah Seiko 5 SRP488.

Munculnya Sportsmatic 5 atau Seiko 5 dimulai tahun 1963 sebagai sebuah model yang sangat rigid, kuat, dan mempunyai kesan wibawa yang dalam. Dengan munculnya Sportsmatic 5. Sebuah model yang sangat rigid, kuat, dan mempunyai kesan wibawa yang dalam. Angka 5 sendiri dipakai sebagai 5 kunci utama attribute Seiko. 5 Kunci utama tersebut adalah Automatic winding, Day/date displayed in a single window, Water resistance, Recessed crown at the 4 o'clock position dan Durable case and bracelet.

Jam ini dihargai Rp. 2.067.000 dan dapat anda dapatkan salah satunya di jamtanganonlines.com. Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari mesin automatis 17 jewel, 21 jewel, 23 jewels, 25 jewels, dan sebagian kecil 29 jewels. Semakin tinggi jewels yang digunakan maka semakin tinggi nilai jam tersebut. Di produk automatis seiko sekarang ini ada yang sudah menggunakan jewels hingga 50 jewels. Beberapa produk terbaru dari Seiko seperti Sring Drive sudah menggunakan 50 jewels.

Jam Automatis Seiko 5 kebanyakan dihasilkan dari gerakan spring (per) sekitar 28.800 gerakan per jam dengan akurasi sekitar 15 – 25 detik perhari. Gerakan inilah yang akan di ubah menjadi tenaga mekanis yang menggerakkan jarum jam. Dengan water resistan hingga 10Bar menjadikan Seiko 5 pilihan yang keren untuk Anda yang ingin tampil klasik dan penuh wibawa.

Expedition 6663M

Sumber gambar tokopedia.com

Sering melakukan kegiatan outdoor dan membutuhkan jam tangan yang tangguh dan nyaman digunakan, menjadikan Expedition pilihan yang tepat bagi Anda. Tidak main-main, Expedition melakukan uji coba setiap produknya pada tim pembalap, penyelam, pembalap reli dan pendaki gunung untuk memastikan fungsionalitas dan daya tahannya.

Mengusung moto "Proffesional Adventure Equipment" dirancang oleh para profesional dan diperuntukkan bagi para petualang dan para penjelajah alam untuk menemani setiap pengalaman berpetualang anda. Model yang sangat sporty akan membuat penampilan anda semakin keren.

Expedition yang awalnya bernama Swiss Expedition namun mengalami perubahan nama terdaftar resmi sebagai merek dagang. Salah satu yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Expedition 6663M. Hadir dengan kemampuan baterai life up hingga 3 tahun, dan dilengkapi dengan 1/10th Second Chronograph Movement juga terdapat fitur kalender.

Sebagai jam tangan yang diperuntukkan untuk aktivitas outdoor, jam ini tentunya memiliki kemampuan water resistant dan terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan tali yang terbuat dari bahan kulit. Berdiameter 46 mm, jam tangan ini di bandrol dengan harga Rp. 950.000. cukup terjangkau untuk jam tangan dengan kemampuan yang super keren.

Sudah siap berkegiatan outdoor? Pastikan untuk melengkapi tampilanmu dengan jam tangan Expedition 6663M, agar makin makin gaya dan keren.

Michael Ernest 8558

Sumber gambar plazajam.com

Bingung memilih jam untuk koleksi atau untuk dipakai sehari-hari? Michael Ernest hadir sebagai jawaban untuk mengatasi kebingungan Anda. Pemilihan jam tangan yang tepat dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan memberi kenyamanan saat digunakan.

Michael Ernest menangkap semua keluhan dan kebutuhan pasar para pengguna jam. Brand ini merancang jam tangan dengan kualitas dan desain yang sudah sangat terbukti handal dan tentunya keren. Hal ini membuat nama Michael Ernest melejit dan dikenal di pasaran Internasional.

Salah satu model Michael Ernest yang hadir untuk melengkapi koleksi Anda adalah seri 8558. Seri ini dirancang dengan desain yang elegan dan mewah dapat Anda pakai dengan pakaian formal yang terkesan resmi namun tetap keren dan cocok untuk tampilan casual Anda. Dengan strap atau tali berwarna silver dari bahan stainless steel ini selain kuat dan anti karat juga dapat disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan Anda.

Tak berhenti disitu, Michael Ernest juga melengkapi seri ini dengan fitur tanggal sehingga anda tidak perlu melihat ponsel atau kalender untuk melihat tanggal. Dengan diameter 40 mm dan dilengkapi dengan water resistant 5 atm ini, seri ini diberi garansi selama 1 tahun.

Kelengkapan yang dimiliki seri 8558 ini menjadikan jam tangan ini pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menggunakan jam dengan nyaman dan tetap tampil keren dan modis di setiap kesempatan.

Alexandre Christie 6141

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sejak Alexander Christie diluncurkan, banyak brand jam tangan bermunculan, mulai dari yang membumi hingga harga yang selangit. Namun, Alexnder Christie tetap dicari. Karena, Alexander Christie sudah membuktikan kualitas di setiap produknya. Salah satunya adalah jam tangan dengan model 6141 MC yang dirancang khusus untuk pria.

Alexander Christie 6141 MC terbuat dari solid stainless steel. Bahan itu dipilih karena sifatnya yang kuat dan anti karat. Selain terbuat dari bahan yang kuat, model ini juga di lengkapi dengan fitur quarts movement tipe YM92 yang dikenal sangat handal dan juga mudah untuk dioprasikan. Dengan ukuran diameter 4,4cm dan tebal 0,9 cm ini sudah memiliki fasilitas chronography stotpwatch dan juga penunjuk tanggal. Water resistant 5 atm melengkapi Alexander Christie 6141 MC agar tetap nyaman dan aman saat beraktivitas walaupun terkena cipratan air.

Alexsander Christie mematok harga untuk jam tangan yang memiliki tali berwarna hitam dengan casing bleck rose gold ini sebesar Rp. 1.530.000. Daya tahan 3 tahun yang dilengkapi dengan garansi resmi 1 tahun menjadikan Alexander Christie 6141 MC cukup kece untuk dilirik.

D1 Milano

Sumber gambar www.reebonz.com

Jam tangan keren yang satu ini lahir lewat edisi perdananya di Milan Fahshion Week tahun 2013. Setelah jadi favorit pencinta jam selama lebih dari 4 tahun, D1 Milano makin populer secara global, bahkan hingga ke Indonesia. Tak salah jika banyak orang suka, jam anti air yang satu ini punya desain yang tidak biasa dan terasa misterius jika dipakai.

Material pembuatnya sangat istimewa yaitu polikarbonat dengan Soft Touch Coating, membuat jam ini terasa sangat lembut saat disentuh. Jam ini pun terasa ringan, sehingga tak akan mengganggu aktivitas apapun yang kamu lakukan. Dengan fitur anti airnya yang bisa mencapai 5 BAR, tak masalah jika kamu beraktivitas di tengah hujan. Modelnya yang trendy juga jadi nilai plus karena bisa kamu padukan dengan setelan apapun yang kamu mau.

Kamu bisa mendapatkan jam keren ini seharga Rp 6.064.000 di Reebonz Indonesia.

Suunto Traverse Black SS021843000

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jaminan enggak bakal tersesat dimanapun kamu berada diberikan oleh Suunto Traverse Black. Ya, jam keren satu ini dilengkapi dengan GPS dan berbagai sensor lainnya yang bikin kamu selalu tahu dimana kamu berada, setinggi apa letakmu saat ini, bahkan ada pengukur suhu yang bisa menunjukkan seberapa hangat atau dingin suhu di sekitarmu.

Jam tangan pria yang satu ini pas banget buat kamu yang suka petualangan dan aktivitas hiking atau traveling. Tersedia juga lho fitur kompas agar kamu tak salah arah. Semua itu dibalut dengan material pembuatan yang kokoh dan desain yang indah. Ditambah dengan water resistant 100 M, maka sudah pasti jam ini mendekati sempurna untuk seorang petualang.

Kamu mau juga bertualang dengan jam asyik ini? Dibanderol dengan harga Rp 6.100.000, kamu bisa memesannya sekarang juga di Lazada.

From our editorial team

Jam Tangan Tahan Air : Nyaman dan Gaya

Jam tangan dengan water resistant atau water proof sama-sama memberi kenyaman bagi Anda untuk tetap bergerak dan bergaya di dalam suasana apapun. Tidak mau kan harus mengalami kerusakan jam, hanya karena kehujanan?

Tampil lebih gaya dan lebih nyaman, termasuk ketika Anda sedang berenang atau menemui situasi yang basah.