10 Rekomendasi Es Krim Mainan agar Anak Bisa Belajar dan Berkreasi dengan yang Manis-manis (2020)

10 Rekomendasi Es Krim Mainan agar Anak Bisa Belajar dan Berkreasi dengan yang Manis-manis (2020)

Bermain bagi anak adalah hal yang naluriah. Nah, tugas orang tua adalah mencari mainan yang bisa menjadikan anak terus bisa tumbuh dan berkembang. Belajar berjualan atau membuat makanan tentunya bisa meningkatkan kreativitas anak. Satu hal yang bisa Anda coba adalah mainan es krim. Berikut ulasannya, simak yah.

Bermain Menjadi Proses Pembelajaran Bagi Seorang Anak

Anak usia dini, apalagi prasekolah, tentunya sangat tertarik untuk terus bermain. Bermain bahkan adalah dorongan naluriahnya. Jadi, jangan batasi anak untuk bermain karena lewat bermain ia dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitasnya.

Anak yang memiliki imajinasi yang baik terkadang memiliki kontrol atas dunia ilusinya. Tetapi, ketika ia terbiasa bermain sendirian seperti itu, maka interaksinya menjadi cukup terbatas. Karena itu, anak juga sebaiknya diajarkan untuk bermain bersama teman-temannya.

Memilih mainan anak tentunya mesti disesuaikan dengan tahapan usianya. Sebab, mainan yang dipilihkan untuk anak harus bisa meningkatkan kemampuan dan merangsang peningkatan fisik dan psikisnya.

Mainan yang Cocok untuk Anak yang Sedang Dalam Tahap Pembelajaran

Pasir Kinetik

Bila Anda sering mengajak anak Anda bermain ke pantai, tentunya akan sangat baik untuk mengajaknya bermain pasir. Bermain pasir di pantai seperti membangun istana pasir dan jenis lainnya tentu akan menjadikan anak Anda lebih kreatif dan terus berimajinasi.

Namun, ketika diminta untuk tidak keluar rumah seperti di saat pandemi ini, maka Anda bisa mengalihkannya dengan pasir kinetik. Strukturnya sama seperti pasir pantai yang basah dan warnanya lebih menarik. Tidak hanya itu, pasir ini juga tidak lengket di baju anak.

Mainan edukasi satu ini tentunya bisa menjadikan anak Anda lebih mudah berkarya dengan bentuk-bentuk yang menarik. Mainan ini dibuat dari bahan pasir 98% dan sisanya merupakan bahan non-toxicsynthetic polymer yang tidak beracun dan tentunya sangat aman untuk anak Anda.

Meski demikian, pengawasan yang ketat perlu dilakukan orang tua sebelum anak Anda melakukan hal yang berdampak buruk, seperti memasukkan pasir tersebut ke mulut, terkena mata, atau lainnya.

Squishy

Mainan berikutnya yang sedang tren dan disukai anak anak adalah squishy. Squishy adalah mainan yang terbuat dari bahan spons yang fleksibel, empuk, dan lembut. Produk ini biasanya berbentuk kue, makanan, boneka, dan karakter tertentu yang lucu dan disukai anak Anda.

Cara memainkannya adalah diremas-remas dan ditekan-tekan. Ketika diremas atau ditekan, maka squishy akan menjadi gepeng, mengkerut, dan sebagainya. Tapi, ketika dilepaskan maka akan kembali ke bentuk semula.

Jadinya, produk ini tidak hanya digunakan untuk anak-anak, tapi juga disukai orang dewasa. Karena bisa mengurangi stres dan mengembalikan mood hanya dengan cara meremas-remasnya.

Es Krim Mainan

Anak Anda menyukai es krim? Nah, bagaimana bila anak Anda ternyata suka juga bermain hal-hal yang terkait dengan es krim? Misalnya membuat es krim atau berjualan es krim.

Nah, bermain es krim ini bisa Anda coba untuk menjadi permainan yang menarik bagi anak Anda di rumah. Pertama, Anda bisa memilihkan permainan memasak atau membuat es krim. Dengan demikian, Anda bisa mengajari anak Anda cara membuat es krim dengan cara yang menyenangkan.

Atau, Anda bisa juga mempertimbangkan permainan berjualan es krim. Anak Anda menjadi penjual es krim dan Anda menjadi pembelinya. Tentunya hal tersebut bisa melatih anak Anda menjadi lebih baik dalam manajemen keuangan dan menumbuhkan mental bisnis sejak dini. Tentu sangat menarik bukan?

Rekomendasi Es Krim Mainan yang Sudah Pasti Disukai oleh Anak Kita Saat Bermain di Rumah

Mainan Troli Es Krim Mini Dapat Dilepas Untuk Bermain Peran Anak

Mainan pertama yang bisa Anda pertimbangkan untuk anak Anda adalah Mainan Troli Es Krim Mini Dapat Dilepas Untuk bermain Peran Anak. Produk ini adalah jenis mainan untuk melatih kemampuan peran anak Anda dengan mainan yang menarik.

Mainan satu ini sangat pas untuk anak usia 3 tahun ke atas. Bahannya adalah plastik ringan yang didesain aman dan tidak membuat luka di tangan. Produk ini memiliki ukuran 14 x 8 x 20 cm dan membantu melatih koordinasi antara tangan dengan mata.

Selain itu, anak akan mengoperasikan sendiri mainan gerobak es krim ini yang jadinya melatih fleksibilitas anak. Tidak hanya itu, pilihan model mainannya sangat manis, jadinya bisa membuat anak Anda tetap betah bermain hingga berjam-jam.

Harga Rp. 24.500-48.359

Mainan Ice Cream Tower

Anak Anda suka mainan susun-susun? Nah, bagaimana bila memainkan Mainan Ice Cream Tower yang tentunya sangat pas untuk melatih kemampuan anak Anda. Permainan ini berisi berbagai macam es krim yang disukai anak Anda. Ada 12 buah es krim yang dilengkapi pula dengan sepasang scoop dan cone.

Anak Anda berlatih dan membuat es krim kesukaannya sendiri. Selain itu, Anda bisa menantang anak Anda untuk menyusun es krim setinggi mungkin. Jadi, siapa yang bisa menyusun es krim paling tinggi, dia yang akan menang. Tentunya hal ini akan melatih anak Anda untuk lebih teliti dan sabar. Permainan ini sangat cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Harga Rp. 42.500-68.000

Figoltoys Birthday Cake dan Ice Cream

Apakah anak Anda tertarik untuk menjadi chef yang bisa memasak atau membuat kue ulang tahun? Nah, coba berikan Mainan Kue Ulang Tahun 660-A107 DIY Cake + Ice Cream.

Mainan ini merupakan jenis kue ulang tahun yang bisa dipotong dan dipasang kembali. Tidak hanya itu, anak Anda juga bisa membuat kuenya sendiri dan menghiasnya dengan hiasan kue yang lengkap. Juga ada lilin ulang tahun yang seperti benar-benar menyala tapi tidak berbahaya bagi anak.

Produk ini juga dilengkapi dengan es krim sebagai pelengkap hiasannya. Juga ada pisau yang aman bagi anak khusus untuk memotong kuenya. Produk ini terbuat dari bahan plastik yang aman bagi anak dan sangat cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Harga Rp. 49.900-216.450

Mell Chan 4160 Snack Ice Cream

Produk berikutnya adalah Mell Chan Mainan Anak Perempuan Mell Chan Ice Cream. Mainan ini terdiri dari 1 set krim yang tentunya disukai oleh anak. Bentuknya unik serta memiliki aksesori boneka. Jadinya, mainan ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk melengkapi koleksi mainan anak Anda.

Produk ini sangat pas untuk anak usia 4 tahun ke atas. Selain itu, produk ini juga dibuat dari bahan-bahan yang aman jadi tidak membahayakan si kecil. Jadinya, lebih aman dan nyaman melihat si kecil berkreasi dengan mainan ini.

Harga Rp. 119.920-157.400

Dessert Delicious Ice Cream FH229

Berikutnya mainan yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar adalah Mainan Happy Kitchen Sweet Ice Cream FH 229. Tentunya, bila anak Anda suka memasak dan suka dengan es krim, maka mainan satu ini adalah pilihan yang tepat untuknya.

Produk ini berisi aneka dessert yaitu cokelat, permen dan tentunya es krim. Selain itu juga dilengkapi dengan cangkir, piring, teko, dan boneka pony yang tentunya disukai si kecil. Semuanya berada di dalam satu koper sehingga mudah untuk menyimpan dan membawanya ke mana saja. Sangat pas untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Harga Rp. 42.000-150.000

Happy Toon NB-03892 My Little Pony Ice Cream Set Mainan Es Krim Scoop

Produk berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah My Little Pony Ice Cream Set Mainan Es Krim Scoop. Produk satu ini adalah pilihan mainan es krim dengan berbagai perlengkapannya.

Tentunya, sangat pas untuk melatih anak Anda belajar menyiapkan dessert atau hidangan penutup. Produk ini dilengkapi dengan es krim, scoop es krim, pisang, sendok, piring, dan berbagai jenis perlengkapan lainnya.

Produk ini memiliki panjang total 27,5 cm, lebar 19,5 cm dan ketebalan 6 cm. Terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga sangat aman bagi anak Anda. Tidak hanya itu, desainnya juga penuh warna sehingga menarik dan membuat anak menjadi betah bermain.

Harga Rp. 89.000-89.000

Vanyeh Ice Cream Pretend Toys with Ice Cream Tasty Gelateria Backpack Series

Produk berikutnya adalah Vanyeh Ice Ream Pretend Toys With Ice Cream Tasty Gelateria Back Pack Series Mainan Anak. Produk satu ini merupakan jenis mainan es krim yang disimpan di dalam sebuah tas ransel.

Tas ransel untuk menyimpan es krim tersebut juga sangat mudah dibawa dan digunakan oleh anak Anda. Tidak hanya itu, tas satu ini juga sudah sesuai standar nasional (SNI) serta tidak mudah rusak.

Produk ini didesain untuk anak berusia 3 tahun dan bisa dimainkan bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa mempertimbangkan mainan satu ini sebagai kado untuk ulang tahun anak Anda.

Harga Rp. 133.900-169.000

Greda Toys Wooden Ice Cream Shop

Berikutnya, produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Greda Wooden Ice Cream Shop. Ini merupakan mainan toko es krim berbahan kayu yang bisa membuat anak belajar berjualan es krim yang menggemaskan. Es krimnya bisa diganti sesuai selera anak. Selaij itu juga bisa menempel karena dilengkapi dengan magnet. Jadinya, ia bisa lebih betah bermain berjam-jam.Tidak hanya itu, juga ada sendok es krim yang menjadikan anak semakin kreatif.

Harga Rp. 840.000-840.000

Mainan Anak Home Supermarket Shopping Ice Cream Dessert MB175

Anak suka berbelanja? Nah, Anda bisa mempertimbangkan mainan CR MB175 Mainan Anak Home Supermarket Shopping Ice Cream Dessert. Produk ini merupakan seperangkat mainan kasir toko es krim.

Dengan mainan ini anak bisa berlatih untuk berjualan sejak dini. Ada es krim dan sejumlah snack yang bisa dijual anak. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan mesin kasir, alat gesek ATM, uang tunai, koin, barcode scanne,r dan sebagainya.

Mesin kasirnya bisa mengeluarkan suara barcode seperti mesin kasir sungguhan. Anda tinggal memasangkan 2 buah baterai AA untuk mengaktifkan mesin kasir tersebut. Jadi semakin menyenangkan, bukan?

Harga Rp. 339.300-586.000

Playgo Gourmet Ice Cream Cart

Berikutnya tentunya bisa menjadi pilihan jitu untuk melengkapi koleksi mainan si kecil. Produk yang disarankan adalah Playgo Gourmet Ice Cream Cart.

Produk ini merupakan mainan untuk berjualan es krim. Dilengkapi pula dengan mesin kasir, mesin EDC, dan uang kertas maupun koin untuk berjualan. Pelengkap lainnya adalah keranjang belanja, daftar menu, klakson, dan sebagainya.

Permainan ini bisa merangsang kemampuan berkomunikasi dan menambah daya kreativitas dan imajinasi anak. Sangat cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas dengan bahan yang sangat aman bagi si kecil.

Harga Rp. 339.900-445.900

Tips Aman Membelikan Mainan untuk Anak Kesayangan Kita

Pilih Mainan yang Pastinya Sesuai dengan Umur Anak

Berbagai mainan sudah didesain sesuai dengan kebutuhan anak sesuai umurnya. Setiap tahapan umur, tentunya juga ada tahapan tumbuh kembang yang harus dicapai.

Sebab, setiap anak di fase umur berbeda akan memiliki kemampuan dan pemahaman yang berbeda pula. Maka mainan yang tepat akan membuat tumbuh kembang anak semakin baik.

Bila ia tidak mengerti cara memainkan suatu permainan, bisa jadi anak tersebut akan cepat bosan. Jadinya, sangat penting untuk membelikan anak mainan yang sesuai dengan usianya.

Pastikan Bahannya Tidak Berbahaya untuk Anak

Rata-rata mainan anak terbuat dari bahan plastik dan kayu. Namun pastikan benar, bahwa bahan-bahan tersebut tidak berbahaya bagi anak Anda.

Ada jenis plastik yang kualitasnya rendah, seperti phthalates atau PVC misalnya yang sangat berbahaya bagi anak. Hindari mainan yang terbuat dari bahan seperti itu, karena selain berbahaya juga sangat mudah rusak.

Mainan yang dilengkapi dengan kotak akan lebih aman dibeli. Sebab, mainan dengan kotak akan menyertakan keterangan termasuk jenis material yang digunakan.

Pastikan Tempat Baterai pada Mainan Tertutup dengan Kencang

Bila mainan tersebut menggunakan baterai, maka pastikan bahwa tempat baterai tertutup rapat. Bila perlu hanya bisa dibuka mengunakan obeng. Sebab, hal itu bisa mencegah anak Anda membuka sendiri tempat baterainya.

Baterai mainan sangat berbahaya bagi anak. Apalagi, bila anak Anda masih terbiasa memasukkan sesuatu yang dipegangnya ke dalam mulut. Tentunya bisa berbahaya bagi kesehatan bila baterai mainan sampai masuk ke dalam mulut.

Pilih Mainan yang Tahan Lama

Mainan anak sebaiknya jangan yang mudah rusak. Jangan membeli mainan berkualitas rendah dengan harga murah karena ingin berhemat. Jadinya, mainan bisa digunakan sampai waktu yang lama.

Mainan yang lebih tahan lama membuat Anda lebih menghemat uang. Jadinya, ketika anak Anda memiliki adik, maka mainan yang sama tetap bisa digunakan.

Pilih Mainan yang Merangsang Kreativitas Anak

Mainan anak memang ditujukan untuk membuat anak bersenang-senang, tidak depresi, dan tentunya bisa terus berbahagia. Tapi, sebaiknya pilih juga mainan yang mampu mendukung tumbuh kembang anak. Sebab, motorik halus dan kasar dan kemampuan kognitif, sosial emosional, kreativitas, dan sebagainya mesti dilatih sejak dini. Karena itu, mainan edukatif yang bisa memicu kreativitas anak sangat dibutuhkan.

Anak usia 0 hingga 2 tahun akan sangat pas dengan mainan yang memiliki warna yang mencolok serta tekstur yang menarik. Sementara itu, anak usia 3 hingga 6 tahun akan lebih tertarik pada mainan yang memancing dirinya untuk lebih bereksplorasi. Anak usia prasekolah lebih tertarik pada mainan yang bisa mendukung kemampuan emosional dan sosialnya.

From our editorial team

Pilihlah Mainan yang Membuat Anak Betah Memainkannya

Mainan yang tepat adalah mainan yang bisa membuat anak Anda betah memainkannya. Selama waktu bermain tersebut, anak bisa berlatih untuk meningkatkan kreativitas dan menajamkan nalurinya. Karena itu, mainan es krim seperti yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda.

Tag