10 Rekomendasi Baju Renang Nyaman untuk Anak yang Paling Laris di Toko Online (2020)

10 Rekomendasi Baju Renang Nyaman untuk Anak yang Paling Laris di Toko Online (2020)

Aktivitas berenang bagi beberapa anak menjadi hal yang sangat menyenangkan. Jika olahraga ini sangat difavoritkan oleh anak-anak, maka saatnya memilih baju renang terbaik agar anak lebih nyaman saat berenang. Coba cek dulu deh berbagai rekomendasinya dari BP-Guide, yuk!

Bermain Air Dapat Menstimulasi Indera Anak

Anak-anak sangat suka bermain dengan air. Selain memang mengasyikkan, bermain air ternyata sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Penulis buku "The Emotionally Healthy Child", Maureen Healy, mengungkapkan bahwa permainan air dapat membantu menstimulasi indera anak seperti suara, sentuhan, dan penglihatan yang semua ada di permainan air.

Misalnya ketika mereka bermain di kolam renang, air mancur, atau bermain di pantai. Healy juga mengatakan bahwa bermain air mengingatkan anak akan kondisi rahim saat ia masih di dalam kandungan. Selama 9 bulan sebagai janin, anak tumbuh dan berkembang dikelilingi oleh air.

Bermain air dapat menjadi aktivitas sensori yang sangat baik bagi balita. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menyentuh hal-hal baru yang belum pernah mereka tahu sebelumnya. Berbeda cara bermain air, tentu berbeda pula pembelajaran yang akan didapatkan oleh sang buah hati.

Olahraga Renang Penting untuk Seorang Anak

Berenang adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh anak sejak dini. Usia yang ideal bagi seorang bayi untuk mulai berlatih berenang adalah 3 bulan. Berenang dapat meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh anak. Selain itu berenang akan membuat jantung dan paru-oaru mereka semakin kuat.

Dengan berenang, anak bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk perkembangan mereka sekaligus bermain dengan air seperti yang mereka sukai. Meskipun demikian, American Academy of Pediatrics berpendapat bahwa kecepatan perkembangan setiap anak berbeda-beda, sehingga harus dilihat dulu kesiapan mereka untuk mulai berenang.

Jika anak sudah bisa diajak berenang sebelum usia 1 tahun, maka tidak perlu menunda lagi. Berbeda dengan anak yang masih belum siap berenang hingga melebihi usia 1 tahun, sebaiknya orang tua menunggu sampai usia anak mencapai 4 tahun.

Manfaat Berenang untuk Seorang Anak Usia Dini

Jantung Anak menjadi Lebih Sehat

Kegiatan berenang seperti aerobik bagi jantung. Gerak berenang yang mendorong dan menendang air menggunakan tubuh dapat melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh sehingga dapat menguatkan fungsi jantung dan paru-paru.

Otot jantung anak pun akan semakin sehat, meningkatkan kekuatan dan efisiensi dalam memompa darah. Pada orang dewasa saja, berenang selama 30 menit per hari dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner pada kaum wanita hingga 30 sampai 40 persen.

Anak yang rutin berenang akan memiliki pola pernapasan yang teratur karena paru-paru mereka lebih kuat. Secara keseluruhan, berenang membantu membuat tubuh anak menjadi lebih sehat.

Tidak Ada Kata Obesitas buat Anak

Setiap orang berada pada risiko yang sama mengalami obesitas, tidak terkecuali anak-anak. Anak yang obesitas akan memiliki banyak keterbatasan dalam melakukan aktivitas fisik karena terhalang oleh berat tubuh mereka. Berenang adalah salah satu cara untuk mencegah anak mengalami obesitas.

Jika anak sudah dilatih untuk melakukan aktivitas fisik yang cukup berat seperti berenang sejak kecil, maka stamina mereka pun akan semakin membaik. Ketika anak bertumbuh besar, ia tidak akan mudah lelah dan memiliki banyak energi untuk menjalankan berbagai macam kegiatan.

Postur tubuh anak pun lebih terbentuk dan proporsional karena seluruh otot di tubuhnya menjadi lebih kuat.

Berenang akan Meningkatkan Pernafasan pada Anak

Paru-paru adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia. Sistem pernapasan dan peredaran darah ke seluruh tubuh sangat dipengaruhi oleh organ yang satu ini. Itulah mengapa kesehatan paru-paru harus benar-benar dijaga dengan baik.

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan paru-paru adalah dengan berenang. Berenang akan meningkatkan efektivitas paru-paru sehingga dapat bekerja lebih optimal. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari berenang adalah meningkatkan volume darah sehingga lebih banyak oksigen yang bisa masuk ke dalam paru-paru. Dengan demikian, pelepasan karbon dioksida pun menjadi lebih efisien.

Berenang Melatih Keberanian pada Anak

Semua orang tua pasti ingin anaknya tumbuh menjadi pemberani dan tidak takut mencoba hal-hal baru. Keberanian ini harus ditumbuhkan sejak kecil, salah satunya dengan berenang. Seorang anak yang sudah familiar dengan air tidak akan takut berenang. Itulah pentingnya mengajari anak berenang sedini mungkin.

Tidak sebatas keberanian berenang saja, hal ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan anak yang nantinya akan lebih berani dalam menghadapi tantangan. Berenang juga akan menumbuhkan mental yang tidak pantang menyerah dalam diri anak karena mereka akan terus belajar supaya bisa berenang di kolam yang lebih dalam dan menahan nafas lebih lama.

Berenang Melatih Anak menjadi Disiplin

Pembelajaran tentang kedisiplinan sangat penting bagi anak. Namun hal ini tidak mudah karena dibutuhkan kesabaran dari orang tua. Pelajaran disiplin ini bisa diterapkan kepada anak melalui berbagai macam cara, termasuk saat mengajarinya berenang.

Misalnya ketika orang tua memutuskan ingin mendaftarkan anak dalam kursus berenang. Dari situ anak akan belajar bahwa ia harus datang tepat waktu dan mampu menguasai target dalam batas waktu yang sudah ditentukan.

Jangan Lupa Menyiapkan Baju Renang yang Nyaman untuk Anak

Sudah paham apa saja manfaat berenang untuk anak? Sebelum mendaftarkan anak untuk ikut les berenang, jangan lupa lengkapi dulu semua kebutuhan nya agar anak semakin nyaman dan bersemangat. Yang terpenting tentu saja adalah pakaian berenang.

Saat memilih baju renang si kecil, dua aspek terpenting yang harus diutamakan adalah model dan bahannya. Bahan baju renang tentu berbeda dengan bahan pakaian yang dipakai untuk beraktivitas. Nylin dan spandex adalah bahan terbaik untuk baju renang karena elastis dan ringan di dalam air sehingga tidak akan membatasi gerak mereka saat berenang.

Jika anak akan berenang di luar ruangan, sebaiknya pilih baju renang yang dilengkapi dengan lapisan anti UV agar kulit si kecil tetap terlindung dari bahaya matahari.

Rekomendasi Baju Renang Nyaman untuk Anak yang Bisa Kita Dapatkan pada Toko Online saat Ini

Baju Diving Kombinasi 2 Warna

Baju Diving Kombinasi 2 Warna adalah baju renang dan baju selam yang ideal untuk anak sesuai SD. Warna dasarnya adalah hitam polos dengan model pendek, yang semakin semarak dengan perpaduan warna lis yang menarik seperti hijau, biru, abu-abu, merah, tosca, dan masih banyak lafi.

Tersedia dalam ukuran M hingga XL yang bisa dipakai oleh anak usia 7-13 tahun. Bahan pembuat baju renang ini adalah spandex nylon yang elastis sehingga bisa mengikuti bentuk tubuh. Terasa lembut di kulit, nyaman saat dipakai di dalam air. Pemilihan bahan yang berkualitas membuat warnanya tidak mudah luntur dan tidak mudah pudar.

Harga Rp. 70.000-122.000

Baju Renang Anak Muslimah Edora

Bagi orang tua yang tidak ingin anak perempuan mereka berpakaian terlalu terbuka saat berenang, ada Baju Renang Anak Muslimah Edora yang modelnya sangat menutup aurat. Baju renang ini hadir dalam lengan panjang dan celana panjang, juga tersedia untuk anak laki-laki.

Baju renang dengan merek Edora ini meski modelnya syar'i tetap terasa ringan dan nyaman saat digunakan. Terbuat dari perpaduan bahan spandex dan nylin berkualitas dengan berbagai macam pilihan warna menarik yang disukai di kecil.

Di dalam rok terdapat celana panjang yang bisa tetap melindungi auratnya meski rok terangkat. Satu set baju renang terdiri dari atasan, celana, dan kerudung. Pada baju renang terdapat bukaan risleting di bagian tengah untuk memudahkan memakai dan melepas baju renang.

Harga Rp. 130.500-135.100

Baju Renang Anak Perempuan Tabir Surya UV UPF50

Jika anak berenang di kolam yang terletak di luar ruangan, orang tua harus memberikan perhatian ekstra pada sengatan matahari. Seperti yang diketahui, sinar UV memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit, bahkan bisa menjadi penyebab kanker kulit. Oleh karena itu, pastikan baju renang anak dilengkapi dengan lapisan pelindung sinar UV.

Baju Renang Anak Perempuan Tabir Surya UV UPF50 adalah pilihan yang tepat. Baju renang ini hadir dalam ukuran S hingga 3XL untuk anak usia 2 tahun hingga 10 tahun, tinggal disesuaikan saja dengan tinggi dan berat badan si kecil.

Pakaian ini dilengkapi dengan pelindung dari sinar matahari, terbuat dari perpaduan bahan spandex dan poliester. Bahannya ringan, nyaman, lentur, cepat kering, dan bisa melar. Gerak anak dijamin tetap leluasa dan tidak akan terganggu jika memakai pakaian renang ini.

Harga Rp. 244.400-380.100

Baju Renang Diving Suncreen Cepat Kering Lengan Panjang

Ketika akan membelikan baju renang untuk anak, perhatikan dengan teliti ukurannya. Jangan sampai baju renang kebesaran atau malah kekecilan. Baju renang yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh anak tidak bisa memberikan kenyamanan selama mereka berenang.

Baju Renang Diving Suncreen Cepat Kering Lengan Panjang adalah baju renang yang menyediakan berbagai ukuran, mulai S hingga XXL, yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh anak. Ada dua pilihan warna menarik, yaitu hitam dan biru yang keren dan stylish.

Baju renang ini terbuat dari 82% bahan nylon dan 18% bahan spandex. Keunggulan dari produk ini adalah fitur perlindungan dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit, sehingga orang tua tidak perlu khawatir jika anak berenang di luar ruangan.

Harga Rp. 285.000

Baju Renang Anak Mengapung CuddleMe FloSwim GoSwim

Baju Renang Anak Mengapung CuddleMe FloSwim GoSwim didesain secara khusus agar lentur dan mampu mengikuti bentuk tubuh anak. Fitur floating foam pada bagian kerah leher dan sekeliling badan dibuat untuk melindungi anak saat berada di dalam air. Anak pun akan semakin nyaman ketika berenang.

Baju renang lucu ini terbuat dari perpaduan bahan nylon poly spandex dengan gramasi 270 yang tebal namun tetap nyaman. Tersedia dalam 5 warna pilihan favorit anak yaitu baby blue, baby purple, baby green, baby yellor, dan baby pink. Berbagai macam pilihan ukuran dirancang secara khusus agar bisa dipakai oleh anak mulai usia 1 sampai 9 tahun.

Harga Rp. 200.000-260.000

Baju Renang Muslim Anak Perempuan Hanyimidoo

Selanjutnya ada rekomendasi produk bernama Baju Renang Muslim Anak Perempuan Hanyimidoo. Baju renang ini hadir dengan kerudung lucu untuk anak perempuan muslimah yang ingin menjaga auratnya ketika berenang. Modelnya adalah rok panjang pendek tanpa paha yang bosa dipakai oleh anak mulai dari usia TK hingga SMP.

Terbuat dari campuran bahan lycra, nylon, dan spandex yang lentur dan fleksibel yang sangat nyaman digunakan. Desainnya yang stylish membuat anak tetap gaya selama berenang. Tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan tinggi dan berat badan anak. Anak pun akan tetap nyaman dan bebas bergerak saat berenang.

Harga Rp. 163.000-265.000

Baju Renang Anak Perempuan Lee Vierra Butterfly

Baju Renang Anak Perempuan Lee Vierra Butterfly adalah baju renang yang sangat nyaman dan membuat anak semakin bersemangat dalam berenang. Terbuat dari perpaduan bahan spandex lycra dan nylon berkualitas tinggi, menghasilkan baju renang yang bisa membuat anak tetap terlindung dan bebas bergerak di kolam renang.

Baju renang ini terasa lembut dan elastis, dengan model rok tutu berlapis yang sangat lucu. Tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan besar tubuh anak. Baju ini dilengkapi dengan UPF 50+ Sun Protection untuk melindungi anak dari sengatan matahari.

Harga Rp. 303.920-754.500

Baju Renang Anak Lee Vierra Good Vibes

Baju Renang Anak Lee Vierra Good Vibes adalah satu set setelan atasan lengan pendek dan bawahan shortpants yang matching. Terbuat dari bahan lycra, nylon, spandex, dan dirancang dengan desain yang comfy untuk dipakai anak saat berenang. Tersedia dalam variasi ukuran yang ditujukan untuk anak usia 6 bulan sampai 14 tahun.

Pakaian renang ini juga dibuat dengan teknologi khusus untuk melindungi sang buah hati dari bahaya sinar ultraviolet dan klorin yang ada di dalam air. Perawatannya pun mudah, cukup bersihkan dengan air dingin dan sabun yang lembut lalu biarkan mengering secara alami.

Harga Rp. 449.900-629.850

Baju Renang Anak Superhero

Anak-anak biasanya punya tokoh superhero atau kartun favorit mereka. Agar mereka semakin suka dengan kegiatan berenang, orang tua bisa memilihkan baju renang seperti ini. Baju Renang Anak Superhero hadir dalam variasi motif superhero yang menggemaskan.

Baju renang short sleeve atau lengan pendek ini terbuat dari bahan poliester lycra yang desainnya sangat cute. Pada bagian depan terdapat rew neck dan image pattern yang cocok untuk anak-anak. Pilihan motifnya antara lain adalah Frozen, Captain America, Batman, Iron Man, dan Superman. Dijamin baju renang akan langsung menjadi favorit anak-anak.

Harga Rp. 149.000-223.500

Pakaian Renang Anak Laki FlyKids

Pakaian Renang Anak Laki FlyKids hadir dalam 1 set yang dirancang khusus untuk anak laki-laki. Desain gambarnya yang lucu sangat cocok untuk si buah hati.

Terbuat dari perpaduan bahan 80% nylon dan 20% spandeks yang nyaman dan tidak membuat anak merasa gerah. Ukuran yang tersedia untuk baju renang ini adalah S sampai XL.

Produk ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan saat si kecil sedang berenang. Warna birunya yang keren membuat anak tetap terlihat stylish saat di dalam air.

Harga Rp. 109.600-132.000
From our editorial team

Pilih Baju Renang Anak yang Paling Nyaman untuk Mereka

Kegiatan berenang memang sudah selayaknya dikenalkan kepada anak. Apalagi jika anak ternyata menyukai kegiatan berenang, pasti akan semakin rajin melakukan olahraga ini. Namun perhatihan baju renangnya, jangan sampai memilih bahan yang justru membuat kulit anak yang sensitif menjadi iritasi. Jadi, bijaklah sebelum memilih baju renang untuk mereka, ya.

Tag