Aktivitas Berenang Anak Makin Seru dengan 10 Rekomendasi Baju Renang Anak Perempuan (2020)

Aktivitas Berenang Anak Makin Seru dengan 10 Rekomendasi Baju Renang Anak Perempuan (2020)

Ajari anak Anda berenang sejak dini karena banyak manfaatnya. Eits, lengkapi dulu atribut untuk berenangnya supaya ia makin semangat. Nah, cek juga rekomendasi baju renang anak perempuan dari kami!

Pentingnya Mengajarkan Berenang pada Anak Sejak Dini

Anak-anak selalu suka dengan aktivitas yang berkaitan dengan air. Salah satu aktivitas menarik bagi anak-anak adalah berenang. Aktivitas yang satu ini sebaiknya diajarkan pada anak sejak usia dini. Ini karena ada banyak sekali manfaat mengajarkan anak berenang sejak dini.

Manfaat pertamanya adalah anak jadi mendapat rangsangan motorik yang baik. Ketika berenang, anak akan menendang, melompat ke dalam kolam, dan aneka gerakan lainnya. Berenang sejak dini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri anak. Anak akan lebih mudah beradapatasi dengan lingkungan baru sehingga bisa memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Mengajari anak berenang sejak dini juga membuat risiko anak tenggelam jadi lebih kecil. Anak juga jadi lebih berani terhadap air. Anda bisa mulai mengajari anak beberapa teknik dasar berenang. Sehingga, saat ia bermain di air tanpa pengawasan orangtua, ia bisa menjaga diri dengan baik.

Berenang sejak dini juga membuat anak lebih cerdas. Ini karena saat berenang, anak menggerakkan kedua sisi tubuhnya. Hal ini akan melatih saraf-saraf di otak supaya lebih aktif sehingga bisa meningkatkan kemampuan membaca, berbahasa, serta pembelajaran akademis lainnya.

Lengkapi Kebutuhan Anak untuk Berenang agar Makin Semangat

Untuk mengajari anak berenang, tidak cukup hanya dengan mengajaknya mengenal air dan berendam saja. Anda wajib juga melengkapi atribut anak untuk berenang. Dengan atribut yang lengkap, anak jadi lebih semangat untuk belajar renang secara rutin. Nah, ketahui yuk, apa saja yang dibutuhkan anak untuk berenang.

Yang pertama, tentu saja anak butuh pakaian renang. Pakaian khusus renang memiliki bahan yang menyerap air seminimal mungkin sehingga tidak akan memberatkan anak saat berada di dalam air. Dengan begini anak bisa berenang lebih mudah.

Kacamata renang juga sangat dibutuhkan untuk anak. Kacamata bisa melindungi mata anak dari air yang mengandung klorin. Kacamata akan membuat mata anak bebas pedih dan bebas iritasi selama berenang.

Hal lain yang dibutuhkan anak untuk berenang adalah topi renang. Rambut anak, utamanya anak perempuan tentu jadi lebih terlindungi berkat adanya topi renang. Selain itu, rambut yang basah juga bisa membuat gerakan anak sat berenang jadi lebih lambat.

Perlu juga untuk membekali anak dengan ban dan papan pelampung. Kedua barang ini adalah perlengkapan renang anak yang penting. Atribut renang semacam ini akan bisa melatih kekuatan kaki anak. Atribut ini juga untuk membuat anak yang masih pemula dalam hal berenang jadi merasa lebih aman.

Hal-hal yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Baju Renang untuk Anak Perempuan

Pastikan Bisa Melindungi dari Sinar Ultraviolet

Air kolam renang selain mengandung klorin dan bahan kimia lainnya juga mengandung debu, kotoran dan lain sebagainya. Jika kulit terkena dampaknya maka kulit bisa jadi iritasi. Selain itu, ketika berenang outdoor, terik matahari juga bisa membahayakan kesehatan kulit buah hati Anda.

Sebelum Anda membeli baju renang untuk anak perempuan, Anda harus memastikan bajunya aman dan bisa melindungi kulit anak secara maksimal. Pastikan memilih bahan baju renang yang nyaman dan bisa melindungi kulitnya dari bahan kimia dan dari sinar ultraviolet. Dengan begini, anak bisa nyaman berenang meski dalam waktu yang lama.

Pilih Motif dan Warna yang Menarik

Hal penting lainnya yang wajib diperhatikan saat hendak membeli baju renang anak perempuan adalah motif dan warna. Usahakan memilih motif dan warna yang disukai anak. Kalau bisa, Anda bisa mengajak buah hati untuk memilih sendiri motif dan warna baju renang yang ia sukai. Jika anak masih terlalu kecil untuk memilhi sendiri, maka pilihkan motif dan warna yang sekiranya cocok dan sesuai dengan buah hati Anda.

Anak perempuan biasanya menyukai warna lembut dan kalem seperti ungu muda, peach, atau merah muda. Pilihan warna tersebut tentu bikin anak jadi lebih percaya diri memakainya. Untuk motif, Anda bisa memilih motif kartun kesukaan anak atau kartun yang saat ini sedang booming di televisi. Ini tentu bikin anak jadi semangat untuk memakainya dan tidak sabar untuk segera berenang.

Hindari Baju Berdesain Banyak Tali

Saat hendak memilih baju renang untuk anak perempuan tentu Anda bingung. Ini karena ada banyak sekali pilihan baju renang yang menarik di luar sana. Apalagi untuk anak perempuan. Biasanya produsen lebih kreatif ketika membuat pakaian renang untuk anak perempuan.

Beberapa pakaian renang dibuat semenarik mungkin demi menarik perhatian anak. Selain dari segi warna, model pakaian renang pun dibuat begitu atraktif. Ada yang diberi renda, model rok tutu, bahkan ada pula yang dilengkapi dengan pita-pita yang menarik. Bukan hanya Anda yang gemas melihatnya, buah hati pun pasti merasa tertarik melihat aneka model keren baju renangnya.

Namun, pastikan saja baju renang anak perempuan yang Anda pilih tidak memiliki terlalu banyak pita atau tali-talian. Biasanya hiasan pita atau tali berasa di leher supaya bajunya tidak lepas, ada juga yang disimpul di punggung. Selain itu, ada juga tali atau pita yang diletakkan di kaki atau ujung tangan.

Pita atau tali semacam ini bisa menyulitkan gerakan anak saat berenang. Belum lagi anak juga jadi sanagt kesulitan untuk memasang dan melepas pita atau tali temalian yang rumit tersebut. Jadi, agar lebih mudah dan aman, hindari desain baju dengan pita yang rumit dan banyak, ya.

Ini Dia Rekomendasi Baju Renang Anak Perempuan

Edora Sportswear Alleya Brown

Untuk buah hati tercinta, Anda bisa memberikan Edora Sportswear Alleya Brown. Baju renang anak perempuan yang satu ini begitu manis dan menggemaskan. Ada paduan rok tutu manis pada baju renangnya yang membuat tampilan si kecil makin terkesan girly.

Baju renang ini memiliki atasan lengan pendek. Meski memakai rok tutu, baju renang ini juga dilengkapi dengan celana yang dapat membuat anak tetap bebas bergerak.

Baju model two pieces ini bisa bikin buah hati tetap modis saat berenang. Terbuat dari bahan spandek nilon, baju renang ini tersedia dalam pilihan warna cokelat dan hitam. Produk ini cocok untuk anak usia 2 hingga 5 tahun.

Harga Rp. 118.000-129.000

Lasona Silver Kids Burqini Swimsuit

Lasona Silver Kids Burqini Swimsuit wajib juga jadi pilihan Anda. Baju renang anak perempuan ini terbuat dari bahan poliester. Harganya ekonomis namun tetap praktis dan modis untuk si kecil.

Ada ukuran 2 dengan pinggang 52 cm dan panjang 94 cm hingga ukuran 12 dengan pinggang 62 cm dan panjang 157 cm yang tersedia. Baju renang ini cocok untuk anak muslim karena sudah lengkap dengan hijabnya juga.

Produk ini mudah digunakan dan bikin anak tetap bebas bergerak di dalam air. Modelnya simpel namun bikin si kecil jadi semangat untuk berenang.

Harga Rp. 379.000-672.000

Swimwear Baju Renang Anak JW 143

Swimwear Baju Renang Anak JW 143 adalah produk rekomendasi kami selanjutnya. Baju renang anak perempuan ini praktis dan simpel. Produk one piece ini hadir dengan aneka motif lucu yang menggemaskan.

Warna baju renangnya dominan pink dan ungu yang pastinya sesuai dengan karakter anak yang feminin, ceria, dan lembut. Ada ukuran 8 hingga 13 yang cocok untuk anak usia 7 hingga 12 tahun. Baju renang ini tentunya akan bikin buah hati jadi rajin berenang.

Harga Rp. 116.000-259.000

Princess Sophia Baby Swimsuit

Princess Sophia Baby Swimsuit ini merupakan produk andalan selanjutnya. Baju renang anak perempuan yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki buah hati berusia balita.

Baju ini modelnya lucu dan menggemaskan. Produk ini tersedia dalam warna ungu yang segar. Motif pada baju renang ini adalah Sofia yang merupakan kartun favorit anak-anak. Baju ini tersedia dalam ukuran untuk anak usia 2 hingga 6 tahun.

Harga Rp. 119.000-214.000

Baju Renang Anak Perempuan One Piece Lengan Panjang Motif Unicorn

Baju Renang Anak Perempuan One Piece Lengan Panjang Motif Unicorn ini adalah produk berikutnya yang bisa Anda andalkan. Baju renang ini terbuat dari bahan polyamide kombinasi dengan elasthane.

Produk yang satu ini memiliki pola spesial yang unik. Bahan baju ini sangat lembut sehingga aman dan nyaman dipakai si kecil. Baju yang satu ini tahan lama digunakan dan sangat menarik.

Desainnya keren dan pastinya cocok untuk buah hati belajar berenang. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia. Baju renang ini cocok untuk anak usia 3 hingga 11 tahun.

Harga Rp. 108.000-225.000

Lasona Kids Swimwear Baju Renang Anak Perempuan SW-D3223J-L01677

Lasona Kids Swimwear Baju Renang Anak Perempuan SW-D3223J-L01677 menjadi produk selanjutnya untuk buah hati Anda. Baju renang ini bisa jadi hadiah ulang tahun untuk puteri Anda yang hobi berenang.

Produk yang satu ini potongannya fit dan nyaman. Bahan baju ini tahan kaporit dan sinar matahari. Baju ini lentur sehingga bisa mengikuti gerak aktif anak.

Produk ini tersedia dalam ukuran 2 hingga 12. Modelnya simpel dan menggemaskan dengan warna dasar putih dan motif bunga warna warni yang menarik.

Harga Rp. 499.000-752.000

Baju Renang Anak Perempuan Muslimah Syar'i Edora ML AK M 006 E

Baju Renang Anak Perempuan Muslimah Syar'i Edora ML AK M 006 E adalah produk untuk jadi pilihan. Baju renang anak perempuan ini dijual satu set lengkap berisi, baju, celana, dan kerudung.

Bagian kerudungnya pendek sehingga tidak akan mengganggu anak saat berenang. Baju renang ini hadir dengan resleting di bagia depan sehngga lebih mudah untuk dipakai dan dilepas.

Pada bagian roknya terdapat celana dalam sehingga aurat tidak terlihat dan tetap aman dipakai. Dengan warna dasar pink, tentunya anak senang memakai produk ini.

Harga Rp. 132.500

Baju Renang Anak Dengan Topi Renang Hawaian Flower

Baju Renang Anak Dengan Topi Renang Hawaian Flower Set 3in1 merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Baju renang yang satu ini hadir dalam ukuran S hingga 4XL.

Produk ini dijual satu set lengkap berisi baju, rok celana, dan topi renang untuk melindungi rambut anak. Baju yang satu ini modelnya sangat menggemaskan. Ada pilihan warna pink dan purple yang menarik.

Harga Rp. 120.000-214.000

Baju Renang Anak Perempuan Muslimah Syar'i Edora ML AK M 104

Baju Renang Anak Perempuan Muslimah Syar'i Edora ML AK M 104 ini adalah produk selanjutnya untuk dilirik. Produk yang satu ini dijual satu set yang terdiri dari baju, celana, dan kerudung.

Baju renang ini kerudungnya pendek jadi tidak akan menghalangi gerakan anak. Ada resleting di bagian depan baju sehingga bisa memudahkan saat memakai dan melepaskan baju.

Ada juga pelapis ritsleting, sehingga ritsleting tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Produk ini memiliki panty di dalam roknya sehingga lebih aman digunakan.

Harga Rp. 132.000-152.000

Setelan Baju Renang JW-211 + ArmBands Kids

Setelan Baju Renang JW-211 + ArmBands Kids menjadi produk selanjutnya untuk buah hati. Baju renang keren ini hadir dalam 1 set yang terdiri dari atasan lengan panjang dan bawahan celana rok panjang.

Selain itu ada juga pelampung lengan dalam paket pembelian ini. Produk memiliki ukuran untuk anak usia 2 hingga 7 tahun. Bahan baju renang ini aman dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 122.000-250.000
From our editorial team

Coba dulu Baju Renang Sebelum Membelinya

Saat membeli baju renang langsung di tokonya, maka Anda memiliki keuntungan lebih ketimbang belanja online. Anda bisa melihat langsung bahan kainnya apakah nyaman atau tidak untuk dipakai di kulit anak. Anda juga bisa meminta si kecil mencoba baju renang tersebut. Saat mencoba, perhatikan ukurannya apakah sudha pas dengan tubuh anak. Selain itu, cek juga keketatan baju tersebut, usahakan jangan memilih yang terlalu ketat supaya anak bisa tetap bergerak bebas. Dengan begini, Anda lebih yakin apakah baju renang tersebut benar-benar cocok dan nyaman untuk buah hati Anda.

Tag