10 Brand Baju Renang untuk Muslimah Ini Bisa Jadi Rekomendasi untuk Melengkapi Aktivitas Renang Agar Aurat Tetap Tertutup

10 Brand Baju Renang untuk Muslimah Ini Bisa Jadi Rekomendasi untuk Melengkapi Aktivitas Renang Agar Aurat Tetap Tertutup

Sumber gambar hipwee.com

Memiliki hobi berenang bukan lagi jadi masalah untuk seorang muslimah. Saat ini ada berbagai ragam baju renang yang bisa dipilih oleh seorang muslimah sehingga aurat tetap terjaga saat aktivitas berenang. Apa saja ya, brand baju renang untuk muslimah? BP-Guide punya rekomendasinya untuk Anda.

Sebagai Seorang Muslimah Tidak Usah Meninggalkan Aktivitas Renang

Sumber gambar www.islamkafah.com

Renang adalah aktivitas yang menyehatkan tubuh. Sebagai seorang muslimah, tentu tidak ada halangan untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Walaupun menggunakan jilbab, Anda bisa melakukan olahraga apapun, termasuk berenang.

Saat ini sudah banyak baju renang wanita muslimah yang dapat menutup aurat wanita. Jadi, tidak ada lagi hambatan bagi Anda untuk melakukan aktivitas berenang.

Tips Berenang Cantik dengan Baju Renang Muslimah Dewasa

Tidak hanya menutupi aurat, tentunya Anda bisa tetap terlihat cantik dengan baju renang. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Agar tidak membentuk tubuh, gunakan baju renang dengan bahan yang tidak licin. Dan agar kaki tidak terbentuk, maka gunakan baju renang dengan bagian celana yang pada pergelangan kakinya mengkerut. Sebaiknya Anda piih baju renang yang menutup aurat, dengan penutup kepala sejenis tuban atau ninja.

Baju longgar yang menutupi pinggul tidak akan mudah terangkat di air. Gunakan yang berwarna hitam untuk menyamarkan tubuh, sehingga lekuk tubuh anda lebih terlindungi. Jangan gunakan baju berwarna putih.

Pilihlah Baju Renang dengan Model Syar'i

Sumber gambar www.flickr.com

Ingatlah untuk tetap berpenampilan syar'i. Untuk itu pilih yang tidak ketat. Bila menggunakan baju renang dengan model terpisah, maka pilih atasan longgar lengan panjang yang menutupi pinggul. Bila model baju renang langsung yang jadi pilihan, sebaiknya gunakan yang memiliki tambahan bahan untuk menutupi area pinggul.

Supaya Tetap Fashionable dan Oke, Gunakan Warna Cerah

Sumber gambar www.diena.lt

Syar'i bukan berarti tidak fashionable. Untuk itu Anda harus bermain warna. Untuk itu warna cerah atau dengan dan motif kembang-kembang bisa jadi pilihan. Memang warna-warna cerah tidak seperti warna hitam yang bisa menyiasati lekuk tubuh. Untuk itu Anda harus memilih ukuran yang lebih besar, dan pakai dalaman berupa busana underwear ketat dengan warna gelap.

Hindari Penggunaan Jarum dan Peniti

Sumber gambar beautynesia.id

Jarum dan peniti sangat berbahaya digunakan ketika berenang. Bukan hanya untuk Anda, tapi orang lain di area kolam renang. Maka, jangan gunakan kerudung yang membutuhkan jarum pentul dan peniti. Anda bisa menggunakan penjepit jilbab dengan ujung yang tidak tajam dan membahayakan.

Brand Baju Renang Muslimah Dewasa yang Bisa Dijadikan Pilihan

Speedo

Sumber gambar www.bukalapak.com

Speedo sudah menjadi merek baju renang yang tidak asing di kalangan muslimah. Baju Renang Muslim Speedo BR10MU0 terbuat dari bahan spandex nylon yang tidak hanya lembut tapi juga tidak ketat. Bahannya yang ringan akan memudahkan pemakainya dalam bergerak di kolam renang.

Anda bisa mendapatkannya di situs jual beli seperti Bukalapak. Baju renang ini lengkap dengan kerudung dan legging dengan ukuran dari M hingga XXL. Harganya kisaran mulai dari Rp 179.000.

Lasona

Sumber gambar shopsmart.co.id

Brand baju renang Lasona menyediakan baju renang muslim yang tahan terhadap sinar UV. Lasona Trpm C1209 L01006 terbuat dari nylon lycra, baju terusan panjang ini tidak menyerap air, ringan digunakan, warna tidak mudah pudar dan tahan terhadap kaporit. Bahkan tahan terhadap sinar UV.

Tersedia satu set yang terdiri dari baju dan celana renang panjang serta penutup kepala. Harganya mulai dari Rp 1.225.000 di Blibli.

Ammariz

Sumber gambar www.tokopedia.com

Terbuat dari bahan spandex yang elastis, Baju Renang Muslim Ammariz M4 - Hitam Biru cocok untuk Anda yang sering melakukan aktivitas dengan air. Pada bagian lingkar wajah terdapat ciput dengan karet, selain itu terdapat juga penutup dada, sehingga melindungi dada ketika basah.

Tersedia ukuran S hingga XL, bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 235.000 di Tokopedia.

Opelon

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand dari Indonesia ini menyediakan pakaian olahraga yang tidak kalah kualitasnya dengan brand luar. Opelon bahkan telah memasarkan produknya hingga mancanegara.

Baju renang Opelon Diving Moslem tersedia juga dengan lengan panjang, yang cocok untuk muslimah. Bisa juga digunakan untuk yang tidak menggunakan jilbab, namun ingin melindungi kulitnya dari sengatan sinar matahari. Bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp 619.500.

Sporte

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ada Baju Renang Muslimah Sporte Premium MS-10 Red untuk Anda yang suka berpenampilan sporty. Pakaian renang berbentuk jumpsuit. Bisa dibeli dengan harga Rp 449.000 di Tokopedia.

Amart

Sumber gambar www.lazada.co.id

Anda lebih suka baju renang yang sederhana dan tidak teralu ramai? Maka baju renang Amart MS Baru Pakaian Pantai Renang Muslim Konservatif-Intl ini cocok untuk Anda. Baju yang terbuat dari campuran bahan spandex dan nylon berkualitas ini memiliki desain yang konservatif. Anti air dan lembut di kulit. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 316.000.

Arena

Sumber gambar bukalapak.com

BAJU RENANG MUSLIM JUMBO UKURAN BESAR MERK ARENA ASLI memiliki desain yang simpel, sangat nyaman digunakan, dan tidak mengganggu pergerakan Anda. Anda bisa membelnya dengan harga Rp 600.000 di Bukalapak.

JinGie

Sumber gambar ph.priceprice.com

Ini dia baju renang yang tidak hanya anti air, dan cepat kering, tapi juga fashionable. JinGle menyediakan Jingle Islam Muslim Full Cover Swimwear Beachwear 2 Pcs Set (Ungu) yang memiliki tambahan rompi. Bahkan, baju renang ini juga dilengkapi UV potection, sehingga kulit Anda dapat terlindungi dari sinar matahari. Bisa didapatkan di situs online Lazada dengan harga Rp 358.000.

Edora

Sumber gambar indoswim.com

Ingin mencari baju renang muslim dengan harga terjangkau, Anda bisa beralih ke Edora, yaitu Baju Renang Muslimah EFC-010 dengan warna dasar hitam serta terdapat motif garis yang indah. Anda bisa mendapatkan dengan harga Rp 299.000 di edorasport.com.

Ariza Sport

Sumber gambar id.geoprivacyhelper.com

Ariza menghadirkan baju renang muslimah yang nyaman. Ariza Sport Baju Renang Muslimah Dewasa-Black Motif 3D Memiliki tekstur yang elastis, baju renang terbuat dari spandex berkualitas. Memiliki desain dengan model atas bawah yang mudah digunakan, serta terdapat penutup kepala. Harganya Rp 210.000 di Lazada.

From our editorial team

Pilih Baju Renang yang Tertutup

Pilihlah baju renang yang tertutup dari kepala sampai mata kaki agar Anda nyaman dan tidak perlu khawatir dengan aurat yang terlihat saat melakukan aktivitas berenang. Jadi, tidak ada alasan lagi yang perlu dikhawatirkan seorang muslimah saat akan berenang.