10 Rekomendasi Jaket Anak Laki-laki agar Tampil Lebih Keren (2020)

10 Rekomendasi Jaket Anak Laki-laki agar Tampil Lebih Keren (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Jaket adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh segala usia, termasuk anak laki-laki. Fungsi jaket tidak hanya sekadar menjadi pemanis penampilan, tetapi juga sebagai penghangat tubuh dan melindunginya dari sinar matahari yang menyengat. Yuk, simak rekomendasi jaket terbaik untuk si jagoan kecil dari BP-Guide berikut ini.

Variasi Baju Anak Laki-Laki Sangat Terbatas Dibandingkan Anak Perempuan

Sumber gambar thedaycollections.com

Minimnya aksesori dan model pakaian yang cenderung itu-itu saja kerap kali membuat penampilan si jagoan kecil terlihat membosankan. Hal ini juga sering membuat para mom bingung saat memilihkan pakaian untuk mereka. Itulah mengapa banyak yang beranggapan lebih menyenangkan berbelanja baju untuk anak perempuan karena ada banyak pilihan.

Namun hal-hal tersebut di atas tidak boleh menghalangi mom untuk mendandani anak laki-laki agar terlihat keren lho. Baju anak laki-laki memang tidak banyak modelnya, tetapi permainan warna dan motif yang tepat akan membuat mereka tampil lebih modis.

Motif-motif yang populer untuk anak lelaki antara lain adalah mobil, olahraga, dan dinosaurus, serta motif hewan lainnya. Mainkan padu padan yang pas untuk menciptakan gaya si kecil yang keren.

Jaket Menjadi Salah Satu Pilihan Anak Laki-laki yang Trendi

Sumber gambar pinterest.co.uk

Dari sekian banyak fashion item yang ada, jaket termasuk yang wajib dimiliki oleh anak. Apalagi anak laki-laki. Bayangkan saja, kalau pria dewasa terlihat macho saat memakai jaket, si jagoan kecil pasti juga dong!

Jaket jeans termasuk fashion item yang tidak akan lekang oleh waktu. Jaket berbahan denim memang cocok dipakai oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anak laki-laki juga pasti akan semakin kece dengan jaket jeans.

Denim bukan satu-satunya jaket yang bisa dipilihkan untuk anak. Masih ada model dan corak jaket lain yang akan sama bagusnya untuk mereka kenakan. Apapun itu, sekarang mulai belajar mendandani jagoan kecil, yuk!

Tips Memilih Jaket Anak Laki-laki

Pemilihan Bahan Menjadi Hal Utama

Sumber gambar wallcat.en

Saat memilih pakaian, model seharusnya bukan menjadi pilihan utama. Hal yang terpenting untuk anak adalah pemilihan bahan yang nyaman untuk dikenakan. Terutama kalau si kecil masih bayi. Jaket dengan bahan fleece, wol, baby terry, dan baby canvas adalah bahan-bahan yang halus dan ringan untuk mereka. Asalkan bahan tersebut hangat dan menyerap keringat, maka pasti anak akan merasa nyaman.

Kualitas bahan juga harus diperhatikan. Ingat Mom, kain bisa memicu alergi pada kulit si kecil dan membuat mereka gatal-gatal. Jadi pastikan pada kain jaket si kecil sertanya sangat rapi dan rapat, tidak berserabut atau mencuat keluar.

Perhatikan juga cuacanya ya. Untuk cuaca panas di siang hari, pilihlah jaket yang bahannya tipis, ringan, dan menyerap keringat. Berbeda lagi jika anak diajak keluar di malam hari, bahan yang lebih tebal adalah pilihan terbaik untuk mencegah hawa dingin.

Teliti Ukurannya

Sumber gambar dhgate.com

Anak-anak cenderung cepat bertumbuh besar sehingga memilihkan baju yang pas untuk mereka adalah cukup sulit. Terutama untuk jaket yang sifatnya hanya luaran saja. Jika terlalu kecil, maka akan mengganggu gerak anak yang terkenal aktif dan bisa-bisa membuat mereka sulit bernapas juga. Kalau jaket terlalu kebesaran juga pasti akan terasa berat saat mereka pakai.

Saat membelikan jaket si kecil, sebaiknya pilih yang sedikit longgar. Tetapi, longgar bukan berarti kebesaran ya. Mengapa demikian? Agar jaket dapat dipakai ketika anak bertumbuh besar. Kalau jaket hanya dipakai selama beberapa hari atau beberapa bulan saja akan sangat sayang sekali, bukan?

Hal lain yang perlu diingat oleh para mom adalah memilihkan ukuran yang berbeda-beda untuk kemeja, kaos, celana, dan jaket anak. Jika hanya berpatokan pada satu ukuran saja, pasti ada satu yang lebih kekecilan dari yang lain. Masalah bahan juga sangat berpengaruh.

Ada bahan-bahan tertentu yang jika dibuat menjadi pakaian akan menyusut dan mengkerut, hasilnya jadi lebih kecil dari ukuran seharusnya.

Lebih Baik Pilih Jaket dengan Hoodie

Sumber gambar hurrayjose.com

Hoodie dikenal sebagai aksesori tambahan pada jaket. Artinya, hoodie tidak selalu ada pada jaket, tergantung pada modelnya. Sebaiknya pilih jaket yang punya hoodie saat membelikan anak.

Fungsi hoodie untuk anak tentu bukan sebagai aksesori. Hoodie akan melindungi kepala mereka dari panas dan air. Di malam hari atau saat cuaca sedang dingin, hoodie berfungsi untuk menghangatkan kepala anak. Cuaca di luar seringkali tidak dapat diprediksi. Jadi saat anak bermain di luar dan tiba-tiba hujan, hoodie dapat dipakai untuk melindungi kepala dari rintik hujan.

Pastikan Warna Jaket yang Cocok untuk Anak Laki-laki

Sumber gambar lazada.com.my

Salah satu hal yang sering membuat mom bingung saat memilihkan pakaian untuk anak laki-laki adalah warna. Memilihkan warna yang terlalu gelap untuk anak malah akan tidak sesuai dengan usia mereka, tapi kalau warnanya terlalu terang nanti akan dikira anak perempuan.

Namun, warna jaket anak tetap harus cerah agar membuatnya tetap terlihat ceria. Warna jaket juga harus dipadukan dengan warna pakaian yang mereka pakai. Jika mom khawatir akan kesulitan memadukan warna jaket dan outfit, pilih saja jaket dengan warna-warna netral seperti putih. Dengan demikian, apa pun warna pakaian yang dikenakan anak akan serasi dengan jaketnya.

Pastikan Jaket Tersebut Nyaman untuk Anak

Sumber gambar aliexpress.com

Jaket yang mom belikan untuk si jagoan kecil harus nyaman buat mereka. Nyaman dalam arti bukan hanya kualitas bahan saja, lho. Modelnya juga tidak boleh terlalu ribet dan merepotkan anak. Aspek lain yang akan menentukan kenyamanan adalah ukurannya. Ukuran yang pas di tubuh, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga sangat penting, lho.

Rekomendasi Jaket untuk Anak Laki-laki

Jaket Catenzo Junior CPL 925

Jangan kira memilihkan jaket untuk anak itu mudah, ya. Para mom sering merasa bingung saat harus memilih jaket mana yang akan terlihat pas dan nyaman buat mereka. Apalagi kalau anak sering diajak ke luar rumah dan punya banyak aktivitas di luar rumah.

Jaket Catenzo Junior CPL 925 hadir dalam warna merah marun yang netral. Jaket ini terbuat dari bahan fleece berkualitas yang ringan dan nyaman buat anak. Tidak hanya itu, bahannya juga sangat nyaman, desainnya trendi dan membuat anak terlihat lebih menggemaskan, dan dijamin tidak pasaran.

Ukuran jaket juga beragam, lho. Bisa dikenakan untuk anak mulai usia 3 tahun sampai 10 tahun. Pastikan ukuran jaket sesuai dengan anak agar menambah kenyamanannya.

Harga Rp. 121.920-130.000

Jaket Papapay

Hal yang membedakan jaket untuk anak dan dewasa adalah motifnya. Jaket yang penuh dengan motif lebih cocok untuk anak dibandingkan dengan jaket polos yang mirip seperti yang dipakai oleh orang dewasa. Jika anak perempuan identik dengan bunga-bunga atau princess, maka jaket anak laki-laki biasanya punya motif hewan atau kendaraan.

Jaket Papapay ini hadir dengan motif planet yang juga bisa jadi alternatif. Jaket berwarna biru navy ini pasti akan terlihat keren banget saat dipakai oleh anak. Terbuat dari bahan cotton comed 40s dengan ketebalan yang pas, tidak akan membuat anak kepanasan namun tetap hangat saat cuaca dingin. Ada penutup kepala juga yang bisa dipakai saat diperlukan. Jaket hadir dalam ukuran S, M, dan L.

Harga Rp. 65.000-69.000

Jaket Inficlo SRO 589

Rekomendasi jaket berikutnya datang dari merek lokal asal Bandung yang sudah ternama. Produk lokal yang satu ini punya kualitas yang tidak kalah oke dengan barang-barang impor lho. Jadi mom tidak perlu khawatir akan kenyamanan anak saat mengenakan jaket ini.

Jaket Inficlo SRO 589 adalah jaket yang terbuat dari bahan kanvas berkualitas, ringan, dan tipis, sehingga akan nyaman dipakai oleh anak kapan saja dan di mana saja. Jaket ini juga polos dan minim motif, namun tidak akan membuat si kecil terlihat dewasa kok. Modelnya sangat trendi dan up-to-date.

Jaket ini tidak dilengkapi dengan hoodie namun bahannya cukup tebal untuk menghangatkan anak di tengah cuaca dingin. Tersedia dalam ukuran 6, 8, dan 10 yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh anak.

Harga Rp. 124.000-127.740

Jaket Just Kids 88

Jaket sangat wajib dimiliki anak. Bahan jaket yang biasanya lebih tebal dari kaos atau kemeja bisa membuat anak merasa lebih hangat saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi ketika musim hujan tiba dan cuaca menjadi lebih dingin. Jika mengenakan pakaian yang tipis, maka anak akan lebih mudah sakit.

Jaket Just Kids 88 hadir dalam desain yang keren dan kece buat si jagoan kecil. Terbuat dari bahan fleece yang tebal dan berkualitas, namun tetap ringan saat dipakai. Dilengkapi dengan motif bordir di bagian depan untuk memberikan kesan kanak-kanak sehingga si kecil akan lebih lucu dan menggemaskan.

Jaket hadir dalam berbagai ukuran, bisa dipakai oleh anak mulai usia 2 tahun hingga 7 tahun.

Harga Rp. 85.000-120.000

Jaket Baby Terry Bape Shark

Selanjutnya ada Jaket Baby Terry Bape Shark. Motif hiunya sangat lucu, pas banget dengan lagu Baby Shark yang sedang digandrungi anak-anak. Jaket ini punya ketebalan 180 gram, jadi dijamin dapat menghangatkan anak.

Jaket ini terbuat dari bahan baby terry berkualitas. Sekadar info ya Mom, baby terry adalah bahan yang punya tekstur sangat lembut, dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan buat anak. Bagian dalam kain terdapat bulu-bulu halus untuk menahan suhu tubuh sehingga akan tetap hangat di dalam meski cuaca di luar sedang sangat dingin. Meskipun demikian, bahan baby terry cenderung lebih tipis dari bahan fleece. Perhatikan juga ukuran yang pas buat si kecil, karena jaket ini bisa dipakai oleh anak mulai usia 1 sampai 3 tahun.

Harga Rp. 71.500-86.900

Jaket Anak Infikids

Jaket buatan Infikids ini adalah produk asli Indonesia, tepatnya berasal dari daerah Bandung. Sebagai merek fashion khusus untuk anak-anak, semua produknya hadir dalam motif yang sangat lucu dan menggemaskan.

Jaket Anak Infikids yang satu ini misalnya, hadir dalam warna hitam kombinasi yang pasti sangat keren untuk anak. Bahan pembuat jaket adalah kain fleece berkualitas yang dikenal tebal dan hangat. Sangat nyaman dipakai dan tidak mudah luntur meski sudah dicuci berulang kali.

Modelnya sangat simpel, elegan, dan trendi lho. Tersedia ukuran yang berbeda untuk anak mulai usia 5 sampai 12 tahun. Jangan sampai salah ukuran, ya!

Harga Rp. 104.081-115.400

Jaket Casual Shi Inf 808

Ini dia nih jaket yang tidak lekang oleh waktu. Jaket berwarna biru denim ini dilengkapi juga dengan hoodie yang bisa dipakai saat diperlukan.

Jaket Casual Shi Inf 808 hadir dalam model yang cool dan nyaman, tapi tetapi trendi. Terbuat dari bahan jeans corn flange yang berkualitas. Ringan namun tetap hangat sehingga saat dipakai anak juga akan terasa nyaman. Gaya anak pasti juga akan lebih fashionable dengan jaket yang satu ini.

Jaket tersedia dalam ukuran 6, 8, dan 10 yang dapat dipakai oleh anak mulai usia 5 sampai 10 tahun. Padukan dengan bawahan dan sepatu yang serasi agar gaya anak semakin kece.

Harga Rp. 136.800-179.800

Jaket Hoodie IVU Kid 668

Mengajak anak untuk beraktivitas di luar rumah memang sangat menyenangkan. Namun yang harus diperhatikan adalah kenyamanan anak dan jangan sampai anak sakit karena udara dingin dari luar, ya.

Jaket Hoodie IVU Kid 668 adalah pilihan yang pas. Terbuat dari bahan taslon yang terkenal eksklusif dan berkualitas. Kain taslan sendiri terbuat dari bahan sintetis berkualitas tinggi. Permukaannya agak licin, namun tetap ringan dan nyaman dipakai anak.

Modelnya dirancang keren, sehingga bukan hanya kenyamanan saja yang didapat tetapi juga gaya yang semakin trendi. Warna merahnya sangat stylish untuk anak. Tersedia dalam ukuran 6 hingga 12, untuk anak usia 5 sampai 12 tahun.

Harga Rp. 121.500-143.200

Jaket Tebal Anak Cowok Musim Dingin

Berencana mengajak anak liburan ke luar negeri? Jangan lupa lengkapi pakaian anak dengan jaket super tebal untuk musim dingin. Suhu negara-negara seperti Eropa dan Asia Timur relatif lebih dingin dibandingkan Indonesia, sehingga anak harus tetap merasa hangat.

Jaket Tebal Anak Cowok Musim Dingin ini terbuat dari bahan parasut di bagian luarnya dan bahan poliester tebal di bagian dalam. Tersedia hoodie tebal dengan pinggiran bulu yang akan memberikan kehangatan ekstra untuk anak. Jaket padding ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, bahkan ada motifnya juga lho. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran anak, ya!

Harga Rp. 270.000-330.750

Jaket Anak GAP Navy

Mencari tahu kualitas dari jaket atau pakaian pada umumnya dapat dilihat dari jahitannya. Jaket yang berkualitas punya jahitan yang rapat sehingga tidak mudah robek. Seperti jaket yang satu ini.

Jaket Anak GAP Navy ini adalah jaket yang keren dan wajib mom berikan untuk si jagoan kecil. Terbuat dari bahan berkualitas yang memberikan kenyamanan, awet dan tahan lama. Tersedia dalam berbagai macam ukuran berbeda, mulai dari S hingga L. Bisa dipakai anak usia 1 sampai 4 tahun.

Detail jaket antara lain adalah motif tulisan GAP berwarna putih di bagian depan serta penutup resleting.

Harga Rp. 65.000-106.000
From our editorial team

Sudah Siap Melihat Si Kecil Tampil Kece?

Rekomendasi produk jaket untuk anak laki-laki dari BP-Guide di atas tentunya memberikan banyak inspirasi bagi orang tua. Si jagoan kecil juga bisa lho tampil kece maksimal dengan outer jaket untuk melengkapi penampilannya. Jadi, mana nih yang paling cocok buat si kecil?