Pilih Pakaian yang Menghangatkan! Inilah 8 Rekomendasi Sweater dan Jaket untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan dengan Kualitas Terbaik (2019)

Pilih Pakaian yang Menghangatkan! Inilah 8 Rekomendasi Sweater dan Jaket untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan dengan Kualitas Terbaik (2019)

Memilih pakaian bayi memang tidak boleh asal-asalan. Pakaian yang nyaman dan hangat bisa Anda pilih untuk bayi Anda. Nah, sweater dan jaket bisa jadi pakaian yang Anda perlukan saat mengajak bayi Anda keluar rumah. Apa aja sih, yang direkomendasikan oleh BP-Guide? Yuk, langsung cek aja!

Di Balik Kebahagiaan Luar Biasa karena Kehadiran si Kecil, Ada Segudang Persiapan yang Perlu Dilakukan

Menanti kelahiran anak jadi salah satu saat yang paling mendebarkan sekaligus membahagiakan bagi orang tua. Antusiasme dan semangat menyambut kelahiran buah hati ini sebaiknya juga diiringi dengan segala persiapan yang diperlukan. Meski tampak sepele, ternyata bayi membutuhkan banyak barang yang dibutuhkan dalam masa tumbuh kembangnya.

Pada awal kelahiran, bayi masih rentan terhadap segala sesuatu di sekitarnya dan harus bisa beradaptasi. Pada saat tersebut, peran orang tua dibutuhkan agar bayi tetap merasa nyaman dan aman agar proses bertumbuhnya bisa dilalui dengan baik. Selain persiapan dari asupan ibu dan bayi, Anda dianjurkan untuk mempersiapkan kebutuhan lain seperti pakaian.

Baju bayi sebaiknya disiapkan sesuai dengan kebutuhannya dan hal ini tidak bisa disepelekan mengingat kenyamanan bayi juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan sang ibu. Anda dianjurkan memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh juga terbuat dari bahan lembut serta bebas dari zat berbahaya agar bayi senantiasa sehat dan nyaman.

Jaket atau Sweater sangat Penting untuk Menghangatkan Tubuh Bayi dan Melindunginya dari Angin

Sumber gambar www.thefirewoodguy.co.nz

Seiring perkembangan waktu, bayi Anda akan mengalami perubahan pada kondisi tubuhnya. Agar tidak mudah sakit di masa-masa penting tersebut, Anda bisa mencoba melindungi bayi dengan memberi pakaian yang mampu menghangatkannya terlebih saat Anda akan membawanya keluar rumah.

Anda dianjurkan memberikan pakaian yang nyaman sekaligus bisa melindungi bayi dari udara dingin seperti kaus kaki, topi rajut, juga jaket atau sweater. Pilihlah bahan yang cukup tebal terutama jika dipakai di malam hari. Jangan lupa untuk memilih material yang lembut untuk kulit agar bayi Anda merasa nyaman.

Jangan Asal Pilih Jaket atau Sweater untuk Bayi, Ini Tips-nya

Bahan yang Mudah Dicuci

Salah satu kerepotan baru bagi mereka yang memiliki bayi adalah seringnya buah hati berganti baju. Hal ini bukan tanpa sebab karena baju bayi memang biasanya sering atau mudah terkena noda, keringat, dan lain-lain. Tentu saja, agar bayi tetap bersih, maka sang ibu harus pandai menjaga higienitas termasuk dari segi pakaian dan ini sebabnya, bayi sering berganti baju.

Baju bayi sebanyak apa pun, tentu akan berkurang ketika kotor dan mau tidak mau, Anda harus mencucinya secara rutin. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan memilih jaket atau sweater bayi yang terbuat dari material mudah dicuci. Anda bisa memilih bahan yang ringan atau jika memungkinkan, pilihlah sweater yang bisa dibersihkan dengan mesin cuci agar kegiatan ini tidak terlalu menyita waktu Anda.

Bahan yang Ringan

Saat ini, banyak jaket atau sweater yang terbuat dari bahan yang cukup ringan sehingga lebih mudah dicuci dan dikeringkan. Katun fleece, babyterry, atau wol misalnya, hadir dalam karakteristik material yang tidak terlalu berat sekaligus masih bisa menghangatkan tubuh dengan cukup baik.

Beli Ukuran yang Lebih Besar

Sumber gambar www.thefirewoodguy.co.nz

Anda tidak dianjurkan memilih baju bayi yang terlalu pas di badan karena hal ini bisa saja membuat si kecil merasa tidak nyaman. Selain bisa terasa sesak, baju yang terlalu pas di tubuh juga bisa menyulitkannya bergerak.

Oleh sebab itu, Anda dianjurkan memilih baju bayi termasuk jaket atau sweater dengan ukuran yang lebih besar. Ukuran yang lebih besar ini dapat membuat bayi bergerak lebih leluasa dan meminimalkan iritasi karena gesekan baju yang terlalu ketat.

Desain Simpel dan Nyaman

Sumber gambar plantt.me

Anda mungkin semangat untuk membeli baju-baju lucu dan cantik bagi buah hati Anda karena ingin mereka tampil menggemaskan. Namun, daripada mempercantik buah hati secara berlebihan, Anda sebaiknya memperhatikan kenyamanan bayi agar mereka bisa bergerak atau berbaring dengan leluasa.

Pilih baju bayi dengan desain simpel dan bisa memberi ruang gerak bebas. Misalnya baju bayi dengan bentuk kerah yang tidak rapat ke leher agar nyaman dipakai.

8 Pilihan Sweater dan Jaket Bayi yang Nyaman Sekaligus Modis

Bayi Laki-laki

Mom N Bab Racoon Sweater Green

Sumber gambar blibli.com


Anda bisa memilih Mom N Bab Racoon Sweater Anak—Green satu ini. Didesain dengan lengan panjang, sweater ini berbahan katun yang nyaman dan berkerah bulat. Sweater ini juga bisa dicuci dengan mesin cuci sehingga Anda bisa mudah membersihkannya. Warna hijaunya cocok untuk bayi lelaki atau perempuan. Bisa diperoleh di Tokopedia dan Shopee seharga Rp 185.000.

Hello Mici Stuart Sweater Bayi

Sumber gambar tokopedia.com

Pilihan berikutnya adalah Hello Mici Baju Bayi Sweater Bayi Stuart. Sweater ini terbuat dari bahan katun premium yang nyaman dan bisa dibersihkan dengan pencucian tangan. Agar bentuk dan kualitas materialnya tetap terjaga, Anda dianjurkan mengeringkan dengan membalut sweater ini dengan handuk kemudian baru ditekan-tekan. Lalu keringkan seperti biasa dan setrika pada suhu rendah. Sweater ini bisa diperoleh di Shopee dengan harga Rp 195.000.

Baby Boys Hooded Sweater Coat Dinosaurus

Sumber gambar aliexpress.com

Anda bisa memakaikan Cute Dinoasur Boys Long Sleeve Hoodie Jacket ini untuk putra Anda. Terbuat dari bahan katun, jaket ini tampil lucu bertema Dinosaurus yang imajinatif dan disukai anak-anak. Ada tudung jaket agar si kecil bisa merasa nyaman dalam udara dingin. Produk ini juga hadir dalam pilihan warna hitam serta abu-abu. Bisa diperoleh di Shopee dengan harga Rp 71.393.

Sweater Mexx Ori Factory Outlet Baby Brown Beige

Sumber gambar bukalapak.com

Anda juga bisa membelikan Sweater Mexx Ori Factory Outlet Baby Brown Beige ini untuk si kecil. Produk ini terbuat dari bahan katun wol dan bisa dikenakan untuk bayi berusia 1-2 tahun. Baju hangat ini bisa Anda jadikan pilihan sebagai outfit nyaman untuk si kecil ketika bepergian. Pesan di Bukalapak seharga Rp 80.000.

Saneoo Kenzo Baby Cardigan

Sumber gambar jakmall.id

Tidak harus karakter kartun, Anda juga bisa memilih pakaian bayi dengan corak sederhana tapi tetap bisa membuat bayi Anda tampil stylish, misalnya seperti Saneoo Kenzo Baby Cardigan ini. Terdiri dari paduan tiga warna dengan sentuhan motif garis-garis yang cocok untuk bayi laki-laki, produk ini dilengkapi dengan kancing depan.

Terbuat dari bahan katun rajut premium, sweater ini didesain dalam lengan panjang dan direkomendasikan untuk bayi berusia 1-3 tahun. Bisa diperoleh di Jak Mall dengan harga Rp 79.0000.

Bayi Perempuan

Jaket Baby Bunny Winter Coat

Sumber gambar tokopedia.com

Bayi perempuan memang menggoda untuk didandani dan tidak heran jika baju bayi perempuan memiliki lebih banyak model yang imut nan lucu. Misalnya seperti Jaket Bayi Baby Bunny Winter Coat ini. Cocok dibawa bepergian ke tempat yang dingin, jaket ini didesain menggemaskan dengan aksen kuping kelinci pada bagian tudung.

Terbuat dari bahan spandeks dan katun, produk ini hadir dalam pilihan warna pink dan putih yang cocok untuk bayi berusia 6-12 bulan. Anda bisa memesannya di Shopee dengan harga Rp 168.800 atau di Tokopedia seharga Rp 150.000.

Jaket Bayi Winter Warm Velvet Sweater

Sumber gambar tokopedia.com


HOT—Warm Velvet Sweater Jacker For Baby Jaket Hangat Bayi ini juga bisa membuat si kecil tampil modis tanpa kesan berlebihan. Desainnya simpel dan terbuat dari bahan katun velvet kombinasi fur yang sesuai untuk anak usia 1-2 tahun. Hadir dalam pilihan warna navy, peach, dan abu-abu. Beli saja produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 212.000.

Saneoo Knit Baby Sweater

Sumber gambar jd.id

Untuk bayi perempuan, Anda bisa memilih Saneoo Knit Baby Sweater Pink 12—24 Months ini. Desainnya simpel dan hadir dalam warna merah muda yang imut. Produk ini terbuat dari bahan katun rajut premium serta dilengkapi dengan kancing depan sehingga mudah dikenakan. Bisa dipesan melalui JD dengan harga Rp 79.800.

From our editorial team

Utamakan untuk Mengecek Terlebih Dahulu Bahan Sweater atau Jaket Bayi

Sebelum membeli sweater atau jaket bayi, sebaiknya Anda mengecek dan memilih bahan-bahan yang membuat nyaman bayi Anda. Soal model dan warna sebaiknya jadi nomor kesekian yang Anda pilih, ya, karena jika memaksakan bayi untuk memakai pakaian yang tidak nyaman tentu tidaklah bijak.