Ingin Buah Hati Tampil Menawan? Berikut Rekomendasi 8 Anting Bayi yang Cantik dan Menggemaskan (2020)

Ingin Buah Hati Tampil Menawan? Berikut Rekomendasi 8 Anting Bayi yang Cantik dan Menggemaskan (2020)

Sumber gambar newkidscenter.com

Mendandani anak perempuan memang menyenangkan. Jika Anda memutuskan untuk memberi buah hati sepasang anting-anting lucu, tentu Anda harus mempersiapkan proses tindiknya. Nah, BP-Guide punya beragam anting-anting bayi yang super menggemaskan nih. Cek langsung, ya!

Menindik Telinga Bayi yang Baru Lahir Mungkin Dilakukan dengan Alasan Budaya Atau Mempercantik Si Buah Hati

Tindik telinga dilakukan pada bayi perempuan yang baru lahir saat usianya menginjak beberapa hari. Budaya yang telah dilakukan sejak dulu ini masih bertahan hingga sekarang. Tujuannya adalah untuk mempercantik sang bayi dan untuk membedakannya dengan laki laki.

Selain budaya, ada alasan medis mengapa bayi harus ditindik, yaitu mengurangi risiko munculnya keloid jika ditindik saat usia sedikit lebih besar.

Yang Wajib Diperhatikan sebelum Menindik Telinga Bayi

Sebagai orang tua, tentunya Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mempercantik si kecil. Jika ingin menindik puteri Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini.

Usia Bayi

Dalam menindik telinga bayi, faktor usia harus diperhatikan. Dengan alasan kesehatan, bayi seharusnya ditindik setelah usianya 6 bulan untuk menekan resiko infeksi. Namun jika orang tua tetap bersikeras menindik bayi, sebaiknya lakukan saat usia bayi 2 bulan, yaitu setelah bayi menerima imunisasi pertamanya. Dengan demikian bayi akan terlindung dari kemungkinan infeksi.

Jarum Tindik

Sumber gambar pricon.co.in

Agar bayi terhindar dari risiko infeksi, pastikan bayi menggunakan jarum tindik yang terbuat dari emas, perak, platinum, atau stainless steel. Pilih dokter yang ahli dalam menindik bayi dan perhatikan penggunaan jarumnya. Pastikan jarum yang digunakan dalam keadaan baru dan bersih.

Merawat Telinga Anak yang Ditindik

Sesaat setelah ditindik, lalukan perawatan pada daun telinga anak. Oleskan alkohol minimal 2 kali sehari. Jaga daerah yang ditindik agar tidak lembap dan berair. Jika anak menunjukkan reaksi alergi setelah ditindik seperti gatal, kulit memerah, atau telinga robek, segera bawa anak ke dokter.

Orang yang Melakukan Tindik Telinga

Jangan sembarangan memilih orang untuk menindik telinga anak Anda. Pastikan anak ditindik oleh dokter ahli, bukan di toko perhiasan apalagi pusat perbelanjaan.

Pastikan juga kebersihan alat yang digunakan. Percayakan hanya pada dokter ahli untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi.

Memilih Anting

Orang tua harus cerdas dalam memilih anting terbaik untuk bayinya. Menurut penelitian, ada beberapa jenis bahan yang membuat anak alergi, seperti emas putih. Sedangkan bahan yang cukup aman untuk bayi adalah stainless steel, platinum, dan emas. Pilih pula model anting yang sederhana agar tidak mengganggu bayi.

Beberapa Pilihan Anting-anting yang Bisa Diberikan untuk Bayi Anda

Sudah tahu tips untuk menindik bayi Anda? Kini saatnya melirik beberapa rekomendasi anting-anting yang manis untuk buah hati.

Anting Kenip Bayi 1/2 gram Emas 24 Karat

Anting Kenip ini sangat cocok untuk bayi baru lahir, karena terbuat dari bahan yang aman. Jadi orang tua tidak perlu khawatir karena anting ini aman untuk kulit sensitif. Anting emas bayi 24K ini punya berat 0,5 gram saja.

Harga Rp. 490.000-925.000

Anting Bayi Toge

Anting bayi ini punya bentuk mirip toge yang sederhana. Karena ukurannya yang kecil, gerak bayi tidak akan terganggu. Anting toge dengan hiasan mata warna jingga seberat 1 gram.

Harga Rp. 399.999-740.000

Anting Swarovski Bayi Emas 18K Atau Gold 750

Anting Swarovski dengan kadar 18K ini adalah pilihan terbaik untuk bayi Anda. Anting model salib ini dibuat dengan desain minimalis yang cantik. Anting seberat 0,85 gram ini memiliki standar kualitas terbaik Swarovski.

Harga Rp. 710.600-1.024.000

Anting Bayi Emas / Gold 18K (750)

Anting bayi spiral ini berbentuk pegas yang lucu. Terbuat dari bahan emas putih, anting ini punya warna silver yang menarik dengan kadar emas cukup tinggi, 18K dan berat 0.5 gram.

Harga Rp. 710.600

Anting Bayi Model Kawat Polos Emas Putih 18K Atau Gold 750

Anting dengan model kawat polos sederhana ini sangat cocok untuk bayi. Anting bayi emas putih dengan model kawat 18K dengan berat 0,5 gram.

Harga Rp. 564.300-710.600

Emas Gold Gloria Anting Giwang Emas Bayi Polos

Giwang bayi dari Gloria Gold punya kadar 70% dengan berat 0,5 gram, sangat cocok untuk bayi baru lahir. Tidak membuat telinga bayi iritasi.

Harga Rp. 501.000

Anting Bayi Emas 18k, WhiteGold 750

Anting handmade ini punya model Dakocan yang sangat imut, dengan bentuk bulat sederhana di satu bagiannya. Memiliki kadar emas 18K dengan berat 0,5 gram.

Harga Rp. 575.700-710.600

Anting bayi mungil ini punya bentuk yang sederhana dan membuatnya tidak mudah terlepas. Anting berisi 12 pasang warna silver. Selain itu, ada pula varian anting tindik dengan piihan pertama aneka warna seperti pink, merah, ptuih, biru donker, hijau, dan merah serta berbagai model bentuk seperti bintang, bulan, dan love

Harga Rp. 30.000-104.500
From our editorial team

Rutin Membersihkan Telinga Bayi

Untuk memastikan kebersihan tetap terjaga, Anda dianjurkan membersihkan telinga bayi secara rutin. Jika diperlukan, lepaslah anting-anting sesekali agar telinga bayi Anda bisa beristirahat. Jangan lupa untuk memastikan bayi Anda tidak memiliki alergi dan gunakan anting dengan material yang aman dan nyaman untuk si kecil.

Tag