Yuk, Simak 9 Anting-anting yang Cocok untuk Si Buah Hati!

Yuk, Simak 9 Anting-anting yang Cocok untuk Si Buah Hati!

Bingung mencari anting-anting yang pas untuk buah hati Anda yang baru lahir? Jangan risau, karena BP-Guide punya aneka rekomendasi yang bisa jadi pilihan. Tidak hanya modelnya yang unik dan lucu, tapi bahannya juga tidak membuat kulit bayi iritasi. Tertarik? Yuk, ikuti terus ulasan BP-Guide berikut ini!

Untuk Bayi Perempuan, Salah Satu Hadiah yang Paling Umum Diberikan adalah Perhiasan seperti Anting

Anda yang baru saja dikaruniai bayi tentunya sedang merasa sangat bahagia karena anggota baru ini akan semakin menambah keceriaan keluarga. Jika yang lahir adalah bayi perempuan, Anda pasti sibuk menyiapkan beberapa pernak- pernik dan aksesori untuk bayi Anda, termasuk anting-anting.

Perhiasan pertama bayi perempuan ini diberikan pada saat bayi berumur di bawah 1 bulan dan telinganya langsung ditindik. Alasannya adalah kulit telinga bayi masih lembut dan lembek, sehingga lebih mudah dalam proses tindik. Juga agar ketika sudah besar, anak tidak lagi merasakan sakit ditindik ketika ingin mengenakan anting-anting.

Tips Memilih Anting-anting untuk Bayi

Sumber gambar www.amazon.com

Anak bayi mungkin masih terlalu kecil ketika mengenakan perhiasan terutama anting-anting. Supaya tetap cantik namun nyaman ketika mengenakannya, ada beberapa tips untuk memilih anting-anting bayi.

Perhatikan Logam Pembuatan Anting-anting

Kulit bayi masih sangat rentan dan sensitif. Oleh karenanya, Anda perlu jeli dalam memilih bahan baku anting-anting bayi. Pilihlah bahan yang tidak menimbulkan reaksi alergi, seperti baja yang dipakai untuk alat-alat kesehatan, emas minimal 15 karat, platinum, atau perak. Biasanya, orang tua zaman dahulu selalu memberikan anting emas kepada bayinya, karena selain relatif aman untuk kulit bayi juga untuk keperluan investasi (tabungan).

Perhatikan Pengait yang Digunakan

Sumber gambar www.tokoaksesorisku.com

Anda perlu memperhatikan pengait pada anting-anting bayi, apakah cenderung aman atau tidak. Untuk bayi yang masih kecil, idealnya memakai anting berbentuk hoop dengan pengait yang tinggal disatukan antara ujung yang satu dengan ujung lainnya. Karena bayi masih belum dapat mengontrol perhiasan (anting-anting) yang menempel di tubuhnya, maka bentuk hoop ini yang paling aman.

Perhatikan Bentuk dan Ukuran Anting-anting

Sumber gambar www.neimanmarcus.com

Pilih anting-anting yang lebih simpel dan ringan dengan berat kurang dari 2 gram. Hindari anting yang berbentuk menjuntai atau hoop dengan diameter yang besar, karena berisiko bayi akan menarik antingnya sehingga menjadi terluka. Kadang juga akan terjadi risiko tersangkut pada pakaian, atau justru dibuat mainan oleh anak lainnya.

Selalu Awasi Bayi

Menurut American Academy of Pediatric, tindik dianjurkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan sudah dapat mengurus perhiasannya sendiri. Ada juga yang berpendapat bahwa tindik boleh dilakukan pada bayi yang minimal berusia 2 bulan. Namun dikembalikan lagi ke pribadi masing-masing, bahwa risiko dapat diminimalkan ketika pemakaian anting-anting bisa dilakukan dengan hati-hati dan dirawat.

Beberapa Rekomendasi Model Anting-anting Cantik untuk Bayi

Ingin membelikan anting-anting untuk bidadari Anda yang baru lahir ke dunia? Berikut ini beberapa model anting-anting bayi yang bisa menjadi pilihan.

Anting Emas Bulat

Sepertinya, model anting-anting emas untuk bayi idealnya berbentuk bulat. Hal ini karena bayi cenderung masih memiliki kontrol yang rendah, sehingga aman dipakai. Anda bisa memilih Anting Emas Asli Model Bulat dengan berat 0.9 - 1,1 gram.

Harga Rp. 343.000-420.000

Anting Perak Bulat

Hampir sama dengan anting bulat berwarna emas, alternatif lain pilihan anting-anting bayi adalah berwarna perak (platinum) atau emas putih. Sebaiknya pilih bahan emas putih 18 karat (750). Anting Bayi Emas Putih Swarovski / Gold 18K (750) berdesain minimalis ini cocok untuk bayi Anda. Berat anting adalah 0,35 gram, sangat ringan dan cocok untuk buah hati Anda.

Harga Rp. 488.500-525.000

Anting Berbentuk Bunga

Sumber gambar www.tokopedia.com

Anting Giwang Perak 925 Filigree Motif Bunga-Besar (ERF013) ini cocok untuk bayi Anda. Dengan bahan baku silver 925 dan beraksen krawangan motif bunga-bunga besar, sehingga bayi Anda akan terlihat cantik dan lebih feminin. Anting yang berjenis giwang ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 315.000.

Anting Berbentuk Pita

Sumber gambar www.tokopedia.com

Model lain yang cocok untuk bayi perempuan Anda adalah anting model pita. Pita mewakili bentuk yang feminin, sehingga anak Anda akan terlihat lucu dan feminin. Anting Emas Mt Pita berbentuk hoop dengan aksen pita yang dihiasi cubic zirconia dan berbahan copper alloy, anting ini bisa tahan sampai 6 bulan jika dirawat dengan tepat. Anda dapat membelinya di Lazada dengan harga Rp 130.000

Anting Kenip

Anting kenip adalah anting model hoop tanpa ada tambahan variasi lain alias polos. Umumnya dipakai bayi baru lahir. Anting Emas Bayi 24 K - 0.5 gr berbentuk bulat kecil yang polos untuk membentuk lubang anting-anting di telinga bayi yang baru dilubangi. Memiliki berat 0.5 gram dan terbuat dari bahan emas kuning 24 karat, sehingga aman dipakai untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Harga Rp. 375.000-725.000

Anting Toge

Sama dengan model anting kenip, anting toge ini juga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir ketika lubang telinganya baru ditindik. Berbentuk seperti giwang, namun di belakangnya berbentuk lingkaran seperti bentuk hoop.

Jadi, tidak ada sisi tajam yang bisa melukai anak dan ketika dipakai tidak mudah terlepas. Anting Bayi Toge 0,5 gram 24 Karat terbuat dari bahan emas kuning 24 karat dengan berat 0,5 gram.

Harga Rp. 375.000-1.107.500

Anting Pir Spiral

Anting pir spiral juga cocok diberikan untuk buah hati Anda yang baru lahir. Dengan model hoop yang hampir sama dengan anting kenip, namun terdapat aksen spiral / coil pada bagian kaitannya. Anting Bayi Model Pir Spiral Emas 18K atau Gold 750 terbuat dari material emas 18 karat dengan berat 0.51 gram, sehingga aman untuk buah hati Anda, dan tidak menimbulkan reaksi alergi.

Harga Rp. 494.000-505.000
From our editorial team

Keluarkan Aura Pesona Bayi Anda dengan Anting-anting Bayi yang Cantik

Perhiasan juga dapat mengeluarkan kecantikan bayi Anda. Jadi, pilihlah anting-anting dengan model yang cantik, unik, dan sesuai dengan karakter bayi Anda. Bayi Anda tentu akan jadi primadona dan mempesona semua orang. Yuk, pesan anting rekomendasi dari BP-Guide sekarang juga!