Cantik dan Bersinar dengan 10 Rekomendasi Anting Berlian yang Memancarkan Aura Elegan

Cantik dan Bersinar dengan 10 Rekomendasi Anting Berlian yang Memancarkan Aura Elegan

Keanggunan berlian yang tersemat dalam berbagai aksesori memberikan kesan mewah dan elegan bagi siapa pun yang menggunakannya. Wanita mana pun akan semakin cantik saat mengenakan aksesori berlian. Mau tahu anting-anting dari berlian yang jadi rekomendasi BP-Guide? Yuk, simak!

Sepanjang Sejarah, Berlian Telah Menjadi Simbol Abadi dari Ikatan Cinta yang Kuat

Berlian adalah abadi. Setidaknya begitulah kata iklan lawas. Terlepas dari iklan atau bukan, berlian memang material yang sungguh luar biasa. Kalau Anda ingin cerita moral bahwa tekanan yang luar biasa pada akhirnya akan mengubah sesuatu menjadi sangat kuat dan bernilai tinggi, cobalah gunakan berlian.

Berlian terbentuk dari karbon yang mendapat tekanan tinggi di dalam bumi selama jutaan tahun, hingga kemudian mengeras. Dalam bahasa Inggris, berlian adalah diamond. Diamond sendiri diserap dari kata Yunani, "adamas", yang berarti tak terkalahkan, karena saking kerasnya.

Hingga saat ini berlian memang menjadi benda paling keras di bumi. Saking kerasnya, ia bisa digunakan untuk memotong, memoles berbagai permata lainnya. Di bidang industri pun, berlian masih sangat diandalkan sebagai sarana pemotong yang presisi.

Selain keras, indah berkilau, dan bernilai, berlian juga sukar didapat. Oleh karena itu, kemudian berlian menjadi simbol status sosial bersama dengan berbagai batu dan logam mulia lain. Maka kemudian berlian sering dipasangkan dengan cincin kawin, karena dianggap melambangkan kemurnian kasih, keseimbangan jiwa, serta kesetiaan.

Tips Memilih Anting Berlian

Menetapkan Anggaran

Sumber gambar tokopedia.net

Bagi yang tidak memiliki masalah anggaran, tentu saja memilih anting berlian jenis apa pun tidak akan menjadi masalah. Namun jika dana Anda cukup terbatas, mungkin Anda harus merencanakan pembelian berlian jauh-jauh hari. Hal ini karena fakta bahwa harga berlian yang asli, bahkan untuk ukuran kecil sekalipun adalah mahal. Tidak ada berlian asli yang murah, itulah fakta yang harus Anda ingat pada saat ingin membeli berlian. So, menetapkan anggaran untuk pembeliannya itu memang perlu jika dana yang tersedia terbatas.

Menentukan Ukuran

Sumber gambar orori.com

Anting berlian dengan ukuran yang pas akan menambah keanggunan Anda dalam berpenampilan. Mungkin Ada yang berpikiran semakin banyak berlian pada anting, penampilan akan semakin keren.

Namun ada satu hal yang perlu dipahami tentang keanggunan, bahwa keanggunan penampilan bukan tergantung pada ukuran, namun keseimbangan antara setiap item yang Anda kenakan sehingga, overall, Anda tampak mengesankan (dan tampak mahal) di mata orang lain.

Oleh karena itu, tentukan ukuran anting berlian yang ingin Anda kenakan sehingga tampak menawan. Sebagai contoh, kalau Anda wanita aktif, anting berlian kecil cocok untuk beraktivitas di siang hari, sedangkan anting dengan berlian ukuran besar bisa Anda kenakan pada saat acara spesial malam hari.

Mencari Toko Perhiasan yang Tepercaya

Sumber gambar tokoperhiasanemas.com

Setelah memiliki anggaran dan menetapkan ukuran, saatnya Anda mencari toko perhiasan. Item yang Anda cari berharga mahal, oleh karena itu Anda harus berhati-hati saat membelinya. Langkah pertama, tentu saja mencari toko perhiasan yang tepercaya. Anda bisa mencari rekomendasi dari sahabat yang sering membeli berlian untuk itu, atau Anda bisa pula mencari toko-toko perhiasan yang mendapat review bagus dari para pelanggannya jika Anda mencarinya secara daring.

Tentukan Potongan atau Cut Berlian

Sumber gambar orori.com

Ada empat hal yang perlu diperhatikan saat membeli berlian, 4C, yaitu : Clear (kejernihan), Clarity (tingkat kecemerlangan), Carat (bobot), dan Cut (potongan). Clear adalah kejernihan berlian, Clarity merupakan tingkat kecemerlangannya. Sementara itu, Carat adalah bobotnya. Cut adalah potongan dari berlian yang Anda lihat. Proses pemotongan merupakan tahap penting untuk menentukan nilai akhir berlian. Ada banyak jenis potongan berlian yang bisa Anda pilih, seperti bentuk round, pear, marquise, cushion, heart, dan sebagainya.

Pastikan Barang Tersebut Asli

Sumber gambar orori.com

Mata awam tidak akan bisa menentukan keaslian berlian. Walau begitu ada ciri-ciri sederhana yang mungkin bisa membantu Anda membantu Anda melalui karakternya.

Misalnya, intan asli tidak akan tergores, tidak akan panas saat dipanaskan, tidak bisa berkabut (saat dihembus nafas misalnya), mampu menggores apa pun, dan tidak mengapung di air. Itu hanya sebagian kecil saja untuk menentukan keaslian berlian.

Namun untuk lebih pastinya, Anda selalu bisa meminta sertifikat keasliannya. Setiap berlian asli yang dikeluarkan toko perhiasan bonafide umumnya akan disertai sertifikat (dari GIA misalnya) yang akan menjadi jaminan keaslian berlian yang akan Anda beli.

Beberapa Rekomendasi Anting Berlian yang Mewah untuk Tampilan yang Elegan

Orori 1079 Anting Berlian Lebah

Sumber gambar blibli.com

Orori bukanlah nama baru dalam dunia berlian Indonesia. Orori telah menjalankan bisnisnya sejak 2004 dan merupakan salah satu perintis seller perhiasan online di negara ini. Salah satu koleksi antingnya yang wajib Anda koleksi adalah seri Orori 1079 Anting Berlian Lebah. Bentuknya seperti sarang lebah keren dan ceria yang sangat cocok untuk kaum muda. Sepasang anting emas berlian ini berbobot 1.8gr, sedangkan berliannya berbobot 0.06 carat dengan bentuk round. Emasnya sendiri jenis 18K (75%). Anda bisa memesannya di Orori seharga Rp 6.202.000.

Tiaria Resplendent Rose Earring Anting Berlian Emas 18K

Sumber gambar www.tiaria.id

Dari Tiaria, pembuat perhiasan ternama, hadir seri anting Tiaria Resplendent Rose Earring Anting Berlian Emas 18K. Seperti namanya, anting ini berbentuk mawar dengan detail menawan dari proses desain 3D pertama di Indonesia. Bobot totalnya 1,5gr, terbuat dari emas 18K dan berlian berbobot 0.05 carat berbentuk round.

Emas tersedia dalam beberapa warna menarik seperti rose gold, white gold, dan yellow gold. Sedangkan permata hasil potongan Eropa yang eksklusif dan mendapat sertifikasi International Gemological Service. Anda bisa memesan anting ini di Tokopedia dengan harga Rp 5.990.000.

Divine Diamond FE791 Anting Berlian Emas Putih [18k]

Sumber gambar www.dealharga.site

Jika Anda suka dengan emas kombinasi berlian dengan emas putih, pilih saja Divine Diamond FE791. Anting Berlian Emas Putih ini memiliki berat total 3gr, dengan emas putih 18K, dan berlian berbentuk round masing-masing seberat 0.18 carat dan 0.18 carat. Desainnya sangat anggun dan elegan, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari atau pun untuk gift bagi orang terdekat. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 10.900.000.

Goldmart Anting Emas Kuning 18K dan Berlian - Leaf

Sumber gambar lazada.co.id

Anda yang suka natural akan menyukai anting ini: Goldmart Anting Emas Kuning 18K dan Berlian. Anting ini berbentuk daun dengan detil natural dan finishing kemilau elegan. Anting emas-berlian ini memiliki berat total 3.01gr, dengan berat berlian 0.22 carat. Desainnya adalah drop earring yang menggantung di atas bahu. Anda bisa memesan anting ini di Lazada dengan harga Rp 8.124.000.

LINO S1703010024 VVS Anting Berlian Emas Putih [18K]

Sumber gambar blibli.com

Lino menawarkan anting elegan dengan desain standar Italia yang anggun dan eksklusif: LINO S1703010024 VVS. Anting berlian ini memiliki berat total 2.220 gr, terdiri dari emas putih 18K dan 6 butir berlian berbobot 0.570 carat. Ada sertifikat dan boks mewah untuk setiap pembeliannya. Anda bisa menggunakannya sehari-hari, atau bisa pula sebagai gift untuk orang-orang terdekat. Dapatkan anting-anting eksklusif ini di Blibli dengan harga Rp 19.808.800.

Diamondku - Perhiasan Berlian Anting DE2117-9YG - Yellow Gold with Diamond

Diamondku mempersembahkan sepasang anting berlian untuk yang elegan untuk Anda, Perhiasan Berlian Anting DE2117-9YG. Anting yang manis ini sangat cocok untuk Anda yang berwajah oval, hati, atau persegi. Bahannya terbuat dari emas 9K (bukan sepuhan) yang diproses dengan teknologi tinggi, hingga memiliki finishing cantik. Sementara itu untuk bagian berlian berbobot 0.21 carat bentuk round. Anting ini bisa Anda pesan di Lazada dengan harga Rp 3.400.000.

My Jewel WE20021 Diamond Earring

Sumber gambar blibli.com

Anda yang suka penampilan elegan dan classy, cobalah pilih My Jewel WE20021 Diamond Earring sebagai companion setia di saat-saat atau acara spesial Anda. Anting ini memiliki style chandelier. Style ini merupakan paduan antara gaya anting stud (anting tempel) dan anting model dangle (menggantung) yang sangat indah dan berkelas. Material terbuat dari emas putih 18K yang bertatah berlian hasil asahan Eropa 0.38 Ct./6, RD 1.405 Ct./274 F VVS1. Untuk setiap pembelian, Anda akan mendapat sertifikat inhouse. Pemesanan bisa Anda lakukan di Blibli dengan harga Rp 45.687.500.

Anting Natural Diamond Eropa 14KT Yellow Gold Finish 0.07 CT Berlian Asli Stud Earrings

Sumber gambar hargapasar.site

Anting Natural Diamond Eropa 14KT Yellow Gold Finish memberi pilihan yang elegan dan berkelas untuk tampil sehari-hari. Bahannya terbuat dari perak murni dengan finishing emas 14K. Anting berbentuk stud (giwang) ini memiliki berat total 1.3-1.4 gram. Berlian yang menyertainya berbobot 0.07 carat dengan potongan yang sangat bagus. Anda juga bisa menggunakan anting ini untuk gift bagi orang-orang terdekat. Dapatkan anting ini di Lazada dengan harga Rp 1.500.000, lengkap dengan boks dan gratis asuransi pengiriman.

Lavish E16456 Blue Sapphire Anting Berlian Emas Putih [18K]

Sumber gambar blibli.com

Anting Lavish E16456 Blue Sapphire hadir dengan variasi emas putih 18K, berlian asli, dan batu safir biru asli. Desainnya sangat anggun dan klasik. Berat totalnya adalah 1.6 gr, sedangkan total bobot berliannya adalah 0.10 carat. Anting ini sangat cocok untuk sehari-hari atau gift. Dapatkan anting ini di Blibli dengan harga Rp 5.530.000.

My Jewel Regalia WE1053 Diamond Anting

Sumber gambar blibli.com

Koleksi terakhir anting berlian menawan kali ini adalah My Jewel Regalia WE1053 Diamond Anting. Anting ini terbuat dari emas 18 karat yang ditatah berlian RD 0.141 Ct./16, RD 0.313 Ct./26 F VVS1. Setiap pembelian anting elegan ini, Anda akan mendapat sertifikat inhouse terkait keaslian berliannya. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 12.750.000.

From our editorial team

Hati-hati Tertipu dengan Berlian Palsu

Membeli berlian memang tidak bisa sembarangan. Barang mewah dengan harga mahal ini harus dibeli di toko offline atau online tepercaya yang menyertakan sertifikat. Jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah dan jangan lupa untuk mengecek latar belakang toko atau website tertentu jika membeli secara online.