9 Pilihan Anting Menawan dan Cara Memilih Anting Sesuai dengan Tipe Wajahmu (2018)

9 Pilihan Anting Menawan dan Cara Memilih Anting Sesuai dengan Tipe Wajahmu (2018)

Aksesori yang satu ini tak bisa dianggap remeh. Ia bisa membuatmu tampak lebih gemuk, lebih tirus, dan bahkan bisa membuatmu lebih bersinar. Tentunya kamu harus belajar untuk memilih dengan tepat. Ya, anting memang aksesori yang punya banyak fungsi untuk menyempurnakan penampilan. Letaknya yang dekat dengan wajah membuat anting yang tepat bisa menarik perhatian orang-orang kepadamu. Sudah tahu cara memilih anting yang tepat? Jika belum, simak saja artikel berikut ini.

Anting yang Unik Dapat Menunjang Penampilanmu Sehingga Lebih Menarik

Perhiasan bisa jadi salah satu aksesori yang paling ampuh untuk membuat tampilan jadi berbeda dan lebih menarik. Cukup dengan perhiasan simpel, maka penampilan akan jadi lebih menawan dan kamu jadi bisa lebih modis. Ingat, tak perlu berlebihan kala memakai perhiasan kalau tidak mau dibilang toko perhiasan berjalan.

Kamu bisa mengenakan 2 atau 3 jenis perhiasan saja. Misalnya anting, gelang dan cincin itu sudah cukup. Atau bisa juga hanya memakai dua jenis misalnya cincin dan anting. Makin minim perhiasan yang kamu pakai, maka makin stylish penampilan kamu.

Bicara soal perhiasan, anting adalah salah satu jenis perhiasan yang meski bentuknya kecil namun bisa memberi efek besar pada penampilan, yakni anting. Keberadaan anting yang tepat bisa membuatmu tampil cantik secara effortless. Bersama BP-Guide, mari intip rekomendasi anting yang bisa kamu kenakan.

Salah Satu Hal Menarik dari Fashion ala Korea Adalah Aksesori Anting yang Unik

Sumber gambar AliExpress

Sehubungan dengan tren fashion Korea yang kian marak digemari, maka tak heran jika aksesori ala Korea juga banyak diminati. Seperti anting-anting yang biasa terlihat digunakan para aktris atau idol yang memang membuat tampilan mereka semakin dinamis dan keren.

Berbagai Anting-anting ala Korea yang Menawan

CANNICE Korea Tassel Anting Tusuk - Black Gold

Sumber gambar Blibli

Jenis anting stud memang sangat populer karena simpel penggunaannya. Anting ini awalnya hadir dalam model monoton yang membosankan yakni bermata batu satu saja. Lalu makin kemari, jenis anting stud makin beragam. Produsen juga mengembangkan aneka model anting stud yang lebih menarik.

CANNICE Korea Tassel Anting Tusuk ini hadir dalam warna hitam emas. Anting tusuk ini terbuat dari alloy dan pearl. Produk ini memiliki desain elegan dan sangat fashionable. Aksen tassel menambah kesan imut pada anting ini. Produk berdimensi 3 x 2 x 3 cm ini memiliki berat 50 gram. Anting cantik ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 25.000.

SOXY KZCE084-A Japan and South Korea Eelling Cute Pattern Lady Earrings Wanita

Sumber gambar Blibli

Tembaga merupakan jenis logam yang sudah paling lama dikenal dan digunakan manusia. Hingga saat ini tembaga masih dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Tentunya tembaga akan dicampur logam lainnya supaya bisa dimanfaatkan secara maksimal salah satunya sebagai perhiasan.

SOXY KZCE084-A Japan and South Korea Eelling Cute Pattern Lady Earrings Wanita ini jangan sampai terlewatkan menjadi koleksimu. Anting keren ini berbahan tembaga dengan desain bunga yang trendi. Selain bisa untuk dipakai sendiri, kamu juga bisa menjadikan produk ini sebagai hadiah untuk orang terkasih. Anting ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 112.672.

Cocoa Jewelry Sun Flower Earring

Sumber gambar Blibli

Kuningan merupakan logam yang mudah berubah warna jadi gelap jika terkena bahan kimia dan suhu yang lembap. Beberapa perhiasan memanfaatkan kuningan karena warnanya mirip emas hanya saja mudah pudar. Perhiasan dengan bahan kuningan tampak menawan namun harganya lebih terjangkau.

Cocoa Jewelry Sun Flower Earring merupakan anting keren yang bisa kamu miliki. Produk anting ini berkesan mewah dan cocok dipakai ke pesta.Beratnya sekitar 9 gram dengan dimensi 1,6 x 0,4 x 1,6 cm. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 312.000.

Anting Stud Anting Korea Anting Import

Sumber gambar Blanja

Anting stud banyak dipilih wanita masa kini. Alasannya tak lain tak bukan karena anting ini memiliki sederet kelebihan dibanding anting lain. Anting stud desainnya simpel dan penggunannya tak ribet dan bisa membuat tampilan lebih feminin.

Sepasang Anting Stud Anting Korea Anting Import ini bisa jadi pilihan kamu. Anting tusuk ini modelnya unik dan cantik. Kamu pun makin berkesan feminin saat memakai anting ini. Bisa dibeli di Blanja dengan harga Rp 29.700.

Fashionista Korea KE38292 Dior Square Pink Anting

Sumber gambar Blibli

Fashionista Korea KE38292 Dior Square Pink Anting ini bisa banget jadi pilihan kamu. Anting yang satu ini berjenis stud earring. Produk ini berbahan alloy zircon dan memiliki desain chic glam dengan pink square hardware. Kamu yang ingin tampil cantik menawan bisa memakai anting ini. Anting seberat 10 gram ini bisa kamu beli di Blibli dengan harga Rp 35.000.

VeE Sepasang Anting Tassel Korea - Benang Rajut

Sumber gambar Tokopedia

Anting dengan model dan bahan yang tepat akan membuat tampilan kamu makin mempesona. Namun pastikan pastikan bahan dari anting ayang kamu pakai tidak membuatmu alergi.

VeE Sepasang Anting Tassel Korea ini berbahan benang rajut dengan model yang unik. Hadir dalam beragam pilihan warna membuat anting yang satu ini banyak dipilih para fashionista. Produk seberat 4 gram ini memiliki panjang 50 mm. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 11.000.

Me Time AAG0007 Tusuk Pita with Zircon dan Mutiara Aksesoris Anting Korea - Hitam

Sumber gambar Blibli

Perhiasan bisa membuat penampilan yang tadinya biasa saja jadi lebih istimewa. Meski perhiasan yang digunakan terbilang kecil, namun jika diaplikasikan secara benar maka akan membuat pemakainya tampak anggun. Kamu bisa kenakan anting yang meski kecil dan imut namun bisa membuat wajah tampak lebih cantik.

Me Time AAG0007 Tusuk Pita with Zircon dan Mutiara Aksesoris Anting Korea ini hadir dalam warna hitam. Anting keren ini modelnya anting tusuk alias stud. Penggunaan zircon dan mutiara membuat anting ini tampak berkilau. Produk yang satu ini berbahan logam alloy. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 48.500.

SOXY AKE067 Fashion K Japan and South Korea Personality Hot Earrings

Sumber gambar Blibli

Perhiasan dari bahan tembaga bisa jadi pilihan jika bujet kamu terbatas dan tak bisa membeli perhiasan emas. Perhiasan tembaga memang cepat pudar sehingga jika ingin tahan lama, kamu wajib merawatnya dengan benar. Bersihkan perhiasan tembaga secara rutin supaya perhiasan tak cepat menghitam.

SOXY AKE067 Fashion K Japan and South Korea Personality Hot Earrings bisa jadi pilihan. Anting keren ini berbahan tembaga berkualitas dan memiliki desain yang chic. Anting ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 93.016.

Amefurashi Anting Korea Daun Asimetris

Sumber gambar Lazada



Amefurashi Anting Korea Daun Asimetris Asymmetric Leaf Clip Dangle Earring Beauty ini bisa kamu miliki. Produk yang satu ini sangat fashionable dan terbuat dari bahan zinc alloy. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 15.000.

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Oval

Sumber gambar Shutterstock

Memakai anting jika disesuaikan dengan bentuk wajah akan membuat tampilan makin maksimal. Bagi kamu yang memiliki wajah oval tentu wajib bersyukur. Bentuk wajah kamu tak akan ribet untuk memilih anting karena hampir semua jenis anting bisa digunakan.

Hanya saja jika kamu memiliki wajah oval, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan. Kamu bisa membuat wajah lebih penuh dengan mengenakan anting model bulat. Kamu bisa juga memakai anting dengan desain ramai. Hal ini ditujukan supaya wajah tampak lebih berisi dan tidak terlalu panjang.

Hati

Sumber gambar Shutterstock

Lain bentuk wajah maka akan lain juga bentuk anting yang cocok. Jika wajahmu berbentuk hati, alias meruncing pada bagian dagu, maka kamu bisa menggunakan anting yang lebar di bagian bawah dan sempit di bagian atas. Model anting ini bisa mengimbangi dagu yang sempit dan meningkatkan struktur wajah.

Bulat

Sumber gambar Shutterstock

Wajah bentuk bulat bisa juga tampil keren dengan anting. Caranya bisa disiasati agar berbentuk lebih proporsional dengan pemakaian anting yang tepat.

Anting model panjang seperti bentuk persegi panjang, persegi, segitiga, atau bentuk oval yang memanjang ke bawah bisa jadi pilihan. Sebaiknya kamu menghindari anting berbentuk bulat seperti model loop earring atau giwang bulat karena akan membuat tampilan wajah makin bulat.

Kotak

Sumber gambar Shutterstock

Wajah berbentuk kotak juga bisa disiasati memakai anting supaya tampilan lebih menarik. Kamu bisa tampil cantik hanya dengan bantuan anting yang tepat. Kamu bisa bereksperimen dengan anting berbentuk asimetris atau oval. Ini supaya wajah berbentuk lebih proporsional.

Kamu wajib menghindari anting berbentuk persegi. Hal ini supaya garis rahang wajah tidak terlihat makin tegas. Gunakan saja anting panjang model teardrops atau model hoops.

Diamond Shape

Sumber gambar Shutterstock

Wajah dengan bentuk diamond cenderung memanjang. Kamu bisa mempercantik tampilan dengan penggunaan anting yang cocok. Kamu bisa kenakan anting stud berlian atau anting hoop yang kecil. Ini akan bikin tampilan kamu makin maksimal.

Kamu yang memiliki wajah bentuk diamond bisa tampil elegan dengan anting model dangle juga. Hindari anting dengan banyak detail rumit. Ini karena anting dengan desain simpel sudah cukup membuat kamu makin cantik.

From our editorial team

Waspada Alergi Setiap Membeli Anting

Tahukah kamu bahwa ada dari kita atau mungkin kamu yang bisa saja mengidap alergi terhadap logam atau zat pewarna tertentu? Kalau kita tidak teliti alergi ini bisa membuatmu mengalami rasa sakit dan tidak nyaman yang mengganggu. Untuk menghindarinya, saat kamu membeli anting, cek dulu bahan dari anting tersebut, apakah bisa membuatmu alergi atau tidak. Selain itu sebelum menggunakannya, cobalah untuk membersihkan anting dengan direndam air sabun yang hangat atau alkohol, agar bisa benar-benar steril. Apabila kupingmu terasa gatal atau panas, segera copot anting yang kamu gunakan, dan bersihkan kupingmu dengan air hangat.