Yuk, Ajak Buah Hati Bermain dengan 10 Boneka Sapi yang Lucu dan Menggemaskan Ini!

Yuk, Ajak Buah Hati Bermain dengan 10 Boneka Sapi yang Lucu dan Menggemaskan Ini!

Sumber gambar www.dhgate.com

Boneka sapi ialah salah satu boneka hewan yang cukup populer. Bukan hanya karena desainnya yang menggemaskan, namun juga karena sapi mempunyai tutul-tutul hitam di badannya yang putih sehingga membuatnya menjadi cukup ikonik. Boneka sapi juga termasuk boneka yang bisa dimainkan baik oleh anak perempuan atau anak laki-laki.

Boneka, mainan anak yang populer bagi anak perempuan dan juga anak laki-laki

Sumber gambar www.walmart.com

Mainan, benda yang sangat identik dengan anak-anak. Seiring dengan perkembangan zaman, mainan untuk anak-anak dibuat menjadi sangat variatif. Karena terlalu banyak pilihan, mainan terkadang diklasifikasi berdasarkan gender sang anak.

Padahal menurut Rosalind Chait Barnett, Ph.D., ilmuwan senior di Women’s Studies Research Center di Brandeis University, sekaligus penulis "The Truth About Girls and Boys: Challenging Toxic Stereotypes About Our Children" menyatakan bahwa 'mainan anak perempuan' dan 'mainan anak laki-laki' cuma konsep pemasaran. Memberikan mainan yang tak terikat dengan gender bisa menjadi hal yang sangat menakjubkan untuk perkembangan otak maupun motoriknya.

Boneka merupakan salah satu mainan yang identik dengan permainan untuk anak perempuan, padahal tidak semua boneka dapat dimainkan oleh perempuan saja. Banyak jenis boneka yang dapat dimainkan oleh semua anak karena bentuknya yang imut, lucu, dan tidak identik dengan hal-hal yang berbau perempuan.

Tips membeli boneka yang aman untuk anak-anak

Ternyata tidak semua boneka aman untuk anak-anak. Jika Anda berniat untuk membelikan si kecil mainan berupa boneka, alangkah lebih baik menyimak tips membeli boneka yang aman untuk anak. Jangan sampai mainan yang seharusnya membuat si kecil ceria menjadi malapetaka ya!

Sesuaikan boneka dengan ukuran tubuh anak

Sumber gambar sweetlittledreams.com.au

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih boneka untuk si kecil adalah menyesuaikan dengan ukuran tubuhnya. Hindari boneka yang memiliki ukuran lebih besar. lebih tinggi, dan terlalu kecil untuknya.

Boneka yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan tubuh si anak dikhawatirkan dapat menindih tubuhnya. Selain itu, ukurannya yang besar bisa jadi membuatnya takut.

Jika ukuran boneka yang Anda pilih terlalu kecil, hal ini bisa jadi membahayakan untuk anak. Boneka yang terlalu kecil akan membuatnya menggigit bahkan menelan bonekanya. Jadi belikanlah boneka sesuai dengan ukuran tubuhnya karena biasanya mereka suka menggendong-gendong dan membawanya ke sana ke mari saat bermain.

Bahan boneka yang aman

Sumber gambar www.kitt.kr

Perhatikan bahan pembuat boneka yang hendak Anda beli. Mengingat kulit anak masih terlalu sensitif dengan bahan kimia dan kasar-lembutnya sesuatu yang disentuhnya. Anda harus benar-benar jeli saat membelikan boneka untuknya.

Jika Anda hendak membelikannya boneka berbulu, Anda dapat memilih boneka yang berbahan utama skinny velvo yang tidak mudah rontok, selain itu Anda juga bisa memilih boneka berbahan bulu alami, seperti katun, wol, atau flanel yang aman untuk anak. Pastikan juga apakah boneka yang Anda beli dapat dicuci atau tidak. Hal ini mernjadi penting karena boneka yang kotor dapat mempengaruhi kesehatannya.

Selain boneka berbulu, Anda juga dapat membeli boneka yang berbahan plastik. Anda perlu memperhatikan label keterangan yang ada pada boneka plastik yang hendak Anda beli. Biasanya di sana terdapat keterangan #1, #2, #3, #4, atau #5.

Keterangan ini menunjukkan jenis plastik apakah yang digunakan oleh boneka yang hendak Anda beli. Usahakan boneka plastik yang akan dibeli bebas dari zat bisphenol-A (BPA), PVC, dan phthalates yang berbahaya. Sebagai alternatif, Anda dapat membeli boneka berbahan karet alami karena bahan tersebut tidak menyerap zat kimia.

Pilih boneka dengan warna terang

Pilihlah boneka dengan warna-warna yang cerah dan terang. Hal ini akan merangsang ketajaman indera penglihatannya. Selain itu, boneka dengan warna yang cerah dan terang akan menarik perhatiannya untuk memeluk dan menggendong boneka itu. Perbedaan warna-warna yang kontras pada boneka yang Anda berikan padanya akan melatihnya untuk memahami aneka warna yang ada di sekitarnya.

Sesuaikan boneka dengan jenis kelamin anak

Sumber gambar www.alibaba.com

Memang tidak ada salahnya memberikan boneka pada setiap anak tanpa memandang gendernya namun hal yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk dan model boneka yang Anda berikan.

Untuk anak laki-laki, Anda dapat memberikan boneka berbentuk hewan-hewan, mobil, kereta, atau klub bola, sedangkan untuk anak perempuan, Anda dapat memberikannya boneka putri-putrian, karakter kartun, panda, atau teddy bear. Anda juga bisa membelikannya boneka unisex atau bisa dipakai oleh semua gender.

10 Pilihan boneka sapi untuk kado yang berkesan

Untuk menghindari gap antar gender, Anda dapat membeli boneka unisex untuk anak-anak terutama jika Anda membelinya untuk dijadikan kado. Salah satu boneka yang bisa Anda beli adalah boneka berbentuk sapi. Selain imut, boneka sapi biasanya akan menarik minat anak untuk memainkannya. Hal ini dikarenakan warna boneka sapi yang kontras namun tidak terlalu ramai.

Nah berikut ini merupakan rekomendasi boneka sapi yang dapat Anda beli secara online. Yuk simak pilihan-pilihannya berikut ini!

Spicegift Pita Boneka Sapi - Coklat Putih [Size L].

Sumber gambar www.blibli.com

Boneka sapi rekomendasi yang pertama terbuat dari bahan velboa yang diisi dengan dakron. Ukuran dan bentuknya sangat cocok untuk dipeluk maupun digendong.

Boneka dari brand Spicegift ini sudah memiliki label SNI sehingga sangat aman untuk dimainkan anak. Anda dapat membeli boneka ini di aplikasi maupun website resmi Blibli dengan harga setelah diskon Rp 53.900.

Al Qolam Animal Series Talking Doll Sapi Mainan Edukatif

Sumber gambar www.blibli.com

Boneka berbasis edukasi yang datang dari Al Qolam merupakan mainan edukatif yang dilengkapi dengan fitur bilingual, suara hewan, ensiklopedi hewan, dan fitur audio yang menceritakan kisah binatang dalam Al-Quran, dan lagu-lagu untuk anak. Mainan edukasi ini terdiri dari enam seri boneka binatang, yaitu unta, kambing, paus, burung hudhud, gajah, dan sapi.

Anda dapat membeli boneka edukasi ini di situs belanja online dan aplikasi Blibli dengan harga setelah diskon Rp 290.000.

Boneka Horta Sapi Kerajinan Tangan

Sumber gambar www.blibli.com

Boneka sapi hasil kerajinan tangan ini sangat cocok dijadikan kado karena keunikannya. Kerajinan tangan berupa media tanam serbuk kayu dalam bentik sapi ini dapat ditumbuhi rumput jika disiram air. Rumput ini nantinya akan terlihat seperti rambut sapi yang lucu dan imut.

Jika Anda memberikannya untuk anak-anak dan meminta mereka untuk merawatnya, boneka ini akan melatih kedisiplinan, cinta lingkungan, dan kepedulian secara tidak langsung. Boneka sapi ini juga cocok menghiasi ruangan kantor atau rumah Anda.

Misalkan Anda berminat membeli boneka sapi Horta ini, Anda dapat memesannya secara online di Blibli dengan harga setelah diskon Rp 37.500.

Anaheim Boneka Bantal Sapi 'Lady Americana'

Sumber gambar www.blibli.com

Sedang mencari boneka yang multi fungsi? Jawabannya adalah Anaheim Boneka Bantal Sapi 'Lady Americana'.Boneka bentuk sapi yang satu ini memiliki tekstur lembut dan bulu yang tidak mudah rontok. Selaini itu boneka dari Lady Americana ini dapat Anda gunakan sebagai bantal yang nyaman karean dibuat oleh salah satu merek springbed asal negeri paman sam.

Boneka sapi Lady Americana memiliki detail ukuran panjang 46 cm, lebar 33 cm, dan berat 850 gram. Berisikan dull kapas dakron padat yang lebut dan ringat membuatnya sangat nyaman ketika dipeluk atau digunakan sebagai bantal.

Anda dapat memesan Anaheim Boneka Bantal Sapi 'Lady Americana' di beberapa situs belanja online Indonesia maupun aplikasi milik Blibli dengan harga setelah diskon Rp 270.000, Tokopedia dengan harga Rp 250.000, atau di Bukalapak dengan harga Rp 523.000.

Baby Grow Sapi Boneka Tarik - Ungu

Sumber gambar www.blibli.com

Sedang mencari boneka untuk anak-anak? Baby Grow Sapi merupakan boneka berbahan katun yang mengedukasi. Boneka ini didesain khusus untuk melatih motorik tangan anak Anda, merangsang pendengaran dengan audio yang terdapat pada boneka ini, dan tentu saja boneka ini sangat lucu dan imut.

Baby Grow Sapi Boneka Tarik memiliki fitur tambahan berupa musik klasik yang dapat berbunyi jika bagian belakang boneka sapi ini ditarik. Lucu sekali bukan? Apabila Anda tertarik dengan Baby Grow Sapi Boneka Tarik, Anda dapat membelinya di situs resmi belanja onlin Blibli dengan harga Rp 109.000, Shopee dnegan harga Rp 80.000, atau di Tokopedia dengan harga Rp 67.000.

Istana kado Boneka Binatang Sapi 5" - Putih

Sumber gambar shopping.line.me

Boneka sapi yang ditawarkan oleh brand Istana Kado memiliki banyak variasi. Yang pertama merupakan boneka bantal berbentuk sapi dengan bahan rasfur lembut berstandar SNI. Boneka ini memiliki panjang 12 cm, lebar 20 cm, dan tinggi 14 cm. Anda dapat membeli boneka ini di situs belanja online maupun aplikasi milik Mataharimall dengan harga setelah diskon Rp 42.000.

COW Nicola Sapi Pita Duduk Boneka [Jumbo/ 75 cm]

Sumber gambar www.blibli.com

Boneka sapi duduk bertajuk Cow Nicola merupakan boneka berbahan yelvo yang cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas. Karakter sapi yang imut pada boneka ini dilengkapi dengan hiasan pita pink di bagian leher. Dengan warna dasar putih dan totol hitam, boneka Cow Nicola hadir dengan dimensi ukuran jumbo dan medium.

Anda dapat memesan Boneka Cow Nicola Jumbo di situs belanja online milik Blibli dengan harga setelah diskon Rp 220.500 atau di Shopee dengan harga Rp 310.000.

Spicegift Boneka Sapi Bordir Ungu

Sumber gambar www.blibli.com

Brand Spicegift tampaknya punya koleksi boneka sapi lain yang cocok dijadikan kado untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terbuat dar bahan rasfur lembut, boneka sapi dari Spicegift ini hadir dengan dua dimensi ukuran, yaitu 30 x 25 x 15 cm dan 30 x 15 x 15 cm.

Berminat denagan boneka sapi dari Spicegift? Anda dapat memesannya secara online di Blibli dengan harga setelah diskon Rp 52.000.

Enandem Boneka Anak Sapi

Sumber gambar www.blibli.com

Boneka sapi dari Enandem merupakan boneka sapi yang sangat cocok untuk menemani waktu bermain anak-anak. Memiliki label SNI, boneka ini sangat aman untuk anak, dan dijamin tahan lama. Enandem boneka sapi mudah dibersihkan. Anda dapat memesan Enandem boneka sapi di situs belanja online atau aplikasi milik Blibli dengan harga setelah diskon Rp 69.900.

OEM Karakter Sapi Boneka

Sumber gambar www.blibli.com

Last but not least, boneka karakter sapi dari OEM merupakan boneka berbahan velboa halus di bagian luar serta dakron di bagian dalam. Memiliki desain yang sangat imut, boneka ini sangat cocok dimainkan anak-anak.
Anda dapat membeli boneka OEM karakter sapi ini di situs belanja online maupun aplikasi miliki Blibli dengan harga Rp 35.000.

From our editorial team

Biarkan Buah Hati Anda Memilih Boneka Apa pun yang Dia Suka

Di akhir kata ini, kami percaya bahwa setiap anak punya kebebasan untuk memilih boneka yang dia suka karena ternyata stereotip mainan anak perempuan dan mainan anak laki-laki ternyata hanya taktik pemasaran. Yang penting Anda mendampinginya ketika memilih jadi tidak berujung masalah salah memilih boneka yang tidak aman bagi usianya. Nah sekarang coba Anda tunjukkan rekomendasi boneka sapi di atas ke si buah hati, dan tanyakan yang mana yang dia suka.

Tag