Tips dan Cara Memilih Kaos Polos Anak & 10 Model Populernya! (2018)

Tips dan Cara Memilih Kaos Polos Anak & 10 Model Populernya! (2018)

Tidak mesti harus bermotif atau bergambar, anak Anda bisa terlihat cute dan keren dengan kaos polos. Kelebihan dari kaos polos ini adalah mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai bawahan dan aksesoris. Agar anak Anda bisa terlihat trendi dan kece, BP-Guide akan memberikan tips dan cara memilih kaos polos untuk anak. Silahkan disimak!

Acara Santai Anak dengan Kaos Polos Anak yang Keren

Sumber gambar www.franekercourant.nl

Banyak yang beranggapan bila kaos polos memang cocok digunakan oleh anak lelaki. Terutama untuk anak yang aktif. Bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan serta sepatu sneakers, anak akan terlihat kasual dan kece. Namun, menggunakan kaos polos juga bisa membuat anak perempuan Anda tetap cantik, feminin, keren dan menarik.

Caranya, padukan dengan bawahan, atau jaket dan aksesoris yang tepat. Misalnya, padukan dengan overall, bomber jaket, ripped jeans, skinny skirt, kulot sampai celana bahan. Agar jadi semakin menarik, pilih sepatu yang tepat. Anda bisa memasangkan sepatu model sneakers untuk tampilan yang lebih santai, menarik dan kasual. Atau, bisa juga menggunakan high heels untuk tampilan yang lebih feminin. Pemilihan warna juga sangat berpengaruh, semakin cerah warna yang dipilih maka akan semakin feminin tampilannya.

Jangan ragu juga untuk memadukan aksesoris seperti topi, blazer, kaos kaki dan lain-lain. Caranya, Anda harus memastikan bahwa warnanya padu dengan pilihan bawahan dan atasan anak Anda. Blazer dengan syal misalnya, akan memberikan tampilan anak Anda menjadi lebih kece.

Tips Memilih Kaos Polos Anak

Sumber gambar strangenotions.com

Terpenting dalam memilih kaos polos untuk anak adalah bahannya. Bila anak Anda masih terlalu kecil dan kulitnya lebih sensitif, Anda bisa mengunakan bahan dengan rajutan double knit yang halus. Untuk usia yang lebih besar, Anda sudah bisa mempertimbangkan pakaian dengan bahan katun combed 20s dan 30s. Bahan katun digunakan karena mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tidak membuat anak gerah.Selain itu, usahakan warna kaos tersebut tidak luntur ketika dipakai. Karena, warna yang luntur akan berbahaya bagi anak Anda. Selain itu, pilih yang modelnya simpel, sehingga mudah disesuaikan dengan model pakaian Anda lainnya.

Perhatikan pula agar kaos tersebut benar-benar pas di tubuh anak Anda. Tidak terlalu longgar, apalagi terlalu kecil. Sebab, selain terlihat sangat tidak menarik, tentunya hal tersebut akan membuat anak Anda tidak nyaman. Pastikan juga bahan dari pakaian tidak membuat iritasi, atau alergi bagi kulit anak Anda. Untuk itu, perhatikan wilayah ketiak, leher dan lain-lain untuk memastikan anak Anda tidak alergi dengan bahan kaos tersebut.

Perhatikan Apakah Anak Mempunyai Alergi Terhadap Kain!

Sumber gambar www.todaysparent.com

Anak-anak ada yang memiliki alergi terhadap jenis kain tertentu. Alergi ditandai dengan bengkak-bengkak di wajah, selanjutnya bisa batuk atau bersin. Beberapa tanda lainnya adalah kulit menjadi merah dan gatal. Pada tingkat akut akan menyebabkan muntah-muntah, susah bernapas sampai pingsan. Jadi, hati-hati memilih jenis kain untuk anak.

Ada jenis kain seperti sutra, linen, katun, sintetis dan lain-lain. Ada anak yang akan alergi pada jenis kain sutra, tapi bisa menggunakan bahan sintetis. Ada juga yang sebaliknya. Gejala tersebut sering dikatakan sebagai gejala contact textile dermatis. Jadi, kenali jenis kulit anak Anda, juga jenis kain yang membuat alergi pada kulit si kecil. Selanjutnya, setelah mengetahui jenis kain yang menimbulkan alergi bagi kulit si kecil, Anda bisa menghafalnya dan menghindari jenis kain tersebut.

Bila terkena gejala yang sudah disebutkan tersebut, ada baiknya Anda segera menghubungi dokter. Selanjutnya, agar mendapat bantuan, atau obat-obatan agar bisa segera disembuhkan.

Pilih Bahan yang Berkualitas dan Nyaman

Sumber gambar www.prettyprudent.com

Pada saat memilih kaos, sebaiknya selalu cari yang memiliki bahan berkualitas untuk anak Anda. Tentu bahan yang berkualitas sudah melewati berbagai proses quality control di pabrik. Khusus di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia, maka bahan katun combed adalah bahan yang terbaik. Karena, bahan ini terbuat dari bahan alami 100 %, yakni serat kapas. Bahannya halus dan sejuk digunakan.

Katun combed juga nyaman digunakan saat beraktivitas berat karena bahan ini tergolong baik dalam menyerap keringat. Jadi, lebih nyaman digunakan. Khusus untuk katun combed, dibedakan menjadi jenis 20S, 24S, 30S dan 40S. Katun combed 20S memiliki ketebalan sekitar 180 sampai 220 gram/m2. Sedangkan 24S terdiri dari ketebalan 170 sampai 210 gram/m2. Katun 30S ketebalannya 140 - 160 gram/m2, sedangkan 40s lebih tipis lagi yakni 110 - 120 gram/m2.

Selain katun combed, juga ada jenis katun lain yakni katun carded. Katun carded juga terbuat dari 100 persen serat kapas alami. Perbedaannya adalah harganya lebih murah, teksturnya kurang halus, juga tampak kurang rata. Tapi, saat digunakan tetap sejuk dan bagus dalam menyerap keringat.

Jenis katun selanjutnya adalah Katun Viscose atau sering disingkat CVC. Jenis katun yang satu ini adalah campuran dari katun combed 55 % dengan viscose 45 %. Masih ada juga jenis kain selanjutnya, yakni katun teteron atau TC, poliester atau PE, dan hyget. Ketiganya dibuat dari bahan sintetis dan kurang baik dalam menyerap keringat. Selain itu, dibanding katun alami, bahan ini lebih panas ketika digunakan.

Sesuaikan Warna dengan Jenis Kelamin

Sumber gambar www.paleoblog.org

Ada pilihan warna yang bisa diterapkan pada anak lelaki dan perempuan sekaligus, atau sering disebut unisex. Ada warna yang lebih tepat bila diberikan pada anak perempuan saja, juga ada warna yang lebih keren bila digunakan pada anak lelaki. Jadi, jangan sampai salah warna.

Warna yang netral atau bisa digunakan untuk pakaian lelaki dan wanita antara lain warna merah, biru dan putih. Sedangkan warna khusus untuk lelaki antara lain hitam, cokelat, abu-abu dan hijau. Nah, warna yang tepat untuk anak perempuan antara lain pink, kuning, ungu dan warna cerah lainnya. Pilihan warna yang tepat akan membangkitkan kepercayaan diri dari anak Anda. Selain itu, paduan yang tepat juga akan menjadikan anak Anda lebih menarik tampilannya.

Bermerek Lebih Baik

Sumber gambar www.wpromote.com

Pakaian bermerek selalu bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Kenapa? Karena biasanya pakaian yang bermerek selalu menempatkan kepuasan konsumen sebagai hal yang utama. Hal itu wajar saja, karena produsen atau perusahaan tersebut tidak mau rugi hanya karena pelanggannya merasa tidak puas dengan produk yang mereka buat. Oleh karena itu, setiap produk akan melewati standarisasi yang ketat dan tinggi. Bahan pembuatnya juga melewati quality control yang ketat, sehingga hanya bahan terbaik saja yang bisa digunakan.

Meskipun demikian, kekurangannya adalah dari segi harga. Harga barang branded selalu lebih tinggi daripada produk yang bukan branded apalagi produk palsu. Namun, Anda bisa mencari produk branded dengan harga yang terjangkau dan pas di kantong. Sebab, barang branded biasanya akan lebih tahan lama, awet dan bisa digunakan meski berkali-kali dicuci. Berbeda dengan produk palsu yang mudah luntur, rusak dan robek. Jadi, Anda terpaksa harus berulang kali membeli yang akhirnya membuat uang yang Anda keluarkan malah menjadi lebih besar.

Pilihan Kaos Polos Anak Lengan Pendek dan Lengan Panjang

Jenis kaos polos pertama adalah kaos lengan panjang dan lengan pendek. Lengan panjang bisa memberi kesan lebih tinggi, besar dan jenjang. Sedangkan lengan pendek memberi kesan lebih santai. Biasanya, apabila warnanya tepat, maka kedua jenis kaos ini bisa mudah dipadukan dengan apa saja, juga bisa digunakan baik oleh anak lelaki, maupun perempuan.

T-Shirt

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Jenis T-Shirt bisa juga dijadikan pilihan untuk anak Anda. Harganya juga terjangkau. Produk Kaospolosandalas, bisa Anda simak langsung di websitenya, menyediakan kaos polos dengan bahan katun pique 20s siap bordir atau sablon sendiri. Tersedia dalam tiga ukuran, mulai dari S untuk anak 0 - 1 tahun, M untuk anak 1- 3 tahun dan L untuk anak usia 5 tahun.

Harganya berkisar dari Rp. 13.000 sampai Rp. 16.000, tergantung berdasarkan ukuran. Sedangkan untuk jenis T-Shirt bermerek seperti Smiley Kids Kaos, misalnya, bisa Anda lihat di Elevenia. Produk berbahan katun super ini dihargai Rp. 100.000 per lembar.

Kaos Kerah (Kaos Polo)

Kaos polos dengan kerah juga memberi kesan manis dan lebih dewasa pada anak. Kaos berkerah juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda pilih sesuai warna kesukaan anak Anda. Harganya juga cukup terjangkau. Produk Basic Kid's Polo Shirt misalnya, yang ditujukan untuk anak usia balita dan dihargai Rp. 37.000 untuk tiap lembarnya. Bahannya berkualitas, lembut dan mampu menyerap keringat.

Brand Kaos Polos Anak yang Bisa Dijadikan Pilihan

Berikut ini, BP-Guide berikan rekomendasi 10 brand kaos polos, baik berbentuk kaos polos lengan panjang, lengan pendek, t-shirt hingga yang berkerah, untuk anak Anda. Brand yang BP-Guide rekomendasikan adalah brand yang sudah teruji dan diyakini berkualitas serta mampu bersaing. Bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki, sebelum memilih brand yang paling cocok. Silahkan disimak!

Wonderland

Sumber gambar www.hargaku.org

Wonderland, sesuai namanya menawarkan imajinasi, kebebasan berekspresi dan ide kreatif di atas kain yang berkualitas. Kaos Wonderland dibuat dengan bahan yang lembut, dan sejuk ketika digunakan. Sangat cocok saat digunakan untuk jalan-jalan atau bermain sehari-hari.

    Berikut produk Kaos Wonderland yang bisa Anda pilihkan untuk anak Anda.

  • Jiayiqi Alice's Adventures in Wonderland T-Shirt Big Eyes Cat Tops
    Produk ini bisa Anda dapatkan di Lazada, Blibli atau Bukalapak seharga Rp. 99.640.

  • Wonderland T-shirt Anak Polos
    Produk yang satu ini adalah t-shirt lengan pendek, dengan desain yang nyaman. Dibuat dari bahan katun berkualitas dengan kancing depan. Dijual seharga Rp. 101.000 di sejumlah toko online.

  • Wonderland J2 T-shirt Planes Anak
    Bahan katun berkualitas didesain menjadi t-shirt yang lucu dengan round neckline bertema pesawat. Dijual seharga Rp. 62.000.

  • Kaos Future Protection
    Produk yang satu ini bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Dibuat dari katun combed 24s dengan leher berbentuk O. Dijual seharga Rp. 87.000 di Bukalapak, Lazada dan Blibli.

Oshkosh

Sumber gambar m.aliexpress.com

Oshkosh adalah produk pakaian anak asal Amerika yang telah berproduksi sejak tahun 1895. Sejak tahun itu, Oskosh terus mengeluarkan produk berkualitas dan menjaga setiap produknya agar tetap memuaskan konsumen. Barang-barang yang dibuat melalui seleksi ketat, sehingga hanya bahan terbaik saja yang digunakan.

    Berikut beberapa produk Oskhosh yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Oskhosh Boy
    Satu paket berisi 12 lembar pakaian dalam 3 seri gambar dan warna yang berbeda hanya dijual seharga Rp. 212.500. Terbuat dari bahan katun combed 30s, sehingga nyaman digunakan. Bisa Anda pesan di Shopee.

  • Oskhosh Girl
    Produk ini ditujukan khusus untuk anak perempuan usia 2 sampai 8 tahun. Dibuat dengan bahan katun berkualitas yang sejuk dan nyaman digunakan. Harganya Rp 18.900 per lembar dan bisa Anda pesan di Shopee.

  • Oskhosh Junior
    Produk ini bisa Anda dapatkan di karakteroskhosh.com dengan minimal pembelian adalah 25 pcs. Dalam setiap paket pembelian, Anda sudah mendapatkan size 6, 8, 10, 12, hingga 14 masing-masing 5 buah. Bahannya katun combed 24s jadi nyaman digunakan. Harganya, per lembar adalah sekitar Rp. 29.500.

Disney

Sumber gambar www.bajuanake.com

Siapa yang tidak tahu Disney? Perusahaan asal Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Walt Disney Productions ini terus mengeluarkan film dan karakter kartun yang disukai anak-anak Anda. Selain hiburan, Walt Disney Co juga memiliki jaringan lain seperti media, taman dan resort serta produk untuk konsumen.

Salah satu yang dikeluarkan oleh anak perusahaan bagian produk konsumen adalah pakaian untuk anak-anak. Ciri khasnya adalah menggunakan karakter dari Disney tersebut untuk menghiasi pakaian anak tersebut. Tidak hanya karakter Disney, tetapi juga setelah penggabungan Marvel dengan Disney pada tahun 2009, jadi karakter Marvel juga ada di produk Disney.

Anda bisa juga menemukan produk kaos Disney di beberapa situs online Indonesia, salah satunya di qoo10.co.id. Produk baju Disney dengan bahan kaos yang sejuk dan terdiri dari ukuran M, L dan XL. Ukuran M ditujukan untuk anak usia 2-3 tahun, L untuk anak usia 4-5 tahun dan XL untuk anak usia 6-7 tahun. Produk ini dijual seharga Rp. 125.000 per lembar. Atau, Anda bisa menemukan juga produk dengan karakter Kungfu Panda dan Alvin Chipmunks. Juga dibuat dengan bahan berkualitas yakni katun combed. Gambarnya menggunakan teknologi printing Direct To Garment (DTG), sehingga kualitas gambarnya sangat tinggi. Harganya Rp. 200.000 per lembar.

Old Navy

Sumber gambar www.bukalapak.com

Old Navy memberi sebuah gaya yang sederhana namun unik dan eksklusif. Produk ini memberikan kesan yang santai dan kece apabila dipadukan dengan celana jeans. Produk dari Old Navy sudah tersedia di 90 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    Berikut produk Old Navy yang cocok untuk anak Anda :

  • Branded Outlet BO 682 Old Navy T-shirt Stripes Je' Taime
    Produk yang satu ini desainnya chic dan keren dengan lettering print di bagian depan. Bahannya katun berkualitas yang sejuk dan nyaman digunakan. Produk ini dijual seharga Rp. 99.000 dan bisa Anda dapatkan di outlet Old Navy atau pesan saja di Blibli.

  • Old Navy T-shirt Polos atasan Anak
    Produk kaos polos yang tepat untuk anak Anda. Desainnya nyaman, lengan pendek dan berbahan katun yang sejuk digunakan. Harganya Rp. 79.000, bisa Anda dapatkan di Blibli.

  • Kaos Lengan Panjang Anak Old Navy
    Kaos polos dengan lengan panjang dan bahan yang nyaman digunakan. Produk ini dijual seharga Rp. 29.000 di bukalapak.com.

Crocodile

Sumber gambar mds.mataharimall.com

Crocodile adalah produk yang tentunya tidak asing lagi bagi pria dewasa. Produk ini adalah salah satu produk kaos oblong yang polos dengan model yang trendi, berkerah dan menyematkan lambang bergambar buaya yang khas. Produk ini juga hadir untuk anak-anak.

    Berikut rekomendasi produk dari Crocodile untuk anak Anda :

  • Crocodile Stripes Star Kids T-Shirt
    Produk ini bisa Anda dapatkan di Mataharimall. Kaos yang satu ini memberi kesan keren dengan warna biru menawan, bahan katun berkualitas, lengan pendek dan kerah bulat. Harganya hanya Rp. 109.500.

  • Animal Crocodile Children Baby Boys
    Juga dibuat dari bahan katun berkualitas dengan warna navy blue. Cocok digunakan saat musim panas. Harganya Rp 150.000.

  • Crocodile Stripes Classic Boys T-Shirt
    Bahan yang satu ini dibuat dengan desain yang kasual dan detail stripes. Harganya Rp. 89.500 bisa Anda pesan di mataharimall.com.

Cool Kids

Sumber gambar wheretoget.it

Salah satu brand pakaian anak yang ternama adalah Cool Kids. Selain harganya yang masih terjangkau, Cool Kids juga memberikan kualitas mulai dari bahan, desain sampai detail jahitan.

    Berikut produk Cool Kids rekomendasi dari BP-Guide :

  • Cute Up Kids Listening To Ipod Cool T-Shirt-90
    Produk yang satu ini menjadikan anak Anda terlihat lebih tampan ketika menggunakannya. Dijual di Orami seharga Rp. 79.000.

  • Made In Heaven Child on Bike T-Shirt Yellow
    Kaos oblong dengan lengan pendek yang tepat untuk digunakan anak Anda saat bermain. Produk ini dijual seharga Rp. 148.000 di orami.co.id.

  • Made In Heaven Robot Batik Polo Shirt Navy
    Produk ini dibuat dari bahan yang sejuk, lembut dan nyaman digunakan oleh anak Anda. Cocok untuk digunakan saat bermain seharian. Harganya Rp. 195.000, dan bisa juga Anda pesan di Orami.

Olive

Sumber gambar www.satubaju.com

Olive adalah pasangan dari Popeye dalam film kartun Popeye the Sailorman. Film kartun yang juga keluaran Disney tersebut sudah mendunia sehingga karakter Popeye dan Olive menjadi begitu mendunia. Kaos anak dengan karakter Popeye dan Olive tentu bisa jadi pilihan tepat untuk anak Anda.

    Berikut rekomendasinya:

  • Kaos Popeye and Olive
    Dibuat dari bahan katun combed 24s dengan kualitas premium dan bisa digunakan baik oleh anak perempuan maupun laki-laki. Dengan sablon DTG, menjadikan gambarnya berkualitas tinggi. Dijual seharga Rp. 84.000 di Shopee.

  • Kaos Anak Couple Popeye Olive
    Bahan katun combed 20s yang digunakan sangat sejuk dan nyaman untuk anak Anda. Tersedia dalam ukuran S sampai XL. Produk ini dijual seharga Rp. 57.000 di Shopee.

  • Couple Family Olive Anak dan Dewasa
    Ingin menjadikan dua anak Anda tampil kompak. Produk yang satu ini bisa Anda beli mulai dari ukuran S sampai XXXL. Produk S, M, L hingga XL ditujukan untuk si adek berumur 1 - 8 tahun, sedangkan ukuran XXXL ditujukan untuk si kakak yang berusia 9 - 12 tahun. Harganya berkisar dari Rp. 27.000 sampai Rp. 46.650 tergantung berdasarkan ukurannya.

Popeye

Sumber gambar www.blibli.com

Kalau sebelumnya adalah karakter perempuan, yakni Olive. Nah, sekarang untuk anak lelaki bisa Anda berikan kaos dengan karakter Popeye. Popeye adalah pelaut dengan pipa dan hobi makan bayam sehingga kuat dan sehat.

    Berikut produk kaos karakter popeye yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Popeye T-Shirt
    Bahan yang digunakan adalah bahan terbaik, yakni katun combed premium 30s. Jadi, lebih sejuk dan nyaman saat digunakan, meski cuaca panas. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sehari-hari atau untuk jalan-jalan. Produk ini bisa Anda dapatkan di Elevenia atau Blibli seharga Rp. 81.000.

  • Popeye & Spinach
    Produk yang satu ini cocok digunakan saat cuaca panas, karena mampu menyerap keringat dan sejuk di tubuh. Dijual di onlyone-tshir seharga Rp.76.500.

  • Kaos 3D (T-Shirt 3D) Popeye Strong Lengan Panjang
    Kaos lengan panjang dengan detail karakter Popeye yang tiga dimensi. Dijual seharga Rp. 129.500 di sejumlah toko online seperti Elevenia, Blibli dan lain-lain.

Gymboree

Sumber gambar www.ebay.com

Pakaian Gymboree adalah salah satu jenis pakaian yang harganya terjangkau dengan kualitas yang cukup teruji. Dibuat dengan bahan berkualitas dan desain yang menarik. Gymboree juga sudah menjadi brand yang ternama di Indonesia saat ini, dengan berbagai produk pakaian dan celana dengan berbagai pilihan model.

    Berikut produk Gymbore untuk anak yang bisa dijadikan pertimbangan :

  • Kaos Anak Gymboree
    Produk yang satu ini dibuat dari bahan yang sejuk dan melar, yakni nilon 80 % dan 20 % spandex. Ditujukan untuk anak perempuan, dengan kualitas yang bagus dan nyaman digunakan. Dijual seharga Rp. 40.000 di sejumlah toko online seperti Shopee dan Tokopedia.

  • Kaos Anak perempuan lengan pendek Gymboree
    Bahannya adalah katun yang halus serta sejuk digunakan. Juga ditujukan untuk anak perempuan dengan tambahan aplikasi glitter dan pita. Harganya Rp. 39.000 dan bisa didapatkan di sejumlah toko online sepeti horekids.com.

  • Kaos Anak Gymboree Lengan Panjang
    Kaos polos dengan lengan panjang dan bahan berkualitas. Cocok digunakan untuk anak lelaki. Harganya Rp. 40.000 bisa ditemukan di Shopee dan Tokopedia.

GAP

The GAP adalah salah satu dari 500 perusahaan terbesar di dunia versi majalah Fortune. Perusahaan ini terus memperhatikan setiap detail kualitas produknya, juga melakukan standarisasi untuk setiap produk sebelum dilepas ke publik. Karena itulah, perusahaan ini tetap mendapat perhatian dari masyarakat hingga saat ini.

    Berikut produk GAP yang bisa menjadi pertimbangkan untuk anak Anda :

  • Kaos GAP Original
    Produk yang satu ini dibuat dari bahan berkualitas dan nyaman digunakan. Bisa Anda dapatkan di proceza.co.id seharga Rp. 68.000.

  • Kaos Gap Strip Original
    Bahannya adem, dengan model stripe yang keren. Dibuat dari katun combed yang berkualitas tinggi, serta tersedia dari ukuran S sampai XL. Harganya Rp. 90.000, dan bisa didapatkan di Tokopedia.

  • Kaos Original Polos GAP
    Dibuat dari bahan katun spun yang berkualitas tinggi. Karena itu, pakaian yang satu ini sangat nyaman, lembut dan adem saat digunakan. Harganya juga terjangkau, yakni Rp. 25.999 dan bisa didapatkan di berbagai toko online seperti grosirbajuanakbranded.org, Priceza dan Tokopedia.
From our editorial team

Kaos Polos Keren Ceriakan Hari Anak Anda

Ceriakan hari-hari anak Anda dengan kaos polos yang keren. Anak Anda bebas bermain, dengan tampilan kece yang kasual. Bahkan kece juga bila digunakan untuk les atau ikut ekskul di sekolah. Anak Anda pun akan tampil percaya diri melewati harinya.