10 Model Tas Sekolah Jepang yang Paling Bagus untuk Anak

10 Model Tas Sekolah Jepang yang Paling Bagus untuk Anak

Jangan pernah menganggap penting peran sebuah tas sekolah. Tak hanya menjadi alat untuk membawa peralatan belajar, tas sekolah yang keren dan nyaman juga akan membuat mereka lebih semangat berangkat ke sekolah.

Tas adalah Benda yang Wajib Dimiliki Pelajar

Tas favorit yang bagus dan nyaman tidak hanya dibutuhkan untuk menampung benda-benda penunjang penampilan para wanita. Beragam model tas sekolah bagus dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk mengakomodasi kegiatan para pelajar, termasuk mahasiswa semester-semester awal yang masih rajin membawa buku tebal atau membutuhkan tas kuliah yang tahan lama untuk menyimpan laptop.

Nah, tas-tas ransel seperti tas sekolah Jepang pada artikel BP-Guide kali ini juga cocok untuk para anak sekolahan dalam memudahkan mereka membawa barang-barang yang diperlukan saat sekolah.

Tas Jepang Mempunyai Model yang Unik

Bagi anak-anak kelas 1 hingga 6 SD dapat mencoba tas unik, anti-mainstream, dan dibuat dengan cara yang profesional yang disebut dengan randoseru ini. "Randoseru" berasal dari bahasa Belanda "ransel", merupakan tas anak yang terbuat dari kulit serta memiliki warna dasar hitam atau merah.

Biasanya, Anda dapat menjumpai tas sekolah Jepang bernama randoseru ini dalam berbagai bentuk yang unik, seperti bentuk sushi salmon, telur, atau udang. Bentuk miniatur sushi ini melekat pada bagian atas salah satu tas favorit yang sering dijumpai pada anime-anime yang disukai anak SD.

Tips Memilih Tas Sekolah yang Tepat untuk Anak

Jangan sampai mengabaikan pentingnya memilih tas sekolah bagus untuk anak. Karena bagaimanapun juga, metode konvensional di mana guru meminta siswa untuk membawa buku teks, buku catatan, buku pekerjaan sekolah, atau buku pekerjaan rumah, tetap berlaku pada sekolah-sekolah hingga saat ini. Kalau dijumlahkan, anak akan membawa kira-kira 12 hingga 28 buku setiap harinya, sehingga kehadiran tas sekolah bagus sangat berperan di sini.

Berikut ini BP-Guide sajikan berbagai tips yang dapat menolong Anda untuk memilih model tas anak sekolah yang baik sekaligus aman untuk dikenakan si buah hati dalam jangka panjang.

Sebaiknya Pilih Tas Ransel

Biasanya, orang cenderung memilih tas anak yang dengan tali samping/selempang. Padahal, pemakaian di bagian samping ini berpotensi untuk menimbulkan berbagai macam risiko sakit. Mulai dari cedera bahu, punggung, bahkan dapat memengaruhi pertumbuhan otot dan kerangka tulang anak yang tertekan sebelah dan tidak seimbang.

Karena itu, Anda perlu memilih tas ransel yang memiliki tali di kedua sisi untuk menopang bahu, sehingga tidak akan mengganggu meskipun sedang berjalan-jalan atau bersepeda di sekitar sekolah. Pastikan tali cukup lebar dan memiliki bantalan yang empuk, sehingga tidak terlalu berpengaruh pada kesehatan tulang belakang anak yang memakainya.

Perhatikan Talinya

Tidak cukup dengan tali bahu yang lebar dan bantalan atau busa untuk menopang berat pada bahu, namun tas anak yang berbentuk ransel juga harus memiliki tali yang dapat disesuaikan, sehingga akan terhindar dari sakit pada punggung atau tulang punggung. Bila perlu, tambahkan pengikat pada pinggang untuk membagi beban dengan lebih merata, sehingga tas anak lebih nyaman dan aman untuk dibawa-bawa.

Kontur dari semua tali tersebut juga harus Anda perhatikan. Kontur yang terbuat dari rangka plastik dapat melindungi dalam mengangkat beban, sehingga terhindar dari berbagai masalah kesehatan tulang yang mungkin muncul akibat memanggul model tas sekolah.

Sesuaikan dengan Ukuran Anak

Ukuran tas anak sekolah yang sesuai adalah tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil bagi anak, sehingga tidak terlalu merepotkan untuk dibawa. Di satu sisi juga tetap cukup untuk menampung buku pelajaran si kecil dengan aneka ukuran panjang dan lebarnya. Idealnya, ukuran tas sekolah bagus yang sesuai untuk anak adalah 75% dari panjang punggung anak.

Alternatifnya, untuk mencari ukuran tas anak sekolah yang sesuai, Anda juga dapat mengukur dari bahu hingga ke pinggang anak. Apapun metode pengukuran yang Anda gunakan, pastikan model tas sekolah yang Anda pilih tidak mengganggu anak saat berjalan dan cukup nyaman untuk dipakai.

Pilih Tas yang Mempunyai Sabuk Pinggang dan Banyak Kantong

Seperti yang telah disinggung pada poin sebelumnya, ikat atau sabuk pinggang tambahan merupakan sesuatu yang dapat menolong anak dalam membagi atau meringankan beban yang harus mereka pikul. Sehingga ada baiknya pula Anda memilih tas anak yang memiliki banyak ruang penyimpanan. Misalnya ruangan tersendiri untuk memisahkan buku-buku dan barang-barang bawaan wajib lainnya, seperti kotak pensil, topi, botol minuman, dan lain-lain.

Selain dapat menyimpan barang lebih rapi, model tas sekolah yang memiliki banyak kantong juga dapat membuat beban tas menjadi seimbang. Sehingga, lebih banyak kantong yang terdapat pada tas berarti tas tersebut semakin layak untuk Anda beli.

Perhatikan Bahan

Pemilihan tas favorit anak untuk sekolah yang bagus tidak hanya memperhatikan tali-tali atau kantongnya saja, namun juga bahan pembuatnya. Dalam hal ini, Anda wajib memastikan bahan-bahan pembuat keseluruhan tas dan tali-tali penyangga bahu serta punggung nyaman, lembut, fleksibel untuk menyesuaikan dengan kondisi fisik anak, dan tidak mudah rusak.

Beberapa contoh bahan yang demikian adalah katun atau berbagai kain tebal. Hal lain terkait bahan baku pembuat tas anak yang perlu Anda perhatikan adalah untuk menghindari dudukan kaku berbahan plastik. Bahan ini berpotensi membuat anak kurang nyaman saat memakainya.

Inilah Model Tas Sekolah Jepang yang Bisa Jadi Referensi Anda untuk Sang Buah Hati

Berbagai macam model tas sekolah yang imut-imut dengan berbagai motif dan karakter yang variatif seperti model-model tas sekolah Jepang akan membuat anak menjadi makin semangat untuk belajar. Karena itu, bila Anda yang sudah menjadi orang tua anak berencana untuk membeli model tas sekolah, pilihlah aneka referensi model tas sekolah Jepang yang terdapat pada poin rekomendasi di bawah ini. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan sekolah, seperti buku, seragam, dan tas buah hati, sekaligus yang lebih nyaman untuk kesehatannya pada jangka panjang.

Tas Ransel MAX Randoseru

Sumber gambar www.priceza.co.id

Bila buah hatimu membutuhkan laptop di sekolah, maka Anda dapat memberikan Tas Ransel MAX Randoseru yang sangat terkenal di Jepang ini. Salah satu tas favorit ini selain dikerjakan dengan rapi menggunakan kombinasi bahan micro fiber fabric, fiber, dan pelindung foam, juga dapat menampung Notebook 15 inci atau ukuran yang lebih besar sedikit.

Tas sekolah anak ini memiliki busa dalam tas yang dapat dilepas untuk memperoleh ruang penyimpanan lebih luas ini. Anak juga dapat menyimpan barang-barang yang dibutuhkan untuk sekolah, bermain ke tempat teman, maupun bepergian, menjadikannya sebagai salah satu tas anak yang fleksibel. Produk Tas Ransel MAX Randoseru yang juga cocok sebagai hadiah ini dapat Anda beli di Blibli seharga Rp 350.000.

Hot Tas Ransel Sekolah Anak TK Spiderman

Sumber gambar www.tokopedia.com

Hal yang paling menonjol dari produk tas sekolah Jepang impor bernama Hot Tas Ransel Sekolah Anak TK Spiderman ini adalah desain yang menarik dan keren banget untuk anak-anak, berkat adanya motif timbul yang unik, dan lucu. Tidak hanya terbuat dari kombinasi bahan nilon poliester dan soft fiber yang berkualitas bagus, mudah dibersihkan, dan tidak menimbulkan sakit di punggung, model tas sekolah anak edisi terbatas ini juga dapat berfungsi sebagai trolley ringan dengan adanya roda yang kuat. Menjadikannya sebagai salah satu tas favorit yang awet bagi anak-anak.

Dengan adanya 2 hingga 3 kantung untuk anak TK, produk tas sekolah Jepang seharga Rp 190.000 pada marketplace online Tokopedia ini menjadi salah satu produk tas anak yang cocok untuk menemani aktivitas anak-anak TK.

Hot Tas Troley Sekolah Anak TK Minion Jepang

Sumber gambar www.bukalapak.com

Model tas sekolah anak-anak tahun 2017 banyak mengadopsi model-model tas anak di Asia Timur. Termasuk produk Hot Tas Troley Sekolah Anak TK Minion Jepang yang modelnya mengadopsi dari model tas sekolah Jepang.

Model tas sekolah Jepang berbahan satin berkualitas ini empuk dan ringan, sehingga buah hatimu dijamin akan semakin tambah semangat belajar dan pergi ke sekolah. Harga tas dengan motif penuh ini dibanderol Rp 105.000 di Tokopedia. Oya, Anda dapat membelinya secara grosir bila banyak anak di sekitarmu yang membutuhkannya.

Tas Sekolah Jepang HQ Navy+Selempang

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kepraktisan dan fleksibilitas tas sekolah Jepang tanpa mengurangi atau mengganggu aktivitas dapat Anda temui di dalam produk Tas Sekolah Jepang HQ Navy+Selempang yang dikeluarkan oleh brand SWEET SUGAR Import ini. Tidak hanya disertai dengan tali panjang, produk tas sekolah Jepang berkualitas baik ini juga memiliki lubang earphone bagi si kecil atau sang buah hati yang susah lepas dari gadget.

Si "gadget-freak" cilik juga akan dipuaskan dengan adanya slot penyimpanan laptop dan handphone yang terdapat pada tas sekolah seharga Rp 200.000 di Tokopedia ini. Selain slot penyimpanan laptop dan handphone, tas anak yang bagus untuk difoto ini juga memiliki slot penyimpanan alat tulis dan tempat minum, alas bawah di dalam tas dan kaki kecil di bawah luar tas sebagai 2 alas penyangga, 1 saku depan, dan 2 resleting bagian tengah. Bahan utamanya yang awet dan jahitannya yang tidak mudah rusak, menjadikannya sebagai salah satu tas favorit yang andal.

Tas Sekolah Jepang Sling Bag

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk Tas Sekolah Jepang Sling Bag ini merupakan salah satu bukti tas sekolah Jepang tetap menjadi suvenir atau cinderamata terlaris di kalangan wisatawan yang berlibur ke Jepang, termasuk wisatawan dari Indonesia. Alasannya, produk Tas Sekolah Jepang Sling Bag yang diimpor ini memiliki ciri khas yang paling dekat dengan randoseru yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya pada artikel BP-Guide kali ini.

Bila tertarik, Anda dapat membeli di Tokopedia dengan harga Rp 163.000 untuk produk Tas Sekolah Jepang Sling Bag ini.

Japan School Bag Brown 01

Sumber gambar www.pinterest.com

Ciri khas dari produk tas sekolah Jepang berkantong tengah, depan, dan belakang yang bernama Japan School Bag Brown 01 ini adalah bahannya yang terbuat dari baby ripstop. Bahan ini kuat dan tahan cipratan air, dibuat dengan teknik tenunan khusus tahan robek pada bahan benang nilon yang mendasarinya. Sebagai hasilnya, produk tas sekolah Jepang berbahan baby ripstop ini tidak hanya kuat dan lentur, namun juga berstruktur 3 Dimensi dan dilengkapi dengan lapisan karet di dalamnya, sehingga membuatnya tidak mudah sobek.

Filamen atau serat penyusun bahan baku yang rapat dan halus pada produk Japan School Bag Brown 01 ini juga dilengkapi dengan slot khusus untuk menyimpan laptop hingga 14 inci, handphone 5 inci, botol minum, serta tempat pensil, yang membuatnya menjadi tas anak yang nyaman.

Lapisan tambahan busa tebal dan tali yang panjang-pendeknya dapat diatur sesuai kebutuhan. Menjadikan produk tas sekolah Jepang seharga Rp 145.000 di Bukalapak ini memiliki sisi positif yang tersendiri untuk para pemakainya.

Tas Trolly Sekolah Anak TK Frozen

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bahan fiber, mika, dan satin berkualitas dengan lapisan bahan kanvas yang halus, mudah dibersihkan, serta tidak membuat sakit punggung, membuat produk Tas Trolly Sekolah Anak TK Frozen yang berdesain keren banget ini nyaman untuk menemani kegiatan anak sehari-hari. Tidak hanya awet dan tahan lama, Tas Trolly Sekolah Anak TK Frozen ini juga memiliki desain karakter animasi Frozen yang sedang trending. Dapat meningkatkan semangat belajar anak saat pergi ke sekolah.

Motif Frozen yang menonjol ke luar juga lucu, menjadikan tas anak yang tahan air ini juga cocok untuk dijadikan hadiah untuk anak-anak. Harga dari tas yang juga dapat menjadi trolley ini dibanderol Rp 175.000 pada marketplace Shopee.

Tas Canvas Jepang

Sumber gambar www.beezmall.com

Fleksibilitas bahan kanvas yang menjadi bahan baku pembuat aneka tas tidak hanya dapat terlihat pada tas TNI yang sering beredar, namun juga pada produk tas anak sekolah bernama Tas Canvas Jepang ini. Selain memiliki kualitas yang bagus, produk Tas Canvas Jepang ini juga andal, karena merupakan produk yang orisinal.

Motifnya yang abstrak juga menarik dan mampu mendorong anak-anak untuk berpikir dan mengasah imajinasi mereka sejak dini. Untukmu yang ingin membeli produk Tas Canvas Jepang dapat menuju Tokopedia dan membayar seharga Rp 99.900.

Tas Sekolah Jepang HQ Pink Import

Sumber gambar www.bukalapak.com

Hal yang luar biasa dari produk Tas Sekolah Jepang HQ Pink Import keluaran brand SWEET SUGAR Import ini adalah desainnya yang profesional pada bahannya yang antiair, sehingga mampu bertahan digunakan hingga 6 tahun. Mirip dengan produk Tas Sekolah Jepang HQ Navy+Selempang pada poin sebelumnya, Tas Sekolah Jepang HQ Pink Import memiliki 3 bagian dengan 1 saku depan dan 2 resleting tengah serta berbagai macam slot atau ruang penyimpanan untuk barang-barang berbeda serta 2 macam alas penyangga.

Adapun slot atau ruang penyimpanan dan 2 macam alas penyangga tersebut adalah slot laptop 15 inci, handphone, tempat minum, alat tulis, lubang earphone, dan alas bawah dalam tas serta kaki kecil bawah luar tas. Anda dapat memperoleh Tas Sekolah Jepang HQ Pink Import ini di Bukalapak seharga Rp 170.000.

From our editorial team

Jangan Memaksakan Selera

Sebagai orang tua kadang Anda berpikir bahwa Anda lebih tahu apa yang menjadi selera anak terhadap tas sekolah. Padahal belum tentu selera anak akan sama dengan selera orang tuanya. Pastikan tas yang dibeli memang sesuai dengan selera anak, hingga dia merasa nyaman saat menggunakannya.