Bosan dengan Tas anak yang itu-itu aja? Ini Dia Tas Anak-Anak Terbaru 2018 yang Jauh dari Membosankan!

Bosan dengan Tas anak yang itu-itu aja? Ini Dia Tas Anak-Anak Terbaru 2018 yang Jauh dari Membosankan!

Kesulitan cari model tas anak yang enggak membosankan? Anda bisa lihat referensi tas anak-anak terbaru 2017 yang sudah BP-Guide sediakan berikut ini agar tak salah membeli tas yang buruk bagi anak Anda.

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga butuh tas berkualitas

Seperti halnya orang dewasa, anak – anak pun membutuhkan tas untuk melengkapi aktivitas mereka di sekolah. Saat ini sudah banyak bermunculan tas dengan berbagai macam motif dan desain yang unik untuk melengkapi semangat belajarnya. Dengan memilihkan motif yang lucu dan sesuai selera anak – anak akan membuat mereka ceria dan lebih bersemangat pergi ke sekolah.

Untuk para orang tua sekarang tidak perlu bingung dalam memilihkan tas untuk sang anak. Motif – motif yang tersedia sudah beragam seperti tas dengan motif boneka, motif princess untuk anak perempuan Anda, motif mobil balap, dan lainnya. Bunda pun bisa membelikan tas yang unik sebagai hadiah ulang tahun si anak.

Selain itu tas anak – anak saat ini pun dapat menunjang penampilan si anak pada setiap kegiatan acara. Biasanya para mamah muda ingin juga anaknya tampil modis di setiap kesempatan. Tas anak pun menawarkan desain yang sesuai dengan gaya sang anak.

Tips memilih tas anak-anak

Jika kita melihat kegiatan anak – anak di sekolah saat ini mengharuskan mereka membawa buku yang tidak sedikit. Anak – anak diharuskan membawa beban yang berat untuk kegiatan belajar di sekolah. Maka dari itu peran orang tua sangat penting dalam memilihkan tas untuk sang anak.

Tas bagi anak bukan hanya sekedar gaya, sebaiknya orang tua lebih memprioritaskan kenyamanan dan keamanan bagi kesehatan sang anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Tentu Anda tidak ingin sang anak menderita keseleo, tegang, keretakan di punggung dan bahu, serta memar karena mengangkat beban yang terlalu berat kan. Berikut ini tips untuk memilihkan tas yang baik bagi anak Anda.

  • Memilih model yang tepat. Anda bisa memilihkan model tas backpack yang dinilai lebih nyaman dan membantu anak dalam menggendong tasnya dengan baik. Pastikan juga model tas tersebut memiliki bagian kantung yang banyak di setiap bagiannya. Anda juga perlu mengarahkan anak untuk menata buku – bukunya dengan baik. Ajarkan untuk menempatkan bukunya tidak hanya di satu bagian saja. Selain itu peletakkan tempat pensil dan botol minum juga untuk ditata. Kemudian pastikan tas tersebut memiliki bantalan empuk pada bagian punggungnya untuk memberikan kenyaman saat menggendong tasnya
  • Pilih ukuran yang sesuai. Anda bisa memperhatikan ukuran ruang utama pada tasnya. Pastikan ruang utamanya cukup untuk luas untuk memuat berbagai jenis buku sekolahnya. Selain itu ukuran dibadan pun harus pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
  • Pilih Tas dengan Strap yang Nyaman. Strap yang nyaman itu yang cukup lebar dan terdapat bantalan yang empuk agar anak tidak merasa nyeri pada bagian bahu dan punggung.
  • Isi tas sekolah tidak boleh terlalu berat. Menurut para ahli kesehatan, anak – anak tidak diperbolehkan membawa beban berat melebihi berat badannya. Beban yang dibawa dianjurkan paling ideal adalah 10% dari berat tubuh anak. Hal itu dimaksudkan supaya anak tidak membungkuk dan itu sangat tidak baik untuk pertumbuhannya. Ajarkan pula anak untuk membawa tas kecil untuk membawa bukunya yang lain atau membawa 1 – 2 buku di tangan.

Perhatikan model yang lucu untuk anak

Tas sekolah di desain khusus untuk keperluan membawa segala perlengkapan sekolah. Biasanya ketika tahun ajaran baru anak – anak akan senang untuk pergi sekolah, apalagi dengan membawa tas sekolah baru. Saat ini ragam jenis dan motif untuk tas anak sangat disesuaikan dengan selera pilihan anak. Begitu pula dengan warna – warna yang ditampilkan.

Tentu anak Anda akan merasa senang jika memiliki tas dengan model yang lucu. Membuatnya semangat untuk memulai hari di sekolah. Namun, Anda perlu juga menanyakan kembali kepada anak terhadap selera tas dan motifnya. Anak – anak saat ini sudah bisa memilih sesuai seleranya sendiri, maka dari itu biarkan anak mengeksplore sendiri tas apa yang dia suka. Anda para orang tua cukup untuk mengarahkan dan memberi saran Nah, berikut ini beberapa model tas yang bisa Anda jadikan pilihan untuk sang buah hati.

  • Normal Backpack. Tas ini yang paling sering digunakan untuk sekolah, modelnya yang simple yang member rasa nyaman pada anak dan mudah dipakai.
  • Backpack Variatif. Tas model ini hampir mirip dengan backpack biasa, bedanya biasanya backpack variatif ini punya berbagai macam bentuk. Ada yang di desain dengan bentuk kotak, bulat, bahkan dengan desain yang menyerupai tokoh – tokoh kartun.
  • Tas Koper. Bagi anak yang tidak suka menggendong tasnya, ada pilihan tas koper untuknya. tas ini memiliki bentuk seperti tas backpack, namun bedanya memiliki roda dan pengait. Tapi tas ini tetap bisa dijadikan tas gendong karena biasanya memiliki tali penyangga yang membuat tas ini terlihat multifungsi.
  • Shoulder Bag. Tas ini merupakan tas dengan model yang simple yang memudahkan anak untuk membuka dan menutupnya. Namun, tas seperti ini cocok dipakai jika anak Anda memiliki badan yang cukup besar dan tinggi. Jika anak Anda memiliki tubuh yang pendek, akan membuatnya merasa tidak nyaman. Hal tersebut dikarenakan tas ini hanya memiliki satu tali untuk dibawa yang hanya digendong pada satu bahu saja.

Bahan yang awet dan gampang dibersihkan

Seperti halnya orang dewasa dalam memilih tas yang baik, begitu pun dengan memilih untuk tas anak. Anda orang tua harus memastikan bahwa tas tersebut memiliki ketahanan yang cukup baik. Kualitas bahan sangat menentukan kekuatan dan keawetan dari tas tersebut. ketahanan sebuah tas tidak hanya dipengaruhi oleh tebal atau tipisnya kain, tetapi sangat bergantung dari material dasar yang dipakainya.

Untuk membelikan tas anak tidak perlu yang terlalu mahal. Hanya karena Anda sangat concern dengan kualitas bahannya, Anda sampai memaksakan untuk membeli tas dengan harga yang mahal. Anda tidak sebagai orang tua tidak perlu memaksakan kehendak. Tas dengan harga murah bukan berarti kualitas bahannya buruk. Nyatanya bahan – bahan dasar pembuat tas yang mudah didapatkan di pasaran mampu membuat tas tahan lama dan awet. Bahkan ada yang tahan terhadap air. Nah, berikut ini beberapa material yang biasa menjadi bagian dari pembuat tas dengan harga yang terjangkau.

  • Kain suede. Merupakan sejenis bahan kulit yang terdapat bulu-bulu halus pada bagian permukaannya. Bahan ini hampir mirip dengan bahan beludru, tapi masih lebih kuat dan awet.
  • Kain parasut. Tas dengan bahan dasar parasut ini sangat awet dan tahan lama. Selain itu jika kotor atau terkena noda dapat dengan mudah dibersihkan dengan cara dicuci menggunakan air.
  • Kain cordura. Merupakan sejenis kain premium yang punya kelebihan tahan terhadap abrasi, tidak mudah lecet, dan juga tahan air. Sangat cocok untuk anak Anda gunakan
  • Kain taslan. Kain ini merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari serat sintetis tinggi. Pada awalnya bahan ini dipakai sebagai bahan dasar pembuat jaket. Namun, seiring perkembangan dan permintaan pasar, kain taslan ini juga mulai dipakai juga sebagai material pembuat tas ransel.
  • Kain dinir. Material ini bisa dibilang sebagai bahan yang punya karakteristik yang lembut dan fleksibel, dan kuat. Disamping itu pada kain ini terdapat lapisan anti air sehingga air tidak mudah terserap kedalam tas. Bahan ini sangat populer di kalangan anak – anak hingga dewasa.

Model tas anak yang bisa dijadikan rekomendasi

Tas seperti apakah yang anak Anda butuhkan? Bunda harus tahu mengenai selera buah hatinya agar ketika membeli tas, si anak merasa bahagia. Berbagai merk menawarkan tas yang sesuai dengan desain anak – anak. Berikut ini beberapa rekomendasi tas untuk anak yang bisa Anda jadikan referensi.

  • Jansport
    Ini merupakan merk tas paling populer dan paling hits. Yang menjadi keunggulan dari tas Jansport adalah desainnya yang sederhana dan minimalis. Tas ini dipakai oleh anak – anak hingga dewasa. Selain itu tas ini cocok digunakan kemana pun Anda dan anak pergi. Meskipun identik dengan desain tasnya yang minimalis, saat ini Jansport sudah mengeluarkan koleksi tas yang memiliki motif. Biasanya tas Jansport ini harganya sekitar Rp 299.000 – Rp 1.399.000.
  • Herschel
    Merupakan tas multifungsi yang dapat anak Anda gunakan untuk sekolah dan bepergian. Herschel ini di desain terinspirasi rancangan kompartemen dan fitur tas para pelancong yang fungsional dan praktis. Selain itu yang unik dari tas ini adalah Herschel punya ciri khas “printilan” yang terstandardisasi, seperti key clips, serta kantong-kantong kecil untuk menyimpan barang-barang keperluan sehari-hari. Cocok untuk membantu keperluan anak Anda yang aktif. Untuk harganya tas merk Herschel berkisar Rp 479.000 – Rp 1.699.000.
  • Fjallraven Kanken
    Merk yang satu ini berasal dari swedia dengan desain yang lucu, menarik, dan juga merupakan tas multifungsi. Tas ini pas banget buat anak Anda yang bawaannya banyak untuk ke sekolah. Material eksternalnya dibuat dari bahan waterproof, sehingga tidak perlu khawatir buku si anak akan kebasahan, jika kehujanan. Harganya bervariatif mulai dari Rp 1.099,000 hingga Rp 1.399.000.
  • Hellolulu
    Tas ransel merk dari Hellolulu selalu menawarkan desain yang baru yang tidah hanya itu – itu saja. Selain itu fungsi dan kompartemen ransel Hellolulu dibuat seefisien mungkin supaya Anak dapat mengatur barang bawaannya dengan mudah.
  • Taylor Fine Goods
    Ini merupakan merk asli buatan anak bangsa yang memadukan gaya urban, simpel, vintage dan grafis Jepang. Desainnya yang unik akan membuat tampilan anak Anda stylish. Untuk kualitasnya tidak perlu diragukan. Produk dari Taylor Fine Goods ini tahan lama kok.

Bonjour Michael Series

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tas merk Bonjour ini merupakan produk local yang berasal dari bandung yang memakai bahan dasar canvas fabric, faux leather dan satin sebagai pembuat tasnya. Berikut ini beberapa rekomendasi tas Bonjour Michael series untuk anak yang bisa Anda jadikan referensi.

  • Michel Series Floral Black
    Merupakan tas modern yang di desain dengan aplikasi motif bunga di permukaan tas. Terbuat dari bahan Katun Kanvas dan Satin. Sangat cocok untuk anak perempuan Anda. Memiliki 1 kompartemen utama yang luas, 1 kantong laptop, dan 1 kantong depan. Lalu tali bahunya dapat dengan mudah disesuaikan. Pas untuk anak Anda yang aktif dan energik.
  • Tas Bonjour Michel Black
    Tas ini terbilang sangat menarik dan simple. Di desain dengan gaya vintage yang terbuat dari bahan kanvas. Sangat cocok untuk anak Anda yang tidak menyukai terlalu banyak motif. Memiliki 1 kompartemen utama yang luas, dan 1 kantong depan. Serta tali tas yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan anak. Harga tas Michel ini dibanderol Rp. 239.000.

Visval Rave Navy

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebaiknya anak – anak memakai tas ransel untuk pergi ke sekolah ataupun bepergian karena penting untuk diketahui bahwa setiap tas harus disesuaikan dengan bentuk dan postur tubuh anak. Dengan tas ransel akan memudahkan untuk mengatur tali sesuai kenyamanan anak. Sebab tas ransel dapat membantu pertumbuhan tulang dan postur tubuh sang anak karena memiliki bantalan untuk menyangga saat menggendong tas. Nah, Berikut ini beberapa rekomendasi tas ransel yang pas dari Visval Rave Navy yang bisa bunda jadikan referensi untuk anak.

  • Tas Visval Rave Navy
    Tas yang terbuat dari bahan polyester fabric, kulit, dan satin ini berdesain vintage yang memiliki kantong di bagian depan, dua kantong saku di bagian sisi, dan penutup tasnya menggunakan model tali serut. Tersedia dalam warna Black (hitam), Brown (coklat) dan Navy (biru).
  • Tas Ransel Rave navy
    Merupakan tas dengan desain warna yang inovatif yang terbuat dari bahan polyester dan satin berkualitas. Untuk fiturnya tas ini memiliki satu kompartemen utama yang luas, ruang khusus untuk notebook, dan tiga saku sekunder pada bagian depan dan samping. Lalu terdapat panel penyangga yang empuk di bagian belakangnya untuk kenyamanan anak saat menggendong tasnya. Tali bahu yang juga empuk yang bisa disesuaikan. Untuk harganya cukup terjangkau yang dibanderol Rp 269.000.

Bonjour Adrien Series

Sumber gambar lalunaland.blogspot.com

Memasuki tahun ajaran baru siapkan segala kebutuhan sekolah anak dengan tas baru. Dengan tas baru yang menarik dan lucu akan membuat anak bersemangat untuk ke sekolah. Berikut ini beberapa rekomendasi tas ransel yang pas dari Bonjour Adrien Series yang bisa bunda jadikan referensi untuk anak.

  • Tas Bonjour Adrien Series
    Tas dengan desain yang simple dan keren untuk anak Anda yang tersedia dalam pilihan warna Cream/Beige, Black & Navy. Bermaterialkan Cotton Canvas Fabric , Faux Leather , dan Satin Fabric. Awet dan tahan lama. Memiliki 1 kompartemen utama yang luas, 1 ruang untuk laptop atau notebook, 3 kantong di bagian depan, dan 1 kantong dibagian samping. Harganya cukup murah kok, bunda hanya perlu mengeluarkan budget Rp 239.000 untuk bisa mendapatkan tas ini.
  • Tas Bonjour Adrien Cream
    Merupakan tas dengan desain yang terbuat dari bahan kanvas yang menggunakan model tali serut penutup atasnya. Untuk fiturnya tas ini memiliki satu kompartemen utama yang luas, ruang khusus untuk notebook, tiga saku sekunder pada bagian luar, serta satu saku di bagian dalam. Lalu terdapat bantalan empuk sebagai penyangga yang empuk di bagian belakangnya untuk kenyamanan anak saat menggendong tasnya. Tali bahu yang juga empuk yang bisa disesuaikan. Untuk harganya cukup terjangkau yang dibanderol Rp 239.000.

Dabawalla Strawberry Field

Sumber gambar www.orami.co.id

Sebagai orang tua, Anda harus memahami kesukaan si anak dalam memilih tasnya. Sebab pilihan si anak akan membuat mereka senang dan semangat belajar Berikut ini ada rekomendasi tas dari Dabawalla Strawberry Field yang bisa bunda jadikan referensi untuk anak.

  • Tas Dabbawalla Strawberry Fields Backpack
    Dengan tas ini anak Anda tidak perlu repot untuk membawa perbekalan kotak makan saat pergi berlibur. Tas ini merupakan tas jinjing bermotif stroberi yang cocok untuk digunakan saat berkemah. Modelnya pun disenangi banyak anak perempuan. Tas ini juga sangat mudah dibersihkan yang dapat dicuci dengan mesin cuci. Kapasitas tas yang besar untuk menampung berbagai barang, praktis dan fungsional. Harganya terbilang mahal yakni Rp 867.617, tapi sebanding dengan kualitasnya.
  • Tas Dabbawalla Strawberry Fields Lunch Bag
    Bagi orang tua yang suka bepergian dengan anak bisa membawa makan siang dengan gaya makan siang Dabbawalla. Memiliki desain yang fleksibel, kuat dan kokoh. Selain itu cocok juga dibawa untuk anak pergi ke sekolah. Terbuat dari bahan busa revolusioner yang mudah terdegradasi sehingga dapat didaur ulang. Selain itu mudah dibersihkan dengan dicuci memakai mesin dan bebas racun 100%. Tas makan siang ini memiliki pegangan yang kuat dan dua kantong jala interior. Untuk harganya cukup terjangkau yang dibanderol Rp 350.000.

Tamiko Arc 913

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tas yang baik untuk anak harus lah sesuai dengan usia anak. Pilih tas dengan motif – motif tokoh kartun yang disukai banyak anak – anak. Nah, Berikut ini ada rekomendasi tas dari Tamiko Arc 913 yang bisa bunda jadikan referensi untuk anak.

  • Tas Anak Tamiko Ori Brand Bandung ARC 913
    Tas ini sangat cocok untuk dipakai anak Anda. Sang anak akan terlihat tampil trendi. Tamiko ini merupakan produk asli bandung dengan bahan D 300 yang sangat berkualitas. Dengan tas ini anak Anda akan tampil percaya diri dan penuh semangat. Harganya sangat murah yang dibanderol Rp 169.000.

Syaqinah 418

Sumber gambar www.blibli.com

Pilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan usia anak ya bunda. Tas untuk anak tk, sd,atau smp berbeda jenis dan keperluannya. Supaya tidak bingung, berikut ini ada rekomendasi untuk jadi pertimbangan bunda memilih tas anak.

  • Tas Syaqinah 418
    Tas ini berdesain trendi dengan motif 3D doll ini sangat cocok untuk anak Anda. Bermaterialkan dinir yang berkualitas yang dilengkapi dengan lapisan waterproof. Untuk fiturnya tas ini memiliki kompartemen utama yang luas dengan detail zipper opening. Tali bahunya terdapat bantalan empuk yang nyaman dibawa oleh anak. Untuk harganya tas syaqinah ini dibanderol sangat murah yakni Rp 185.000. Meskipun dibanderol murah, namun kualitasnya sangat baik. Awet dan tahan lama.

Skip Hop Zoo Let Bee

Sumber gambar www.lazada.co.id

Tas Skip Hop Zoo Let Mini Backpack With Rein (Bee) adalah tas mini yang di desain untuk si kecil yang di desain dengan motif karakter binatang yang lucu dan menarik. Dilengkapi dengan tali yang dapat disesuaikan dan dilepas yang memudahkan bunda untuk tetap bisa mengawasi anak saat sedang bermain.

Untuk fiturnya terdapat satu kompartemen utama yang luas, dan satu kantung di bagian samping. Selain itu terdapat teter dengan tali pada pergelangan tangan yang menempel di bagian bawah supaya lebih stabil. Bunda juga bisa menuliskan nama anak di name tag yang ada di bagian dalam tas. Tas ini benar – benar di desain nyaman dan aman untuk anak. Jadi sangat cocok untuk menemani harinya. Harga tas anak yang berkualitas ini berkisar Rp 465.915.

Skip Hop Zoo Lunchies Monkey

Sumber gambar www.bukalapak.com

Untuk bunda yang memiliki anak yang berusia 3 tahun ke atas dan bersekolah di taman kanak – kanak sangat cocok menggunakan tas Skiphop Zoo Lunchies. Tas skiphop ini merupakan tas untuk membawa bekal makan si kecil beserta dengan minumnya. Di desain dengan motif binatang monyet yang unyu dan menarik akan membuat anak lebih ceria.

Terbuat dari bahan lapisan insulator yang bebas racun dan dilengkapi dengan name tag di bagian dalam tas. Tas ini mampu menjaga makanan tetap dingin atau tetap hangat dari dalam. Resleting yang mudah dibuka dan ditutup yang dilengkapi dengan jaring untuk menyimpan sendok dan garpunya. Pada bagian atasnya juga di desain dengan tali pegangan untuk memudahkan membawanya. Harganya cukup murah yang dibanderol hanya Rp 465.915.

CBR Six DIC 432

Sumber gambar www.lazada.co.id

Tas CBR Six DIC 432 Tas Ransel Sekolah Anak Laki-laki yang merupakan produk lokal yang berkualitas yang dibalut dengan bahan D 300 yang keren. Di desain dengan motif mobil yang lucu membuat anak lebih ceria dalam menjalani harinya. Dilengkapi dengan fitur kompartemen utama yang cukup luas dengan detail zipper opening, dan kantong depan. Pada bagian tali terdapat bantalan empuk dan mudah disesuaikan. Harga tas CBR ini dibanderol antara Rp 94.900 hingga Rp 180.000.

Catenzo Junior Claritty CCL 001

Sumber gambar www.blibli.com

Catenzo Junior Tas Punggung Anak Claritty CCL 001 adalah tas anak yang di desain dengan bahan dinnir yang berkualitas dengan tampilan trendi dan warna coklat yang keren. Untuk fiturnya tas ini memiliki ruang simpan utama yang luas dengan detail zipper opening, terdapat pula kantong di bagian depan.

Untuk talinya diberi bantalan empuk yang membuat anak nyaman dalam membawa tasnya, serta pada bagian punggung pula yang dilengkapi bantalan untuk menyangga supaya anak tidak merasakan nyeri saat menggendong tasnya. Produk asli anak bangsa ini dibanderol sekitar Rp 129.000 hingga Rp. 154.700.

From our editorial team

Tas anak yang tidak membosankan, akan berpengaruh terhadap kebahagiaan dan prestasi anak

Beragam model tas anak terbaru 2017 bisa membangun semangat baru buat anak Anda. Dengan memakai tas yang kami rekomendasikan di atas, kami berharap anak Anda bisa lebih senang dan bahagia ketika memakainya di sekolah. Kebahagiaan seorang anak tentu menjadi kebahagiaan Anda juga bukan? Jadi tak perlu tunggu lama untuk membelikan salah satu rekomendasi kami di atas untuk anak Anda!