10 Rekomendasi Suplemen Diet Terbaik untuk Membantu Kita Mencapai Berat Badan Ideal (2021)

10 Rekomendasi Suplemen Diet Terbaik untuk Membantu Kita Mencapai Berat Badan Ideal (2021)

Setiap orang pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal. Baik pria maupun wanita rela melakukan banyak usaha untuk memperoleh bentuk tubuh yang diinginkan. Mulai dari melakukan program diet alami, hingga diet ekstrem yang tak jarang justru berbahaya bagi kesehatan. Mana yang terbaik? Cek di sini ya!

Banyak orang yang ingin memiliki tubuh yang ideal

Memiliki tubuh ideal memang membuat tubuh menjadi tampak lebih sehat dan fit. Namun, perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki porsi dan hitungan berat badan idealnya masing-masing. Agar tidak menjadi diet yang salah dan berujung pada gangguan kesehatan, pastikan untuk melakukan diet yang tepat.

Kebiasaan sehat agar mendapat tubuh yang ideal

Melakukan olahraga setiap hari

Tak hanya berangan-angan memiliki tubuh ideal, Anda juga perlu melakukan aksi untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan memulai kebiasaan sehat, termasuk olahraga rutin. Olahraga akan membantu Anda dalam membakar kalori bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Olahraga juga berguna dalam menambah massa otot bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Aktivitas fisik ini perlu dilakukan secara rutin untuk mengurangi jaringan lemak dan menjaga berat badan ideal tetap stabil. Olahraga juga membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar, sehingga melancarkan aktivitas sehari-hari.

Selalu makan makanan yang sehat

Olahraga rutin juga perlu diimbangi dengan makan makanan yang sehat untuk mewujudkan berat badan ideal. Penuhi kebutuhan tubuh dengan makanan bernutrisi yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, serta mineral. Nutrisi yang terpenuhi akan membuat metabolisme tubuh berjalan lancar, sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Sebaiknya hindari konsumsi makanan tinggi kalori, seperti junk food. Pastikan pula untuk menjaga pola makan yang tepat. Pahami bahwa nutrisi yang baik, aktivitas fisik, serta berat badan ideal adalah bagian penting untuk mendapatkan hidup sehat yang berkualitas.

Tidur yang cukup

Tak melulu menyoal aktivitas fisik, untuk mendapatkan tubuh yang ideal Anda juga memerlukan istirahat yang berkualitas. Pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup demi kesehatan. Meski banyak manfaat yang ditawarkan oleh waktu tidur ideal, sebagian orang masih belum menerapkannya dengan berbagai alasan.

Kurangnya waktu tidur bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, termasuk menurunnya produksi hormon leptin yang menghasilkan rasa kenyang. Sehingga, Anda akan menjadi mudah lapar. Memenuhi waktu tidur mampu menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan risiko stres, serta menjaga suasana hati menjadi lebih baik.

Mengurangi camilan

Sebagian orang sudah terbiasa untuk ngemil setiap hari. Meski membuat orang merasa bahagia, ngemil nyatanya dapat menyabotase kerja keras Anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Camilan bisa menjadi sumber kalori tambahan yang akan menambah berat badan Ana.

Rata-rata camilan mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, beberapa camilan termasuk gorengan juga mengandung minyak dan kolesterol tinggi yang bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit. Bagi Anda yang sulit menghindari ngemil, sebaiknya pilih camilan sehat yang kaya nutrisi, seperti yoghurt, cokelat hitam, roti gandum, atau buah-buahan.

Melakukan diet

Untuk mewujudkan berat badan yang ideal, melakukan diet adalah salah satu langkah yang umum dilakukan. Program diet pada dasarnya akan membantu Anda mengubah pola hidup dengan mengatur pola makan danjumlah kalori serta menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dengan demikian, asupan nutrisi dan kalori dalam tubuh akan terjaga.

Tak hanya untuk menurunkan atau menambah berat badan, metode diet biasanya juga dilakukan oleh orang yang tengah berjuang untuk memulihkan diri dari suatu penyakit. Diet juga dilakukan untuk menjalani pola hidup sehat untuk memelihara kebugaran tubuh. Banyaknya pola diet yang ditawarkan membuat Anda patut selektif dalam memilihnya agar program diet Anda tidak mengganggu kesehatan tubuh.

Tips diet sehat untuk mencapai berat badan yang ideal

Mulai banyak konsumsi sayuran

Berbicara mengenai program diet, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mencapai berat badan yang ideal. Pertama, mulailah untuk banyak mengonsumsi sayuran. Sayuran mengandung banyak nutrisi yang membuatnya sempurna sebagai makanan untuk program diet.

Sayuran mengandung banyak serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindar dari konsumsi makanan yang berlebihan. Dari berbagai jenis sayuran, konsumsi sayuran hijau perlu diutamakan karena kandungan kalori dan karbohidratnya yang rendah. Selain berguna untuk diet, sayuran juga mampu mengoptimalkan kesehatan tubuh.

Jangan lupa makan makanan yang berserat selain dari sayur

Serat adalah kandungan utama dalam makanan yang perlu Anda dapatkan untuk menunjang kesuksesan diet. Serat adalah karbohidrat yang ditemukan pada makanan nabati. Kandungan ini akan merangsang reseptor yang memberi tahu otak bahwa sudah waktunya untuk berhenti makan.

Tidak seperti karbohidrat lainnya, serat tidak mudah dipecah oleh tubuh, namun mampumelancarkan sistem pencernaan tanpa menyebabkan kenaikan kadar gula. Pahami bahwa serat tidak hanya berasal dari sayuran, namun juga dari bahan nabati lain seperti buah, kacang-kacangan dan biji-bijian. Anda bisa mendapatkan serat dari bahan selain sayur untuk memperkaya asupan nutrisi.

Jangan sampai kita kelaparan

Pahami bahwa diet bukan bertujuan untuk membuat Anda kelaparan, namun mengatur pola makan. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, jangan sampai Anda merasa kelaparan. Membatasi asupan makanan hingga membuat kelaparan ustru akan mengganggu metabolisme Anda, sebab tubuh akan menggunakan energi dari otot dan menyebabkan penurunan massa otot.

Kelaparan juga membuat Anda merasa lemas, lelah, dan bertenaga. Pada kondisi ini seseorang cenderung akan makan dalam porsi yang lebih banyak dan mengabaikan nilai gizinya. Bukannya mendapatkan berat badan yang ideal, membuat tubuh kelaparan justru akan merusak program dan mengganggu kesehatan.

Hindari karbohidrat olahan

Karbohidrat adalah nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk mendapatkan energi. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa ada jenis karbohidrat tertentu yang justru dapat membahayakan kesehatan. Makanan dengan karbohidrat olahan perlu dihindari, sebab konsumsi yang terlalu banyak dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, hingga diabetes.

Karbohidrat olahan atau refined carbs tidak lagi mengandung serat, vitamin, dan mineral, sehingga dianggap sebagai kalori kosong. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung biji-bijian utuh atau whole grain agar Anda merasakan manfaat tinggi dari serat. Pastikan untuk mengonsumsi makanan rendah karbohidrat agar tubuh membakar lemak untuk menghasilkan energi.

Pilih suplemen diet yang sehat

Anda yang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan mungkin membutuhkan suplemen untuk menunjang program diet. Suplemen diet umumnya berguna untuk memaksimalkan penyerapan makanan dan menahan lapar. Selain itu, suplemen diet juga meningkatkan metabolisme basal atau melancarkan buang air besar.

Sebaiknya pilih suplemen yang sesuai dengan kondisi tubuh. Suplemen dengan kandungan buah, sayur, dan bahan herbal lebih dianjurkan. Sebelum mengonsumsinya, pastikan bahwa suplemen diet yang Anda pilih telah mendapat izin edar dari BPOM untuk memastikan keamanannya.

Rekomendasi suplemen diet terbaik untuk membantu kita mencapai berat badan ideal

WL Pro

WL Pro adalah salah satu suplemen diet terbaik yang terbuat dari 100% bahan herbal alami. Produk ini bekerja melapisi lambung dengan kandungan herbalnya, sehingga makanan yang dikonsumsi tidak mudah menjadi tumpukan lemak yang menyebabkan obesitas. Selain itu, suplemen ini juga bekerja dengan cara menekan nafsu makan.

Produk ini mengandung racikan Garcinia cambogia yang memicu proses metabolisme tubuh. Kandungan tersebut juga membantu memecah sel-sel lemak penyebab kegemukan. WL Pro bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan tidak memiliki efek samping dalam mengonsumsinya.

Harga Rp. 100.000-148.500

Thermolyte Plus

Anda yang tengah mencari suplemen diet dari bahan herbal, Thermolyte Plus mungkin bisa menjadi pilihan. Produk ini diformulasikan dari tumbuh-tumbuhan dan diperkaya asam amino, vitamin, serta mineral untuk menjaga stabilitas metabolisme tubuh. Bisa dikonsumsi oleh pria dan wanita usia 17 tahun ke atas, produk ini tidak menyebabkan gangguan jantung maupun nyeri lambung.

Berbeda dengan pelangsing lainnya, Thermolyte Plus bekerja dengan 4 pola, yaitu mengurangi rasa lapar, menghambat penyerapan lemak, membakar lemak menjadi energi, dan mengencangkan tubuh. Produk ini tidak dianjurkan dikonsumsi pada sore atau malam hari, karena dapat mengganggu waktu tidur. Wanita hamil dan menyusui, serta penderita gagal ginjal tidak diperkenankan untuk mengonsumsi suplemen diet ini.

Harga Rp. 300.000-367.650

Flimty Fiber

Flimty Fiber adalah minuman segar kaya serat yang berguna untuk membersihkan saluran cerna, sehingga membantu Anda dalam menjalani diet. Produk ini bekerja dengan cara menyerap, mengikat, dan membuang toksin dalam usus. Berbagai kandungannya yang bernutrisi, antara lain goji berry, psyllium husk, soluber, probioti, fruktosa, bit merah, daun senna, campuran buah dan sayur, vitamin premix, mineral, serta enzim.

Selain membantu menurunkan berat badan, minuman ini juga berguna untuk merampingkan perut, melancarkan buang air besar, mengatur kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan memelihara kesehatan saluran penernaan. Flimty Fiber tidak dainjurkan dikonsumsi untuk wanita hamil dan menyusui.

Harga Rp. 295.000-320.000

FibreFirst Weekly Supply

Suplemen diet terbaik berikutnya yang direkomendasikan adalah FibreFirst Weekly Supply. Produk ini mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah dan sayuran. Konsumsi suplemen ini dapat membantu Anda dalam memenuhi asupan serat dan nutrisi harian. Dibuat berdasarkan formulasi dari Jepang, membuat produk FibreFirst Weekly Supply bermanfaat dan berkualitas.

Berbagai serat premium yang melengkapinya, antara lain psyllium husk, oat fibre, inulin, dan wheatgrass. Sementara itu, ekstrak buah dan sayuran yang terkandung di dalamnya antara lain apel, nanas, wortel, jeruk, tomat, bayam, dan seledri. FibreFirst Weekly Supply juga diperkaya dengan spirulina yang menambah manfaatnya.

Harga Rp. 112.900-240.240

Herbalife Cell U Loss

Herbalife juga memiliki produk suplemen diet terbaik yang patut dicoba, yaitu Herbalife Cell U Loss. Suplemen ini berguna untuk membantu mengurangi selulit. Menariknya, produk ini tidak membuat kulit menjadi keriput, justru mampu membuatnya lebih mulus dan kencang.

Herbalife Cell U Loss mengandung vitamin C sebagai antioksidan dan mineral potassium yang baik untuk saraf dan fungsi jantung. Suplemen ini berkerja degan cara menghancurkan lemak dan mengubahnya menjadi asam lemak. Asam lemak ini kemudian dibakar menjadi energi, sehingga Anda lebih bertenaga dan tidak mudah lelah.

Harga Rp. 150.000-185.000

Naturslim

Produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Naturslim. Suplemen diet ini mengandung ekstrak bahan alami, akar kelembak, daun jati belanda, dan glacilaria. Secara tradisional produk ini digunakan untuk mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan melancarkan buang air besar.

Kandungan ekstrak rhei radix atau akar kelembak berguna untuk memperlancar buang air besar dan mengurangi penyerapan lemak. Sedangkan ekstrak daun jati belanda berguna untuk mengurangi penumpulan lemak di perut. Produk yang masuk golongan obat tradisional ini tersedia dalam bentuk tablet yang mudah dikonsumsi.

Harga Rp. 130.000-179.975

Weightloss

Weightloss adalah suplemen diet yang mengandung herbal untuk membantu menghancurkan jaringan lemak tanpa mengganggu berkembangnya massa otot. Produk ini mengandung rosella yang membantu meningkatkan metabolisme dan sebagai antioksidan saat lemak dihancurkan. Suplemen ini juga berguna untuk menghancurkan lemak perut serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Suplemen diet ini aman dikonsumsi oleh ibu menyusui dan penderita maag. Weightloss adalah produk vegan dan cruelty free, serta telah mendapat sertifikat BPOM. Dapat digunakan sebagai maintenance untuk memelihara berat badan, konsumsi produk ini bisa diimbangi dengan olahraga dan pola makan yang baik.

Harga Rp. 120.000-149.000

Body Slim Magic Strong

Suplemen diet berikutnya yang masuk daftar rekomendasi adalah Body Slim Magic Strong. Produk ini terbuat dari Guazuma ulmifolium, Camelia sinensis folium, Hibiscus sabdariffa flos, Citrus airantuu fructus cortex. Satu paket produk ini terdiri dari suplemen kapsul dan juga teh yang dikonsumsi secara beriringan.

Body Slim Magic Strong cocok untuk Anda yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan. Produk ini bermanfaat untuk melancarkan metabolisme, tidak membuat tubuh menjadi lemas, mengubah pola hidup menjadi sehat, dan mampu menekan nafsu makan. Selain mengonsumsi paket suplemen diet, Anda juga dianjurkan untuk rajin minum air putih, memperbanyak makan sayur dan buah, serta mengurangi porsi makanan berat.

Harga Rp. 70.000-140.000

Slimsure Block Fat

Anda yang kesulitan mengonsumsi suplemen diet berbentuk tablet bisa mencoba Slimsure Block Fat sebagai solusinya. Produk ini merupakan suplemen dan minuman kaya serta bernutrisi yang aman dikonsumsi. Selain membantu menurunkan berat badan, suplemen ini mampu menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan kadar kolesterol, melancarkan pencernaan, serta mengikat lemak sekaligus membantu proses pembakaran lemak jenuh.

Produk yang kaya serat alami ini juga dilengkapi dengan vitamin C, A, B kompleks, dan B6. Slimsure Block Fat bekerja engan cara memblok semua lemak dan karbo pada makanan yang masuk dalam tubuh, kemudian dikeluarkan melalui buang air besar. Hadir dengan rasa mix fruit membuatnya menyenangkan dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat harian.

Harga Rp. 286.979-289.000