Jangan Ragu Mulai Dietmu dengan 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik (2021)

Jangan Ragu Mulai Dietmu dengan 10 Rekomendasi Beras Shirataki Terbaik (2021)

Banyak orang mulai melirik gaya hidup sehat. Ini supaya daya tahan tubuh lebih terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit dan juga virus. Salah satu cara menjalankan gaya hidup sehat adalah mengganti beras yang biasa kita konsumsi dengan beras shirataki. Nah, kamu yang ingin mulai diet, wajib tengok rekomendasi beras shirataki terbaik dari BP-Guide!

Beras Shirataki Jadi Beras Andalan Pelaku Diet

Nasi putih merupakan makanan pokok orang Indonesia. Memang tidak semua daerah mengonsumsi nasi putih, ada pula yang mengonsumsi sagu hingga ketela pohon sebagai pengganti nasi. Kendati demikian, hampir sebagian besar masyarakat mengonsumsi nasi putih. Bahkan, orang Indonesia memiliki prinsip, ‘belum makan jika belum mengonsumsi nasi’.

Sayangnya, nasi putih kurang bagus untuk kesehatan. Apalagi jika konsumsinya berlebihan. Kandungan kalori dan gulanya begitu tinggi sehingga bisa mempercepat kenaikan berat badan. Mereka yang sedang diet pun jadi sulit turun berat badan jika konsumsi nasi putihnya masih tinggi.

Sebenarnya, ada banyak pengganti nasi putih yang lebih menyehatkan. Ada nasi merah, nasi cokelat, hingga nasi hitam. Namun, banyak dari kita yang belum terbiasa mengonsumsinya sehingga merasa kurang cocok dengan varian lain nasi putih, baik karena teksturnya hingga rasanya.

Nah, jangan khawatir, kalau kamu ingin mengonsumsi nasi putih dengan versi lebih sehat, kamu bisa lirik nasi shirataki. Beras shirataki memiliki warna yang sama dengan beras putih. Yang berbeda hanya bentuk butiran berasnya dan juga teksturnya. Untuk rasa hampir sama dan pastinya bisa dikonsumsi dengan lauk sesuai selera.

Beras shirataki terbuat dari konyaku yang banyak tumbuh di daerah tropis dan sub tropis. Kandungan gizi beras shirataki jauh lebih baik ketimbang beras putih biasa. Beras shirataki bahkan rendah kalori dan tinggi serat yang tentunya kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Keistimewaan beras shirataki adalah memiliki kandungan serat yang sangat kental. Serat bernama glukomanan ini mampu menyerap air lalu mengubahnya menjadi bentuk gel. Glukomanan bahkan mampu menyerap air sampai 50 kali bobot asalnya. Serat ini bisa diolah bakteri baik dalam usus sehingga bisa melawan peradangan, meningkatkan sistem daya tahan tubuh, dan memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Kenali Berbagai Manfaat Beras Shirataki

Menurunkan Kadar Gula Darah

Beras shirataki bisa dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes. Kandungan dalam beras shirataki bisa menunda proses pengosongan alami lambung. Dengan begini penyerapan gula dalam tubuh bisa terjadi secara bertahap. Kadar insulin juga bisa meningkat sehingga risiko diabetes bisa ditekan.

Membuat Kenyang Lebih Lama dan Melancarkan Pencernaan

Kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan bisa mengonsumsi beras shirataki. Beras ini tidak akan bikin kamu cepat lapar. Kamu jadi merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk banyak makan dan ngemil bisa berkurang. Nasi shirataki akan bergerak lambat di saluran cerna dan bikin kamu bisa beraktivitas dengan lebih fokus karena tidak cepat lapar.

Serat dalam beras shirataki juga bisa mengatasi gangguan pencernaan. Kamu akan terbebas dari sembelit ringan hingga sembelit parah. Serat ini juga bisa meningkatkan frekuensi buang air besar. Selain itu, bisa juga menambah jumlah bakteri baik di usus.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih bisa menimbulkan gangguan kesehatan. Beras shirataki bisa jadi andalan jika kamu ingin diet. Kaya akan serat larut, beras shirataki juga rendah kalori. Ini membuat tubuh lebih enerjik dalam bergerak dan tidak akan banyak menumpuk karbohidrat dalam tubuh. Beras tanpa kalori ini bikin kamu lebih cepat ramping dan diet kamu jadi lebih sukses.

Menurunkan Kolesterol

Beras shirataki hadir dengan kandungan glukomanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Dari riset yang dilakukan Journal of the American College of Nutrition tahun 2003, ditemukan bahwa glukomanan mampu meningkatkan jumlah kolesterol yang dikeluarkan tubuh sehingga aliran darah tidak akan mudah tersumbat. Selain itu, berdasarkan hasil riset dari American Journal of Clinical Nutrition pada 1995, ditunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi beras shirataki selama 4 minggu mengalami penurunan kolesterol sebesar 10 persen.

Saat kolesterol tubuh menurun, maka kita jadi bisa beraktivitas dengan lebih baik. Kesehatan jantung lebih terjaga dan aliran darah juga lebih lancar sehingga nutrisi dari makanan yang kita konsumsi bisa menyebar ke seluruh tubuh dengan lebih baik.

Ini Dia Rekomendasi Beras Shirataki yang Enak

Shirataki Konnyaku Rice - 1 kg

Shirataki Konnyaku Rice - 1 kg cocok untuk disajikan bersama aneka jenis lauk. Produk ini enak disajikan sebagai pendamping masakan Jepang, Indonesia, atau lain sebagainya. Beras shirataki ini dikemas secara higienis untuk menjaga mutunya. Kamu bisa dengan mudah mengolahnya. Rasanya nikmat dan pastinya bisa lebih mengenyangkan.

Harga Rp. 188.900-22.000

Shirataki Tsubu Konnyaku

Banyak di antara kita yang ingin mulai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi beras shirataki namun kesulitan karena harganya mahal. Nah, kamu bisa lirik Shirataki Tsubu Konnyaku. Harganya terjangkau namun kualitasnya tidak kalah bagus dari beras shirataki lainnya.

Berasnya unik dengan tekstur yang khas. Beras dengan berat 200 gram ini mudah diolah dan juga enak rasanya. Kamu bisa menyajikannya dengan aneka lauk favorit orang di rumah.

Harga Rp. 7.500-13.000

Genki Plant - Beras Konyaku

Genki Plant - Beras Konyaku diolah secara modern dan higienis. Ini menjamin kualitas dan mutunya hingga sampai di tangan konsumen. Dengan pengolahan yang tepat, kandungan amilopektin dan karbohidrat dalam beras shirataki bisa terjaga dengan baik. Produk ini bebas pengawet dan bahan tambahan lain. Beras kering ini dikemas dalam ukuran 1 kg.

Harga Rp. 237.500-459.000

Asagri Beras Shirataki Premium 500 gr

Asagri Beras Shirataki Premium 500 gr merupakan beras konnyaku yang rendah gula. Mudah dimasak, produknya bisa menghasilkan nasi yang rendah kalori. Ini bisa jadi pengganti nasi saat kamu ingin diet dengan gaya hidup yang lebih sehat. Produk ini tanpa pemutih, pewangi, dan pengawet. Berasnya premium dan banyak digunakan di restoran serta hotel.

Harga Rp. 105.000-156.000

Shirataki Konnyaku Rice The House of Organik

Shirataki Konnyaku Rice The House of Organik tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini memakai bahan baku organik yang bebas pestisida dan bahan kimia lainnya. Pilihan kemasan yang tersedia adalah 250 gram dan 500 gram. Produk ini cocok diolah menjadi aneka jenis makanan dan cocok juga dikonsumsi bersama aneka lauk.

Harga Rp. 99.000-115.000

Numi Naturals Shirataki Rice

Numi Naturals Shirataki Rice ini bisa jadi andalan setiap hari. Untuk sarapan hingga makan malam, beras shirataki ini lebih menyehatkan. Dikemas dalam kemasan kardus dengan desain yang cantik, pastinya produknya lebih higienis hingga ke tangan konsumen. Kamu bisa juga menjadikannya sebagai hadiah untuk orang terdekat yang sedang diet. Produk ini dijual per kemasan dengan isi 1 kg.

Harga Rp. 240.000-385.000

Mixed Shirataki Red and Brown Rice

Mixed Shirataki Red and Brown Rice terbilang unik dari segi tekstur dan rasa. Ini karena produknya merupakan campuran dari beras merah dan cokelat. Diproses oleh petani lokal dengan cara alami, berasnya bersifat non GMO sehingga lebih aman dan menyehatkan untuk dikonsumsi.

Beras dari umbi iles-iles ini rendah kalori, bebas lemak, dan tinggi serat. Kamu yang sedang diet tentu akan sangat terbantu mengonsumsi beras ini. Kaya akan antioksidan sehingga bisa melindungi sistem imun tubuh dan bisa melancarkan pencernaan. Selain itu, bisa juga mengatasi diabetes dan penyakit jantung agar tidak semakin parah. Produk ini juga kaya akan fitokimia dan mineral penting sehingga bisa membantu menurunkan risiko kanker usus besar dan kanker payudara.

Harga Rp. 33.250-132.000

Naturinc Shirataki Konnyaku Rice

Naturinc Shirataki Konnyaku Rice begitu unik dari segi kemasan. Jika umumnya beras shirataki dikemas dalam plastik saja, produk ini dikemas dalam jar bening yang cantik. Kamu hanya perlu merebusnya selama satu menit. Beras ini cocok untuk menemani aneka hidangan Jepang maupun Indonesia. Produk ini dikemas dalam ukuran 200 gram.

Harga Rp. 89.000-233.000

Konya Konya Konnyaku Rice

Konya Konya Konnyaku Rice cocok untuk dikonsumsi dengan aneka lauk. Rasanya enak dan tidak kalah dari nasi putih biasa. Beras shirataki ini juga cocok untuk dibuat menjadi olahan aneka masakan Jepang. Kamu bisa merasakan keunikan tekstur dan rasa beras shirataki ini. Boleh juga kalau mau diolah menjadi aneka masakan khas Indonesia seperti nasi uduk, nasi kuning, hingga nasi goreng. Beras kering ini dikemas dalam ukuran 250 gram.

Harga Rp. 73.000-95.000

Shirataki Konnyaku Rice - Beras Shirataki 500gram

Shirataki Konnyaku Rice - Beras Shirataki 500gram adalah pilihan terakhir kami. Produk yang satu ini terbuat dari akar konnyaku yang minim lemak dan kalori. Akar ini juga minim karbohidrat namun kaya akan serat yang bagus untuk kesehatan.

Mengonsumsi beras shirataki yang satu ini bisa menjaga kesehatan usus dan juga menurunkan berat badan. Kadar gula darah dan tingkat insulin pun bisa menurun. Serat larutnya juga bisa menurunkan kolesterol dan mengatasi sembelit. Gunakan produk ini sebagai pengganti beras putih setiap hari.

Harga Rp. 103.000-171.000
From our editorial team

Lengkapi Nutrisi Harian agar Diet Lebih Lancar

Dalam menjalankan program diet, ada banyak aturan yang wajib kamu patuhi. Utamanya soal makan. Selain mengganti nasi putih dengan nasi shirataki, kamu juga wajib melengkapi konsumsi nutrisi harianmu. Pastikan kamu sudah mengonsumsi cukup protein, lemak, dan sayuran dalam sehari. Dengan mencukupi kebutuhan nutrisi harian, diet kamu bisa berjalan lancar tanpa kamu mudah kelaparan atau bahkan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jika diet sudah menjadi gaya hidup, maka kamu bisa lebih menikmati hidup tanpa terlalu was-was akan beragam penyakit yang mengintai.