Cocok untuk yang Diet, Inilah  7 Rekomendasi Beras Shirataki yang Sedang Hits (2021)

Cocok untuk yang Diet, Inilah 7 Rekomendasi Beras Shirataki yang Sedang Hits (2021)

Terkadang nasi menjadi hal paling dihindari ketika melaksanakan program diet. Kini tidak perlu khawatir karena beras shirataki bisa menjadi alternatif pengganti nasi untuk mendukung diet Anda. Kandungan karbohidrat yang rendah di dalamnya menjadi hits di kalangan pecinta diet. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut gagal diet, karena kelebihan karbohidrat bisa diatasi.

Shirataki, Beras yang Rendah Kalori dan Karbohidrat

Shirataki adalah beras yang terbuat dari umbi-umbi atau sayuran yang tumbuh di hutan. Beras ini sangat rendah karbohidrat dan kalori sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang mengatur pola makan untuk diet. Bagi Anda yang alergi kedelai dan gluten, beras ini sangat direkomendasikan untuk Anda karena bebas dari kedelai dan bebas gluten.

Serba-serbi Mengenai Beras Shirataki

Terbuat dari Iles-iles yang Tumbuh di Hutan

Beras shirataki terbuat dari iles-iles atau umbi sayuran yang tumbuh di tengah hutan. Beras ini telah digunakan sebagai pengganti beras sejak zaman dahulu kala. Tekstur dari beras ini transparan dan hal inilah yang membedakan beras shirataki dengan beras biasa. Masalah rasa, sama saja dengan beras biasa.

Sebelum Ini, Dikenal dalam Bentuk Mi dalam Sukiyaki

Sebelum dikenal dengan nasi shirataki, iles-iles ini lebih dulu diolah menjadi mi dan dikenal dengan nama mi sukiyaki. Mi ini memiliki tekstur bening dan kenyal serta rasanya tawar.

Sangat Rendah Karbohidrat dan Kalori

Sumber gambar detik.net.id

Karena terbuat dari iles-iles yang tumbuh di hutan, beras shirataki rendah karbohidrat, lemak, gula dan kalori sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang diet. Serat larut yang terdapat di shirataki berjenis glucomannan yang dapat memperlambat pencernaan, sehingga dapat menghambat rasa lapar.

Teksturnya Transparan

Hal yang unik dari shirataki ini adalah teksturnya yang bening. Berbeda dengan beras biasa yang berwarna putih, shirataki lebih bening, kenyal, dan tawar. Warna bening tersebut didapati dari iles-iles sebagai bahan dasarnya.

Membuat Anda Merasa Kenyang

Nasi shirataki terbuat dari serat yang lama dicerna, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu proses diet karena membuat Anda jarang merasa lapar.

Rekomendasi Beras Shirataki yang Wajib Kamu Beli

Shirataki Tsubu Konyaku Konyaku Beras Basah

Shirataki Tsubu Konyaku Konyaku adalah beras basah yang kaya akan serat dan rendah kalori. Beras ini juga bebas lemak, bebas gula, bebas gluten, dan bebas natrium. Cara memasak beras ini sama saja seperti memasak nasi pada umumnya. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Lazada .

Harga Rp. 8.000-34.000

2. Genki Beras Shirataki

Beras Genki Shirataki adalah beras yang diproses dengan alat dan teknologi modern yang menjaga karbohidrat dan amilopektin yang terjaga dengan baik.

Beras produk Genki ini terbuat dari tepung konjac yang kenyal, nikmat, dan rendah kalori. Selain itu, beras Shirataki ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Harga Rp. 90.000-126.000

3. Numi Shirataki Rice Low Carb

Numi Shirataki Rice Low Carb adalah beras shirataki yang tinggi serat, rendah kalori, nol kolesterol, dan bebas gluten. Beras ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang diet dan aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kamu bisa mendapatkan beras shirataki ini di Shopee, Lazada, dan Bukalapak.

Harga Rp. 50.000-125.100

4. Joy & Smart Shirataki Konnyaku Dry Rice

Joy & Smart Shirataki Konnyaku Dry Rice adalah beras shirataki yang tinggi serat, rendah kalori, nol kolesterol dan bebas gluten. Beras ini terbuat dari perpaduan antara air dan tepung iles-iles.

Cara memasak dari beras shirataki ini sama seperti cara memasak beras pada umumnya. Anda bisa mendapatkan beras ini dengan ukuran 250 gr. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Harga Rp. 55.300

5. Choconola Shirataki Konnyaku Rice

Choconola Shirataki Konnyaku Rice adalah beras produk Choconola yang rendah kalori, tinggi serat dan bebas lemak. Beras shirataki ini sangat cocok untuk Anda yang sedang diet agar tetap kenyang dan tetap sehat. Anda bisa membeli beras shirataki ini untuk ukuran 500 gram.

Harga Rp. 133.000-217.000

6. Happytummy beras konjac

Produk Selanjutnya adalah beras konyaku dari Happytummy, kamu bisa membuat nasi hanya dengan waktu 15 menit. Tuangkan beras ke air panas, tunggu, dan nasi siap disantap. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, Blibli.

Harga Rp. 79.000-172.500

7. Konya Konya Konyaku Rice

Konya Konya Konyaku Rice adalah beras yang terbuat dari umbi lies-lies atau umbi porang. Beras ini sangat aman dikonsumsi penderita diabetes. Dapat menjadi pengganti nasi dan dapat membantu proses dietmu. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Harga Rp. 97.000-102.000

8. Konyaku Premium Konjac Rice

Produk selanjutnya adalah beras porong merk Konyaku Premium. Ini adalah solusi buat kamu yang nggak punya banyak waktu untuk memasak nasi, cukup tuang air panas dan tunggu selama 8-10 menit, dan nasi siap dimakan. Kamu bisa menemukan produk ini di Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

Harga Rp. 36.950-39.000

9. Romarz Shirataki Rice

Romarz Shirataki Rice ada di nomor 9, produk ini mudah dimasak dan juga bermanfaat buat kamu yang ingin mengurangi asupan gula atau karbohidrat. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 50.000-925.000

10. Fukumi Beras Konjac

Fukumi adalah produk selanjutnya, Nasi praktis yang terbuat dari Porang Indonesia alias umbi yang telah dikenal dunia sebagai bahan pokok shirataki atau konyaku. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 12.500-198.000

11. Kiseki Rice

11. Kiseki Rice

Di nomor 11 ada Kiseki Rice. Kiseki rice diproduksi menjadi alternatif nasi rendah kalori yang lebih sehat, enak, dan lebih terjangkau harganya. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 97.000-374.000

12. Mr. Ishii konyaku Rice basah

Selanjutnya, ada Mr Ishii Konyaku rice. Untuk kamu yang mencari beras yang sudah lembek bisa beli produk ini, karena yang perlu kamu lakukan adalah saring nasi dan rendam di air panas untuk 15 detik. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 7.900-9.800

13. Shirataki Mix Rice Greenara

Bagi penggemar nasi bercampur silahkan merapat. Shirataki Mix Rice Greenara menggabungkan beras shirataki dengan beras merah dan beras coklat sehingga kamu bisa merasakan tekstur beragam saat makan. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 24.900-94.500

14. Chitaki Mix Rice

Nomor selanjutnya, kita punya Chitaki Mix rice dimana mereka mencampurkan beras merah, shirataki, beras hitam, dan chia seed. Produk ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin menurunkan gula darah, kolesterol, atau hanya ingin memeliharakan kesehatan.

Harga Rp. 32.500-150.000

15. Tropicana Slim Shirataki Rice

Kamu yang masih pingin makan nasi uduk tapi nggak mau pake nasi biasa? Produk ini bisa jadi pilihan buatmu. Tropicana Slim selain membuat gula untuk diabetes, mereka membuat nasi shirataki instan rasa nasi uduk. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 13.500-50.000

16. Organic Paradise Shirataki rice

Selanjutnya, ada Organic Paradise Shirataki Rice. Produk ini dapat mengurangi kesempatan gula darah naik karena karena kandungan gula dalam beras ini 0 gram. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 8.900-9.900

17. Shirataki Greenara

Di nomor 17, ada Greenara. Rendah dengan kalori, kolesterol, dan bebas gluten, beras ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin sehat. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 21.000-99.500

18. House Of Organix Mixed Shirataki

Selanjutnya kita punya beras mix dari House Of Organix, bercampur dengan shirataki, merah, dan coklat, beras diproses dengan alami oleh petani lokal sehingga mengasilkan produk non GMO. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 27.500-99.000

19. Mr Ishii Konyaku Rice dry

Di nomor 19 kita punya Mr Ishii Konyaku rice. Beras ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang alergi gluten atau kedelai karena beras ini bebas dari kedelai atau gluten.Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 52.900-206.900

20. Granology mix rice

Granology mix rice ada di nomor 20, perpaduan antara shirataki, beras merah, dan coklat dapat memenuhi asupan gizi yang diperlukan untuk diet harian. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 14.900-94.900

21. Nature's Market Shirataki Rice

Produk selanjutnya ada Nature's Market Shirataki Rice, dengan rendah karbohidrat, bebas lemak, bebas kedelai dan bebas gluten, beras ini bisa menjadi pilihanmu untuk diet. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 49.300-385.000

22. Ori Organic Shirataki Rice

Selanjutnya ada Ori Organic Rice, beras ini bagus buat kamu yang ingin mencari alternatif nasi karena beras ini mempunya rasa yang nggak beda dari nasi biasa, hanya saja teksturnya yang transparan. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 55.000-220.000

23. Nourish Indonesia Mix Shirataki rice

Selanjutnya ada Nourish Indonesia Mix Shirataki rice, bagi kamu yang ingin diet, menjalani pola makan sehat, atau penderita diabetes, beras ini bisa jadi pilihan buatmu. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 35.000-115.000

24. Romarz Mix Shirataki Rice

Di nomor 24, kita punya Romarz Mix Rice. Beras shirataki mix ini memiliki kandungan Karbo & Gula yg rendah, jadi beras ini bisa dimakan untuk orang yang ingin diet atau penderita diabetes.Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 62.500-115.000

25. Eka Farm Mix Shirataki Rice

Selanjutnya, kita punya Eka Farm Mix Shirataki Rice, produk ini bisa menjadi pilihan kamu yang suka menggabung nasi diabetes dari Eka farm. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 85.000-86.100

26. Shirataki Rice Asa

Produk nomor 26 adalah Shirataki Rice Asa. Jika kamu merasakan sembelit atau susah buang air besar, kamu bisa memakan ini untuk mempermudah BAB. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 21.500-45.000

27. Happy Diet Konyaku Rice

Happy Diet Konyaku Rice ada di urutan 27, nasi ini bisa kamu pakai sebagai pengganti nasi jika kamu mau mencari alternatif makanan pokok. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 45.000-95.000

28. Shirataki Alawia

Dalam nomor 28, kita punya shirataki Alawia, beras ini rendah kalori dimana kamu tidak perlu khawatir dengan naik berat badan kalau kamu makan satu piring penuh dengan nasi ini. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 71.000-94.000

29. The Organic Stop Shirataki Rice

Produk selanjutnya datang dari House of Organix. Produk ini bisa kamu santap sendiri, atau kamu gabung dengan nasi biasa untuk mengurangi asupan nasi secara perlahan. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 81.500-85.000

30. Skinny Shirataki Rice

30. Skinny Shirataki Rice

Dan yang terakhir, kita punya skinny shirataki rice. Beras ini cocok untuk kamu yang ingin diet dan mencari alternatif nasi yang cepat masak. Kamu bisa membeli produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Harga Rp. 45.000-188.750
From our editorial team

Diet Bukan Sekadar Menurunkan Berat Badan, Tetapi Juga Memperhatikan Kesehatan Tubuh

Memilih makanan yang tepat bukan hanya membantu menunjang diet tetapi juga membantu memberikan nutrisi yang lebih sempurna untuk tubuh. Perlu diketahui bahwa diet tidak sekadar menurunkan berat badan tetapi memberikan tubuh dengan asupan makanan sehat. Hal itu terlihat bahwa beras shirataki yang direkomendasikan untuk program diet ini lebih memerhatikan kebutuhan vitamin untuk tubuh.