Yuk Cicipi Segar dan Uniknya 15 Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Yuk Cicipi Segar dan Uniknya 15 Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Kamu suka nongkrong di cafe untuk sekedar minum minuman kekinian yang enak dan stylish? Boleh sih tapi jangan sering-sering kalau tak mau kantongmu bolong. Nah supaya lebih hemat kamu bisa buat minuman ala cafe sendiri di rumah dengan panduan resep dari BP-Guide berikut ini!

Rileks dan Santai di Rumah dengan Ditemani Kreasi Minuman Bak di Cafe

Tempat nongkrong anak muda yang paling ramai ya café. Selain tempatnya nyaman, bisa buat ngobrol dan juga santai menikmati suasana sore hari. Di café yang paling favorit adalah memesan minuman ringan yang beraneka ragam. Saat berada di café tentu kita akan memesan minuman yang unik yang tak setiap hari kita jumpai.

Meski demikian minuman unik ala café itu kadang dibanderol sedikit mahal. Pernah tidak kepikiran untuk membuat sendiri minuman seperti di café? Dengan membuat sendiri bisa lebih hemat loh. Jadinya lebih banyak dan bisa diminum bersama keluarga. Selain itu meski dirumah saja, kamu bisa tetap santai dan merasa rileks ditemani minuman ala café yang simple. Mau coba membuatnya?

Resep Minuman Ala Cafe yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Sumber gambar kizie.com

Tak perlu repot-repot pergi ke cafe kalau kamu cuma ingin meneguk segelas minuman, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan biaya yang lebih hemat lho! Meski rasa dan tampilannya tidak persis seperti di cafe resep minuman berikut ini tetap nikmat dan bisa membuatmu merasa santai. Yuk coba resepnya berikut ini!

Iced Taro Latte

Sumber gambar thefoodescape.com

Taro alias talas cukup populer dan seringkali digunakan untuk rasa makanan dan minuman. Berwarna ungu dan rasanya manis membuatnya jadi unik. Nutrisi yang terkandung dalam taro pun lebih tinggi dibanding kentang sehingga sudah tentu menjadi bahan makanan yang digemari. Taro pun diolah menjadi beragam makanan unik dan minuman yang tak biasa. Umumnya dijumpai di café café ya.

Minuman taro latte bisa dijumpai di café. Ditambah es membuat minuman ini jadi juara. Kamu pun bisa buat sendiri dirumah. Tinggal sediakan bubuk taro sebanyak 2 sendot teh lalu susu kedelai sebanyak 240 ml. Sediakan juga air hangat 100 ml dan gula secukupnya.

Masukkan bubuk taro ke air hangat dan aduk hingga bercampur rata. Masukkan susu lalu kocok hingga berbuih. Tambah gula dan es batu, lalu minuman pun siap disajikan.

Milo On Top

Semua pasti menyukai Milo. Minuman rasa cokelat produksi Nestle ini memang nikmat diminum hangat atau dingin. Nah café pun seringkali menyediakan minuman Milo ini namun cara penyajiannya beda dan membuat kamu jadi ketagihan.

Kamu bisa banget nih bikin Milo on Top. Sediakan 4 bungkus Milo dan sesendok gula. Sediakan air panas dan air dingin serta es batu. Nah larutkan gula dan 3 bungkus milo pakai air hangat. Setelahnya tambah air dingin dan es batu. Lalu taburkan sebungkus milo sisa di atasnya. Taraaaa minumannya siap dinikmati deh.

Blue Ocean Soda

Sumber gambar www.phunutoday.vn

Kalau sedang ke café pas cuaca lagi panas pasti ingin yang seger seger kan. Kamu bisa pesan blue ocean soda. Minuman satu ini warnanya adem di mata dan rasanya segar di tenggorokan. Yuk ah daripada ke café, kita bikin saja sendiri.

Siapkan segelas air soda biru dan es batu. Lalu siapkan pula sepertiga gelas sirup jeruk. Cara membuatnya tinggal campur sirup jeruk dan soda biru. Biar tampilannya keren seperti di café, kamu tinggal tambahin potongan jeruk Sunkist di bibir gelas. Tambahkan es pada minumannya dan kamu pun siap rileks sambil menikmati minuman kamu.

Frappuccino

Sumber gambar www.starbucks.co.uk

Bagi yang sering ke café pasti sudah tak asing dengan minuman bernama frappucino. Minuman ini berupa kopi blender yang dicampur bahan lain. Ada tambahan whipped cream dan menjadikan rasanya tak sepahit kopi pada umumnya.

Buat sendiri aja dirumah daripada beli. Siapkan kopi bubuk dan sirup cokelat masing masing 2 sendok. Sediakan gula pasir sesendok dan susu putih cair 100 ml. Jangan lupa sediakan juga es batunya dan air mendidih 100 ml.

Seduh kopi dengan air mendidih lalu saring agar ampas kopi tak masuk. Lalu simpan kopi dalam kulkas 10 menit. Blender susu dan gula juga sirup cokelat dan kopi dingin beserta es batu. Kocok 30 detik lalu tuang ke gelas. Tambah whipped cream dan choco chip diatas frappucino kamu.

Royal Hot Chocolate

Sumber gambar www.royalbeeluxuries.com

Saat hati sedang bête tak ada salahnya lo menikmati secangkir cokelat hangat. Cokelat bisa membuat perasaan jadi lebih baik. Minuman berupa cokelat hangat nikmat diminum hangat.

Eh ternyata cokelat hangat juga bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan kinerja otak juga loh. Selain itu cokelat hangat juga bisa memelihara kesehatan jantung dan memiliki antioksidan yang tinggi. Nah bikin royal hot chocolate yuk.

Siapkan sebatang cokelat masak yang sudah dicincang kasar dan krim kental sebanyak 100 ml. Sediakan pula susu putih cair 300 ml plus sesendok makan gula pasir.

Langsung panaskan krim dan susu putih. Jika sudah hangat campur dengan cokelat cincang dan gula. Diamkan 30 detik lalu aduk rata. Panaskan campuran tersebut 2 menit sembari terus diaduk. Setelah itu cokelat hangat dan nikmat siap disajikan.

Citrus Squash

Sumber gambar recipes.timesofindia.com

Buah jeruk memiliki rasa kesegaran tersendiri yang mampu mengusir haus. Semua kalangan suka dari anak hingga dewasa. Selain lezat dan segar, jeruk diketahui mengandung banyak vitamin C serta zat antioksidan. Saat cuaca panas melanda, minum segelas es jeruk akan sangat melegakan dahaga.

Bikin sendiri saja citrus squash dengan bahan sebuah lemon peras dan sirup jeruk 5 sendok makan. Sediakan soda tawar dan juga es batu sebagai pelengkap.

Segera tuang sirup dan air lemon dalam gelas saji. Tambah es batu dan terakhir masukkan soda. Aduk dan kamu pun siap menikmati kesegaran jeruk penuh manfaat ini.

Espresso Chill

Sumber gambar www.starbucks.com.sg

Espresso merupakan istilah dari bahasa Italia. Artinya kurang lebih adalah kopi yang diseduh cepat. Istilah ini muncul tahun 1990 lalu. Kopi ini hitam pekat dan rasanya pahit. Bisa dinikmati panas namun bisa juga dinikmati dingin.

Bikin minuman ala café bernama espresso chill yuk. Segera siapkan segelas es batu dan gula dua sendok. Jangan lupa bahan utamanya kopi instan 2 sendok kecil dan air dingin ¾ gelas. Cara buatnya tinggal campur semua bahan lalu segera kocok hingga tercampur rata dan sajikan.

Coffee Latte

Sumber gambar www.zagreb.info

Minuman berjenis kopi yang digemari selain espresso adalah jenis latte. Minuman ini ngetrend di kalangan anak muda. Rasa manisnya pas karena bercampur susu dengan buih tebal pada permukaan cangkir. Kamu juga bisa nih bikin coffe latte sendiri dirumah.

Siapkan kopi instan 6 sdm dan susu puith cair panas 1000 ml. Lalu sediakan krim kental 250 ml dan gula 100 gr. Untuk membuat minuman ini kamu cukup melarutkan kopi dengan susu lalu tuang ke cangkir. Beri krim yang sudah dikocok dengan gula pasir. Sajikan ketikan hangat.

Milkshake White coffee

Sumber gambar www.pinterest.com

Milkshake merupakan minuman berupa susu kocok dengan aneka sirup rasa. Ada pula yang menambahkan es krim pada milkshake sehingga menjadi frappe. Ada lagi jenis milkshake tanpa es krim namun dicampur buah menjadi bernama smoothies.

Yang sering ke café pasti pernah dong pesan milkshake. Minuman ini juara segarnya. Nah bikin milkshake white coffee yuk. Bikin sendiri ya dirumah dengan bahan white coffee 2 bungkus dan gula pasir 2sdm. Sediakan susu cair putih 200 ml dan es batu.

Seperti biasa seduh white coffee lalu tambahkan susu dan gula ada gelas pengocok. Jangan lupa tambah es batunya juga. Sajikan dingin dan tambahkan taburan oreo bila suka.

Cold Brew

Sumber gambar willowandeverett.com

Minuman ini merupakan kopi hitam yang disajikan dengan seduhan air dingin. Cold brew misalnya. Minuman khas café ini dibuat dengan diseduh air dingin tanpa tersentuh air panas sedikitpun. Minuman ini dibuat dengan cara diseduh air yang bersuhu ruangan sekira 25 derajat celcius.

Kamu bisa bikin cold brew juga dirumah. Sediakan 500 ml air beserta kopi 5 sdt dan gula cair. Caranya campur kopi dan iar lalu aduk rata. Masukkan dalam botol kaca dan diamkan di kulkas sampai 16 jam. Saring kopi lalu tambahkan gula cair sesuai selera.

Mc Punch

Mengkonsumsi buah sangat dianjurkan setiap hari. Manfaat vitamin dan nutrisi dalam buah buahan baik untuk tubuh. Kamu bisa mendapatkan manfaat kebaikan buah dalam jus. Lebih enak lagi kalau disajikan sebagai minimal ala café seperti Mc Punch.

Minuman ini terdiri dari lebih dari satu jenis jus buah. Perpaduan rasa buah yang pas menghasilkan punch yang lezat. Sebaliknya jika perpaduan jus buah tak seimbang maka rasanya jadi tak enak. Kombinasi jus buah yang tepat menentukan rasa punch itu sendiri.

Untuk menikmati minuman ini sediakan jus apel dan jambu masing masing 50 ml. Serta jus lemon dan nanas masing masing 40 ml. Lalu siapkan beras kencur 50 ml dan soda secukupnya. Blender semua bahan jadi satu dan tambahkan sedikit soda. Minuman segar ini pun siap dinikmati.

Apple Cooler

Sumber gambar www.girlcooksworld.com

Semua orang pasti mengenal buah apel. Buah sejuta manfaat ini bisa bikin kulit lebih halus dan mencegah sel kanker berkembang biak. Selain itu rutin mengkonsumsi apel bisa melancarkan BAB dan membuat tubuh lebih ramping.

Silahkan membuat apple cooler yang nikmat diminum siang hari. Minuman ini memerlukan jus apel sebanyak 80 ml dan serbat jahe 15 gr. Siapkan setengah buah apel dan susu skim 50 ml. Jangan lupa juga sediakan air gula 50 ml dan es batu. Kamu tinggal blender semua bahan dan sajikan minuman saat masih dingin.

Jus Sirsak Selasih

Buah memang memiliki kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan. Sirsak misalnya, buah ini baik untuk diet dan penyakit kulit. Rasanya menyegarkan dan bisa diolah menjadi jus untuk mempermudah mengkonsumsinya.

Sementara itu biji selasih juga mempunyai banyak manfaat. Si kecil hitam ini bisa meredakan panas dalam, sakit tenggorokan hingga mengatasi diare. Umumnya selasih dicampur dengan beragam minuman atau pudding.

Mari membuat jus sirsak dengan campuran selasih. Siapkan 300 gr daging sirsak berserta sesendok biji selasih dan 100 ml sirup gula. Blender semua bahan lalu tambahkan es batu sesuai selera sebelum menyajikannya.

Kiwi Punch Soda

Sumber gambar www.kuliner123.com

Berasal dari dataran China, buah bulat lonjong dan lembut ini banyak manfaatnya. Selain banyak mengandung vitamin E yang baik bagi tubuh, rasa kiwi sangat menyegarkan. Kamu bisa nih bikin minuman ala café kiwi punch soda dirumah.

Tinggal sediakan 2 kiwi potong dan sirup melon 200 ml serta soda manis 300 ml. Masukkan kiwi dan sirup melon dalam blender lalu proseslah sampai halus. Kamu bisa tambah es batu dan soda sebelum menyajikan minuman menyegarkan ini.

Fruity Lemon Squash

Sumber gambar resepkafe.blogspot.com

Lemon selain menyegarkan juga baik untuk kecantikan. Meski rasanya sedikit asam namun buah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah satu ini bisa melancarkan pencernaan. Tak heran jika lemon seringkali digunakan sebagai berbagai olahan makanan dan minuman.

Bikin Fruity Lemon Squash yuk. Sediakan kalengan fruity cocktail 200 gr ditambah sirup melon 200 ml. Kemudian beri perasan setengah buah lemon dan es batu. Blender sampai rata lalu tambah soda manis secukupnya. Minuman siap disajikan.

From our editorial team

Minuman Ala Cafe NIkmat yang Tak Bikin Kantong Bolong

Menikmati minuman kekinian di cafe-cafe terutama di kota besar tentu sudah jadi kebiasaan dan gaya hidup tersendiri terutama untuk anak muda generasi milenial. Jika kamu salah satu diantaranya dan ingin menikmati minuman cafe setiap hari tanpa membuat kantong bolong, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan sedikit kreasi dan imajinasi. Ada banyak resep minuman yang bisa kamu temukan di internet atau kamu juga bisa bereksperimen dengan jenis minuman yang kamu suka lalu meraciknya dengan sesuatu yang baru. Seru kan?