Selain untuk Diet, Inilah 5 Keunggulan Beras Merah dan 10 Rekomendasi Merek Beras Merah Berkualitas (2018)

Selain untuk Diet, Inilah 5 Keunggulan Beras Merah dan 10 Rekomendasi Merek Beras Merah Berkualitas (2018)

Beras merah menjadi salah satu karbohidrat baik yang dapat dikonsumsi saat diet. Namun, ternyata beras merah punya berbagai keunggulan lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, BP-Guide juga punya rekomendasi merek beras merah terbaik dan berkualitas. Nggak percaya? Simak dulu artikel ini!

Beras Merah Kerap Dipilih Sebagai Pengganti Karbohidrat saat Proses Diet

Sumber gambar timesmedia.co.id

Diet adalah usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tetapi, program diet yang dijalani haruslah diet yang sehat. Jangan sampai mengatur pola makan, tetapi tidak memikirkan asupan nutrisi yang cukup.

Untuk mendukung program diet Anda, cobalah beralih dari beras putih ke beras merah. Karena beras merah mengandung lebih sedikit kalori atau gula, sehingga akan mencegah Anda terkena penyakit diabetes dan obesitas. Selain itu, beras merah memiliki kandungan karbohidrat yang kompleks dibandingkan dengan beras putih.

Manfaat Beras Merah Ternyarta Tidak Hanya untuk Diet, Lho!

Kenyang Lebih Lama

Sumber gambar suara.com

Beras merah mengandung serat enam kali lebih banyak dibandingkan beras putih, sehingga mengonsumsi beras merah akan membuat kenyang lebih lama. Serat yang terkandung dalam beras merah akan lama ketika diproses oleh sistem pencernaan tubuh Anda. Dengan merasa kenyang lebih lama, maka akan mendukung program diet Anda agar tidak lapar dalam jangka waktu yang lama.

Tinggi Serat

Sumber gambar grid.id

Beras merah juga memiliki serat yang lebih tinggi dibandingkan beras putih biasa. Satu gelas beras merah mengandung 218 kalori sedangkan beras putih memiliki 242 kalori. Beras merah memiliki 4,5 gram protein, sedangkan beras putih memiliki 4,4 gram protein. Beras merah memiliki 1,8 gram lemak, sedangkan beras putih hanya 0,4 gram. Selanjutnya, beras merah memiliki 3,5 gram serat dan 45,8 gram karbohidrat. Sedangkan beras putih hanya memiliki 53,2 gram karbohidrat dan 0,6 gram serat.

Indeks Glikemik yang Rendah

Sumber gambar seikoyasui.com

Indeks Glikemik adalah angka penanda potensi peningkatan kadar gula dalam darah setelah mengonsumsi makanan. Semakin tinggi Indeks Glikemik di dalam suatu makanan, maka kadar gula dalam darah berisiko meningkat.

Beras merah memiliki Indeks Glikemik yang rendah, sehingga mengonsumsi beras merah menghindarkan Anda dari penyakit gula darah berlebih atau diabetes.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sumber gambar detik.net.id

Beras merah juga memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal itu dikarenakan kandungan beragam jenis vitamin dan mineral di dalam beras merah seperti zat besi, mangan, dan zinc yang memiliki kebaikan untuk tubuh Anda, seperti membentuk sel darah merah, mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan kemampuan untuk melawan infeksi.

Mencegah Kanker

Sumber gambar ruang.info

Kanker yang disebabkan oleh radikal bebas dapat dicegah dengan mengonsumsi beras merah. Karena beras merah mengandung selenium dan polifenol. Keberadaan antioksidan yang kuat dan kandungan serat yang tinggi dapat mencegah penyakit kanker usus besar, kanker payudara, dan leukemia.

Merek Beras Merah yang Bisa Anda Dapatkan

Luceli Hotel Beras Merah Premium

Sumber gambar luceli.id

Luceli Hotel Beras Merah Premium adalah beras merah organik yang mengandung multivitamin dan serat alami yang tinggi. Anda tidak perlu lagu dengan kualitas produk ini karena diolah dengan mesin modern, sehingga lebih higienis dan terjaga kualitasnya. Selain itu, produk beras merah organik ini juga telah teruji dan tersertifikasi oleh Sucofindo.

Beras ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang dalam proses diet atau sedang serius menggeluti aktivitas fitness.

Jika Anda ingin mengonsumsi beras merah yang bergizi ini, Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 99.000 per 2 kilogram dan mendapatkan potongan harga sebesar 36% menjadi Rp 63.000.

Beras Cililin Beras Merah Organik

Sumber gambar blibli.com

Beras Cililin Beras Merah Organik adalah beras merah organik berkualitas buah tangan petani padi Indonesia asli. Produk beras merah ini mengandung selenium, mangan, dan minyak alami serta terbebas dari bahan kimia yang membahayakan.

Dengan mengonsumsi beras merah organik ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat bada.nBeras ini juga kaya akan antioksidan dan serat sehingga dapat menstabilkan gula darah Anda. Beras organik ini juga sangat baik digunakan untuk olahan makanan bayi Anda.

Jika Anda ingin membeli produk ini, Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan potongan harga 45% dari harga awal Rp 69.000 menjadi Rp 37.500 untuk ukuran 2 kg.

Oryzae Beras Merah

Sumber gambar tokopedia.com

Beras Merah organik produk Oryzae telah mendapatkan sertifikasi organik Indonesia dan telah dikemas dalam kemasan vakum, sehingga terjaga mutu dan kualitasnya. Beras merah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda, seperti membantu program diet, mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan, menurunkan kolesterol darah, menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

Produk ini sangat aman untuk dikonsumsi karena bebas dari pestisida dan bahan kimia lainnya. Jika Anda tertarik mengonsumsi beras merah ini, Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga awal Rp 78.000 dan mendapatkan potongan harga sebesar 30% menjadi Rp 54.000 dengan ukuran 2 kg.

FS Beras Merah

Sumber gambar tokopedia.com

FS Beras Merah adalah beras merah organik yang sangat cocok untuk penderita diabetes, karena produk ini kaya akan vitamin B. Tidak hanya itu, FS Beras Merah ini memiliki jenis pecah kulit, sehingga kulit ari beras yang penuh vitamin, nutrisi, dan antioksidannya masih utuh.

Mengonsumsi produk ini dapat menurunkan kadar lemah jahat (LDL), memelihara pencernaan, menjaga kestabilan gula darah, dan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa mendapatkan FS Beras Merah di Tokopedia dengan harga Rp 20.000 untuk ukuran 1 kilogram.

LESTARI Beras Merah Organik

Sumber gambar jakarta.top101harga.org

Beras Merah Organik dari LESTARI ini adalah beras merah yang memiliki sertifikat Organik Indonesia dengan SNI No. 079.LSPO-005-IDN-12-16 sehingga mutu dan kualitasnya telah teruji dan tepercaya. Anda bisa mendapatkan LESTARI Beras Merah Organik di Lazada dengan harga 1 kg Rp 25.000.

Kebutuhan vitamin B6 harian dapat terpenuhi sebanyak 23 persen jika mengonsumsi beras ini, yang mana vitamin ini dibutuhkan untuk menyeimbangkan produksi serotin dan sel darah merah serta regenerasi sel.

Tidak hanya itu, beras merah LESTARI ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol, menurunkan kadar gula berlebih, mengurangi faktor risiko kegemukan, menyembuhkan asma, mencegah penyakit jantung, memelihara kesehatan tulang dan banyak lagi manfaat lainnya.

Dua Tani Beras Merah

Sumber gambar tokopedia.com

Dua Tani Beras Merah adalah beras merah organik yang berjenis long grain. Produk beras merah yang telah mendapatkan izin dari Kementerian Pertanian RI ini sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes dan yang sedang menjalankan program diet karena mengandung antosianin dan antioksidan.

Produk ini menggunakan kemasan vakum dan diberikan oxygen absorber untuk mencegah kutu dan kelembapan. Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 95.000 untuk ukuran 5 kilogram.

Padi Walet Beras Merah

Sumber gambar blibli.com

Padi Walet Beras Merah adalah beras merah butir panjang berkualitas yang berjenis pecah kulit atau digiling hingga proses pecah kulit sehingga masih tersisa lapisan kulit di dalamnya. Beras yang kaya serat ini bebas dari bahan pengawet, pewarna, pewangi ,atau bahan kimia lainnya, sehingga aman untuk dikonsumsi keluarga Anda.

Anda bisa mendapatkan Padi Walet Beras Merah di Blibli dengan harga Rp 40.000 untuk ukuran 2 kg dan mendapatkan potongan harga sebesar 19% menjadi Rp 32.400.

Pure Green Organic Rice Beras Merah

Sumber gambar jd.id

Pure Green Organic Rice Beras Merah adalah beras organik yang kaya akan nutrisi dan mineral. Keunggulan produk beras merah ini adalah lebih gurih dan lebih sehat, selain itu juga tidak cepat basi. Beras merah organik yang 100% bebas bahan kimia ini juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Anda bisa mendapatkan Pure Green Organic Rice Beras Merah di Lazada dengan harga Rp 70.000/1 kg dan mendapatkan potongan harga sebesar 48% menjadi Rp 36.340.

Rice Me Up Beras Merah Pecah Kulit Organik

Sumber gambar www.obral.co

Rice Me Up Beras Merah Pecah Kulit Organik adalah beras merah organik yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih tinggi. Produk ini memiliki kadar serat yang tinggi dan kadar gula yang rendah, sehingga aman dikonsumsi bagi Anda penderita diabetes.

Selain itu, aman dikonsumsi balita dan manula karena diproses secara organik dan higenis tanpa tambahan bahan kimia atau pun pengawet. Anda bisa mendapatkan Rice Me Up Beras Merah Pecah Kulit Organik di Tokopedia dengan harga Rp 29.900/1 kg.

Eka Farm Beras Merah Organik

Sumber gambar tokopedia.com

Eka Farm Beras Merah Organik adalah beras organik yang dikemas dalam kemasan vakum sehingga terjaga mutu dan kebersihannya. Beras merah yang banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin ini sangat cocok dikomsumsi balita, ibu hamil, atau yang sedang menyusui untuk mengganti sumber karbohidrat dari beras putih.

Anda bisa mendapatkan Eka Farm Beras Merah Organik di Blibli dengan harga Rp 48.000/1 kg dan mendapatkan potongan harga sebesar 16% menjadi Rp 40.000.

From our editorial team

Mulai Diet dengan Beras Merah, Yuk!

Beras merah memang beras yang sehat karena kandungan seratnya yang lebih banyak dan pastinya lebih sehat dari beras putih. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, mengonsumsi beras merah menjadi pilihan bagus untuk menjaga asupan gizi untuk tubuh.