10 Rekomendasi Teh Diet yang Ampuh Bikin Tubuh Makin Ramping (2021)

10 Rekomendasi Teh Diet yang Ampuh Bikin Tubuh Makin Ramping (2021)

Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh ramping dan langsing? Untuk mencapainya banyak usaha yang harus dilakukan. Namun ada juga cara yang bisa membantu kamu lebih ramping. Caranya adalah dengan mengonsumsi teh diet. Ada banyak merek yang bisa kamu lirik untuk teh diet. Agar tak salah pilih, kamu bisa cek tips memilih teh diet dari kami dan juga rekomendasinya!

Teh jadi Minuman yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Teh adalah minuman yang sudah umum kita jumpai. Produk yang satu ini kerap kita konsumsi saat pagi hari sebelum memulai kegiatan. Teh juga kerap kita minum saat sedang santai atau berkumpul keluarga. Minuman ini juga identik sebagai minuman yang dijadikan suguhan saat ada tamu. Bahkan teh juga jadi pertolongan pertama saat ada yang sakit mual atau muntah.

Teh memang menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Teh bisa disajikan panas atau dingin. Rasa teh begitu khas dan enak. Tak heran jika minuman ini banyak disukai oleh semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa.

Teh hadir dengan sejuta manfaat. Salah satunya adalah ampuh untuk menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa teh memiliki banyak sekali jenis. Ada beberapa jenis teh yang diklaim ampuh membantu penurunan berat badan.

Salah satu teh yang ampuh untuk menurunkan berat badan adalah teh peppermint. Teh yang satu ini bisa mengurangi rasa lapar. Aromanya segar dan bikin kita jadi tidak tergoda akan aroma junk food atau gorengan. Aroma kuat dari teh peppermint bisa mempengaruhi selera makan sehingga diet kita jadi bisa lebih berhasil.

Teh lainnya yang wajib kamu coba untuk menurunkan berat badan adalah teh oolong. Teh yang satu ini bisa meningkatkan energi kamu. Teh oolong kaya akan catechin sehingga bisa membantu mengurai lemak agar cepat hilanf dari tubuh. Konsumsi secara rutin agar kamu bisa terhindar dari obesitas.

Teh putih tak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan teh diet. teh yang satu ini dipetik daunnya dan dijemur di bawah sinar matahari dan langsung dibungkus. Kaya akan catechin dan polyphenol, teh ini mampu menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme dan memberi energi lebih banyak.

Kamu juga bisa mencoba teh phu er. Teh yang satu ini berasal dari Yunnan, Cina. Teh fermentasi tradisional ini dibuat dengan proses oksidasi daun teh yang sudah dikeringkan dan dilinting. Teh bisa melunturkan lemak pada tubuh dengan lebih cepat. Teh bekerja dengan cara mengurangi nafsu makan.

Kamu tentu tak ingin melewatkan teh hijau yang juga sangat dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan. Teh yang satu ini bisa mempercepat metabolisme sehingga berat badan bisa lebih cepat turun. Tentu kamu harus mengonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan manfaat baiknya.

Tips Memilih Teh Diet

Pastikan Bahannya Aman

Tentu saja saat memilih teh diet kamu wajib mengecek komposisinya. Jangan sampai teh yang kamu konsumsi memiliki bahan yang bikin kamu alergi. Mengecek komposisi juga bisa bikin kamu jadi lebih aman saat mengonsumsi teh diet tersebut.

Hindari teh dengan bahan tambahan yang berbahaya. Ada teh yang mencampurkan zat kimia di dalam produknya. Hal ini tentu tidak aman untuk kesehatan. Beberapa bahan berbahaya contohnya adalah sibutramine dan fluoxetine. Keduanya bisa menekan nafsu makan namun bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung.

Pilih Merek Terpercaya

Pilih teh dengan merek yang sudah terpercaya. Ini bikin kamu bisa mengonsumsi teh dengan tenang tanpa was-was. Konsumsi teh yang ternama juga bikin kamu tak perlu mengalami efek buruk yang umumnya ada pada teh pelangsing. Brand yang sudah ternama tentunya tidak akan memperburuk citra brand sendiri dengan menghadirkan produk yang berbahaya.

Kamu bisa mengecek sertifikasi dari brand kenamaan. Ini akan bikin kamu makin percaya bahwa produknya berkualitas tinggi. Kamu juga bisa mengecek review dari orang yang sudah mencoba produk ternama tersebut. Dengan begini, kamu jadi makin yakin untuk mengonsumsinya atau tidak.

Cek Cara Kerjanya

Pilih teh diet dari cara kerjanya. Ada banyak teh diet di pasaran dan setiap teh tersebut tentu memiliki cara kerja tersendiri. Ada teh yang bisa menurunkan berat badan dengan cara menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Teh semacam ini biasanya berbahan daun teh dan kafein. Saat metabolisme tubuh meningkat maka pembakaran lemak tubuh jadi naik. Bahan kafein bikin kita cepat kenyang dan betah meski melewatkan waktu ngemil sehingga penumpukan karbohidrat bisa ditekan.

Ada juga teh dengan cara kerja yang memberikan efek laksatif. Umumnya, teh ini mengandung senna yang merupakan pencahar alami. Teh dengan efek laksatif ampuh menurunkan berat badan lebih cepat. Namun, sayangnya, teh semacam ini berisiko bikin kamu diare dan dehidrasi. Jika meminum teh semacam ini, ada baiknya kamu memperbanyak konsumsi air putih agar tidak ddehidrasi.

Bentuk dan Kemasan

Saat memilih teh diet, penting juga bagi kamu untuk memilih bentuk dan kemasan tehnya. Ada teh dengan bentuk bubuk yang tinggal seduh dengan air, ada juga yang bentuknya masih daun sehingga selain diseduh, kamu juga harus menyaringnya. Lalu, ada juga yang bentuknya teh celup sehingga lebih praktis untuk diolah. Kamu bisa pilih bentuk teh sesuai dengan kebutuhan dan kemudahannya menurutmu.

Selain itu, pilih juga kemasannya. Ada yang dikemas dalam jar sehingga kamu bisa lebih praktis menyimpannya dan kualitasnya lebih terjamin. Ada juga yang dikemas dalam dus yang harus kamu pindahkan setelah membukanya. Simpan dalam tempat yang tertutup rapat agar aroma teh tidak cepat menguar.

Ini Dia Pilihan Teh Diet untuk Langsing Lebih Mudah

Yogi Caramel Apple Spice Slim Life Tea

Yogi Caramel Apple Spice Slim Life Tea ini merupakan rekomendasi pertama dari kami. Teh yang satu ini bikin kamu bisa diet namun tetap bertenaga. Kamu tak akan cepat lelah meski banyak beraktivitas. Teh yang satu ini kaya akan rempah-rempah yang bikin kamu bisa berkonsentrasi dan juga bisa tetap kuat menjalani hari.

Teh hitam ini hadir dengan rasa kombinasi apel dan karamel yang enak. Di dalamnya juga ada kandungan schisandra berry yang bikin rasanya makin enak.

Harga Rp. 129.000-171.000

Mustika Ratu Slimming Tea Sirsak

Mustika Ratu Slimming Tea Sirsak bisa bikin kamu mendapatkan tubuh langsing dengan lebih mudah. Teh ini tidak memiliki rasa sepat yang bikin eneg. Kamu justru bisa menikmati teh ini dengan rasa yang enak. Ada tambahan daun sirsak yang bikin rasa sirsaknya begitu menyegarkan. Teh juga hadir dengan bahan daun jati Belanda yang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. Harganya ramah di kantong sehingga tak bikin kantong jadi jebol. Produk ini sudah BPOM jadi lebih aman dikonsumsi.

Harga Rp. 24.900-50.000

Herbilogy Slimming Tea

Herbilogy Slimming Tea merupakan teh dengan bahan ekstrak manggis. Teh ini bisa membantu mengontrol nafsu makan sehingga program diet kamu lebih lancar. Produk ini bisa mengontrol gula darah sehingga pas untuk dikonsumsi kamu yang memiliki gejala diabetes. Di dalamnya juga ada bahan aloe vera yang tentunya bisa membantu melancarkan pencernaan. Ada juga kandungan madu yang membuat teh ini bisa meningkatkan imunitas tubuh. Kamu jadi tak mudah sakit dan bisa tetap semangat menjalani diet. Produk sudah BPOM jadi kamu tak perlu was-was mengonsumsinya.

Harga Rp. 67.000-95.000

Everslim Premium Herbal Tea

Everslim Premium Herbal Tea adalah produk yang bikin perut kamu jadi cepat langsing. Lemak perut bisa hilang karena tehnya memakai aneka bahan berkualitas yang ampuh menangani gelambir pada perut. Ada ekstrak kayu rapat, adas, jati Belanda dan temu giring. Bahan tersebut bisa membakar lemak dan membuat perut lebih kencang. Ada juga kandungan sari bunga dan kulit bunga yang bisa mengecilkan ukuran perut. Teh juga kaya kafein yang memperlancar pencernaan. Kandungan kafein juga bikin kamu lebih semangat dan berkonsentrasi saat bekerja.

Harga Rp. 72.000-87.000

WRP Green Tea

WRP Green Tea wajib jadi pilihan kamu yang ingin diet. Produk yang satu ini rasanya enak dan pastinya bikin diet makin lancar dan terasa mudah. Teh ini memiliki kandungan berupa white kidney bean yang akan mengurangi penyerapan karbohidrat baik dari makanan maupun minuman. Teh juga bisa membantu pembakaran lemak. Teh hijau ini sudah BPOM jadi aman dikonsumsi. Produk ini baik dikonsumsi usai sarapan.

Harga Rp. 56.000-159.000

Deli Spesial Tea 85

Deli Spesial Tea 85 ini merupakan teh dalam bentuk serbuk. Ini akan memudahkan kamu untuk menyeduhnya. Teh cepat larut dalam air sehingga tak butuh waktu lama untuk mengonsumsinya. Kamu bisa meminumnya di pagi hari sebelum beraktivitas. Rasanya enak dan tidak eneg. Kamu bisa diet dengan lebih bersemangat dengan produk yang satu ini. Kandungan teh ini akan bisa membantu membakar lemak dan memperlancar pencernaan. Selain daun teh juga ada bahan daun senna yang ampuh melangsingkan tubuh. Produk sudah BPOM jadi kamu tidak perlu khawatir mengonsumsinya.

Harga Rp. 34.000-53.000

Tiens – Jiang Zhi Tea

Tiens – Jiang Zhi Tea merupakan teh pelangsing terbaik yang bisa kamu coba. Tak hanya mampu menurunkan berat badan, teh ini juga bisa membantu menjaga kesehatan kamu. Berbagai penyakit seperti, kolesterol tinggi, asam urat, hingga hipertensi, bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi teh ini. Produk bisa membantu detoksifikasi tubuh. Kulit juga makin cantik dan sehat karena produk ini bisa memperlambat penuaan dini.

Harga Rp. 27.000-149.000

Teh Hijau Kepala Djenggot

Teh Hijau Kepala Djenggot adalah teh dengan rasa pahit maksimal namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Teh ini kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Tak hanya bisa menurunkan berat badan dan membantu diet, teh juga bisa meningkatkan kesehatan dan kemampuan fungsi otak karena memiliki kandungan senyawa bioaktif.

Teh ini bisa mencegah penyakit diabetes, kanker, bahkan bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan juga stroke. Kamu yang ingin mendapatkan kulit cantik juga bisa mengonsumsinya karena teh bisa merawat kecantikan kulit dan membuatnya tampak lebih awet muda.

Harga Rp. 12.000-29.000

Fleecy – Bangle Tea

Fleecy – Bangle Tea merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Teh pelangsing ini hadir dengan bahan herbal yang alami dan aman dikonsumsi. Teh akan menekan nafsu makan dan juga meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Jika dikonsumsi teratur, teh ini juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dan menambah energi untuk beraktivitas setiap hari. Sistem pencernaan juga jadi lebih baik. Rasa tehnya enak dan bikin kamu semangat untuk diet.

Harga Rp. 58.000-195.000

My Kana Day Teatox

My Kana Day Teatox adalah rekomendasi terakhir kami. Teh yang satu ini tinggi antioksidan sehingga bisa mencegah radikal bebas. Produk ini juga bisa meredakan masalah kewanitaan. Kaya akan ironweeds, teh ini bisa mengatasi darah menstruasi yang berlebihan, kram perut saat menstruasi, dan sakit setelah melahirkan. Teh hijau asal Thailand ini juga kaya akan butterfly pea dan lavender. Bahan tersebut bisa membantu melangsingkan tubuh. Produk ini enak rasanya dan bikin kamu semangat untuk melangsingkan tubuh dengan nyaman.

Harga Rp. 149.000-175.000
From our editorial team

Perhatikan Aturan Konsumsi

Teh diet harus dikonsumsi sesuai dengan aturan yang tertera. Jangan karena kamu ingin cepat kurus lalu kamu meminumnya secara berlebihan dalam sehari. Minum secara berlebihan tak akan membuat kamu lebih cepat kurus. Ini justru akan merusak sistem tubuh kamu. Konsumsilah sesuai anjuran dan pastikan rutin meminumnya. Ada teh yang dianjurkan dikonsumsi pagi saja atau malam saja, ada juga yang dianjurkan dikonsumsi pagi dan malam. Dengan memperhatikan aturan pakai maka kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.