9 Rekomendasi Teh Hijau yang Bermanfaat Baik untuk Kesehatan Tubuh (2019)

9 Rekomendasi Teh Hijau yang Bermanfaat Baik untuk Kesehatan Tubuh (2019)

Ingin sehat, tentunya teh hijau menjadi salah satu pilihan yang pas untuk menjadikan Anda agar tidak mudah sakit. Teh ini tentunya juga mudah ditemukan di Indonesia. Berikut beberapa rekomendasi dari BP-Guide.

Popularitas Teh Hijau Semakin Meningkat Sejak Beberapa Tahun Ini

Nama teh hijau menjadi semakin populer belakangan ini. Bagaimana tidak, teh hijau tidak hanya memiliki rasa dan aroma yang nikmat dan khas, tetapi juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Meskipun sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, namun tahukah Anda bahwa teh hijau telah dimanfaatkan sebagai obat dari zaman dahulu di Cina dan India.

Semakin populer teh hijau, semakin banyak pula minuman yang dibuat dengan teh jenis ini. Bahkan Anda akan sangat mudah mendapatkan minuman dari teh hijau di restoran-restoran besar di seluruh dunia.

Serba-serbi Teh Hijau

Kaya akan Khasiat

Khasiat teh hijau telah diketahui sejak lama. Hal inilah yang membuat teh hijau dimanfaatkan untuk pengobatan sejak tahun 2737 SM. Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan ini dapat membuat tubuh manusia terhindar dari berbagai radikal bebas. Selain itu, ternyata teh hijau juga mengandung konsentrasi katekin yang tinggi. Senyawa bioaktif ini dipercaya dapat mengurangi stres aksidatif pada tubuh manusia.

Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki tingkat risiko kanker payudara, kanker prostat, dan penyakit jantung paling rendah di dunia. Data tersebut menjadikan Jepang sebagai negara yang memiliki harapan hidup paling tinggi di dunia.

Hal ini dikarenakan masyarakat Jepang mempunyai pola hidup yang sehat, salah satunya adalah rutin mengonsumsi teh hijau. Jepang termasuk negara yang mengonsumsi teh hijau paling banyak di dunia. Karena itulah, masyarakat Jepang memiliki rata-rata umur yang lebih panjang. Bahkan, di wilayah Okinawa ada ratusan warga yang telah berumur lebih dari 100 tahun.

Cocok untuk Diet

Salah satu manfaat dari teh hijau yang jarang diketahui adalah dapat menurunkan berat badan. Kandungan kafein dan katekinnya dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Dengan bantuan teh hijau, kalori yang terbakar di dalam tubuh akan bertambah 75-100 kalori per hari.

Mudah Diolah dengan Berbagai Makanan Lain

Semakin populernya teh hijau, semakin banyak pula menu yang menggunakan teh hijau sebagai bahan bakunya. Teh hijau dalam bentuk bubuk telah dikreasikan menjadi beragam menu baru. Hal ini dikarenakan teh hijau mudah diolah dengan makanan yang lain. Rasanya yang memiliki ciri khas membuat teh hijau dapat memperkaya rasa berbagai menu tersebut. Bahkan banyak restoran yang juga menjadikan teh hijau sebagai bumbu masakan.

Memiliki Beragam Bentuk

Meskipun teh hijau telah sangat populer, tetapi sedikit orang yang tahu bahwa teh hijau memiliki 6 jenis. Jenis pertama adalah gyokurocha yang memiliki kandungan kafein yang rendah karena daunnya dipetik saat masih muda. Rasanya juga tidak begitu pahit. Lalu ada sencha yang memiliki kandungan tanin dan kafein yang lebih banyak. Warnanya lebih terang saat diseduh.

Kemudian ada bancha yang memiliki warna cokelat keemasaan ketika diseduh. Matcha adalah jenis teh hijau yang paling populer. Jenis ini memiliki rasa yang unik dan tidak begitu pahit, biasanya dalam bentuk bubuk.

Houijcha adalah campuran teh hijau dan bubuk sereal panggang, sehingga dapat dikatakan bukan sebagai teh hijau murni. Dan yang terakhir adalah genmaicha yang merupakan teh hijau yang dicampurkan dengan beras merah panggang.

Berbagai Produk Teh Hijau yang Bisa Anda Dapatkan di Indonesia

KEPALA DJENGGOT Premium Teh Hijau

Sumber gambar www.blibli.com

KEPALA DJENGGOT Premium Teh Hijau adalah teh hijau yang diproduksi oleh PT. Gunung Subur Sejahtera. Teh hijaunya tidak mengalami proses fermentasi. Daun teh yang dipilih adalah daun teh yang lebih lebar. Sehingga kandungan gizi, vitamin, dan antioksidan dari teh hijau premium ini lebih tinggi daripada teh hijau merek lainnya.

Anda bisa mendapatkan teh hijau ini dengan nama produk Teh Hijau Green Tea Kepala Djenggot Premium Teh Celup 25 kantong 60 gr. Harga dari produk ini hanya Rp12.750 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

Teh Cap Botol Aroma Melati Teh Hijau Celup

Sumber gambar www.blibli.com

Teh Cap Botol Aroma Melati Teh Hijau Celup adalah teh hijau yang memiliki aroma bunga melati dan rasa pekat yang alami. Rasa yang ditawarkan lebih alami, hal ini dikarenakan dalam proses pembuatannya tidak menggunakan pewarna dan pengawet buatan.

Cara penyeduhannya sangatlah sederhana, hanya celupkan bungkus teh ke dalam satu cangkir air panas dan biarkan sampai mengental. Cocok dinikmati saat panas agar Anda dapat merasakan sensasi relaksasinya. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli seharga Rp 17.000.

Tong Tji Teh Hijau

Merek Teh Tong Tji sudah lama diproduksi sejak tahun 1938. Salah satu produknya yaitu Tong Tji Teh Hijau yang terbuat dari daun teh pilihan dan memiliki aroma bunga dan rasa yang halus. Teh yang tersedia dalam kemasan celup ini kaya akan vitamin, A, B1, B2, B3, C, dan E.

Untuk mendapatkan rasa yang sempurna, celupkan satu kantong ke gelas, kemudian air panas dengan suhu 80 derajat Celsius dan biarkan selama 2 sampai 3 menit. Dalam setiap kotak berisi 25 buah teh celup.

Harga Rp. 80.910-83.520

Dilmah Pure Green Tea

Sumber gambar www.blibli.com

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan merek Teh Dilmah. Dilmah Pure Green Tea adalah teh aromatik yang terbuat dari bahan teh pilihan. Teh hijau yang memiliki rasa yang ringan ini memiliki aroma herbal yang dapat memberikan sensasi relaksasi. Produk yang memiliki berat kemasan 30 gr ini terdiri dari 20 buah kantong teh. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 57.490.

Katekin Green Tea

Sumber gambar www.blibli.com

Katekin Green Tea adalah teh seduh yang terbuat dari bahan teh hijau aslai premium. Teh yang memiliki berat bersih 80 gram ini memiliki aroma dan cita rasa yang nikmat, sehingga cocok untuk menemani waktu santai bersama keluarga. Selain itu, teh ini juga memiliki banyak khasiat, seperti menurunkan kolesterol dan membuat kulit menjadi lebih kencang dan lembut.

Cara penyeduhannya sangatlah sederhana, hanya dengan memadukan 1 sendok teh dengan 150 ml air hangat (70-80C), Anda bisa menikmati Katekin Green Tea yang nikmat. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 22.250.

Twinings 25 TB Jasmine Teh Hijau

Sumber gambar www.blibli.com

Merek teh Twinings sudah diperkenalkan sejak tahun 1706 oleh Thomas Twining. Twinings 25 TB Jasmine Teh Hijau adalah teh yang terbuat dari daun teh pilihan dan diproses secara higenis. Teh hijau ini memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan serta aroma yang khas. Anda bisa mendapatkan teh hijau dari Twinings ini di Blibli dengan harga hanya Rp 120.000.

Techiko Keto Friendly Teh Hijau

Sumber gambar www.blibli.com

Techiko Keto Friendly Teh Hijau adalah teh hijau yang diproses tanpa fermentasi sehingga kaya flavanoid. Tidak hanya itu saja, teh hijau dari Techiko Keto ini juga mengandung epogalllocatechin Gallate (EGCG) yang berfungsi sebagai antioksidan. Rasa dari teh hijau ini tidak terlalu pahit dan sepat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 95.000.

Cocodeli Organic Japanese Hojicha Powder Teh Hijau

Sumber gambar www.blibli.com

Cocodeli Organic Japanese Hojicha Powder Teh Hijau adalah minuman tersehat di dunia. Teh ini memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dan antioksidan yang lebih tinggi. Rasa yang ditawarkan teh Jepang ini sangat alami karena tidak ditambah dengan gula.

Teh hijau dari Cocodeli ini memiliki khasiat untuk mencegah radikal bebas dan kanker, menjaga kadar kolesterol dan gula darah, serta mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu juga bisa menurunkan berat badan, menyeimbangkan mood, dan meningkatkan memori dan konsentrasi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 67.000.

Walini Teh Hijau Celup Klasik

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu produk teh lokal asal Bandung yang bisa Anda coba yaitu Teh merek Walini. Walini Teh Hijau Celup Klasik adalah teh hijau yang diproduksi dan dikemas secara higenis, sehingga sangat aman dikonsumsi. Selain itu, teh ini juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Produk teh yang memiliki 25 buah kantung ini ideal untuk dinikmati saat waktu santai bersama keluarga. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 22.345.

From our editorial team

Teh Hijau bila Dikonsumsi Rutin akan Sangat Baik bagi Kesehatan Anda

Teh hijau bisa menjadi pilihan minuman yang Anda konsumsi setiap pagi agar kesehatan Anda terus terjaga. Salah satu dari rekomendasi BP-Guide di atas tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi pilihan terbaik untuk keluarga.

Tag