9 Rekomendasi Teh Instan yang Bisa Menyegarkan Anda Setiap Saat (2019)

9 Rekomendasi Teh Instan yang Bisa Menyegarkan Anda Setiap Saat (2019)

Agar tidak ribet dan bisa diminum kapan saja, sudah banyak bermunculan produk teh instan. Nah, minuman ini sangat pas dinikmati saat cuaca panas. Tentu menyegarkan, bukan? Berikut ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi teh instan yang bisa menyegarkan setiap saat.

Teh Instan Dalam Botol Maupun Kotak Dapat Menjadi Penghilang Dahaga Dalam Sekejap


Kehadiran teh instan tentunya menjadi angin segar bagi para pencinta teh, karena dapat menikmati teh tanpa harus repot untuk menyeduh. Tinggal buka kemasannya, maka langsung bisa dinikmati. Produk-produk teh instan biasanya dikemas dalam kemasan kotak maupun botol. Produk minuman teh inilah yang dapat menghilangkan dahaga Anda di mana pun dan kapan pun.

Hal yang Harus Diperhatikan ketika Mengonsumsi Teh Instan

Mengandung Kafein

Anda mungkin mengetahui bahwa kopi mengandung kafein, tetapi tahukah Anda bahwa teh ternyata juga mengandung kafein, meskipun kandungan kafein di dalam teh lebih sedikit dibandingkan kopi. Kandungan kafein dalam teh memiliki kadar yang berbeda-beda tergantung dari jenisnya.

Contohnya dalam secangkir teh hijau memiliki kafein 24-45 mg, sedangkan teh hitam memiliki kadar kafein yang lebih banyak yaitu 14-70 mg. Lain lagi dengan teh dalam kemasan yang memiliki kadar kafein sebesar 5-40 mg per 237 ml.

Pengawet

Kekurangan dari teh instan adalah banyak mengandung bahan pengawet. Hal ini dimaksudkan agar membuat produknya bisa tahan lama. Pengawet dapat menekan pertumbuhan mikro organisme yang dapat membuat minuman dalam kemasan rusak.

Semua minuman dalam kemasan atau minuman instan pasti mengandung pengawet, tetapi yang perlu Anda lihat adalah pengawet jenis apa yang digunakan. Karena ada beberapa pengawet yang memang telah lulus uji kesehatan dan ada juga pengawet yang dilarang. Meskipun demikian, Anda perlu mengurangi porsi minuman instan karena bahan pengawetnya tidak baik untuk tubuh.

Kadar Rasa Manis

Teh instan memiliki kadar rasa manis atau kadar gula yang cukup tinggi. Hal ini perlu Anda pertimbangkan karena mengonsumsi banyak gula tidak baik untuk kesehatan. Jika Anda meminum teh instan sebanyak 3 kali dalam sehari, maka Anda telah mengonsumsi setidaknya 100 gram gula.

Itu berarti, Anda telah menambah setidaknya 400 kalori atau 20 persen kebutuhan harian tubuh. Hal ini dapat memicu penyakit obesitas untuk tubuh Anda. Maka dari itu, Anda perlu membatasi untuk meminum teh instan agar asupan kalori menjadi seimbang.

Berbagai Merek Teh Instan

Fiesta Minuman Teh Instan Aroma Leci

Sumber gambar www.jd.id

Fiesta Minuman Teh Instan Aroma Leci adalah minuman teh yang terbuat dari daun teh pilihan. Teh instan yang dikemas dalam botol ini memiliki rasa leci yang menyegarkan. Rasa teh yang ditawarkan juga sangat nikmat, karena daun tehnya tidak melewati proses fermentasi. Anda bisa mendapatkan minuman botol berukuran 450 ml ini dengan harga Rp 120.000 berisi 24 botol di JD.

Frestea Minuman Teh Melati

Sumber gambar www.klikindomaret.com

Frestea Minuman Teh Melati adalah teh yang memiliki aroma melati yang nikmat. Terbuat dari daun teh pilihan, membuat rasa dari teh Frestea ini unik dan enak. Komposisi dari produk ini adalah air, gula, teh, pengatur keasaman, antioksidan, dan perisa identik alami. Anda bisa mendapatkan minuman teh instan ini di iLotte dengan harga Rp 7.500 ukuran 900 ml atau bisa juga di Klik Indomaret dengan harga Rp 4.000 ukuran 350 ml.

Teh Pucuk Harum Jasmine Botol

Sumber gambar www.blibli.com

Teh Pucuk Harum Jasmine Botol adalah teh yang yang terbuat dari daun teh pilihan. Teh yang dikemas dalam botol berukuran 480 Ml ini memiliki aroma melati yang menambah kenikmatan teh. Untuk mendapatkan cita rasa terbaik, Teh Pucuk Harum menggunakan pucuk daun teh pilihan yang terjaga kualitasnya. Rasa yang ditawarkan juga sangat pas di lidah, tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit.

Anda bisa mendapatkan teh instan ini di Ilotte dengan harga Rp 6.400 untuk ukuran 480 ml atau di Blibli dengan harga Rp 35.000 per 4 botol ukuran 500 ml.

Woongjin Corn Tea

Woongjin Corn Tea adalah teh yang terbuat dari jagung, sehingga menghasilkan rasa yang unik dan membuat ketagihan. Jagung yang digunakan sebagai bahan dasar adalah jagung dari Korea yang lebih kenyal dan bertepung. Meskipun terdengar cukup aneh, tetapi ternyata teh jagung telah sangat populer di Korea. Selain itu, Woongjin Corn Tea memiliki rasa manis yang pas.

Harga Rp. 151.800

Teh Gelas Original Pet

Sumber gambar store.ot.id

Teh Gelas Original Pet adalah minuman teh yang dikemas dalam botol. Teh Gelas menggunakan teknologi PET Aseptic Cold Filling Technology agar rasa dari teh dapat terjaga dengan baik dan membuat produk ini jadi ramah lingkungan. Teh yang memiliki volume 350 ml ini memiliki dua varian rasa yang dapat Anda pilih, original dan yang kedua less sugar.

Anda bisa mendapatkan teh dalam botol 500 ml ini dengan harga hanya Rp 5.200 di Ilotte dan paket berisi 24 botol (350 ml) di store.ot.id seharga Rp 60.000.

Ichi Ocha Green Tea

Sumber gambar www.klikindomaret.com

Ichi Ocha Green Tea adalah teh yang terbuat dari daun teh jepang yaitu chiban yang memiliki aroma dan rasa yang kuat. Kenikmatan dari teh ini dihasilkan dengan metode one time brewing process atau daun teh tidak digunakan berkali-kali, melainkan hanya satu kali saja. Minuman teh instan dari Ichi Ocha ini memberikan kesegaran teh hijau yang nikmat. Anda bisa mendapatkannya di iLotte dengan harga hanya Rp 5.900 dan di Klik Indomaret seharga Rp 5.500.

TEH PUCUK Sugar Free

Sumber gambar www.monotaro.id

Teh Pucuk Harum selama ini sudah menguasai pasar Indonesia. Merek ini kemudian meluncurkan varian baru yang diberi nama TEH PUCUK Sugar Free. Teh ini terbuat dari pucuk daun teh pilihan yang memiliki rasa yang nikmat. Tidak hanya itu, teh ini juga menggunakan ekstrak melati agar aromanya semakin menyegarkan.

Keunggulan dari teh produk Teh Pucuk ini adalah bebas gula, sehingga cocok untuk Anda yang peduli dengan kesehatan. Anda bisa mendapatkan produk ini di iLotte dengan harga Rp 5.000 atau bisa juga di Monotaro untuk paket berisi 24 buah dengan harga Rp 67.900.

Ultra Teh Kotak

Sumber gambar www.klikindomaret.com

Ultra Teh Kotak adalah teh yang terbuat dari daun teh alami yang dipetik dari perkebunan terbaik di Indonesia. Daun teh yang diproses dengan teknologi tinggi ini memiliki rasa yang nikmat. Tidak hanya itu saja, aroma bunga melati dari produk Ultra teh ini membuat aromanya semakin menyegarkan.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan produk ini karena sangat menyehatkan dan halal. Minuman ini bisa diminum sehari-hari saat suhu dingin sekalipun. Cocok juga diminum untuk segala usia. Anda bisa mendapatkan produk ini di Klik Indomaret untuk ukuran 200 ml dengan harga Rp 3.500.

Naraya Teh Bunga

Sumber gambar www.blibli.com

Naraya Teh Bunga adalah minuman teh yang dikemas dalam kaleng. Teh ini merupakan produk minuman teh dari Ultrajaya yang juga merupakan produsen susu terkemuka. Teh yang terbuat dari daun teh pilihan ini memiliki rasa krisantium hitam yang sangat nikmat.

Teh dari Naraya ini semakin nikmat ketika Anda meminumnya saat hari panas. Tidak hanya menghilangkan dahaga Anda, teh bunga ini juga dapat menyegarkan dan menambah semangat. Anda bisa mendapatkan produk ini di dengan harga Rp 4.040 di Blibli.

From our editorial team

Teh Instan, Diminum dengan Es Lebih Menyegarkan

Minuman yang direkomendasikan BP-Guide di atas, tentunya bisa Anda nikmati kapan saja. Akan lebih menyegarkan tentunya bila dinikmati saat dingin atau ditambahkan batu es. Tapi, ingat jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman instan, yah. Tidak baik untuk kesehatan Anda.

Tag