10 Rekomendasi Minuman Yoghurt Kemasan yang Nikmat dan Sehat Dikonsumsi (2019)

10 Rekomendasi Minuman Yoghurt Kemasan yang Nikmat dan Sehat Dikonsumsi (2019)

Yoghurt adalah salah satu minuman sehat yang kini banyak dikonsumsi. Jika kamu gemar mengonsumsi yoghurt, kamu bisa coba menikmati produk yoghurt kemasan dan resep minuman yoghurt yang segar rekomendasi BP-Guide berikut!

Yoghurt, Minuman Nikmat yang Baik untuk Kesehatan

Sumber gambar downshiftology.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan yoghurt? Berasal dari fermentasi susu, yoghurt adalah sumber makanan yang kaya akan probiotik. Mengandung bakteri baik yang akan berkembang di dalam usus, yoghurt punya manfaat tersendiri yaitu membunuh bakteri jahat dan meningkatkan kinerja sistem pencernaan serta sistem kekebalan tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt meliputi Lactobacillus bulgaricus, Streptococcus, Thermophilus, atau Bifidobacterium.

Waktu yang Baik untuk Mengonsumsi Yoghurt

Sumber gambar www.onlymyhealth.com

Kapankah waktu yang tepat untuk mengonsumsi yoghurt? Selain bisa dipilih menjadi salah satu camilan sehat yang aman untuk berat badan dan suasana hati, kamu dapat mengonsumsi hasil olahan susu ini sebagai sarapan. Bukan tanpa alasan, yoghurt ternyata punya kandungan nutrisi yang cukup mengenyangkan dan memberi energi pada tubuh di pagi hari.

Tidak hanya saat-saat itu saja, mengingat fungsinya yang melancarkan pencernaan dan menurunkan kolesterol dalam darah, kamu dapat menjadikan yoghurt sebagai hidangan penutup yang dikonsumsi selepas makan.

Bawalah juga yoghurt saat bepergian jauh dan berkunjung ke tempat baru karena makanan ini akan membantu mengatasi diare, kram perut, dan mual yang disebabkan oleh bakteri dari makanan.

Ini Resep Makanan Penutup dari Yoghurt

Es Yoghurt Popsicle

Sumber gambar www.foodnetwork.ca

Panas-panasan di dalam rumah pasti akan membuatmu bosan dan ingin mengonsumsi makanan dingin. Tidak ada salahnya untuk mencoba resep Es Yoghurt Popsicle yang seger bener! Nggak perlu was-was berat badan akan naik karena resep ini hanya menggunakan pemanis dari buah-buahan aja lho, yuk cobain sekarang juga! Resep ini cukup untuk 6-8 buah, ya.

Bahan-bahan:

  • 240 gram yoghurt tawar
  • 225 gram buah segar atau buah beku, seperti stroberi, pisang, blueberry, atau buah persik
  • 2 sdm madu
  • 1 set cetakan es krim popsicle atau bisa digantikan dengan cangkir kertas kecil

Cara membuat:

  • Masukkan yoghurt bersama dengan salah satu jenis buah yang sudah dipotong ke dalam blender atau food processor. Blender hingga halus dan tercampur secara merata.
  • Tuang campuran yoghurt dan buah yang sudah dihaluskan ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh dan tutupi dengan stick penutup.
  • Masukkan cetakan es krim ke dalam freezer dan bekukan selama beberapa jam hingga campuran tersebut mulai mengeras.
  • Es Yoghurt Popsicle bisa kamu nikmati sekarang!

Es Kue Banana Yoghurt

Sumber gambar daffyoghurt.com

Diet bukan berarti waktunya menyiksa diri dengan menghindari kudapan lezat. Kamu bisa membuat Es Kue Banana Yoghurt menjadi camilan sehat bebas kalori. Kamu juga bisa menjadikan kudapan ini sebagai camilan dan bekal ke sekolah atau kantor. Penasaran? Coba resepnya di bawah ini ya!

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang matang ukuran besar
  • 150 gram yoghurt tawar
  • keripik pisang, stroberi, atau ceri secukupnya sebagai topping

Cara membuat:

  • Siapkan 12 cetakan kue silikon dan tata rapi di atas loyang yang bisa kamu masukkan ke frezeer.
  • Kupas pisang yang sudah matang dan haluskan di atas piring dengan garpu atau potato masher.
  • Jika sudah halus, masukkan ke dalam mangkuk dan campurkan yoghurt, kemudian kocok hingga keduanya tercampur secara merata.
  • Masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan menggunakan sendok hingga penuh dan merata.
  • Taburkan salah satu topping di atas adonan dan masukan ke dalam freezer. Tunggu hingga beberapa jam.
  • Es Kue Banana Yoghurt siap dihidangkan!

Fruity Yogurt Parfait

Sumber gambar www.foodnetwork.com

Parfait adalah kudapan dari Perancis yang terdiri dari sirop gula, telur, dan krim. Dijamin antiribet, kamu bisa mengunakan yoghurt sebagai salah satu bahan pembuat parfait lezat ini.

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang, potong tipis
  • 250 gram stroberi
  • 250 gram frozen blueberry atau buah lain sesuai selera
  • 3 cup yoghurt tawar atau yoghurt rasa
  • 1 cup granola

Cara membuat:

  • Tata potongan buah pisang ke dalam gelas sebagai layer pertama.
  • Masukkan 2 sendok makan yoghurt dan letakkan potongan stroberi dan blueberry di atasnya.
  • Isilah sisa gelasnya dengan menggunakan sisa yoghut yang ada dan tambahakan taburan granola di atasnya.
  • Fruity Yogurt Parfait siap dinikmati!

Mango Lassi

Sumber gambar blog.goway.com

Berasal dari India, Mango Lassi merupakan jus mangga dan yoghurt yang memiliki rasa asam manis dan menyegarkan.

Ada tips tersendiri untuk membuat rasa Mango Lassi menjadi lebih nikmat. Kamu bisa memilih mangga harum manis sebagai bahan utamanya. Pastikan warnanya sudah agak kekuningan di bagian pangkal dan berbau harum.

Jika kebetulan kamu tak memilih mangga harum manis, maka jangan pilih mangga yang berbau matang karena itu berarti mangga yang kamu pilih belum masak dan tidak ada rasa, bahkan cenderung masam. Untuk membuat Mango Lassi, kamu bisa mengikuti resep di bawah ini!

Bahan-bahan:

  • 1 buah mangga matang
  • 3/4 gelas susu dingin
  • 3 sendok makan yoghurt tawar dingin
  • 3 sendok makan madu
  • 1 jumput garam
  • 1 gelas es serut
  • 3-4 lembar daun mint segar

Cara membuat:

  • Pastikan mangga yang dipilih sudah matang dan potong dadu untuk diblender.
  • Masukkan potongan mangga tersebut ke dalam blender dan tambahkan susu, yoghurt, madu, garam, dan es. Blender selama 20-30 detik saja.
  • Tambahkan madu, susu, atau yoghurt sampai rasanya pas dengan seleramu. Apabila masih terlalu kental, kamu bisa menambahkan susu sesuai keinginan.
  • Jika sudah siap, tuangkanlah ke dalam gelas dan taburi dengan topping atau hiasan berupa daun mint segar.

Buat yang Malas Mengolah Yoghurt, Konsumsi Saja 10 Minuman Yoghurt Kemasan Berikut!

Yummy Skim Yoghurt Plain

Sumber gambar www.tokopedia.com

Diproduksi oleh PT Yummy Food Utama, Yummy Skim Yoghurt Plain merupakan produk olahan susu dari perusahaan lokal Indonesia yang juga membuat keju dan olahan susu yang lainnya.

Yoghurt memiliki kandungan lemak 3,5% saja dan dibuat dari susu segar dan bakteri Adaphilus dan Bifido dalam bentuk beku kering dan kualitas terbaik. Sangat berguna untuk kesehatan usus dan pencernaan dalam jangka panjang, Yummy Skim Plain Yoghurt bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 40 ribu untuk kemasan 500 gram.

Cimory UHT Yogurt Drink

Sumber gambar shop.koperkasa.com

Hampir semua orang Indonesia kenal dengan produk Cimory. Berdiri sejak tahun 2004, Cimory diawali dengan keinginan Bambang Sutianto untuk membantu peternak sapi perah di daerah Cisarua, Bogor. Dengan tujuan untuk meningkatkan harga susu segar yang masih rendah dan mensejahterakan para peternak, sang pendiri kemudian mendirikan PT Cisarua Mountain Dairy atau Cimory.

Salah satu produk olahan susu segar dari Cimory yang praktis dibawa kemana saja adalah Cimory UHT Yogurt Drink. Dikemas dalam kotak berukuran 200 ml, minuman yoghurt ini tersedia dalam pilihan rasa mixberries, plain, dan strawberry. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 6.999.

Cimory Yogurt Drink

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dengan jaringan distribusi yang sudah terbangun hampir 15 tahun, Cimory kini menghadirkan Cimory Yogurt Drink sebagai salah satu produk yang mudah didapatkan di mana saja. Dibuat dari fermentasi susu sapi segar, produk ini juga mengandung bakteri baik untuk kesehatan pencernaan.

Cimory Yogurt Drink tersedia dalam sembilan varian rasa berbeda. Varian rasa ini antara lain, strawberry, blueberry, mangga, plain, leci, anggur, mixfruit, mixberry, dan raspberry. Kamu bisa menemukannya dikemas dalam botol berukuran 250 ml. Cimory Yogurt Drink bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 7.500.

Yummy Yofit

Sumber gambar www.bukalapak.com

Minuman penambah energi akan sangat dibutuhkan saat kamu sedang bepergian. Yummy Yofit adalah minuman ringan penuh nutrisi penting dan kalsium yang akan membantu sistem pencernaan dan pertumbuhan anak. Termasuk dalam fat free yoghurt, Yummy Yofit mengandung bakteri baik berupa Lactobacillus achidophilus dan Bidifobacteria yang baik bagi tulang dan gigi.

Yummy Yofit tersedia dalam kemasan 180 ml dan 1000 ml. Pilihannya ada lima rasa yang berbeda, yaitu strawberry, blueberry, peach, orange, dan plain. Yummy Yofit dapat dibeli online di Tokopedia seharga Rp 47 ribu.

KIN Bulgarian Yogurt

Selain udara yang bersih, tahukan kamu bahwa yoghurt menjadi salah satu rahasia umur panjang dari masyarakat Bulgaria? Tepat sekali, yoghurt menjadi sumber makanan kaya nutrisi yang dilirik oleh PT Kogen Dairy yang ingin turut serta memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

KIN Bulgarian Yoghurt tersedia dalam tiga pilihan rasa yang segar dan lezat, yaitu original, strawberry, dan orange. Berasal dari susu murni yang difermentasi menggunakan bakteri baik Lactobacillus bulgarius, asli dari Bulgaria, yoghurt ini diklaim bisa menjaga tubuh tetap awet muda. KIN Bulgarian Yoghurt bisa didapatkan di Alfacart seharga Rp 7.500.

Yummy Original Greek Yoghurt

Sumber gambar suzuya.id

Greek yoghurt memang sudah terkenal akan kandungan protein yang tinggi. Di dalam 6 ons greek yoghurt terkandung 15-20 gram protein atau sama dengan 2-3 ons daging tanpa lemak. Hal ini kerap membuatnya dijadikan sumber makanan bagi orang yang sedang diet dan vegetarian dibandingkan dengan yoghurt biasa yang yang menghasilkan 9 gram protein yang akan membuatmu cepat lapar.

Yummy hanya memproduksi greek yoghurt yang kaya protein, kalsium, dan tekstur yang lebih tebal dari yoghurt pada umumnya. Diproses dengan cara dikeringkan dan diperkaya dengan krim, yoghurt ini dapat menggantikan krim kental. Tersedia dalam rasa strawberry, blueberry, dan original, Yummy menjualnya secara online di Shopee seharga Rp 60 ribu untuk ukuran 500 gram.

Diamond BioKul Set Yogurt Plain

Sumber gambar www.diamondfair.co.id



Diamond BioKul Set Yogurt Plain varian rasa original bisa kamu coba. Meskipun memiliki rasa tawar, yoghurt ini sangat lezat, apalagi saat dikonsumsi dengan buah, cereal, atau granola. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah supaya kulit makin bersih dan segar. Diamond BioKul Set Yogurt Plain bisa dibeli di Diamond Fair seharga Rp 63.600 untuk ukuran 1 liter.

Elle & Vire Dairy Desserts yoghurt

Sumber gambar redmart.com

Elle & Vire Dairy Desserts Yoghurt adalah produk yoghurt yang dilengkapi dengan potongan buah 6 persen lebih banyak dibandingkan dengan produk yoghurt lainnya. Kadar lemaknya juga sangat rendah, yaitu 0,1% saja lho.

Berasal dari Perancis, Elle & Vire Dairy Desserts yoghurt cocok banget untukmu yang sedang diet. Potongan buah di dalamnya berguna sebagai prebiotik dan makanan untuk bakteri asam laktat di usus. Tersedia dalam kemasan sekali makan, Elle & Vire Dairy Desserts Yoghurt cocok dijadikan sarapan. Kamu dapat membelinya di Tokopedia seharga Rp 11.900.

Heavenly Blush Yo! Yogurt

Sumber gambar www.blibli.com


Heavenly Blush Yo! Yogurt merupakan produk yoghurt khusus untuk anak. Dengan inovasi minuman yoghurt kaya gizi dan keasaman yang pas, Heavenly Blush Yo! Yogurt menjadi pertama dan satu-satunya minuman yoghurt anak di Indonesia. Diperkaya serat sayur buah, produk ini menjadi solusi bagi si kecil yang nggak doyan sayur atau buah. Kamu bisa mendapatkannya di Shopee seharga Rp 12 ribu.

Yoplait Yogurt Vanilla

Sumber gambar www.amazon.com

Yoplait Yogurt 1Kg / Yoghurt Rasa Vanilla Strawberry Manggo Mixedberry asal Prancis ini memiliki semua nutrisi baik dari yoghurt. Dengan campuran krim, Yoplait Yogurt Vanilla menghasilkan rasa yang sangat lezat. Mengandung 6 gram protein, yoghurt ini tidak memiliki warna dan rasa buatan serta bebas sirup jagung yang berfruktosa tinggi.

Diperkaya dengan sumber kalsium yang sangat baik dan bebas gula, Yoplait Yogurt Vanilla dapat dibeli secara online di Shopee seharga Rp 126.998.

From our editorial team

Konsumsi Yoghurt secara Teratur untuk Mendapatkan Pencernaan yang Sehat

Seperti yang kita ketahui, yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Selain melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko sembelit, yoghurt juga punya banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan imunitas dan membantu proses diet. meski demikian, ada baiknya jika kamu pilih yoghurt dengan kandungan gula dan lemak yang rendah supaya tetap sehat meski dikonsumsi setiap hari.