Ngemil Tanpa Khawatir Gemuk dengan 10 Rekomendasi Snack Kacang Almond Berikut (2021)

Ngemil Tanpa Khawatir Gemuk dengan 10 Rekomendasi Snack Kacang Almond Berikut (2021)

Anda sedang diet atau ingin ngemil dengan nyaman tanpa khawatir bertambah gemuk? Kacang almond adalah solusi buat Anda. Selain rasanya yang lezat, kacang almond juga mengandung segudang nutrisi, lho. Yuk, simak rekomendasi kacang almond dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Almond Bisa Diolah Menjadi Makanan dan Minuman yang Lezat dan Menyehatkan

Nama almond pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Ini merupakan jenis makanan dengan bentuk yang unik dan rasanya juga lezat. Sejak dulu, almond sudah banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat berbagai makanan dan minuman.

Beberapa tahun terakhir, semakin banyak saja olahan almond yang dijual di pasaran. Mulai dari tepung almond, susu almond, hingga almond yang dijadikan camilan.

Fakta Unik Kacang Almond yang Mungkin Belum Anda Tahu

Almond Bukan Kacang

Selama ini, almond sering dianggap sebagai salah satu jenis kacang. Padahal almond sebenarnya bukan kacang, namun merupakan biji dari buah almond yang pohonnya banyak tumbuh di daerah Asia Barat Daya. Selain itu, almond tidak memenuhi kriteria sebagai kacang karena tidak memiliki cangkang yang keras.

Sebutan yang lebih tepat untuk almond adalah biji buah, sama seperti biji mangga, persik, hingga ceri. Ketiganya pun memiliki bentuk yang mirip. Namun demikian, almond sudah terlanjur dikenal secara luas sebagai kacang di seluruh dunia.

Proses Produksinya Lambat

Kacang almond diharga cukup mahal di pasaran. Ternyata penyebabnya adalah proses produksi almond yang sangat lambat. Untuk bisa mendapatkan almond, petani harus memetiknya satu demi satu sebelum akhirnya diolah dalam jumlah besar dan bisa dimakan.

Setelah almond dipetik, bijinya harus diproses di mesin khusus agar berjatuhan ke tanah. Tidak berhenti sampai di situ, biji almond harus dibiarkan di atas tanah selama 7 hari hingga mengering.

Cangkang Almond Bisa Digunakan

Setelah almond dibuang dari cangkangnya, ternyata cangkang tersebut tidak lantas dibuang begitu saja. Cangkang almond memang tidak bisa dikonsumsi oleh manusia, namun bisa diolah untuk dijadikan pakan ternak. Dengan demikian, seluruh bagian biji almond bisa dimanfaatkan. Cangkang almond sendiri bekerja mencegah almond dari racun dan pencemaran lingkungan sebelum dipanen.

Almond Adalah Gudang Nutrisi

Almond dikenal sebagai superfood atau makanan yang kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat lengkap, sehingag tidak heran almond kerap disebut sebagai makanan yang sehat. Di dalam biji almond terdapat kandungan seperti lemak, sodium, karbohidrat, protein, gula, serat pangan, folat, magnesium, vitamin E, hingga kalsium.

California Adalah Penghasil Almond Terbesar

Mana negara yang memproduksi kacang almond terbanyak? Jawabnya adalah Amerika Serikat. Amerika memproduksi sekitar 59% kacang almond yang dikonsumsi di seluruh dunia.

Penghasil terbesarnya adalah negara bagian California, tepatnya di wilayah Central Valley. Area tersebut punya iklim yang ringan sehingga sangat sempurna untuk pertumbuhan pohon almond. Pohon almond tidak bisa tumbuh di sembarang tempat, apalagi di tempat yang terlalu dingin.

Olahan Kacang Almond yang Lezat dan Menyehatkan

Pancake Almond

Jika Anda ingin mencoba kacang almond dengan cara berbeda, maka Anda bisa mencoba membuat pancake dari tepung almond. Caranya sama dengan membuat pancake biasa, namun tepungnya saja yang diganti dengan almond.

Makanan ini sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet dan ingin memangkas konsumsi karbohidrat Anda. Dijamin Anda akan ketagihan dengan rasa dan aroma almond yang kental pada pancake ini.

Susu Almond

Susu almond kini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menjalani hidup sehat. Karena terbuat dari tumbuhan, maka susu ini juga merupakan alternatif untuk kaum vegan yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi.

Susu almond memiliki banyak kelebihan dibandingkan susu sapi, antara lain tidak adanya kandungan lemak dan kolesterol di dalamnya. Selain itu, kalori susu almond juga 50%l lebih rendah dibandingkan kalori susu sapi.

Camilan Almond

Camilan almond adalah pilihan terbaik untuk Anda yang tidak mau repot-repot harus mengolah almond terlebih dahulu. Kini ada banyak camilan almond siap santap yang dijual di pasaran. Selain itu, tersedia juga banyak rasa pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Pilih hanya dari merek yang tepercaya serta melalui proses pengolahan yang aman dan higienis agar Anda tetap bisa mendapatkan semua kebaikan almond.

Rekomendasi Kacang Almond yang Kaya akan Nutrisi untuk Anda

Almahera Premium Almonds

Almahera Premium Almonds adalah produk camilan almond pertama yang direkomendasikan untuk Anda. Selain rasanya yang lezat, camilan ini juga punya banyak manfaat untuk kesehatan lho. Aman dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk ibu menyusui dan Anda yang sedang berdiet.

Almond yang digunakan dalam snack ini adalah almond berkualitas premium dengan rasa yang nikmat dan gurih. Diolah dengan cara dipanggang, sehingga semua khasiat dan kandungan gizinya masih utuh.

Harga Rp. 50.000-100.000

Remylk Roasted Almond

Kalau Anda memang penggemar almond, jangan tanggung-tanggung membelinya dalam jumlah yang besar. Seperti Remylk Roasted Almond yang dijual dalam kemasan 1 kilogram ini. Ini adalah almond yang diolah dengan cara slow-dry roasted tanpa minyak untuk mempertahankan nutrisi dan rasa aslinya.

Dibuat menggunakan almond berkualitas pilihan, kemudian dibungkus dengan vacuum food grade untuk menjaga tekstur rasanya. Almondnya pun tetap utuh dan tidak pecah selama proses pemanggangan, menjadikan camilan ini begitu sehat dan lezat.

Harga Rp. 80.000-250.000

Blue Diamond Almonds Natural Toasted Unsalted

Blue Diamond Almonds Natural Toasted Unsalted adalah snack yang cocok untuk dikonsumsi saat Anda sedang berdiet. Ini adalah almond yang diproses secara higienis tanpa tambahan garam, sehingga nutrisinya tetap utuh.

Rasanya gurih serta renyah. Cocok untuk Anda jadikan camilan saat santai, baik untuk dinikmati sendiri atau bersama-sama dengan sahabat dan keluarga. Snack ini juga dikemas dalam kaleng yang praktis untuk menjaga kerenyahannya.

Harga Rp. 60.000-150.000

Blue Diamond Almond Roasted Honey

Satu lagi rekomendasi kacang almond sehat nan lezat dari merek Blue Diamond. Kali ini ada Blue Diamond Almond Roasted Honey, cocok buat Anda yang suka dengan cita rasa manis. Terbuat dari almond pilihan yang dipanggang, menjadikan snack ini lezat dan sehat.

Kandungan nutrisi di dalamnya juga masih utuh. Berbagai manfaat yang bisa didapatkan antara lain adalah kecukupan protein tubuh, menjaga kesehatan tubuh, hingga merangsang pertumbuhan kolagen kulit. Selain itu, kandungan asam folat di dalam almond sangat baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Harga Rp. 15.000-150.000

Brania Nut Secret Kacang Almond

Brania Nut Secret Kacang Almond jadi produk camilan sehat berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda. Jajanan lezat ini tersedia dalam tiga rasa yang sama enaknya yaitu Natural, Coconut Cinnamon, dan Lightly Salted.

Camilan ini dibuat dengan bahan-bahan pilihan yang berkualitas. Aman untuk dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui. Tidak diberi pemanis buatan, sehingga semua rasanya masih alami dan kandungan gizinya pun juga masih utuh.

Harga Rp. 40.000-70.000

Mamiseed Whole Almond 250gr

Almond adalah camilan yang sangat bergizi untuk ibu hamil. Mamiseed Whole Almond 250gr menjadi produk berkualitas yang direkomendasikan untuk Anda. Almond utuh lengkap dengan kulitnya ini bisa diolah menjadi makanan lain lho. Sebut saja seperti kue, snack, hingga diolah menjadi susu.

Banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan, misalnya seperti menurunkan kolesterol, meningkatkan kualitas ASI, hingga mengendalikan tekanan darah. Anda juga bisa menyantapnya langsung dengan merendam kacang ini di dalam air selama 6-12 jam sebelumnya.

Harga Rp. 50.000-120.000

Almonesia Natural Whole Almond

Almond memang punya rasa alami yang unik dan lezat. Tanpa ditambahi rasa apa pun, almond sudah memiliki perpaduan manis dan gurih yang seimbang. Tidak heran kacang ini digemari oleh banyak orang. Ditambah lagi dengan kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat baik untuk kesehatan.

Almonesia Natural Whole Almond adalah produk asli Indonesia yang memberikan seluruh kebaikan kacang almond untuk Anda. Ini adalah almond mentah lengkap dengan kulitnya yang bisa diolah menjadi berbagai macam snack, makanan, hingga susu. Pas banget nih buat Anda yang suka berkreasi di dapur dengan almond sebagai bahan utamanya.

Harga Rp. 85.000-170.000

Barack Premium Almond

Ingin ngemil yang sehat tanpa khawatir berat badan naik? Barack Premium Almond adalah alternatif yang tepat. Ini adalah almond yang bisa dinikmati tanpa perlu diolah terlebih dahulu. Namun jika Anda ingin membuat kue atau susu almond, Anda bisa menggunakan produk ini sebagai bahan utamanya.

Harga Rp. 75.000-100.000

Food Infinity Premium Almond Roasted


Food Infinity Premium Almond Roasted adalah kacang almond kupas yang siap dinikmati. Bentuknya utuh dan tidak hancur selama proses pengolahan, yakni dengan cara dipanggang. Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuat Anda pasti ketagihan. Selain itu, snack ini juga tidak mengandung tambahan pemanis buatan, juga gula dan garam untuk mempertahankan rasa asli almond.

Harga Rp. 100.000-200.000

Ramond Healthy Snack Roasted Almond

Terakhir ada Ramond Healthy Snack Roasted Almond yang bisa dicoba. Seperti namanya, ini adalah snack sehat yang punya banyak manfaat seperti membantu menurunkan berat badan hingga melancarkan produksi ASI pada ibu menyusui.

Ramond hanya menggunakan almond berkualitas tinggi, sehingga rasanya sanga gurih dan lezat. Snack ini diolah tanpa tambahan minyak dan perasa, sehingga Anda bisa menikmati rasa almond yang enak dan lezat. Camilan ini juga rendah kalori dan rendah lemak.

Harga Rp. 16.000-80.000
From our editorial team

Jangan Berlebihan, Tetap Perhatikan Porsinya Ya

Rekomendasi kacang almond terbaik dari BP-Guide di atas bisa jadi alternatif camilan sehat untuk Anda. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya sesuka hati tanpa memperhatikan porsinya, ya. Jumlah yang disarankan adalah kurang lebih 28 gram atau segenggam almond setiap harinya. Jangan makan lebih dari segenggam almond sehari untuk mendapatkan nutrisi dan manfaatnya.