Sedang Mencari Camilan Sehat? 10 Rekomendasi Produk Kacang Almond Berkualitas Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat! (2020)

Sedang Mencari Camilan Sehat? 10 Rekomendasi Produk Kacang Almond Berkualitas Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat! (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Kacang almond adalah salah satu jenis kacang dengan kadar nutrisi tinggi yang bisa kamu jadikan camilan sehat. Kalau kamu sedang mencari produk kacang almond yang berkualitas, kamu bisa cek tips dan rekomendasi kacang almond premium pilihan BP-Guide!

Almond Yang Kini Banyak Digemari Sebagai Kudapan Sehat

Sumber gambar www.msn.com

Siapa yang tak suka camilan? Ya, camilan memang jadi salah satu hal yang banyak digemari terutama di waktu luang dan sedang santai. Meskipun begitu, kebiasaan ngemil tentu bisa berdampak pada kesehatan terutama berat badan.

Nah, kalau kamu ingin tetap ngemil dan menjaga kesehatan, kamu bisa coba konsumsi kacang almond. Kacang ini kaya akan protein, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain sehat, kacang almond juga punya rasa yang enak sehingga cocok dijadikan cemilan sehari-hari

Manfaat Mengonsumsi Kacang Almond

Kaya Akan Antioksidan

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kacang almond memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menangkal radika bebas. Kacang almond kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas penyebab kerusakan dan penuaan sel. Tidak hanya itu, antioksidan pada kacang almond juga bisa membantu mencegah penyakit kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Board of California menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi almond sebanyak 2,5 ons setiap hari, mengalami penurunan stress oksidatif selama satu bulan.

Stres oksidatif sendiri adalah kondisi tubuh dimana radikal bebas dalam kondisi tidak seimbang dan tidak dapat dikendalikan sehingga merusak sel kulit. Stres oksidatif dapat menyebabkan kerusakan sel dan penuaan dini hingga penyakit kanker.

Mengontrol Gula Darah

Kabar baiknya, kacang almond juga bisa dikonsumsi oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes. Kacang almond memiliki kadar gula dan kadar karbohidrat yang lebih rendah sehingga dapat membantu mengontrol gula darah.

Selain itu kacang almond juga mengandung magnesium yang dapat membantu kinerja insulin serta mengurangi resistensi insulin dalam tubuh. Jadi, Jika kamu punya masalah dengan gula darah kamu tak perlu khawatir mengonsumsi jenis kacang yang satu ini.

Cocok untuk Diet

Jika kamu sedang menjalankan program diet, kamu juga bisa menjadikan kacang almond sebagai salah satu itu cemilan yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kacang almond mengandung protein yang dapat membantu meningkatkan massa otot serta lemak sehat yang baik untuk mengontrol rasa lapar.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kacang almond dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kamu akan lebih mudah membatasi dan mengontrol kalori yang masuk dalam tubuh.Kamu bisa menambahkan almond pada menu diet favoritmu seperti salad atau overnight oatmeal.

Tinggi Vitamin E

Sumber gambar www.wowkeren.com

Vitamin E adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang juga dikenal dengan istilah riboflavin ini sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit dan fertilitas. Selain itu, vitamin E juga penting dalam mencegah masalah migrain, masalah otot, sindrom carpal tunnel hingga kelainan darah dan kanker serviks.

Dalam 1 ons kacang almond terkandung sekitar 37% vitamin E dari kebutuhan harian. Vitamin E sendiri juga merupakan salah satu antioksidan kuat yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol

Kacang-kacangan biasanya dikenal memiliki kolesterol yang cukup tinggi namun berbeda halnya dengan kacang almond. Jenis kacang yang satu ini justru mengandung lemak baik yang dapat membantu menjaga kesehatan dan mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini kamu harus makan kacang almond beserta kulit arinya. Kulit almond juga mengandung pigmen flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi dalam tubuh. Bersama vitamin C dan vitamin E, flavonoid dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah penyakit jantung koroner.

Tips Membeli dan Menyimpan Almond

Beli yang Utuh atau Kupas

Kacang almond mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh sehingga kamu tidak boleh salah saat membelinya. Saat membeli kacang almond biasanya kamu akan menemukan kacang yang sudah dikupas ataupun belum dikupas kulitnya. Kacang almond yang sudah dikupas biasanya sudah mengalami pemrosesan seperti pemanggangan rebus ataupun masih mentah.

Ada baiknya jika kamu ingin mendapatkan nutrisi almond kamu memilih kacang yang masih memiliki kulit atau belum dikupas dan diolah dengan cara dipanggang. Meski demikian kamu juga bisa membeli kacang almond mentah Karena kacang ini dapat dikonsumsi baik secara mentah maupun sudah dipanggang sebelumnya.

Perhatikan Aroma

Untuk mendapatkan kacang almond yang berkualitas kamu juga perlu memperhatikan aroma dari kacang almond yang akan kamu beli. Jika kacang almond sudah tua kamu akan menemukan aroma yang tengik.

Aroma tengik tersebut biasanya akan muncul jika kacang almond sudah terlalu lama disimpan. Oleh sebab itu Ada baiknya kalau kamu memilih almond yang baik dan tidak beraroma tengik dan tidak memiliki bercak putih.

Simpan dalam Wadah Kedap Udara

Sumber gambar gardenerspath.com

Setelah memastikan bawa almond yang kamu beli adalah kacang almond yang berkualitas kamu harus menempatkannya dalam wadah yang tepat. Gunakan wadah plastik atau kantong dengan vacuum bersegel agar udara tidak mudah masuk.

Tujuan penggunaan wadah yang yang kedap udara adalah untuk mengurangi paparan oksigen pada kacang sehingga bakteri maupun jamur tidak dapat masuk dan berkembang serta membuat kacang beraroma tengik. Pastikan kamu menyimpannya di tempat yang tepat, ya!

Simpan dalam Ruangan Gelap dan Sejuk

Sumber gambar www.doesitgobad.com

Selain disimpan dalam wadah yang kedap udara, kacang almond juga harus disimpan dalam tempat dan suhu yang tepat. Simpan kacang almond dalam lingkungan yang sejuk dan gelap serta memiliki tingkat kelembaban yang rendah seperti di dalam lemari es.

Pastikan kamu menyimpan kacang almond pada suhu hingga 4 derajat Celcius dan dengan tingkat kelembaban sekitar 65% agar kacang almond dapat tetap segar dan tahan lama.

Beberapa Rekomendasi Produk Kacang Almond yang Bisa Kamu Coba

Blue Diamond Unsalted Roasted Kacang Almond

Ngemil memang jadi salah satu pantangan saat melakukan diet. Meskipun begitu kamu tetap bisa melakukan diet sambil menjaga berat badan dengan mengkonsumsi camilan yang tepat.

Kacang almond bisa jadi salah satu solusi camilan yang kaya nutrisi dan serat sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama. Salah 1 produk kacang almond yang bisa kamu dapatkan adalah Blue Diamond Natural Toaster Unsalted Almond dalam kemasan 130gram.

Kacang almond tanpa tambahan garam ini adalah kacang almond utuh yang bisa kamu bawa kemana saja dan tentunya kaya akan serat vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Memiliki rasa yang renyah dan gurih, kacang ini juga cocok dijadikan camilan saat bersantai bersama keluarga.

Harga Rp. 97.100-108.800

FitJoy Kacang Almond

Siapa sangka jika kacang almond memiliki kadar protein yang cukup tinggi sehingga dapat menggantikan konsumsi daging terutama di saat diet. Tidak hanya itu kacang almond juga kaya akan vitamin B1 B6 dan juga vitamin E serta kalsium dan fosfor yang jumlahnya setara dengan susu sapi.

Kacang almond premium FitJoy adalah produk kacang almond dari California, Amerika yang sudah dipanggang tanpa kulit cangkang tetapi masih memiliki kulit ari.

Dengan ukuran yang besar hingga 27/30, kacang almond ini bisa langsung dimakan dan memiliki rasa yang lezat dan gurih. Simpan di tempat yang kering dan terhindar dari matahari langsung jika ingin kacang ini lebih awet.

Harga Rp. 30.000-112.000

Kacang Almond Almahera Premium

Kacang almond memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Diantara manfaat kacang almond antara lain menjaga kesehatan jantung, menetralkan kolesterol, menjaga tekanan darah dalam tubuh, meningkatkan produksi air susu ibu, mengatasi peradangan serta mengendalikan kadar gula dalam darah.

Kacang almond juga baik bagi kamu yang sedang diet dan dapat dikonsumsi secara langsung maupun dicampur kan ke dalam makanan seperti oatmeal, kue, pudding, chia dan makanan lainnya.

Kacang almond premium almahera adalah produk kacang almond panggang yang berkualitas tinggi dan memiliki rasa yang lebih gurih dan nikmat. Meskipun sudah dipanggang kacang ini tetap memiliki nutrisi yang lengkap dan khasiat dari kacang almond yang utuh.

Harga Rp. 55.000-64.200

Food Infinity Premium Kacang Almond Roasted

Mengkonsumi kacang almond memang sehat tetapi kamu juga harus mempertimbangkan jumlah kacang almond yang kamu konsumsi setiap hari Jika dalam proses menurunkan berat badan. Kacang almond kaya akan protein, serat , dan vitamin yang baik untuk tubuh dan dapat mengurangi beberapa masalah kesehatan yang serius seperti serangan jantung hingga kanker.

Food Infinity Premium Kacang Almond Roasted adalah produk kacang almond premium utuh tanpa cangkang dan tidak pecah serta sudah melalui proses pemanggangan. Kacang ini memiliki tekstur yang garing serta renyah karena dipanggang dengan oven yang canggih. Nutrisi didalamnya juga tetap terjaga dan produk ini juga tidak mengandung garam, gula, perasa atau pewarna sintetis.

Harga Rp. 169.900-185.000

Almond USA-California Kacang Almond

Selain baik untuk jantung, kacang almond juga baik untuk fungsi otak lho. Vitamin E yang terkandung dalam kacang almond dapat membantu mencegah penurunan fungsi kognitif dalam otak, meningkatkan memori otak serta meningkatkan kapasitas memori sehingga dapat membantu mencegah penyakit alzheimer.

Tak hanya itu saja, kacang almond juga bisa membuat kulit dan rambut terlihat lebih sehat dan cerah karena mengandung antioksidan yang dapat menunda penuaan kulit. Kalau kamu ingin produk kacang almond yang mudah dikonsumsi tanpa harus mengupas kulitnya, kamu bisa coba produk almond USA California yang dikemas dalam kemasan standing pouch ini. Tersedia dalam rasa original dan rasa asin, kamu bisa memilih sesuai selera.

Harga Rp. 135.000-285.000

Khas Nusantara Roasted Kacang Almond

Tahukah kamu Dari mana asal kacang almond? Kacang almond adalah biji buah yang dipanen dari pohon almond yang berasal dari daerah India, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Rasa dari kacang almond juga bervariasi mulai dari kacang dengan rasa pahit hingga rasa manis. Jika dibandingkan dengan jenis kacang lainnya, kacang almond memiliki tekstur yang lebih padat serta memiliki nutrisi yang lebih lengkap karena kandungan vitamin dan mineralnya.

Produk Khas Nusantara Roasted Kacang Almond adalah produk kacang almond utuh yang sudah dipanggang sebelumnya dan bisa dikonsumsi secara langsung. Kacang almond ini dipanggang bersama kulit arinya dalam suhu yang optimum untuk menghasilkan kacang yang renyah dan garing. Tentunya cocok dijadikan camilan saat bersantai.

Harga Rp. 47.500-68.000

Almonesia Natural Kacang Almond

Bisa dibilang jika kacang almond adalah salah satu jenis kacang yang paling disukai diantara jenis kacang lainnya. Sejak dulu, kacang ini sudah dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia karena selain enak dan mengenyangkan, kacang ini juga bermanfaat untuk kesehatan.

Kacang almond kaya akan nutrisi penting seperti serat dan protein. Selain itu, almond juga mengandung L carnitine dan riboflavin yang baik untuk otak. Dalam kacang almond juga terkandung 61% Vitamin E yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Magnesium dan fosfor yang terkandung dalam almond juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Kamu bisa coba produk Almonesia Natural Kacang Almond mentah dengan kulit ari dalam kemasan 1 kg. Cocok untuk kamu yang ingin mengolah kacang almond sendiri di rumah dengan cara yang lebih sehat.

Harga Rp. 124.199-175.000

Safiya Kacang Almond

Pohon Almond atau Prunus dulcis sebenarnya adalah tanaman asli dari Timur tengah yang kini banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Kacang almond sendiri adalah biji dari buah almond yang masih diselubungi oleh cangkang yang keras.

Almond sendiri juga masih satu keluarga dengan tanaman peach, ceri dan aprikot. Karena kandungan nutrisinya yang lengkap dan manfaatnya baik untuk tubuh, serta rasanya yang enak kacang almond kini banyak diminati. Kamu bisa mendapatkan kacang almond Safiya yang baik dikonsumsi saat diet. Tersedia dalam kemasan 500 dan 1000 gram.

Harga Rp. 81.400-155.000

Ramond Kacang Almond Panggang

Tidak hanya untuk mereka yang sedang diet menurunkan berat badan, kacang almond juga cocok dijadikan camilan untuk ibu hamil dan menyusui.

Kandungan protein, vitamin dan mineral dalam kacang almond dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak janin dan bayi. Pastikan kamu mengkonsumsi kacang almond yang berkualitas untuk mendapatkan manfaatnya.

Ramond kacang almond adalah produk kacang almond panggang kupas yang memiliki rasa gurih dan renyah tanpa tambahan minyak maupun perasa seperti garam dan margarin. Sangat cocok dijadikan camilan yang sehat yang kaya protein dan rendah lemak.

Harga Rp. 13.520-16.900

Kacang Almond Premium Almond Barack

Satu lagi produk kacang almond yang bisa kamu coba, kacang almond barrack premium. Kacang almond ini dapat dimakan secara langsung dalam kondisi mentah ataupun diolah menjadi makanan lainnya seperti minyak, tepung hingga susu almond.

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi almond antara lain mencegah kanker usus besar, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung serta mengendalikan kadar gula dalam darah.

Meskipun sangat baik untuk dikonsumsi ada baiknya jika kamu tetap mengetahui batas konsumsi kacang almond yakni sekitar 28 gram atau 1 genggam tangan setiap harinya. Kalori dalam kacang almond cukup tinggi sehingga kamu tetap harus pengontrol konsumsinya, ya!

Harga Rp. 75.000
From our editorial team

Konsumsi Kacang Almond dengan Cara yang Benar

Dari sekian banyak jenis kacang, kacang almond adalah salah satu yang terbaik dalam memberikan manfaat kesehatan. Almond kaya beberapa nutrisi seperti vitamin, serat, mangan, asam lemak omega 3 dan protein.
Namun, untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari semua nutrisi tersebut, mengonsumsi almond sebaiknya direndam terlebih dahulu dibanding langsung mengonsumsinya mentah. Anda bisa merendam almond ke dalam semangkuk air selama 7-8 jam, kemudian mengupas kulitnya.