Awali Pagimu dengan Roti dan Selai Kacang yang Kaya Manfaat Rekomendasi dari BP-Guide! (2020)

Awali Pagimu dengan Roti dan Selai Kacang yang Kaya Manfaat Rekomendasi dari BP-Guide! (2020)

Selai kacang merupakan pilihan enak untuk olesan roti kala sarapan. Selai yang satu ini makin bermutu bahannya maka makin enak rasanya. Yuk, cek rekomendasi selai kacang yang enak dari kami di BP-Guide!

Selai Kacang, Tak Hanya Lezat Namun Kaya Manfaat

Sumber gambar www.premiumvape.se

Sarapan pagi dengan roti akan terasa kurang jika belum ada olesannya. Selain mentega, kamu bisa juga mengoleskan selai ke atas rotimu. Bahan makanan yang satu ini hadir dalam banyak pilihan rasa yang menggoda, mulai dari cokelat, aneka rasa buah hingga rasa kacang.

Selai kacang merupakan salah satu selai favorit banyak orang. Selai yang satu ini memiliki rasa kacang yang kuat dan aroma yang gurih serta nikmat. Selain memiliki rasa yang enak, selai kacang ternyata memiliki segudang manfaat lho.

Di dalam selai kacang terkandung lemak sehat dan juga protein. Kedua bahan tersebut bisa membantu untuk menurunkan berat badan, diabetes, serta mencegah penyakit Alzheimer. Nah, intip manfaat mengonsumsi selai kacang lainnya bersama kami di BP-Guide, ya!

Manfaat Mengonsumsi Selai Kacang

Membantu Menurunkan Kadar Stres

Sumber gambar doktersehat.com

Manfaat pertama saat kamu rajin mengonsumsi selai kacang adalah bisa membantu menurunkan kadar stress. Di dalam selai kacang terdapat kandungan beta sitosterol. Zat yang satu ini berfungsi untuk menormalkan kadar kortisol yang tinggi.

Selain itu, beta sitosterol juga bisa menyeimbangkan hormon lainnya dalam tubuh sehingga tubuh terhindar dari stress. Kandungan zat ini juga bisa membantu meningkatkan kekebalan imun tubuh sehingga kita tak mudah sakit.

Kaya Vitamin untuk Otot dan Sendi

Selai kacang rupanya juga kaya akan vitamin. Di dalamnya terdapat B6 yang berguna untuk mencerna protein menjadi asam amino supaya lebih mudah diserap tubuh. Selain itu ada juga vitamin B1 yang mampu memulihkan kelelahan otot.

Selai kacang juga kaya akan vitamin B3 yang bekerja sebagai koenzim dalam reaksi reduksi dan oksidasi. Bukan hanya mampu meningkatkan memori, vitamin ini juga bisa membantu saluran pencernaan dalam menyerap gizi dan mengurangi efek radang sendi.

Membuat Kulit Lebih Sehat

Selai kacang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Kandungan ini membuat selai kacang kaya akan anti oksidan yang bagus untuk kecantikan. Vitamin E juga bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Dalam selai kacang juga ada kandungan serat yang tinggi. Serat bisa memperlancar pencernaan, mencegah tekanan darah tinggi, dan menurunkan kadar kolesterol. Saat pencernaan lancar dan darah juga lancar, maka nutrisi tubuh tersebar dengan baik dan membuat kulit terpenuhi nutrisinya.

Menurunkan Risiko Kematian

Dengan rutin mengonsumsi selai kacang, maka bisa menurunkan risiko kematian yang lebih rendah. Nutrisi dalam kacang-kacangan bisa bermanfaat karena memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang sehat bagi tubuh.

Kacang juga tinggi antioksidan, mengandung zat kalium dan pitosterol yang membantu mempertahankan tekanan darah. Terlebih lagi, kandungan dalam selai kacang bisa menurunkan risiko penyakit jantung sehingga bisa meminimalisir risiko kematian.

10 Rekomendasi Selai Kacang Enak untuk Sarapan

Kraft Crunchy No Added Sugar Peanut Butter

Kamu yang sedang mencari selai kacang bisa lirik Kraft Crunchy No Added Sugar Peanut Butter. Selai kacang yang satu ini terbuat dari 91% kacang tanah alami dan minyak sayur.

Kaya akan antioksidan, produk ini mengandung Hi oleic peanuts dari Australia. Dengan asam lemak sehat yang mirip dengan minyak zaitun, butiran kacangnya hadir dengan tekstur crunchy yang terasa padat dan gurih. Aman dikonsumsi, produk ini memiliki rasa asin yang alami.

Harga Rp. 126.600-127.000

Pistachio Butter - Selai Kacang Pistachio

Pistachio Butter Selai Kacang Pistachio ini juga bisa jadi pilihan kamu. Selai kacang yang satu ini dibuat tanpa bahan pengawet. Produk ini juga dibuat tanpa gula dan tanpa tambahan minyak.

Dikemas dalam jar ukuran 250 gram, produk ini dibuat kalau ada pesanan sehingga produk selalu fresh. Selai kacang ini memiliki masa kadaluarsa 6 bulan usai dibuat.

Harga Rp. 188.000-251.000

Original Roasted Cashew Butter

Selanjutnya ada Original Roasted Cashew Butter untuk kamu. Produk ini bisa mencegah kanker dan juga mampu menutrisi rambut dan kulit. Dengan bahan bermutu tinggi, selai kacang ini bisa menjaga kesehatan jantung.

Dikemas dalam ukuran 250 gram, produk ini mudah dibawa kemana saja. Selai kacang ini juga bisa menurunkan berat badan dan mampu meningkatkan fungsi otak.

Harga Rp. 129.000-210.000

Selai Kacang Western Creamy Peanut Butter

Kamu jangan mau ketinggalan untuk mencoba Selai Kacang Western Creamy Peanut Butter. Selai yang satu ini cocok untuk olesan roti, biskuit dan lainnya.

Dikemas dalam ukuran 300 gram, produk ini sudah mendapatk sertifikat halal dari MUI. Botol kacanya besar dan tebal sehingga kokoh dan tak mudah pecah.

Harga Rp. 28.500-33.000

Selai Kacang Macialita Spread

Untuk olesan roti di pagi hari, kamu bisa gunakan Selai Kacang Macialita Spread. Selai yang satu ini memiliki tekstur yang sangat halus sehingga sangat mudah untuk dioleskan. Produk ini memiliki rasa creamy dan asin yang pas. Tak mudah berminyak, selai kacang ini berkualitas premium.

Harga Rp. 63.000

Skippy Creamy Selai Kacang

Skippy Creamy Selai Kacang 500 gram jelas bisa jadi pilihan. Selain produksi Amerika Serikat ini sejak dulu dikenal kualitasnya.

Dibuat dari kacang tanah yang digiling halus, aromanya menggoda. Rasa selai kacang ini juga sangat nikmat. Kamu bisa mengombinasikan dengan roti atau biskuit.

Harga Rp. 62.000-98.000

Selai Kacang Kenari

Selai Kacang Kenari tentu bisa jadi pilihan berikutnya. Produk yang satu ini diolah dari kacang kenari berkualitas.

Dengan proses yang teliti, selai kacang ini cocok dioleskan ke roti sebagai sarapan,ataupun makanan lain. Dibuat tanpa pengawet, selai juga tanpa perasa dan pewarna buatan.

Harga Rp. 42.750-45.000

Dales Farm Crunchy Peanut Butter Selai Kacang

Dales Farm Crunchy Peanut Butter Selai Kacang ini tentu bisa jadi pilihan. Selai kacang yang satu ini terbuat dari bahan terbaik. Rasanya enak dan aromanya sangat menggoda. Selai kacang ini bisa menyehatkan jantung karena di dalamnya kaya akan lemak baik.

Harga Rp. 91.000

Almond Butter Original

Kamu bisa juga menikmati Almond Butter Original. Selai kacang yang satu ini dibuat tanpa zat kimia dan juga tanpa pengawet. Produk ini juga dibuat tanpa tambahan minyak. Kacangnya dipanggang dan bukan digoreng sehingga membuat selai lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Harga Rp. 120.000-177.000

Ketobetic Crunchy Chunky Peanut Butter

Ketobetic Crunchy Chunky Peanut Butter adalah pilihan selanjutnya untuk kamu. Selai kacang ini dikemas dalam ukuran 300 gram.

Produk ini memiliki butiran kacang renyah di dalamnya. Kamu yang sedang diet akan aman mengonsumsinya. Rasanya sangat gurih dengan aroma kacang panggang yang harum.

Harga Rp. 75.000-125.000
From our editorial team

Selai Kacang, Enak Rasanya dan Besar Manfaatnya

Untuk olesan roti, kamu bisa memilih aneka ragam jenis selai. Salah satu jenis selai paling populer adalah selai kacang. Selai yang satu ini bukan hanya enak rasanya lho. Selai ini memiliki aroma yang enak dan juga memiliki manfaat besar jika dikonsumsi secara benar. Selain bisa menyehatkan jantung, selai juga bisa meredakan stres dan juga bisa membuat kulit tampak lebih sehat. Intip rekomendasi selai kacang dari kami, ya!