Mau Sarapan Roti? Jangan Lupa Oles dengan Selai Cokelat Ini! (2020)

Mau Sarapan Roti? Jangan Lupa Oles dengan Selai Cokelat Ini! (2020)

Selai cokelat memang jadi selai favorit banyak orang untuk olesan roti. Eits, selai cokelat cocok juga untuk olesan biskuit dan lain sebagainya lho. Kamu wajib tahu merek selai cokelat terenak nih. Intip rekomendasinya dari kami, ya!

Selai Cokelat, Olesan Roti Favorit untuk Sarapan

Sarapan adalah aktivitas penting untuk dilakukan di pagi hari. Dengan sarapan, kita jadi bisa lebih berkonsentrasi dan fokus mengatasi aneka pekerjaan. Sarapan juga membuat kita tak mudah lapar hingga waktu makan siang tiba.

Untuk menu sarapan, tidak perlu yang terlalu berat. Menu simpel seperti roti dan selai, telur dan sosis atau sandwich bisa jadi pilihan tepat. Nah, untuk yang gemar sarapan memakai roti, tentunya butuh selai untuk olesan agar rasanya tidak hambar.

Dari berbagai selai yang ada di pasaran, selai cokelat merupakan selai yang paling banyak jadi favorit. Selain yang satu ini memiliki rasa yang enak dan tidak bikin bosan. Aroma cokelatnya bisa membangkitkan mood dan rasa cokelatnya yang kuat bikin kamu jadi semangat menghadapi hari.

Berbahan Utama Cokelat, Selai Cokelat Kaya Manfaat Lho!

Selain cokelat dibuat dari berbagai bahan namun bahan utamanya adalah cokelat yang kaya akan nutrisi. Selai cokelat sangat kaya akan manfaat untuk tubuh kita. Cokelat mengandung flavanoid yang bersifat antioksidan sehingga bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Bahan cokelat pada selai juga bisa menurunkan kadar stres yang berlebih. Selain itu cokelat juga bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Ini karena cokelat bisa membantu melindungi dari sinar UV yang berbahaya. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, pilih selai cokelat yang rendah gula ya. Sebab, selai yang terlalu banyak gula justru bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Tips Memilih Selai Cokelat yang Enak

Perhatikan Kemasannya

Selain cokelat dijual di pasaran dengan berbagai kemasan menarik. Ada yang dikemas dalam botol, ada yang dikemas plastik dan ada juga yang dikemas dalam jar kaca. Jika kamu ingin membawa selai cokelat untuk piknik atau liburan, sebaiknya membawa yang kemasan botol karena lebih praktis. Sementara jika untuk keperluan dimakan di rumah, ada baiknya kamu memilih yang kemasan jar kaca.

Pilih yang Kandungan Cokelatnya Tinggi

Ketika memilih selai cokelat, lebih baik kalau kamu memilih yang kandungan cokelatnya tinggi. Cek bagian komposisinya dan periksa banyaknya komposisi tersebut. Umumnya selai cokelat terdiri dari bubuk cokelat, susu, gula dan lainnya.

Pilih yang kandungan cokelatnya tinggi supaya kamu bisa mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Selai dengan kandungan cokelat tinggi juga memiliki rasa yang jauh lebih enak. Selain itu, kandungan cokelatnya yang tinggi juga bisa bikin kamu jadi lebih sehat.

Cek Apa Saja Komposisi Lainnya

Dalam selai cokelat ada juga bahan lainnya. Supaya rasanya tidak monoton cokelat, banyak produsen yang mencoba mengombinasikan selai cokelat dengan bahan lainnya. Ada yang dikombinasikan dengan kacang-kacangan, buah, hingga sereal. Hal ini selain dilakukan untuk menambah rasa juga untuk menghasilkan tekstur yang menarik.

Jangan lupa untuk mengecek kandungan lainnya. Hal ini penting dilakukan untuk kamu yang memiliki alergi terhadap bahan tertentu. Jangan sampai selai cokelat yang kamu konsumsi malah bikin kamu sakit hanya karena kamu kelupaan mengecek adanya bahan yang bikin alergi di dalamnya.

10 Rekomendasi Selai Cokelat Super Enak untuk Sarapan

Nuscobio Organic Chocolate Spread

Kamu yang ingin sarapan lezat memakai roti dan selai bisa lirik yang satu ini. Ada Nuscobio Organic Chocolate Spread untuk kamu nikmati. Dikemas dalam botol ukutan 400 gram, produk yang satu ini terbuat dari bahan organik.

Ada bubuk kakao, hazelnut, gula hingga minyak sawit organik yang diproses secara modern dengan tingkat kehigienisan tinggi. Selai cokelat ini telah mendapatkan sertifikat UTZ yang menjamin keberlanjutan dari tanaman kakao.

Harga Rp. 182.000-208.000

Hershey's Chocolate Spread

Berikutnya ada produk Hershey's Chocolate Spread yang bisa jadi selai cokelat andalan kamu. Produk ini rasanya seperti cokelat batangan Herseys favorit kamu.

Gunakan selai cokelat ini untuk mengolesi roti, pisang atau olesan di atas buah lainnya. Tekstur selai yang creamy membuatnya mudah untuk dioleskan. Kamu bisa juga mengombinasikannya denbgan marshmallow.

Harga Rp. 95.000-177.000

Sonton Milk Chocolate 1 kg

Sonton Milk Chocolate ini jangan sampai kamu lewatkan, ya. Produk yang satu ini rasanya begitu nikmat.

Paduan susu dan cokelatnya bikin roti kamu jadi lebih lezat dan menggoda untuk dicicipi.

Selai yang satu ini hadir dengan tekstur lembut yang mudah dioleskan. Kamu bisa memakai selai ini untuk aneka hidangan lainnya.

Harga Rp. 52.000-68.000

Nutella Selai Cokelat Hazelnut

Nutella merupakan produsen selai cokelat yang kualitasnya tak bisa diragukan lagi. Kamu bisa mencoba Selai Cokelat Hazelnut yang luar biasa enak.

Kombinasi antara kacang hazelnut yang kaya dengan cokelat pilihan ini bikin kamu ingin terus nambah roti. Tekstur selai ini lembut dan bisa kamu jadikan camilan enak lho.

Harga Rp. 40.000-79.999

Mariza Selai Cokelat

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Mariza Selai Cokelat. Produk yang satu ini dikemas dalam jar ukuran 350 gram. Selai yang satu ini tersimpan dalam botol kaca yang tidak mudah pecah.

Produk dibuat tanpa memakai pemanis buatan sehingga aman untuk dikonsumsi. Teksturnya mudah dioleskan pada roti dan makanan lainnya.

Harga Rp. 19.000-34.500

Chocomaltine Crunchy Cream

Elmer Chocomaltine Crunchy Cream bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Selai cokelat yang satu ini enak untuk jadi olesan roti kala sarapan pagi.

Kamu bisa juga memakainya sebagai olesan martabak, kue, roti hingga aneka topping makanan kesukaan kamu. Selai cokelat ini juga cocok untuk kamu yang memiliki bisnis kuliner.

Harga Rp. 85.500-105.000

Ovomaltine Selai Cokelat

Berikutnya ada Ovomaltine Selai Cokelat yang bisa jadi andalan. Produk yang satu ini hadir dengan tekstur yang renyah di dalamnya. Selai cokelat ini kandungan cokelatnya sangat tinggi.

Kaya akan vitamin dan mineral, selai cokelat ini juga kaya kalsium dan magnesium yang baik untuk tubuh. Selai cokelat ini juga aman untuk dikonsumsi segala usia, mulai dari balita hingga orang tua.

Harga Rp. 68.000-125.000

Goldenfil Choco Crunchy Selai Cokelat

Goldenfil Choco Crunchy Selai Cokelat ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memakai biji cokelat impor Ghana. Selai cokelat ini dibuat tanpa bahan pengawet sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi. Dengan tekstur yang crunchy dan krispy, selai ini rasanya sungguh nikmat.

Harga Rp. 42.400-59.500

Ceres Double Hazelnut Chocolate Selai Cokelat

Ceres Double Hazelnut Chocolate Selai Cokelat ini juga cocok jadi pilihan kamu. Produk ini menghadirkan rasa cokelat yang nikmat. Selai ini bisa dikombinasikan dengan berbagai makanan atau minuman kesukaanmu.

Harga Rp. 33.000-75.000

Selai Cokelat Colatta Spread

Selai Cokelat Colatta Spread ini adalah pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini dibeli langsung dari distributornya. Selai cokelat ini hadir dengan rasa yang enak. Kamu bisa memakainya untuk olesan roti bakar, martabak manis dan aneka kue lainnya.

Harga Rp. 21.000-28.000
From our editorial team

Selai Cokelat Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Banyak yang bilang selai cokelat kurang baik untuk dikonsumsi rena kandungan gulanya sangat tinggi. Padahal, jika dikonsumsi secara wajar, maka selai cokelat bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan loh. Kandungan cokelat dalam selai bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, cokelat juga bisa mempercantik kulit dan juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Cek rekomendasi selai cokelat dari kami di atas, ya!